Nikah Muda

21 01 2007

NIKAH MUDA : SEBUAH PILIHAN ATAU UNSUR LAIN?

 

Nikah Muda

Baru – baru ini saya melihat banyak sekali buku-buku tentang nikah [esp tentang nikah muda]. Jujur, ketika saya membaca beberapa buku tentang tersebut, terlintas dalam pikiranku “benar juga ya?”.. ya iyalah, kan diperkuat dengan Al Quran dan Hadist. Saat ini nikah muda belum menjadi trendsetter, banyak yang kuliah dulu, kerja, “memapan”kan dirilah, trus nikah. Coba kita hitung [itungan seorang laki-laki], normalnya umur 18 tahun masuk kuliah, trus kuliah 4 tahun, cari kerja plus memapankan diri 2 tahun, berarti kira-kira umur 24-25 tahun menikahlah, itupun kalau sudah dapat calon. Kalau gak dapat-dapat, ya mau bagaimana lagi.

Untuk mengantisipasi hal itu [belum dapat calon istri, red], tak jarang sedari kuliah atau kerja, banyak yang cari calon pendamping, entah bagaimana caranya. Jika sudah menemukan trus belum siap, ikatan tunangan-pun digelar, entah ini sebagai “pengikat” atau memang hanya sekedar perayaan belaka, supaya tetangga-tetangga kita tau bahwa kita sudah punya calon atau ada unsur lain?

Saya pernah dimintai konsultasi seorang sahabat saya, sebut saja Ariel, dia pendiam tapi bisa jatuh cinta juga,hehe9x [maap ya yang ngerasa], dan calonnya sebut saja Luna Maya [lho, lho, lho ini bukan infotainment lhooo]. Keduanya memang punya prinsip tidak mau pacaran sebelum menikah, tapi keduanya terlanjur jatuh cinta. Hal ini membuat mereka memutar otak, pacaran seperti orang kebanyakan yang tiap malam minggu keluar jalan, berpegangan tangan, atau apalah, sangat tidak mungkin untuk dijalankan. Ariel berniat melamar Luna Maya dan melaksanakan pernikahan sesegera mungkin, tapi apa yang terjadi? Sebelum melamar Luna Maya, Ariel mendapat kabar bahwa Luna Maya sudah dijodohkan orang tuanya, lha terus?? Setelah Ariel cek langsung, ternyata berita itu benar adanya. Akhirnya mereka sepakat untuk menjalani apa adanya dulu, mereka berjanji untuk menjaga hati masing-masing, toh mereka gak tau berjodoh apa tidak?

So, nikah muda tidak mudah untuk dilakukan. Tidak hanya lamaran, berucap ijab qabul, resepsi, trus selesai, tidak semudah itu..!!! trus bagi yang laki-laki, istri kita nanti dikasih makan apa? rumput? Hehehe99x…

Tapi kalau kasusnya kayak artis ibu kota kayak Nana Mirdad-Andrew White yang musti nikah karena ketahuan hamil di luar nikah, gimana? tau ah gelap. Itu memang murni “kecelakaan” yang disebabkan mereka sendiri. Ya itulah pentingnya menjaga hubungan antara laki-laki perempuan, saya gak perlu menulis batasan-batasan pergaulan laki-laki dengan perempuan, toh persepsi dan batasan tiap orang tentunya berbeda. Gaya hidup yang semakin tahun kok nampaknya semakin rusak ya? Artinya kasus seperti Nana Mirdad dan Andrew White sudah dianggap hal biasa dan sangat wajar, Astagfirullah…

 

Pergaulan Bebas

Ngomong-ngomong soal pergaulan bebas, bukan hanya penyakit anak muda saja kok, orang yang sudah berkeluarga juga [maybe...] mengalaminya. Gimana ya? Apakah ini menjadi trendsetter atau gimana saya gak tau. Saya masih ingat betul tayangan Kupas Tuntas yang beberapa waktu yang lalu pernah disiarkan di Trans 7, kalau tidak salah topiknya Dayang-dayang DPR-MPR atau apalah, saya tidak begitu ingat dengan judulnya. Hmm…. sungguh diluar dugaan saya. Tentu ingatkan kasus bagaimana Gusti Randa menceraikan Nia Paramitha, desas-desusnya karena perselingkuhan Nia Paramitha dengan pimpinan partai poliltik, bahkan Nia sempet dikabarkan aborsi. Trus kasus serupa juga, ME dan YZ, yang taulah video mesumnya yang beredar di masyarakat. Padahal mereka adalah publik figur, tokoh masyarakat, golongan elite politik, wakil rakyat, tapi kenapa? Mbok ya ngaca gitu, apa gak malu…?. Saya bukannya sok suci atau gimana ya, tapi inilah yang memang terjadi, sebuah kebobrokan moral di Indonesia. Ya Allah, ampunilah kami ya Allah… Mungkin saja bencana yang terjadi di Indonesia baru-baru ini memang karena segala bentuk kelakuan kita yang sudah keterlaluan? Wallahua’lam…

 

Hikmahnya

Kembali ke Laptop… btw, nikah muda dengan pergaulan bebas ada hubungannya gak ya? kalau di hubung-hubungkan pasti adalah hubungannya. Semoga saja tulisan ini berguna bagi pembaca sekalian. Hikmahnya apa ya? Sebagai makhluk Allah harus senantiasa taqwa kepadaNya, menjaga hati, insya Allah kita termasuk golongan orang yang selamat dunia akhirat, amien….

 

Tulisan ini adalah murni pikiran saya sebagai pribadi yang kebelet nikah tapi belum kesampaian


Aksi

Information

29 responses

22 01 2007
cakep

Assalammualaikum wr wb.

Salam cakep jg untuk smua

Ada artikel bagus yang kiranya bagus untuk nglengkapin nikah mudanya akhi…baca aja yah!!Smoga berguna

Pengakuan & pesan para ikhwan untuk para akhwat

1. kami sulit menahan pandangan mata ketika
sedang melihat kalian para akhwat, apalagi jika
kalian diamanahkan Allah kecantikan dan postur
tubuh yang ideal, kami semakin susah untuk
menolak agar tidak melihat kalian, karena itu
lebarkanlah pakaian kalian, dan tutupilah rambut
hingga ke dada kalian dengan kerudung yang
membentang.

2. kami juga sulit menahan pendengaran kami
ketika berbicara dengan kalian para akhwat,
apalagi jika kalian diamanahkan Allah suara yang
merdu dengan irama yang mendayu, karena itu
tegaskanlah suara kalian, dan berbicaralah
seperlunya kepada kami.

3. kami juga sulit menahan bayangan-bayangan
hati akan kalian para akhwat, ketika kami merasa
kalian dapat menjadi tempat untuk mencurahkan isi
hati kami, waktu luang kami akan sering terisi oleh
bayangan-bayangan kalian, karena itu janganlah
kalian membiarkan kami menjadi curahan hati bagi
kalian.

4. kami juga inginnya terus dekat dengan kalian
para akhwat, tapi maaf bukan karena apa-apa tapi
lebih karena dorongan yang itu, kata dokter sih ini
ada hubungannya dengan libido kami, makanya
kami akan selalu mencari cara agar bisa untuk
terus dekat dengan kalian, apakah itu lewat
Telepon, sms, chatting, bertemu muka, apalagi kalo
kalian mau jadi pacar kami, minimal kami bisa
pegangan tangan dengan kalian, karena itu
pertama nasihatilah kami akan azab Allah dan
setelahnya jangan pernah memberi dan membalas
bentuk perhatian kami.

Pengakuan & pesan para akhwat untuk para ikhwan

1. kami itu senang jika diperhatikan, apalagi jika
kalian adalah ikhwan yang dewasa, atau ikhwan
yang alim, atau ikhwan yang cool, padahal kami
belum mampu berhijab secara baik, karena itu
tundukkanlah pandangan kalian dengan makna
yang sebenarnya, dan janganlah kalian ikuti
pandangan pertama dengan pandangan berikutnya.

2. kami juga senang mendengar kalian berbicara
dengan dan tentang kami, rasanya jadi gimana gitu,
karena itu cukupkanlah pembicaraan kalian jika
kalian mulai memberi pujian kepada kami meskipun
itu hanya sebuah pujian kecil.

3. kami juga sulit menahan bayangan-bayangan
hati akan kalian para ikhwan, ketika kami merasa
para kalian dapat menjadi tempat untuk
mencurahkan isi hati kami, waktu luang kami akan
sering terisi oleh bayang-bayang kalian, karena itu
janganlah kalian membiarkan kami mencurahkan isi
hati kami kepada kalian.

4. kami juga inginnya terus dekat dengan kalian
para ikhwan, tapi maaf..bukan karena apa-apa tapi
lebih karena perhatian yang kalian berikan kepada
kami, meskipun sesungguhnya kami sangat malu
akan hal ini, terkadang kami pun terlepas kata dan
laku, yang malah menjadikan kami dan kalian
semakin tak mengenal batas, karena itu pertama
nasihatilah kami akan azab Allah dan setelahnya
jangan pernah memberi dan membalas bentuk
perhatian kami.

Yang perlu digarisbawahi disini adalah tujuan utama qt smua bukanlah nikah dini tetapi bagaimana qt dapat mencapai ridho Alloh dengan menikah. Bukankah dengan menikah sama saja dengan menyempurnakan setengah iman??? Knp jg byk org yang menganggap bahwa nikah dini itu buruk. Bahkan di beberapa daerah,pernikahan muda slalu dicurigai n menjadi gunjingan banyak org. Mgkn mereka berpikir…..”jangan2 ada faktor x yang menyebabkan pasangan itu menikah muda”.
Hhhh………….whatever lah. G smua nikah muda itu buruk kq. Di kampusku ada seorang wanita,sebut saja caca(waduh….jd cerita ne…!!!!) yang memutuskan untuk menikah pada semester 2. Dan sekarang dia sedang hamil…!!!(tp bukan karena accident lho,ni bner2 hamil pasca nikah). Mau tau knp ia memutuskan untuk nikah muda??????? Dy cmn butuh “imam” yang bisa membibmbing dirinya ketika jauh dari ortu. Bukan karena faktor fisik sang suami, harta yang berlimpah ataupun nafsu semata. Tp karena caca merasa sang suami bs menjadi imam buat dirinya(emang ku akui klo sang suaminya tersebut benar2 suami idaman meski g cakep -afwan akh- tp akhlaknya bagus….Subhanalloh).
Yang pasti namanya menjaga hati itu susyeee bener. Tulisan ini dibuat bukan untuk menjustifikasi (bahasa yang aneh) bahwa nikah dini tu baek ato buruk. Yang pasti untuk melangkah ke pernikahan dini tersebut diperlukan banyak persiapan. Salah satunya seperti yang uda disampaikan di artikelnya bung hasan (kayak mc aja!!!),supaya istri qt g makan rumput, qt mesti menjadi pribadi yang mempunyai kemandirian finansial ( bc risalah pergerakan hasan al banna). itu cmn salah satu lho….laennya……..enaknya didiskusikan aja yah!!!

Wassalammualaikum wr wb

25 05 2010
nita

bolehkah aku copy artikelnya.

22 01 2007
cakep

Assalammualaikum wr wb.

salam cakep….

Ada yang klupaan ne!!!!buat yang pgn nikah klik aj http://www.makamenikahlah.co.nr/ insyaAlloh berguna.

Wassalammualaikum wr wb.

24 01 2007
hasanjunaidi

Aslm..
org cakep (aku tau identitas km kok, akh), ud bisa diliat dari username-nya.. saya tidak blg nikah muda itu baik tidak juga bilang buruk, saya menulis apa yang terjadi pada masyarakat sekarang :) syukron bgt tanggapannya

15 03 2007
Intan

Hmmm…
Fisika ITS 04…
Gak Hasan, Gak Fathi, Gak Andi……
kok nikah2 mulu yang dimongin???
tapi mang ude umurnye seh….
Yeah
Aye doain biar cepet dapet jodoh dengan cara yang halal, of course..
pecaye ato kagak, menikah bakal nambah rizki. Ude aye buktiin di sodara2 aye.
mang yang ngasih rizki sape seh?? ALLAH kan?
tapi ye musti usaha getoh sambil bedo’a..
OOOKEEHH….!!

1 04 2007
wahyu

gue jadi pengen nikah muda, eheh…Ada yang mau daftar?

Tapi kok gue g ngerti tetek bengek nikah muda y, bingung… gue pernah denger istilah taaruf..apaan tuh? gue kurang ngerti.

Gue jg pernah denger kalo nikah musti pake semacam “proposal”. Nah loh, ini nikah apa mau bisnis?

9 04 2007
Hello world! « .: Warung online :.

[...] Nikah Muda [...]

11 04 2007
yuliku

wah…..dimana-mana tema yang diangkat banyak tentang pernikahan ya. lama-lama bisa dikomersilkan yang namanya pernikahan. ga percaya, liat aja buku-buku yang banyak laku di pasaran sekarang.

kalo memang sudah siap lahir batin, dari ilmu dll laksanakan saja. tapi kalo cuma berwacana saja, mending saum, cari ilmu yang banyak, perbanyak hafalan dulu. hati-hati lho ! setan dapat masuk ke hati-hati kita dengan cara yang paling halus.

Semoga Allah selalu menjaga hati-hati kita dari zina mata, hati, kata dan laku.

1 05 2007
anisa

mmm…
saya juga ingin menikah, tapi ikhwan yang suka tidak berani, karena belum bekerja.
saya menikah untuk kebahagiaan dunia akhirat bukan untuk disakiti atau dikhianati,
saya tidak mau diduakan

18 05 2007
Meme

sangkyu yey … jadi terbuka pikirannya … meme sedag dalam proses neeeh … minta doanya dungs ^^V

18 06 2007
ivan

wah, bicarain nikah muda… pengen si, tapi Insya Allah semester 4 nanti, sekarang semester 2. Sendiri itu gak enak, gak ada yang bisa dibagi. Walo banyak yang bilang kalo pas kuliah itu tugase banyak banget, tapi dengan kemantapan dan persiapan, Insya Allah dimudahkan. Hidup nikah muda!!!
Tapi, siapin dulu ilmu, palagi yang putra, ntar kan nanggung beban seorang istri yang akan dipertanggungjawabkan kepada Allah. Nafkahnya jangan lupa. Kalau orang2 sering bilang, “Lha istrimu mau kau kasih makan apa? apa mau kau kasih batu?”

Doain ya, dalam proses menuju ke sana. Saling mendoakan aja….

20 06 2007
izkia

assalamualaikum Wr,Wb
nikah muda wacana yang begitu banyak beredar, selalu menjadi kontroversi, saya bukanlah golongan ikwan or akhwat yang selalu berbuat atas dasar agama, mungkin saya adalah produk dari kaum kapitalis, namun izinkanlah saya memberikan pendapat saya tentang nikah muda

nikah bukanlah perkara mudah,sebuah pernikahan adalah keputusan seumur hidup bukan keputusan yang asal jadi,

ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum nikah muda

a) materi, bukannya matre tapi hidup butuh uang, mungkin sebelum kita memutuskan untuk menikah kita bisa bilang kita menerima pasangan kita apa adanya, tapi pada saat kita menjalani kehidupan pernikahan rasa sayang itu bisa pudar jika perut ini kosong,mungkin banyak orang bilang kalau nunggu sampai mapan kapan mapannya,atau banyak yang bilang mapan itu relatif yang penting mangan ora mangan kumpul, tapi kita juga harus berpikir tentang masa depan anak-anak kita, gak mau donk jika anak-anak kita tidak menikmati pendidikan yang layak hanya karena orang tuanya tidak punya cukup uang.

b)usia kita yang muda membuat emosi kita masih labil,
kita masih muda,emosi masih labil hari ini bilang sayang besok bilang benci, ngambil keputusan buat nikah muda di usia yang masih muda pikir 2 kali dech, ada banyak mimpi yang harus kita raih, apa kita rela mimpi-mimpi itu harus punah

c) saya sangat tidak setuju dengan orang yang bilang nikah muda hanya untuk tahan nafsu,kenapa sich segala sesuatu harus dihubungkan dengan nafsu, emang ga bisa ya ga pacaran, kenapa sich segala sesuatu harus dihubungkan dengan nafsu Apa ada yang bisa kasih tahu saya apasich sesungguhnya yang di sebut nafsu,jangan terlalu membatasi diri dalam pergaulan, gak salah lagi kalau cewek or cowok temenan, pacaran bukan hal penting kita bisa lagi ngenal kepribadian laki-laki dengan cara jadi sahabatnya

menikah bukanlah perkara gampang,kita harus realistis dalam hidup ini, hidup butuh uang bo’,bukan sekedar ijab kabul dan nafsu,ada puisi yang bilang “aku ingin mencintaimu dengan sederhana” tapi sayang cinta ga sederhana cinta butuh materi.

tulisan ini ga bermaksud menggurui tapi sekedar mau kasih opini pikir 2 kali dech kalau mau nikah muda…..

27 07 2007
roestyono

Ngomong-ngomong soal menikah, gue jadi kepikiran nasib gue sendiri. menginjak usia DUA PULUH SEMBILAN TAHUN gue masih “sorangan bae” (kaciaan…deh gue).Sementara temen-temen seangkatan gue udah pada gendong anak. ada yang udah punya tiga malah. Padahal menurut temen-temen gue, ga ada yang kurang dari diri gue. Kata mereka, gue … cakep, pinter, baik (Sumpah ini kata mereka…pengen lebih jelas, bisa liat di fiendster roest_yono@yahoo.co.id). Persoalannya pun bukan ga ada yang mau sama gue (bukan sombong lho!), cuman gue akui, dulu gue selektif dalam milih pasangan hidup. gue pasang standar tinggi….and…gue bener-bener nyesel sekarang. gue jadi inget petuah guru gue…”Umur 15 – 20 tahun…siapa aku?, 20-25 tahun…siapa dia?, 25 – 30 tahun…SIAPA SAJA!”
gue selalu tanya sama temen-temen gue yang baru menikah. Semuanya jawab….”NYESEL….KENAPA ENGGAK DARI DULU!”
Bener! makin lama bukan makin gampang. Makin susah. Kayak gue sekarang…hidup dari proyek ke proyek. jauh-jauh lagi….
oh, nasiiib….tapi gue punya tekad, TAHUN DEPAN GUE MENIKAH! sekarang ga pake milih…SIAPA SAJA!
Buat elo elo yang udah punya pasangan, buruan kawin…..
MAYBE YES….MAYBE YES…!

29 10 2007
heru

aduh jadi pengen gabung……………………

asalamu’alaikum kawan-kawanku se-iman. oke bicara tentang nikah muda, memang sy akui bahwa menikah muda pd zaman sekarang ini sangat dianggap perlu a

3 06 2008
aning

Assalamu’alaikum

Nikah muda??? Bagus tuh,,,nikah tu bukan masalah usia, kedewasaan seorang ga liat usianya kok… lo dah siap dah bisa tanggung jawab, dah da yang khitbah (lo akhwat), dah bisa cari ma’isyah(buat ikhwan ) why not..???. katenye sih ibadah paling indah tu setelah nikah,,, coba bayangkan solat dua rakaat yang dikerjakan secara jamaah oleh pasangan suami istri itu lebih mulia dari pada solat 40 rekaatnya para bujangan,,, pa itu ga’ indah… kadang aye juga bingung tu sama orang2 yang kalo dilihat secara finansial dah mapan, umur dah cukup bahkan berlebih, kok masih milih untuk jadi bujangan aja,,, apa sih yang mo dicari…lo masalah rezeki mah bukannya dah dicontohkan lo menikah tu melapangkan rizki,, ya kagak?? materi bukan segala-galanya, emang qt kudu realistis sih tapi gak jamin tu yang uangnya banyak bisa bahagia,, kadang malah terlalu sibuk mikirin materinya,,, sampai lupa dengan keadaan disekeliling qt… emang sih yang niat mo nikah muda juga difikir dulu jangan hanya itu emosi sesaat hanya nafsu saja, liat esensi nikah yang sebenarnya,,, lo dengan nikah bisa untuk ngejaga hati, niat cari ridho Ilahi, ya sah- sah saja, palagi ortu dah kasih lampu hijau,.. dimanfaatin tu, jarang-jarang da ortu yang bisa ngelepas anaknya githu aja (terlebih para akhwat,,pengalaman pribadi,,he,,he) tapi musti tetap tanggung jawab.
Eh, bagus menyegerakan nikah tapi jagan sampai tergesa-gesa,,,tu pilihan hidup yang penting n’ nentuin kedepannya seperti apa hidup qt… ya, dah selamat yang dah mo nikah ,,, semoga nikahnya barokah…do’akan aye juga semoga segera dapat menjalankan sunah Rasul dan menyempurnakan separuh dien saya…
Wassalamu’alaikum wr. wb

10 07 2008
cepatnikah

ass.
bagi adek2 yang siap nikah silahkan cepat nikah
nikah mudah lebih bagus dari pada ga nikah2

rezeki bertambah , ilmu bertambah
semua bertambah dijamin.

————————————–
http://www.cepatnikah.com

22 07 2008
ocreee

Assalamualaikum WbWb

Nikah muda??? Pengeeen…..
tp gmn ya…ort ga ngedukung je….ktnya srh nunggu minimal 2thn lg…… hikz..hikz…

9 10 2008
"abel_tea"

mnurut saya.,nikah muda itu sah2 aja.,cb jgn pandang dari sisi negtifnya.,kn bnyak pstifnya.,sprti qt jd bsa hidup bertanggung jawab.,mandiri jg tau diri.,jd gimana kitanya aja nganggepnya gimana.,yang penting tak merusak moral.,agama n undang2 yang berlaku.,btul tak.,?

22 11 2008
Farhan

Aslm.Aku baru smstr3,and si doi baru kls2Alyh. Ana sih pengennya cepet2aj,khawatir keduluan ame yang lain. Tapi ortu nyaranin tuk selesaikan kuliyah dulu. Moga2 aja kami memang berjodoh,amien.

12 03 2009
hardes

nikah… muda…
ayoo….
klo nikah muda pasti enk Bs njalanin brdua jd bs sama2
dewasa n pengertian satu sama laen…
masak cri enkNya ndiri ceewe minta yg mapanlah…
kan enk klo djalanin brsama2 ya g’ bo….

28 03 2009
Arqom

pokoknya nikah muda top dah….

tapi aku juga blum ernah nikah muda…

pengen seh…

bisa pamer m temen2 yang laen…

8 12 2009
Miftahudin

Slm’alaikum…
Prah g y klo udh pny keinginan nkah sjk kls 2 alyh?
Ju2r aje… Sjak kls 2 mts mlai ska akhwt,kls 3 mulai brani tetembakan.
Pas msuk aliyh mah kbrnian trun,jdi g brani tuh tetembakan palgi pk pcrn… Dh tau dalilny…
Klo msntren mah liat santri akhwt teh rsny aneh… Pdhl d skul bnyk akhwt… Umur 20 pngn bgt nikah, ya itu tjuanny sbgmn sbda nabi saw. Slh stuny bsa jg pndangan,klo bs jg pndngn brarti jga dr brbwt dosa donk..ok
syng ortu lom ngznin… Ktny ka2 jga lom nkh… Mlh ktny klo bsa mah ade dlu…. Enak aja.
Bngung deh…!
Ane pngen bgt kerja,dpt pnghsilan.tp prasaan g da motivasi krn lom pny tanggungan. Mungkin zaujah bsa jdi motivasi ya….
Tuh kn klo dh nkah mah jdi pngen dpt pnghsilan,jdi siap kerja… Klo dh pnghsilan ga prlu minta sma ortu lgi…
Tuh kn,nikah bsa ringanin bban tanggungan ortu…
Tp prlu dfkir jga… Pkony qt jngn smpe nysel krna bruan nikah. Atau nysel krn g bruan nkah…? Ya cpet nkah aja dh…!

15 02 2010
Basir

Assalamu’alaikum klo menurut sya memang nikah muda jauh lebih baex daripada nunggu umur sekian,nunggu krjaan mapan tow apalah.klo mau nikah banyak yang di tunggu,ya kalo dateng kalo gk dateng2….?kapan mow nikah?umur manusia cuma yang buat aj yang tau.klo urusan rizqi udah ad yg ngatur,serahi aj ama yang ngasih rizki,kalo pas nikah rizki kita dikit,itu emang udah jatah kita,tinggal kitanya bersyukur ap gak!dikit yang penting kan barokah co…y!klo kebanyakan duit ntar pusing nyimpenya…..!hayo……buat yang masih pacaran2 buruan nikah,gak takut dosa apa?klo emang kepaksanya belum mampu kan di suruh menahan(puasa)

25 05 2010
nita

cakep.
bolehkah aku copy artikelnya

19 11 2010
22 12 2010
hafid

saya laki laki umur 19 tahun saya jatuh cinta kepada seorang wanita bernama TRIANAWATI hanya karena dia pegang tangan saya
anehnya jg saya selalu memikirkan dia setiap saat,kalau suatu saat saya melamar dia jadi istri saya apakah dia mau??

18 03 2011
ukhtukum fillah

asslm’alaikm,,,,,
duuuch bgus bgt, sbnrx weny jg brniat tp blom d takdirkan, blom da yg cocok jg….. mihin do’anya y mga niat ni bsa trcapai.
weny jg izin copast artikel ni y akhy,,,,
syukron jaziilan,,,, ^_^

7 03 2012
Wifa (wiwik&fandi)

Assalamualikum,..
Salam hangat untuk yg bwt artikel ini ,
& juga salam hangat untuk kalian semua yg dah baca tulisan aku.

OK , dari semua artikel-artikel yg saya baca, membuat saya yakin dan percaya nikah mudah itu tidak masalah bagi kita,..
sebagaimana ada dalil menyebutkan, jika sudah baligh dan dewasa, (salah satu syarat menikah) boleh lh dia menikah
karena menikah itu termasuk salah satu ibadah,,,
selain menjauhkan kita dari hal” yg tidak diinginkan, dan juga agar tidak terjerumus dalam hal” yg tidak dibenarkan dlm islam.aku akan siap menikah muda,.. insyaAllah jika dia sang kekasih 1 atau 2 thn lg katany dia akan siap dan berani kan diri,.. untuk melamar saya..
semoga niat baik kami ini diperkenan kan oleh Yang Maha Kuasa …
Amin.

7 03 2012
Wifa (wiwik&fandi)

Assalamualaikum wr.wb.
salam hangat untuk yg sudah bwt artikel ne,.
& jg salam hant=gat untuk yg dah baca tulisan aq ne..

Ok , dari semua artikel” yg aku baca ttg menikah muda ,. aku yakin nikah muda itu tidak masalah..
Toh,. dalilnya kn ad,aku emg ngk tw dalilny , tp ada saya baca suatu artikel menyebutkan bahwa dalilny ada,..
sebagaima dikatakan:
Menikahlah jika kamu dah dewasa alias Baligh (salah satu syarat dari menikah) ,karena menikah itu adalah salah satu dari ibadah,.
selain daripada itu, agar kita tidak terjerumus dari hal” yg tidak di inginkan,.
yg tidak dibenarkan dalam islam.

So,…
Aku akan siap menikah muda ,jika sang kekasih dah siap melamar saya..
InsyaAllah katanya 1 atau 2 thn lg dia akan beranikan diri untuk melamar saya, semoga niat baik dari kami di perkenan kan oleh Allah swt.

Sekian dan terimakasih .
Wassalamualaikum.wr.wb

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.403 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: