Ketika Cinta Bertasbih

13 03 2007
ketika_cinta_bertasbih.jpg

Novel terbaru Habiburrahman El Shirazy, “Ketika Cinta Bertasbih” udah terbit bulan Februari kemarin, en waktu aku beli hari Kamis (08-03-2007) kemarin ternyata udah cetakan kedua. Wah kayaknya hampir tiap bulan akan dicetak ulang nih.

 

Ketika cinta Bertasbih (KCB) tak jauh beda dengan novel-novel Kang Abik sebelumnya, yup tentang lika-liku seorang pria menghadapi cintanya tanpa melanggar komitmennya sebagai seorang muslim. Sepintas mirip Ayat-Ayat Cinta, setting tempat juga di Mesir.

 

Ada sesuatu yang “Beda” dengan KCB, kali ini Kang Abik begitu berani menampilkan tokoh utama, Khairul Azzam yang begitu beda dengan Fahri yang notabene mendekati sempurna. Azzam adalah mahasiswa S1 Universitas Al Azhar, selama 9 tahun Azzam kuliah tapi tidak lulus-lulus, Azzam harus nyambi dengan kerja berjualan tempa, bakso dan jadi tukang masak. Azzam adalah tulang punggung keluarga, ayah Azzam telah meninggal dunia dan dia harus menghidupi Ibu dan kedua adiknya di Indonesia.

 

Saat awal membaca buku ini, saya dikejutklan oleh alur cerita yang sungguh diluar dugaan, gak seru kalau saya ceritakan disini, lebih enak baca sendiri lah, murah kok, harganya Rp.52.500 itupun belum didiskon, saya dapat diskon 25%, jadi cuman Rp.39.000.

 

Secara umum, buku ini harus dibaca lembar demi lembar dan penuh kesabaran. Kang Abik menghadirkan banyak tokoh disini, so harus benar2 diingat si A siapa, si B itu siapa dan bagaimana hubungannya dengan Azzam si tokoh utama. Gak ada nyeselnya lho beli buku ini, percaya deh J

_______________________________________________________________

 

kcb2.jpg

Maaf… saya gak akan mereview buku kedua ini (biar beli dan dibaca sendiri), maaf juga jika tulisan yang akan anda baca ini mungkin tidak sesuai dengan pendapat anda. Untuk KCB edisi kedua, ini unek2 saya, yang belum baca KCB1 disarankan anda tidak meneruskan membacanya….

Setting kembali ke Indonesia. Tak ada lagi Setting kota Mesir, sahabat-sahabat Azzam seperti Hafez, Fadhil atau Cut Mala tak dihadirkan. Sara juga tak dihadirkan. Kalau di Buku KCB I, mungkin yang sring diceritakan adalah Azzam dan Furqan, buku ini bertambah karakter yang diceritakan, yaitu Husna (Adik Azzam) dan Anna Althafunnisa, jadi makin mbulet gitu deh…

Akhirnya Azzam nikah sama siapa? Baca aja sendiri, yang jelas gak nyangka aja, bener… kaget! Ada haru yang terasa ketika pertemuan Azzam dengan Ibu dan adik2nya, sumpah bikin merinding, juga ada adegan Azzam bertemu dengan adik bungsunya yang tak pernah dia liat sebelumnya, Trus di akhir juga ada yang tak kalahharunya. Kayaknya Kang Abik jago merangkai kata-katanya

Tapi saya agak kecewa dengan banyaknya tokoh yang dihadirkan, Husna, Ilyas, dsb. Sementara aku tidak tau bagaimana akhir cinta Hafez, dia dengan Cut Mala? bagaimana pula dengan Fadhil? masih dalam pertanyaan besar bagiku.

 

 


Aksi

Information

260 responses

15 03 2007
Lintang

“pengen baca mode on”
Wah udah keluar yah novelnya. Target utama di banjar berburu novel ini ah, soale disini pasti g ada :( Emang novel2 karya ust. Habiburrahman TOP deh…
Btw salam kenal yah…

15 03 2007
Intan

Weeh.. Bang Hasan kok baik banget ye ame Oom Abik. boleh numpang saran buat Oom Abik kagak?(kali aje diye baca. Jangan marah ye Bang Hasan…)
“buat lagi dong novel yang fenomenal kayak ayat2 cinta. Tapi bukan yang mirip2 geneh. Ganti suasane ye Oom! Aye yaqqin Oom Abik bisa kok. Ayat2 Cintanye aje bagus getoh! ALLAHUAKBAR!!!! Semangat ye Oom!!!”

17 03 2007
Dalu

ketika cinta bertasbih settingnya di Mesir juga ya -belum baca nih^_^V- tapi setuju ama intan, aku juga berharap novel kang abik se-fenomenal ayat-ayat cinta tapi jangan mirip-mirip..penggemar karya kang abik menunggu yang lebih dari itu,,tapi biar bagaimanapun aku tetep pengen baca kok, penasaran juga, mungkin klo dah baca komennya beda lagi.

29 03 2007
Dian

Ass, aku dah baca Novel Ketika Cinta Bertasbih, bagus juga kok, tapi mungkin lebih banyak tokoh-tokohnya dibandingkan ayat-ayat cinta, jadi harus lebih konsentrasi deh bacanya.Buku pertamanya tebel bener, masih ada buku keduanya pula, tapi gapapa sih.ngomong-ngomong Buku keduanya kapan keluar nih??(belum keluar kan?)Pokoknya salut deh buat Kang abik, ditunggu novel-novel selanjutnya, dan mudah-mudahan bisa sefenomenal ayat-ayat cinta yaa..

————————————————————————————————————————–
Hasan Menjawab:
Yup, kayaknya perlu ingatan yg kuat de, KCB banyak menampilkan tokoh-tokoh baik itu akhwat maupun ikhwannya, masing2 dari teman Azzam punya cerita masing-masing, dan semuanya nyambung gitu, asyik pokoknya

Buku kedua, saya belum dengar beritanya

3 04 2007
aqilah salha

assalamualaikum…sekalian semua..setelah saya membaca dari kulit ke kulit ketika cinta bertasbih ini sgt bgus perjalanan ceritanya.sagat digalakan utk membaca bagi mereka yg mencari cinta dan sedang ingin berkenalan dgn cinta secara islam..insyaallah..tapi agk mengecewakan..episode 2 msih belum keluar dipasaran…

12 04 2007
damaq

beli dimana tuh, ada diskon 25%, mau banget gw. mau beli digramedia harganya masih 52.000, sementara keuangan gw lagi parah banget, sementara penasaran banget pengen baca.please kasi tau beli dimana tuh ada diskon 25%…..

_____________________________________________________________
Hasan Menjawab:
Afwan jiddan baru bisa jawab sekarang, maklum minggu2 ini sibuk UTS…
Belinya di toko Buku Barokah
Alamatnya di Gebang Lor, deketnya Bundaran ITS

20 04 2007
rulli

aslm wr.wb buat semua salam kenal gw semenjak kenal bukunya yang berjudul ketika cinta berbuah surga gw jadi ngefans n sekarang jadi koleksi dah bukunya kang abib tapi sayang gw cuma baru punya empat judul doank klo ada yang tahu judulnya yang lain tapi gw lom baca tulung kasih gw yak
buku yang dah gw baca:
ketika cinta ber buah surga
ayat-ayat cinta
diatas sajadah cinta
ketika cinta bertasbih

oke satu lagi gw salut banget ma tokohnya si azzam ini dia rela berkorban demi adek2nya yang dia sayang banget padahal orang kayak gitu sekarang 1:1000000 kali yah hehehe tapi yang jelas semua bukunya kang abik bisa buat gw improve sama diri gw sendiri ^^

21 04 2007
sT. UmRoH RaNi

ass..
huwaa,, pengen baca.. pengen baca.., kata temen bagussss, tp beda ma “ayat-ayat cinta”. fresh from da oven d katax.
tp skrg-skrg ny lg gak punya duit,,hehe.. ada yg bisa minjemin gak???

21 04 2007
andi

bagus bgt inih buku, sama seperti sebelumya..
tapi sayang bukunya bersambung, jadi lama deh nunggunya,,

24 04 2007
qonit

assalamualaikum……
saya juga baru baca ketika cinta bertasbih……
lebih realistis ketimbang A2C tapi kok menurut saya mah lebih bagus A2C,,,,,terlebih di KCB ada tokoh yang kena HIV…..wah..wah kayak di sinetron saja……kan ga semudah itu terkena HIV……

tapi tetep saja….saya suka novelnya…dan ga sabar pingin baca jilid 2 nya……

24 04 2007
dapanih

ada yg punya ebooknya? share donnng?

26 04 2007
annuur

assalamualaikum
ceritanya seru banget! bikin saya sadar bahwa setiap hal yang kita rencanakan belum tentu berjalan sesuai rencana, dan tidak boleh jadi orang yang takabur atas rahmat Allah.juga bahwa yang dinamakan prestasi belum tentu tampak di luar. yang paling penting segala sesuatu yang kita lakukan harus ikhlas karena Allah. jz. w3

27 04 2007
yeni

ass……!!!KCB..aku blm baca, minta softcopyx doank….!!

3 05 2007
ahsan

minta soft copi
ketika cinta bertasbih
and
di atas sajadah cinta

3 05 2007
andree

Asw.

oia, aku beli sih hrganya 40rb.

ceritanya seru abis!!..haru..bisa..nangis juga..

serulah..hebat kang abik!

3 05 2007
Tia

saya dah baca nih novel,sekarang lagi nunggu or nyari (klo emang dah keluar) episode ke 2.soalnya penasaran banget.udah uda yang punya lom?

6 05 2007
Wulandarie

Karya Kang Abik emang TOP BGT.Aku nangis baca ketika cinta bertasbih.tai edisi ke 2 nya kapan terbit ya???penasaran gmn kelanjutan kisha Azzam,Anna,Furqon dll.btw salam kenal bwt semua.mas hasan kasi tau ya kalo edisi ke 2 nya dah terbit.syukron.

7 05 2007
Ulil Astuti

ALhamdulillah udah Qatam KCB 1.Mau tanya..udah keluar belum ya yg episode 2 ?

3 06 2007
Rocky

Assalamualaikum..
Great book! Tp sy bc yg cetakan ke sekian (lupa) yg bln Mei, kok msi ada beberapa tulisan yg salah tulis y? Cm slh di penamaan aja si. Ada 2 atau 3 kali gitu, wah sy pas lg g bw bukunya. Smoga di cetakan selanjutnya udh dibenahi. *Tadinya mw email ke editornya, tp berhubung lp bw bukunya jd g tw alamat emailnya>.

12 06 2007
zukie

kpn CBK 2 diluncurkan dah ga sabar nich!!!!!cepet ane tunggu loh

14 06 2007
reza

akan difilmkan juga nich!, seperti senetron sajadah cinta, kalau boleh usul, kalau difilmkan setting harus mesir banget biar terasa nikmat gitu lo!.. tempo juga jangan seperti film indonesia lainnya, kelamaan…seperti film banyu ungu, generasi rock ‘n ro’ll, kelamaan tempo filmnya…
nich,… gue punya kabar menarik, didesooo..saya diDS kertasari ada sekolah buat yatim, gratis 100%, end tentunya berkwalitas, yanng pingin silaturrahmi silahkan datang ke ALBINAA IBS, ds kertasari, kec, pebayuran, kab, bekasi, sebelum karawang belok kekanan dari bekasi, persis sebelum jembatan pasar bojong, or call ke nomor ini 081385781697

14 06 2007
Dyan Saifurrohman

saya baca sampai tersedu sedan …..menyentuh banget

saya tunggu seri ke 2 nya

18 06 2007
nugrah

so sweet!!! saya tunggu yang ke-2nya cepat yach!!!

22 06 2007
M Wahyu Ichsan

KCB 1, sebuah novel yang bagus.. banyak pelajaran yang bisa diambil darinya.. inilah belajar islam yang menyenangkan dan bisa membuat diriku terisak2.. :-)

semoga kang abik tetap di karuniakan ilmu yang melimpah agar tetap bisa menghasilkan karya2 yang luar biasa..

ditunggu ya KCB 2 nya :-)

25 06 2007
lazuardi

Ketika Cinta Bertasbih????
lum baca…. buruan!!!ntar ketinggalan!
best 4 kang Abik!
buat saudara-saudaraQ, kita pasti bisa!!
u can if u think u can!!
jadi penulis???siapa yang ga bisa??!!!

26 06 2007
zai

Assalamu’alaikum,

ceritanya sangat bagus, tapi minta sedikit diralat dari hasil cetakan ke-2 masih ada kata salah dan nama yang terbalik peran, meski begitu tetap dimegerti sih…

oh..ya, klo bisa jangan per-episode gitu donk, kayak sinetron jadinya yang mungkin membuat orang lain bosan jadinya…(meski tetap sangat bagus dibaca).

Wassalamu’alakum.

27 06 2007
Rini

Assalamu’alaikum,
aku senang banget baca ceritanya habis ceritanya bagus. menyentuh yang baca,tapi kok ceritanya per episode jadi aku penasaran. yang pasti setelah aku baca ada hikmah yang aku dapat. makasihnya

29 06 2007
hamka

assalamu alaikum…..
saya sedang mencari karangan kang abik selain ayat-ayat cinta,ketika cinta bertasbih 1,diatas sajadah cinta dan ketika cinta berbuah surga.kira-kira ada yang bisa bantu nggak yah? soalnya di tempat saya susah untuk dapatkan buku-buku sejenis ini.ok thanks
wassalam…….

5 07 2007
ANDI MH WAHYU

AKU DURONG MOCO NOVELE SEBAB AKU ORA DUWE DUWET SEBAbe iku AKU JALOK TULUNG ONO NING PERPUS TAKAN JEPARA TERIMAKASIH

5 07 2007
ANDI MH WAHYU

assalamu alaikum…..
saya belum membaca novel kang abit yang berjudul “ketiaka cinta bertasbih”saya ingin sekali membacana dan seri-seri lainnya,saya sudah pernah membac ayat-ayat cinta.ceritanya berjiwa,seandainya buku karangan kang abit ada diperpustakan jepara tentu sasa sangat senang sekali karna itu saya berhalap untuk dapat membaca karya-karya kang abit?allah akan senantiasa menerima amal bail hambayang selalu didekat-NYa.
wassalamualaikum waroh matullah hiwabarokatuh.

7 07 2007
tea

novel “ayat-ayat cinta” membuatku kecanduan baca…
untuk “ketika cinta bertasbih” saya akan mencoba dengan segala cara untuk menemukannya…tentu saja bukan beli, tapi nyari ma temen yang punya alias minjem….he….

11 07 2007
erwin syahbudin

assalamu’alaikum
kawan2, klo “ketika cinta bertasbih episode 2″ dah terbit tlg kasih tahu lewat emailku ya!
jazakumulloh khoiron kastiron!

28 07 2007
louvi

Ass…
wahai KaWAn ku…sebangsa dAn SeTAnah Air…aku sudah baca novel BaNG eBit itu tuch…BaGuS BaGet….Tapi InGaT menCiNtAi seLain Allah JaNGan sAmpAi BerLEbih2N..KareNa Klo BeRlebih2N PaDA Ujung2x Akan syIrik…DAn Qt HaRus InGAt Bahwa SeMUa Yang AdA di DuNia ini Hanyalah sEbaTas PerMainan BeLaka Jangan PeRnAh terTipu KAwan TErhadap kEdunian..inGAt KeGaGalAn mErUpaKan KeSukSEsan YanG tErTunDa..JaDiLah Diri mue…SendiRi..Okey kawan AnDa daPat kirim KoMentar Ke E-mail GW..Katrok255@telkom.net

28 07 2007
MaduRA_yach

gw Sudah baca novel yang terbaru itu bagus banget….dan Gw Jadi terispirasi dengan Novel Ebit itu…dapat memberikan suatu makna dalam kehidupan gw yang sebenarnya…yg bersifat Abstrak kini Bagi Gw menjadi nyata
kawan jang pernah anda diperbudak oleh cinta, dan ingat jg jgn terobsesi karena cinta, jgn sapai membuat anda berubah menjadi tidak berAri dalam hdp…kare Ada 2 tips yang dapat merubah kehidupan manusian yg pertama….apa yang masuk terhadap otak kita.,………dan yangkedua siapa yang kenal dg kita…dengan siapa anda menghabiskan waktu itu lah Masa dpn Anda, berinvestasilah untuk dunia dan Akhirat jangan Hanya berinvestasi keduniawian saja, agar hdp kita punya arti dan tujuan yang jelas…madura255@yahoo.com

30 07 2007
Bryan

Kapan terbitnya ketika cinta bertasbih eps 2 kang? ane dah gak sabar nih. masak baru beli malem, pagi2 dah abis ane baca. belum plong lagi karena masih bersambung. pokonya ane akan selalu menanti karya2 berkualitas kang abik lainnya!

___________________________________________________________
Hasan Menjawab:
kemarin saya ke Kwitang, Gramed, Gunung Agung, dll,, InsyaAllah terbit pertengahan agustus ini, ntar saya pasti informasikan lebih lanjut, atau kalau bisa saya hubungi Kang Anif Sirsaeba langsung tanya kepastian terbitnya novel ini, udah kayak Harry Potter ya?

30 07 2007
yoya

kang..KGB2 kapan terbit?

16 08 2007
chunk

karyanya sungguh luar biasa…..

pertama saya baca ayat² cinta, wah top banget isinya
membuat hati ini gerimis, membuat tertawa….
rasanya pengen bvaca berulang ulang

16 08 2007
EniK

keReen bgT..wEs, saLut de bWt kanG abiK..!!
keTika ciNta bertasbih memang menaMpilkan seSuatu yg beda daRi ayaT2 ciNta, toKohnya jg leBih baNyak dan beRagam…peRjuangan berTahan hiDup yg luaR biaSa, keHormatan yg haNcur oleH fitnaH, samPe kaSih yg taK sampai, semua ditampilkan dgn apiK dan menYentuh hati….hatiKu kemBali diBuat geRimis ne…hiKs2..T_T

21 08 2007
asmaul husna

aduuuuuuuuuuuuuh,penasaran neh dengan kcb,aku belum baca,insyaallah aku g bakal ketinggalan hasil karya tulis kang abik.

23 08 2007
lisria

alhamdulillah disaat lg boomingnya cerita Harry Potter dan sejenisnya,qt jg disuguhkan dengan kisah2 islami pembangun jiwa dan sangat menyentuh.Bravo bwt kang abik,moga lebih banyak lg bermunculan karya2 serupa dan tentunya dapat memberikan nuansa yang indah terhadap Islam itu sendiri.AAC,P2C,Ketika cinta bertasbih,Diatas Sajadah Cinta, Ketika Cinta berbuah Surga, inilah karya kang abik yang pernah saya baca ‘n semuanya menggugah jiwa,membuat qt senantiasa introspeksi diri dan berusaha menjadi insan yang mutakamil.

23 08 2007
sacyta

mau dong buku nya . pasti g kalah bagusnya ama AAzzzz lho salah y ,maksudnya AAC.

hehehe;p

29 08 2007
Rizki

Assalammualaikum…

Novel yg sedikit lebih komplex daripada Ayat-ayat Cinta.
Btw, Jilid ke 2-nya kapan????Penasaran bgt!!!!
Sayang, latarnya masih di daerah arab gitu..!!
Coba kang Abik lebih kreatif, misalnya di Africa..hehehe…
Syukran.
Wassalam.

29 08 2007
Rizki

BAGI YG MASIH PENASARAN DENGAN KATA “CINTA SEJATI”
HARAP MEMBACA NOVEL2 KARANGAN KANG ABIK.
DIJAMINI CINTA DUNIA TAK ADA APA2-NYA DGN CINTA DGN ILLAHI..
DAN CINTA KITA DUNIA SEPATUTNYA SETELAH AKAD NIKAH!

14 09 2007
wulan

asalamualaikum…
dr pertama q bc novelnya kang abik,,,udah bwt htq jd gerimis gt deh….!
oiya,q blm neh bc kcb,,,pengen cpt2 bc deh!!!!

14 09 2007
riri

assalamualaikum…
dr awal sbnrny q gak ngerti isi kcb soalnya q blom bc novelny sih hehehehe!!!!!!
so.q hrap bgt q bs scptny bc de!!!!
sukses bwt kang abik!!
GARING bgt seh gw!!!!!

17 09 2007
maya

assalamualaikum

wah ade yg tau ga kl beli buku KCB 1 dan 2 dijakarta dimn sih ???
trus yg ada diskonnya ok , sl y keuangan ane lagi seret nih

wasalam

akh’ maya

17 09 2007
barim anis

slt sava

25 09 2007
Ishak

Kemarin sabtu, sempet ketemu dgn pengarangnya, kebetulan ada acara temu pengarang dan bedah novelnya kang abik ini…:)

30 09 2007
amirah

assalamualaikum..
hari ni saya baru selesai m’habiskan baccan buku karya ustaz hizburrahman.
karya yang terbaik pernah saya baca dalah hidup ini.tak pernah menyangka ada org ynag mampu menghasilkan karya sebegini.harap2 nya episod ke 2 BILA CINTA BERTASBIh akan cepat keluar di pasaran keran atak sabar tuk mengetahui kesudahan hidup seorang Abdullah Khairul Azzam.

2 10 2007
tRie

aq mau tanya neh..ketika cinta bertasbih 2 udah ada belum yah…
kok aq ga dapet2 seh..
pengen banget baca kelanjutannya..
penasaran neh..

2 10 2007
dhida

….yup…two thumps up again….
kalo KCB kayakx legih realistis dibanding A2C…
…tiap tokoh menarik…
…jalan hidup yang benar2 tak terduga…
…kisah cinta penuh keikhlasan…

bdw….kapan Episode 2…..ditunggu…& dinanTi…

dagh terbit apa belom seh…??

8 10 2007
dida

aku ingin seperti azzam…

11 10 2007
amylv

assalamualaikum
bagiku kalau KCB itu lebih realitis juga sih di banding A2C dan juga alur ceritanya itu kayak benar benar nyata gitu …….tapi kapan nih epesod keduanya kok g……..keluar keluar bikin aku penasaran dan ingin segera tahu semua ceritanya

19 10 2007
Alfan

KCB 2 kapan terbit ??? udah kangen,

19 10 2007
Alfan

KCB 2 kapan terbit lamaa bangettt ? trus kalo Mihrab Cinta On NOvel kapan juga ?

19 10 2007
Alfan

KCB 2 kapan dateng ??? lama bangett , trus kalo mihrab cinta versi full novelnya udah ada belom… kangen bangett pengen baca ? kok bisa diskon ya jadi 39.000, mau dunksss

19 10 2007
daey

mas kira2 kapan lg ya buku jilid 2 nya keluar aku dah ga sabar ni mau baca tu buku,,
klo bs secepat nya ya kang abik..
fans berat kang abik..

22 10 2007
hry' L (tajozz)

Kliatannya bagus tu, ada yg punya pdf ato word
bisa dikirim ke hryroses@yahoo.com
He…..1024x
Thx B4

25 10 2007
nurul asmaul husna

asalamualaikummmm??aku sangat mengagumi kang abik,g salah kan????toh beliau pantas untuk dikagumi,walaupun terkadang ada yang komentar jangan terlalu.btw cari teman pecinta karya2 kang abik neh 085664056533

________________________________________________________
Hasan Menjawab:
Wah.. ini asmaul husna yg di bekasi itu kan?nyindir aku yaaa…?haha9x

29 10 2007
herik

Kapan azzam dan fahri bisa main bareng dalam novel yang sama? :D
Padahal mereka sering maen bareng lho dirumah saya, karena keduanya adalah nama2 keponakan saya.. :D

10 11 2007
marta

masyaallah……….
dulu ana hanya mendengar cerita saja, tapi ketika dah baca, ana terharu banget. amat besar perjuangan azzam untuk adik-adiknya.
skrng ana ada masalah nih.. penasaran banget gimana akhirnya kisah azzam..! ust, kapan muncul episod k 2 nya?

12 11 2007
anuar

assalamualaikum…salam perjuangan. dimana bisa saya dapatkan novel KCB di Kuala Lumpur,Malaysia? Adakah sudah ada terbitannya di sini?

14 11 2007
fawzan

ass.mas,mbak,kakak,adek,tante,om,nenek,kakek,ayah,ibu………semuanya………kapan nih KCB 2 terbit……..arrrrggghhhh……..dah ngebet nih……..

15 11 2007
Arsan

Assalammualaikum.

salam kenal, nama saya Arsan dan bekerja di Penerbit Republika.
sekedar ingin menginformasikan bahwa buku Ketika Cinta Bertasbih Eps 2 sudah terbit, tetapi buku tersebut belum di edarkan di toko-toko buku, tapi bisa didapatkan pada stan (Lokasi L37) kami di Indonesian Book Fair yang diadakan di JCC dari tanggal 14-18 november.
InsyaAllah paa tanggal 17 november hari sabtu jam 3 sore akan ada bedah buku KCB 2 dengan Kang Abik. dan InsyaAllah pada hari Minggunya jam 3 sore akan ada bedah buku Matahari Di Atas Gilli dengan penulis Lintang Sugiyanto.

ditunggu kehadirannya.

Jazakallah khairan.

Wassalam.

Arsan
(Penerbit Republika).

21 11 2007
Marsela

Halo halo, cuman mau kasih tahu nih,
KCB 2 udah terbit. Di http://www.bukabuku.com ada discount 15%.

http://www.bukabuku.com/browse/bookdetail/28663

thanks yah…

5 12 2007
Andri Herdiana

SUBHAANALLOH….

5 12 2007
Rio Valentino

Aq terharu banget sama ceritanya si Azzam + furqan
diserial Ketika Cinta Bertasbih 1. (KCB 1)
- dengan keuletan + kesabarannya si Azzam.
Q- YAKIN PASTI NTAR DIA JADI BISNISMEN BESAR
MUDAH2AN NTAR AZZAM JADIAN SAMA SI ANNA… YA…
- kepasrahannya si furqan menghadapi kenyataan
Q- PENASARAN SAMA CERITANYA SI FURQON…??
BISA GA YAH..DIA HADAPI KENYATAANNYA…YANG TERKENA VIRUS HIV AIDS…?
YANG PASTI GW TUGGUIN CERITA SELANJUTNYA….
…SALUT BUAT KANG ABIK DEH….!!

(AAC) & (KCB 1)
…GW BANGET…!!

6 12 2007
annisa

Assalamualaikum………………
Hore,,,,,,,,,,,,,,,,,Nisa dah baca KCB 2 lho………………..
SUBHANALLAH………………..
Ah ga akan diceritain disini ah……………..Mendingan baca aja dech………………Dijamin seru n mengharu biru
Perhatian!!!!!!!!!!!!!!
Saat baca KCB 2 harus ada tissue ato sapu tangan ye……..biar ga banjir.
Kang abik……….Setelah baca novel2 kang abik, Nisa jadi ingat temen 2 Nisa yang di Mesir’……….

By Nisa
Bandung

6 12 2007
Kang Hasan

Iyaa KCB 2 udah terbit, saya juga sudah selesai membacanya :P
menurut saya biasa saja, maaf ya? tapi aku sudah menduga kalau alur ceritanya kayak gitu, Si Azzam nikah sama si ……….. (gak akan saya sebutkan disini, gak seru…)

9 12 2007
yeyen

seperti ayat-ayat cinta, ketika cinta bertasbih juga sangat menyentuh kalbu…
saya jadi paham cara cinta dan mencintai secara islam…
syukran… kang habib…

12 12 2007
tian

alhamdulillah buku keduanya seru banget
makacie yach kang abik dah bisa hilangin perasaan penasaran saya paz tunggu kehidupan azzam di indonesia……..

12 12 2007
rachma dewi

aduch…aku belum pernah baca KCB ni….(kasian y aku!) tp kl AAC dah baca berulang2…aku suka banget jadi mu nanya ni…KCB sm AAC bagusan mana?menyentuh mana?pengen baca berulang2 ga KCB?

18 12 2007
wiliam karyawira

wah…. emang.. ebad nieh kank abik…. ayat-ayat cinta tuh novel pertama yank bikin gw jadi suka baca novel… ketika cinta bertasbih juga baguz… ga kalah seru ama Ayat-ayat cinta… KCB itu kisahnya ga di duga duga… berliku liku… pernuh perjuangan…. mengharukan… tegang… kesel… smua emosi nyampur deuh… ^_^

20 12 2007
nida

KCB 2 udah ada lho!!!!

20 12 2007
nida

cakep bgt novelnya!!!!seru bgt!!!koq kang abik bisa ya, bwt novel sebagus itw???ajarin donk!!!!terusin bwt novelnya ya kang……………

20 12 2007
deka

kcb2 dah keluar lo
mmg bener2 bagus bgt….
waktu baca karya2 kang abik tu serasa qt jg ikut jd tokoh novelnya.

20 12 2007
deka

duh pengen bgt bc kcb 2.azzam jadi ma sapa ?

23 12 2007
qwerty

Neng Anna Althfunisa sma Aisyah Greimas cantik mana ya….? Yang paling penting sih sholehah, itu yg bkin tentrem hati para suami. Rabbana hablana min azwajina qurrata ‘ayun waj’alna lilmuttaqina imama. KCB 1 n 2 seruuu….

24 12 2007
firda_sindy

menurut saya ketika cinta bertasbis bagus bagt…
bener banget kalo ga beli buku ini…
bagus deh ceritanya seru bgt….
saya tunggu lho kehadiran ketika cinta bertasbih 2…
smoga tambah seru ceritanya…
trus buat kang abik….
tambah sukses deh…
smoga aj biar tambah kreatif bikin ceritanya….
oke…
sukses slalu buat kang abik…

26 12 2007
decy :)

assalamualaikum…
salam kenal semuanya,,, :)

boleh tanya-tanya ga,,,??
novel di atas mihrab cinta selanjutnya…kapan ya diterbitinnya??
udah ga sabar nie… :)

28 12 2007
niezZ

saya udah baca…hanya ada satu kekurangannya yaitu…buku ini terdiri dari dua jilid..jadi kita masih akan penasaran dengan endingnya…jadi musti banyak bersabar….

29 12 2007
baiti

assalamualaikium
kang Abik kenapa sih qok kalo buat tokoh selalu perfect gTu ku kan jadi jatuh cinta ma tokoh2 yang di buat ma kang Abik..
ooh ya..
q mo komentar tentang ketika cinta bertasbih..
bagus banget,q yakin dey novel tu bisa jadi best seller lagi..
tapi q mazi lom puas ma endingnya soalnya kang abik cuman cerita azzam aja,trus yang Husna gimana?? trus sarah juga jarang kluar malah pas ibuknya meninggal Sarah gak tau..
gak seru ah!!
tapi tetep jadi yang terkeren kok dari yang keren!!
terus berkarya ya kang Abikk…
novel Kang Abik kan slalu q tunggu..
syukron!!
wassalamualaikum..

29 12 2007
lina

Membaca novel “Ketika Cinta Bertasbih” 1 dan 2, seruu banget. Apalagi buku keduanya, bacanya sampe berulang-ulang. Dibanding “Ayat-ayat Cinta” buku ini jauh lebih membumi. Tokoh Azaam lebih keren dibanding Fahri…
Kapan buku barunya terbit lagi Kang Abik? buat yang lebih seru lagi ya… Buat trilogi juga nggak apa-apa biar bacanya lebih lamaan. semua buku karaya Kang Abik dah abis saya baca. Cuma yang paling seru ya.. Ayat-Ayat Cinta dan Ketika Cinta bertasbih. Sukses selalu ya kang Abik….

29 12 2007
ndoloBH

asik banget critanya, dan inspiratif.
pas baca KCB2 sampe nangis bombay jam 2 pagi, yaitu pas bab trakhir…salut buwat kang abik, ditunggu novel2 inspiratif laennya, terus berkarya kang… :)

2 01 2008
M. Faisal

AssLm.Ww
Emg bnr kl novel 2nya kang abik adalah novel pembangun jiwa.
Semuanya bisa tertunda kalau saya baca novel Kang Abik. Tapi sampai saat ini sambungan dari novel Ketika Cinta bertasbih & Dlm Mihrab Cinta kq blm terbit juga… Sya tunGgu ya Kang..
Bravo ayat2cinta

3 01 2008
Ina -Ummi Nabila

Wah aku barusan beli buku 1 & 2 ini sekitar 2mingguan yg lalu, harganya koq 54rb ya ga ada discount nya , tapi ga nyesel koq, bagus ….

4 01 2008
unna_imoet

asslamu alaikum wr.wb.
wah…………….

novelnya keren banget ya, aq juga dah baca kbc 1 dan 2. ada g ya bedah bukunya di makassar?soalnya g sabar penegen ketemu kang abik yang t o p b g t
btw salam kenal dari aq ya………d mks.

6 01 2008
Budi Budiman

Subhanallah, Walhamdulillah, Walailahaillah….. Hati Saya terasa sejuk dan teduh setelah membaca Novel “Ketika Cinta Bertasbih 1&2″. Deras air mata yang jatuh tak henti-hentinya menetes, sampai lidah kelu, hati bergetar hebat dan terbayang dosa-dosaku di depan mata….Mungkinkah dosa-dosa hamba dapat termaafkan. Terima kasih Kang Abik sudah mengingatkan…..entah apa jadinya kalau saya tidak sempat atau tidak baca novel Kang Abik, mungkin saya akan jauh dari nilai-nilai agama yang merupakan tuntunan hidup. Syukron Kang Abik.

8 01 2008
m. idham

Subhanallah…………. dengan membaca karya-karya kang abik saya kembali tersadar akan hakikat hidup yang sebenarnya, karya-karya kang abik baigaikan oase di tenggah padang pasir yang gersang dan tandus…..

9 01 2008
mila

Mulanya saya sama sekali nggak tau semua karya karya nya kang abik,tapi pas mbak saya bilang klo novelnya kang abik tu bikin pandangannya tentang cinta berubah drastis,saya jadi penasaran ingin baca novelnya n yang saya baca pertama kali adalah AAC,n ajaib setelah saya baca tu novel hati saya langsung gerimis,merasa penuh dosa,,saya salut membut banget sama kang abik…
So uu msti baca smua karyanya kang abik!!

9 01 2008
kemala

ada rasa beda ketika menyelesaikan “Ketika Cinta Bertasbih bag. 2″
buat kang abik, sukses selalu..
ditunggu novel-novel selanjutnya(ga sabarannnnn,hehehe)

11 01 2008
451H

yupp,,novel kang abik emang TOP BGT,,,ga nyesal gua beli dari Pudarx Pesona Cleopatra,,Diatas Sajadah Cinta,,AAC,,ampe KCB,,,wuihh ampe nangis2 bombay….sukses dechh buat kang Abik,,^-^

14 01 2008
bakhrian

salam kenal…

pada dasarnya saya lebih senang dengan AAC…
ada hal yang menurut saya dipaksakan dalam novel ini…
contoh Furqon terkena HIV
dan ada yang tidak terlalu penting…
contoh tokoh Elliana…

14 01 2008
putra

ass…
alhamdulillah akhirnya keluar juga ketika cinta bertasbih 2
ku dah nunggu lama untuk tau sambungan ceritanya.ternyata inti ceritanya sama dengan AAC tentang percintaan.mungkin kalo boleh ngomong aku g bakalan bosen meskipun dah baca 100 kali. apik tenan .rugi kalo belum baca. meskipun aku cuma minjem dari temen. hehe
kang kalo boleh saran buat novel lagi tapi yg berbeda atau lebih tepatnya bertemakan selain percintaan.aku yakin pasti menjadi daya tarik orang untuk baca novel itu.
wass…

17 01 2008
me

ass…
wah seru banget ya KCB bag 1 nya sayang aku belum baca yang bag 2, udah keluar ya? wah pingin cepet-cepet beli nih. aku suka banget ama KBC lebih realistis dari pada AAC.eh tau ada yang atu kabarnya tentang rilis roman kang abik yang baru gak? Dalam Mihrab Cinta? bagi informasinya ya…buat kang abik salut banget deh

wass…

18 01 2008
3ll4 diSCo

Ass….hy kang abik???boleh khan q panggil gito….duch…kang ten thumbs up deh wat karya karyanya…g taw knapa g pernah bosen deh baca buku buku akang…pkoknya ditunggu yah buku buku selanjutnya coz g sabar banget pengen baca tuch…be success kang…mkcih

wass…

21 01 2008
shir

ASS.. bila ‘ketika cinta bertasbih 2″ akan dilancarkan..

26 01 2008
adion

kapannya KCB 2 meluncur

26 01 2008
irwan nurbianto

aku dah baca KCB 1&2,dahsat……..seting mesir dan indonesianya sangat kena sekali.dari semua karya kang abik,aku sangatsuka sekali. gaya penulisan yang tidak mengurui dan mengalir serta sentakan di setiap babnya membuat kita seakan tak boleh berhenti untuk membaca.kalau aku leh usul nih……dalam mighrab cinta segera dong di selesaikan ,yg kemaren kan baru petikan noveletnya aja!karena ada satu kata yg aku pakai dalam novelet itu”jadi copet aja berani apalagi jadi orang baik”
je vous remerci pour ca…….merci beaucoup pour tout le monde.
super………bravo………..

28 01 2008
beckcogitoergosumdescartes

kehabisan kata kata nih… dah smuana di comment
mo bilank apa,

subhanallahu…

28 01 2008
awan

kisah yang sangat mengharukan menggugah semangat, dam memberikan motivasi untuk tegar berdiri tegak menghadapi berbagai kepelikan keadaan, Azzam sesosok pemuda yang tak lemah menghadapi keadaan ikhlas menjalaninya..tangguh. berprinsip. mengutamakan perintah 2 Allah. say asangat terkesan dengan tokoh azzam ini..kang abik memang penulis handal, menorehkan cinta dengan goresan tinta emas.

30 01 2008
Haykal

Ass…

Saya mw download Ketika Cinta Bertasbih bisa ga??

30 01 2008
zam2 khoeruman nuor azzam

saya terinspirasi oleh smoa novel ayat2 cinta
ceritanya menyentuh.

31 01 2008
umy

ass…. saya mau download novel ketika cinta bertasbih dong? kalau boleh nanti dikirim ya ke saya……….wass.

31 01 2008
andriyani

Ass.. saya mau download novel ketika cinta bertasbih juga dong? kalau boleh nanti dikirim keemail saya: lintang_galuh@yahoo.co.id
Thanks ya………
Wass…….

1 02 2008
faiQ_aLiya

Assalamu’alaikum…
Aq penggemar noveLnya Kang Abik..
Ayat-ayat cinta… bener2 bagus bgt!! apalagi ntar lagi di filmkan.. Wah.. kayaknya seru.. Lebih bisa menghayati tu noveL.
Pudarnya Pesona Cleopatra juga bagus bwanget…
Truz… KCB.. bagus juga..
Tapi syang seribu sayang waktu aq asik baca aq harus pending dulu cz di buku yang aq punya habis halaman 256 kembali lagi ke halaman 225.. Sedihnya aq.. waktu aq cari2 lagi.. g’ada halaman 257nya,, eh langsung halaman 272.. Sedihnya aQ..
Sekarang aq berusaha mencari spa yang punya halaman itu..
aQ ingin membacanya.. Tolonglah.. yang punya Qrimkan ke eMailQ cendel_liya_dell@yahoo.com
Sukron sebelumnya…
Jujur aq kecewa sama percetakan yang menanganinya.. Kurangnya ketelitian yng menyebabkan pembaca kecewa..

1 02 2008
bela

hiks…hiks…hiks, sedih nih, masa hari gini Qu bru baca ketika cinta bertasbih 1…itu juga boleh pinjem, dan blum selesai pula….yang pasti mengharukan banget…, lage usaha cari duit neh…nabung2 bwt beli KCB 2, moga aja ada di book fair, n yang pasti harga nya murah,he…he….

3 02 2008
joe_hunt

nasibku lebih tragis,,baru baca jg AAC,,kelar baca jg baru semalem,,
betapa malang nasibku,,mg2 KCB sudah tidak jauh lgi di sekitarku,,
sukses kang,,,
..oiya…copy soft nya ya kang,,aku tunggu,,
suwun..

5 02 2008
lina

Kang Abik Trimakasih ya.. Novelnya bagus banget, saya beli beberapa untuk perpustakaan sekolah, kebetulan saya mengajar di SMAN 111 Jakarta Utara, beberapa siswa saya pun menyukai novel tersebut. Novel-novel seperti yang Kang Abik buat memang cocok untuk generasi muda sekarang agar mereka memiliki kontrol untuk bergaul. Bahwa hidup tidak hanya melulu dunia aja. Saya selalu mencontohkan kepada para siswa di depan kelas agar mereka dapat menjadi seorang Fahri atau Azam. ternyata mereka interest. hanya karena bukunya masih terbatas jadi setiap siswa harus menunggu giliran membaca buku tersebut. Dan saya menunggu karya-karya kang Abik yang lain. karena semua buku karya kang Abik sudah menghiasi perpustakaan kami.

6 02 2008
Rhieta

Assalammualaikum.wr.wb
ka,, boleh ngga saya minta soft copy novel ketika cinta bertasbih…..
tolong ya kirimkan ke email saya…..

6 02 2008
Iqbal

Ass…!!
Keren tu novelnya !!!
Kl bisa kirim ke imail saya yaa !!!
iqbal_bakhtiar@yahoo.com

Makasih banyak !!!

7 02 2008
Rhie's

Ass..Wr.Wb…
Bner2 rugi neh yg lom bca KCB..Pkoke T.O.P B.G.T…
Pngen tau neh bkuny paan lg yah,yg udah dbca:AAC,ktka cnta brbuah syrga,KCB1&2,dats sjdah cnta,pdarny psna cleoptra,dlm mhrab cnta…Pliz kasi tau ya kang..
K’abik,dlm mihrab cntany kpan donk kelar nvelny???
Pan ktny mo dbkin nvel yah..?

7 02 2008
cikuik

askum ukhti wa akhi semuanya
ketika saya membaca komentar kalian semua tentang novel2 islam.
saya jadi penasaran sekali ingin pengen membacanya
karena saya selama ini g pernah membacanya.
apalagi novel2 karangan k’Abik..
rasanya hati saya tergugah untuk pengen mambaca semua novelnya
saya jadi penasaran,,,,,apakah bener semua yg ukhti wa akhi bilang diatas.

8 02 2008
nin9rUm

assalamualaikum wr.wb

memang dari segi cerita, KCB jauh lebih menarik dari ayat-ayat cinta… saya berharap KCB suatu saat akan di buat filmnya juga yaahh.. !!! amin.

tp kenapa di novel yang asli (yg saya beli dari toko buku terkemuka yg ga mungkin nyediain buku2 bajakan ini), banyak sekali ya salah dalam penulisan pengucapan nama2 tokoh2nya..!!

cerita yang rumit, tapi menyegarkan..

yg saya lebih suka KCB dibandingkan dengan AAC yaitu,,
adanya latar Indonesia..
KCB menuliskan bahwa tokohnya kembali ke tanah air Indonesia, klo d AAC kan kaya cerita yg masih gantung gitu..
di KCB dilihatkan betapa terharu birunya saat tokoh azzam (tokoh utama) pulang ke tanah air, bertemu dengan keluarga di Indonesia.. waaahhh,, sediiihhh banget.. bagus banget deh..!!

ya itulah sebenarnya alasan pertama saya kenapa lebih menyukai KCB.. ToPP..!!

pokoknya baguss buanget deehhh..!!!

wassalam..

12 02 2008
fitrie

ass…top 100x banget….sedih gembira, senang semua rasa ada di KCB.salut buat kak abit. ditunggu karya2 fenomenal2 yg lainnya……………..
wasalam

12 02 2008
anandagw

ceritanya asikkk bgt….
gw salut ma alur ceritanya, detil,
masalah kecil di bab awal, bisa muncul dan ada jalinan cerita di bab2 akhir….
wah pokokek TE O PE…B G T
gak rugi baca, dapat ilmu lage…

12 02 2008
serena

seandainya semua perempuan di dunia ini bisa menjadi seorang perempuan yang beruntung mendapatkan laki2 seperti tokoh fahri atau azzam…pasti komnas HAM wanita tdk akan penuh dengan pengaduan perempuan2 yg bnyk disakiti oleh pasangannya….
(…dlm novel2 k’ abik bnyk pelajaran ttg memperlakukan wanita sebagaimana semestinya…)

13 02 2008
arum

Assalamualaikum.

tolong kirim ke email saya yah.

14 02 2008
Iboy

mas tolong kirimin aq juga donk novel Ketika Cinta Bertasbih nya ke e-mail saya
dtrainstone@yahoo.com

makasih banget mas…..

20 02 2008
Eny

salut banget!!!
kalo udah baca novel pembangun jiwanya kang abik, rasanya saya punya motivasi tersendiri untuk menjadi yang lebih baik di mata Allah. buat semuanya, doakan ya!!!!

21 02 2008
zara

emg dah keluar jilid 2nya?

22 02 2008
ajay

mas q minta bukunya dong?eh filenya please kirim ya ke emailq

24 02 2008
asri

Ass. Wr. Wb.

KCB I dan KCB II, ngak kalah dengan ayat – ayat cinta

28 02 2008
juliana

saya blom nonton film nya kata temen2 seru sih kalo baca novel nya tapi saya pengen nonton dulu baru kasi komentar ok…………………………………………..

28 02 2008
abdul hakim

Rangkuman :
Ibu Azzam meninggal
Azzam nikah dengan Anna (Janda Furqon)
Furqon disaranin nikah dengan Eliana
Bakso Cinta Azzam dapat label MUI

29 02 2008
lieza

Rugi banget dech klo blum baca ketika cinta bertasbih…Banyak banget pelajaran2 yang bisa kita ambil sebagai seorang muslim.
Ceritanya bener2 ga diduga banget, saya kira Azzam bakal dapet Eliana karena Anna menikah dengan Furqon. Tapi ternyata Anna cerai dengan furqon dan menikah dengan Azzam.
Kapan ya ketika cinta bertasbih bakal difilmkan?
Pokoknya karya bang Abik TOP BGT dech….

2 03 2008
robet

bagussssssss…………..
gw minta situs but e booknya dong yang ke 2

6 03 2008
Faisol

KCB nya kalo ada mw jg dong, ato semua vonelnya Kang Abik, 1x lg trim’s ya!

6 03 2008
ikbal-batam

assalamualikum

subhanallah,..baru kali ini aku terobsesi membaca buku,..dan bukan hanya sekedar menbaca, tetapi juga meresapi penokohan yang dikisahan di dalam nya, ya benar kang abik lah orang itu,..orang yang dengan karyanya telah banyak menghipnotis orang-orang yang haus akan karya-karya islami…..jika teman-teman sekantorku adalah kolektor bukunya JK rowling (harry potter) maka aku adalah kolektor bukunya kang abik (ayat ayat cinta, ketika cinta bertasbih dan kawan kawan )

yang haus akan karya islami

8 03 2008
Khairul

Apa setiap Novel kang Abik bisa didownload…?

8 03 2008
abdillah_abde

bagusssssss

8 03 2008
Maya

semua buku2nya Kang Abik memang luar biasa……^_^

12 03 2008
keizya

Assalamu’alaikum wrwb..

wah jadi pengen bcnya cuma ko pake episode gtu ya KCB I KCB II..???

napa ga dibt dalam 1 novel aja..??
biar para pembaca ga susah harus beli lg episode selanjutnya..???

seperti AAC.. ku aja ampe 3 kli ngulang bacanya ^_^..
oia boleh ngga saya minta soft copy novel ketika cinta bertasbih ma novel di atas sajadah cinta..

kirim ke imel saya yah..
keis_ad12@yahoo.com

trima kasih…

13 03 2008
lisa rovita

ass, wr, wb

banyak mutiara yang berharga dr novel ini. apalagi kcb 2, subhanallah…. pokonya indah dan banyak ilmunya..

15 03 2008
widi atmono

yes

16 03 2008
Anton

assalamualaikum wr.wb

tau situs untuk download novel ketika cinta bertasbih nggak???

ato krim lngsung novelnya 1 dan 2 ke email q di 07.banget@gmail.com ok????
heheheh
plis….
kucari-cari ga ada sih

terima kasih

17 03 2008
aye83

salam…

aku kat malaysia belum jumpa lagi KCB 2… mcm mane boleh aku dapat ye??
ohya.. aku penasaran nak tahu azzam kawen dgn siape ya??

17 03 2008
ahsin muslim

Assalamu’alaikum,
sebelumnya salam kenal dulu mas, saya juga dah beli buku ” ketika cinta bertasbih” edisi kedua. ceritanya memang menarik. emmm…tahu gak latarnya tuh udah tak asing lagi buat saya, karena memang tempat yang diceritakan itu tak jauh-jauh dari tempat tinggal saya di solo. termasuk tempat tuk jual bakso cinta yang ternyata terletak di belakang UMS ( tempatku kuliah ). kang Abik kabarnya dulu juga pernah ngajar bhs. arab setahun di ma’had Abu Bakar yang lokasinya tepat disamping warung bakso cinta si Azzam. The last but not least, minta izin tuk ngelink ya, karena blognya benar-benar seru, salut dech buat informasi AAC nya yang senantiasa up date.

20 03 2008
Ria

Bagus!!!!!!!!!

20 03 2008
Ria

Bagus!!!!!!!!

21 03 2008
zaki

assalamu’alaikum….
makasih informasinya…
untuk file pdf nya dah ada lom yaahhh…
ak nyari2 kok gak dapet2 ya…
thanks
wassalamu’alaikum…

24 03 2008
Saya muslim

Mas, itu toko buku Barokah di Gebang Lor kira2 masih diskon 25% atau nggak ya? saya mo kesana nyari bukunya nih. BTW, tokonya di sebelah mana Mas?

26 03 2008
Eka

dapet diskon???gimana caranya???btw ada yg punya versi soft copynya gak??kirim ke emailku yaa… :)
ekaqren@yahoo.com

26 03 2008
arif

bisa kasih soft copy nya gak yaa, mungkin ada yang baik ati ke ariefbeem@gmail.com

26 03 2008
Zahras

Assalamu’alaikum

Allahu Akbar …, begiTu Indahnya Islam yg di ceritakan oleh Kang Abik.
KCB 1 & 2 memiki karakteristik yang begitu beda, dan dilatar belakangi oleh masalah yang beda pula. Azzam …., Ikhtiarmu tak akan pernah sia-sia dan akhir yang begitu Indah. Ya .. Allah Jika semua t’lah kau rencanakan apapun akan terjadi.

27 03 2008
aye83

Alhamdulillah aku sudah habis baca KCB 2… bertuah azzam akhirnya dapat bernikah dgn Anna… setalah bmacam2 halangan yang datang….
hmmm tak sabar aku menunggu kehadiran “Dari sujud ke sujud”

27 03 2008
dede syahidah

Subhanallah…jodoh itu ga akan kemana yah?saya semakin yakin untuk menitipkan rasa ini hanya kepada Allah swt,seperti azzam cintanya pada anna,serumit apapun jika jodoh…dipertemukan lagi..entah kapan dan siapa tapi aku tetap yakin untuk tetap menunggu jodoh yang disiapkan-Nya untukku.amin

28 03 2008
abdul aziz

assalamu alaikum
saya mau minta pdf novel ini donk
please
kan ayat-ayat cinta jga dah kluar

28 03 2008
sahilansori

ass.
aku juga mau donk soft copynya….coz download berkali2 ga bisa.
sebelum dan sesudahnya saya ucapkan Jazakumullah khairan katsirah.
ni email saya: rhadin04@yahoo.com

29 03 2008
HAFIZ

DAHSYAT

30 03 2008
Brainsyuhada

Diluar isi novel yang senantiasa apik dalam cerita dan sarat akan makna..karya kang Abik yang satu ini sepertinya ingin kembali mempromosikan ide bahwa perempuan harus berani berinisiatif mengajukan lamaran untuk pria yang dicintainya, tidak seperti adat kebiasaan seperti sekarang ini yang melihat bahwa pria lah yang harus memulainya…tentunya masih dalam koridor Islam…
Untuk novel KCB ini, ana merasakan alurnya terlalu panjang. padahal klimaksnya sudah ada ditengah2 tetapi anti klimaks yang terlalu panjang, membuat ana sedikit bosan menyelesaikan membacanya..tapi nanti semoga untuk filmnya dapat dibuat lebih baik tidak seperti A2C yang mempunyai cerita yang banyak berbeda dengan novelnya dan banyak adegan yang dihilangkan. KJioH

30 03 2008
cWo cUtE..

Top abizzzzzz…. nih Novel,
Jujur novel ini telah mengubah hidup gw.gw yang dulu jalani hidup ini dengan asal-asalan, ga punya visi,misi, apalagi cita-cita. Novel ini telah membangunkan kesadaran gw. Untuk jadi muslim yang lebih baik, cool, smart,n PD. Dan sekarang gw udah mulai gaul sama Islam, ternyata Islam itu bikin gw tambah keren…
Buat Seila, pacar gw yang baru aja gw’ putusin..sorry darling, bukan karena gw benci atw ga suka sama loe, justru gw sayang bgt sama loe, gw pengen loe jadi cwe yang tetep cantik dengan kesucian loe. kalo emang kita jodoh, gw yakin kita akan tetep bersama. Dalam suatu ikatan yang halal…tapi skrag gw belum siap untuk itu.

30 03 2008
winwin

Ada yg punya file pdf nya gk???
Minta dunk….! :-)

30 03 2008
Muhammad Reza

aduhh…belom baca

duit ku abis ngak jelas gini….

ya allah hilangkanlah sifat boros ku ini

kl ada file pdf nya minta dong

31 03 2008
cHiKa

aku seneng banget…sekarang lebih banyak orang yang lebih suka membaca noVel2 yang bersifat relijius,,,,kalau dibandinkan beberapa tahun yang lalu dimana banyak orang yang lebih suka membaca TeenLit dibandingkan novel2 islam,,,Tapi sekarang semenjak novel AAc terbit banyak banget orang yang mau membaca novel2 islam,,

1 04 2008
fany

AKU MAU NONTON FILM NYA MUDAH MUDAHAN LARIS KAYA”AAC”……….

1 04 2008
Nurman

Kita berdoa semuanya yu…
Ketika Cinta bertasbih sudah mulai direncanakan buat di film kan lagi.

katanya izin buat film dimesir akan diajukan mati-matian

Buat pemerannya bukan artis-artis yang sudah terkenal, tapi tim dari cinemart akan keliling indonesia buat cari pemerannya

ayo siapa yang mauuuuuu….

tapi klo buat akhwat emang bener-bener pake jilbab dalam kesehariannya lho…

Bulan Agustus katanya tim udah berangkat ke cairo…

2 04 2008
Radenbagus

Aduh terharu banget membaca novel itu terutama bagian akhirnya.Aku sendiri gatel banget pengin jadi pemerannya(walau bukan peran utama) jika novel itu difilmkan.Ayo dong Pak Sutradara ajak-ajak aku untuk jadi pemeran film itu.Kalau gak boleh jadi pemeran, jadi tukang bawa alat-alat juga bolehlah.

3 04 2008
Jahe Gepuk

Ketika Cinta Bertasbihmo difilmkan juga loh Kang Abik juga ikut meng-audisi kabarnya. dah mulai tuh audisinya

3 04 2008
Galang

kok g ada ya, Ketika Cinta Bertasbih versi pdf
ato aq-nya yg g tahu
soalnya aq pengen banget neeh !

4 04 2008
faizal

novel pembangunan jiwa??

memang benar! coba aja baca KCB dan karya2nya yg lain..

nuhun.. kang..

5 04 2008
syam

ups… oke saya juga salut dengan kang abik yang punya karya sebesar AAC dan KCB. untuk KCB aku agak bosen dengan alur cerita yang mbulet di buku ke 1nya, tapi berbinar2 saat baca buku ke-2.
waktu eye shoping di toko buku gunung agung kwitang aku liat buku kang abik KCB ada di depan pintu masuk, kagetnya ada tulisan besar2 bahwa KCB adalah buku MEGA BEST SELLER se ASIA TENGGARA!!! benarkah?? kalo benar yah syukur Alhamdulillah… tapi aku liat substansi aja, yaitu bukunya memang bagus, gak peduli apapun status yang diberikan (walaupun semua orang bilang jelek, mungkin aku tetep bilang bagus)
yang saya agak kecewa justru perubahan dari AAC ke KCB terlalu ‘radikal’, mulai karakter azzam yang jauh beda dengan fahri, prestasinya juga beda namun justru menghadirkan nuansa lain yang menyentak benakku bahwa prestasi tidak bisa dinilai selalu dalam urusan akademik, tetapi juga bisa prestasi didalalm mengarungi hidup… uupps berat yah?? tapi kemasannya yang halus membuat cerpen ini menasihati kita secara elegan (cantik)

kekecawaan aku yang ke dua bahwa kang abik menampilkan dirinya sebagai orang ketiga dalam cerpen ini (KCB) sehingga nuansanya berbeda jauh dengan AAC (walaupun setinggan tempatnya sama, tapi jelas jauh bener ‘rasa’nya.. but setelah aku ‘ngeh’ bahwa tampilan orang ketiga ini akan memudahkan cerpen ini untuk difilmkan (tidak seperti AAc yang kebanyakan dialog hati si fahri sehingga sulit untuk dibuat menjadi naskah dialog dalam film (film AAC gak ‘deket’ dengan cerpen aslinya).

anything thanks alot for kang abik, mugi2 tambah lagi karya beliau yang lebih fenomenal dan lebih mengindonesia. serta lebih bernilai sebagai perubah perilaku orang indonesia agar lebih ‘jujur’ menghadapi hidup dan kehidupan. amiiin

5 04 2008
anwar fuadi

kang habib kpn2 mampir kepondokku,,skalian tebar ilmu ALLAH,,,kpn2 maen kejogja yah

6 04 2008
endra

duh aku penasaran banget sm yg 1 ini…da yg punya pdfnya g???
bagi dung …..
biar bisa sama2 kasih komen hehehe
ditunggu diemailku ya…
makasih

6 04 2008
endra

lupa…
emailku
endra_end@yahoo.com

7 04 2008
Effita Rachma

Kalo bisa pilih pemain yang bagus untuk dijadikan pemain film Ketika Cinta Bertasbih.

Sebagai bahan
Azzam ;Dude Herlino
Anna

8 04 2008
Novie Susan

Duh aku pengen bngt baca nya……… di palembang udah ada ga ya ???? n klo yang diskon bsa dpt dimana ??????? thanks

8 04 2008
azzam

Saya agak kecewa dengan Film AAC, banyak pesan dakwah yang tidak tersampaikan, beda banget dengan novelnya. Mudah-mudahan Film KCB nanti betul-betul mampu menyamai novelnya. Semoga Sukses buat Kang Abik & Semua Kru Film KCB. Allahu Akbar !!!

8 04 2008
Novie Susan

Salut bngt bwt kang abik, novel ny keren bgt.ayat2 cinta aj udh menyentuh hati bngt gmana Novel ketika Cinta Bertasbih ya ????

9 04 2008
laras_dyera

novel2 kang abik memang menggetarkan hati.
aku ingin banget baca ketika cinta bertasbih, aku udah baca yang ayat-ayat cinta, hatiku gerimis.kabarnya mau di flmkan ya….!segera ya aku tunggu!

9 04 2008
nurma

aku pengen buanget baca novel ini.abis penasaran banget sich.aku pernah baca karya kang abik “ayat-ayat cinta” dan “di atas sajadah cinta” peengeennnnnnnnn banget baca novel ini sayang aja di kotaku belum ada. trim’s.

10 04 2008
Gibz

asalamualaikum,wr…wb,..
aku lagi puyeng bgd ne nyari buku ketika cinta bertasbih,…
kira2,…ada ga c’corang yang bisa nolongin aku tuk ngaci softcopy’a,…
aku udah berusaha pinjem buku ma yang laen,..
tapi pada g da,…
aku penasaran bgddd,…
klo ga situsnya ja dhe,…
aku berharap ada orang yang bae hati yang ngaci softcopy nya ma aku,…
aku kepikirin mluk ne,….
tolongin dnkkk……….
n tolong di bals yaaaaaaa,……
aku berharap bgddd,….
pleasseeeeeeeeeeee,….
karna aku suka bgd ceita yang berbau cinta gitu,…….
wasalaaaaaaaam,….^_^

10 04 2008
israjuddin

Assalamu ‘alaikum…
Aku juga pengen banget baca Ketika cinta bertasbih. Soalnya karya Kang Abik keren2. Apalagi Ayat-Ayat Cinta. Pokoknya BEST lah.
Cuman masalahnya aku lagi di tanah arab nih. Gimana caranya bisa dapet KCB 1 & 2? Mohon bantuannya dong…..

10 04 2008
faizz

wah pingin baca nich…..nemu bukunya malah yang jilid 2…..jilid 1 aja lom baca…..

kl yang punya ebook ketika cinta bertasbih kirim ke email aku…. demendoza2003@yahoo.com …..ditunggu ya… eh iya kl ada kirim juga setetes embun cinta niyala….. makasih… semoga dibalas oleh Allah…

11 04 2008
dido

kami sangat senang bs baca2 novelnya ketika cinta bertasbih n klau bisa filmnya cepatan ya

11 04 2008
eka yuli hartinah

kami merasa sangat senang karena cerita yang ada di novelnya ketika cinta bertasbih itu bisa membangkit jiwa aku yang sempah hilang, sekali lg mkasih ya ama penulis

11 04 2008
fortysix_rome

ikutan doooong…saya jg mau novel PDFnya Ketika Cinta Bertasbih 1&2…suerrrr…,aku mau….mau,mau,mau…..tlg kirim ke nyia_2283@yahoo.co.id….plizzzzzzz…thanks a lot….

13 04 2008
mars

pengen donk novel pdf-nya ketika cinta bertasbih 1 & 2 plizz kirim ke email q ya m4r5_fun@yahoo.com

14 04 2008
muhammadsastra

saya adalah

14 04 2008
farel

mau dong novel ketika cinta bertasbih kirim ke email qu ya…..farel_uem@hotmail.com

15 04 2008
vera kuriati

ass,bisa kirimin novel ketika cinta bertasbih 2> syukron

15 04 2008
rita

Menurutku ketika cinta bertasbih syg aku lunm bc tuh…dan lum tau isinya……..

15 04 2008
rita

Menurutku ketika cinta bertasbih syg aku lum bc tuh…dan lum tau isinya……..

16 04 2008
erna

Ass,novel ni mang bgs bgt walaupun sayang q blm baca yang kedua.Tapi aku yakin critanya mang gak diragukan lagi.Aku berharap ust Abik bisa lebih untuk terus berkarya,sukses selalu.Bsk klo difilmkan jangan menyimpang dari novel aslinya,Pokoe sukses selalu.Amiiiiiin!!!

16 04 2008
ana riana

aku dah baca buku itu,,,

pengen jadi Ana…

tapi aku lebih suka Furqon…

16 04 2008
perycantiq

q da bc KCB episode 1 ama KCB episode 2!
klo mnurut aq lbh bagus KCB 2 Coz critanya nyeritain all about azzam..
bukannya KCB 1 ga bgs cuma KCB 2 lbh nyampe aza critanya!!gicuu
lbh lengkapnya baca disini:
http://perycantiq.wordpress.com/novel-ketika-cinta-bertasbih-episode-2/

16 04 2008
Adhit

bisa mesen dmn nech bukunya?

18 04 2008
udin

bwat semua saudr yg baek hati, kebtulan q lum bc novelx baik yg 1 dan ke 2. kl mang da py tlng krmin ke mail q ya, pleace : moch.sholichuddin@gmail.com

18 04 2008
udin

sory kelupaan “… sebelum dan sesudahnya mkasih banyak, smg 4jj membls kebaikan klian..” Ass_ tak tungg ya plizzzzzzzzzzzzz…………….

18 04 2008
atenkkk

walhhh….jhos tenan novel’e ustadzzHabiburrahman
waduhh…terus bejuang yoww……kembangkan bakat kalian semuaaa……..salam damai

18 04 2008
Putra Kambara

Saya berharap agar Film KBC nantinya tidak menyimpang dari isi NOvel yang sebenarnya. Harapan saya kepada para sutradara dan produser serta pemain2 film KCB agar memahami betul2 isi novel tsb. jangan sempat kejadian seperti film AAC terulang kembali. dan kepada pembaca kritik saya ini agar mengintropeksi diri sendiri jangan saling menyalahkan, karena itulah yang terjadi. banyak para penggemar novel AAC yang kecewa dengan film tsb. mungkin orang orang yang memuat tulisan yang tertera diatas adalah orang yang belum pernah membaca novel AAC. jadi tulisan saya ingin jangan dihapus, terimalah apa adanya………….teman saya pernah mengkritik tetapi tulisannya telah dihapus kenapa? ngak terima????????????

19 04 2008
rusdy

Assalamu’alaikum…
buat saudara-saudaraiku semuanya, yang punya soft copy KCB 1 dan 2, dan diatas sejadah cinta, sama sahadat cinta, tolong bagi sama gua di rusdy_syaputra@yahoo.com, aku g bisa komen apa2, soalnya aku belum baca tu novel, ditempat aku sulit bangat dapatin novel2nya kang abik, kejauhan kaliya, jadi habis ditengah jalan,

19 04 2008
rusdy

sorry aku belum tutup salam, terima kasih banyak sama teman2 yang mau bantu.
Jazakumullah khairan katsirah.
Assalamu’alaikum…

19 04 2008
AZIS

IKUTAN MINTA SOFT KOPYNYA KCB DONG
kirim aja ke e-mailku
azis_moslem@yahoo.co.id

19 04 2008
puji

mau jg donk soft copynya KCB, ada yg berbaik hati gak?

20 04 2008
andy

ass…saya ada ide bagaimana klo diadakan sayembara menulis cerpen islami atau novel bertemakan islam,yang mana bertujuan menciptakan Habiburrahman El Shirazy yang baru,serta mendidik anak indonesia lebih mengerti makna cinta dalam dunia islam…sekian terima kasih atas perhatiannya.

21 04 2008
rozita

Assalamu’alaikum wr.wb
alhamdullah saya sdh bc buku kang abib,bukuny luar biasa. KBC hampir sama dengan AAC.

22 04 2008
ashari

assalamu’alaikum……..
bisa minta soft copynya novel ketika cinta bertasbih g???tolong kirim d emailQ linknya,thanks
wassalam………………….

23 04 2008
perycantiq

alhamdulilah…

akhirnya q baca jg buku ne…

walau pun harganya jauh lbh mahal dr AAC dan
walau pun ketebalannya melampaui AAC jg tp q puas hati setelah bacanya!
and sanggup bacanya seharian!!!

sumpah klo aq blh milih q lbh suka KCB 2 ketimbang KCB 1 coz KCB 2 mencritakan all about azzam….

pengen tau crita langkapnya link kesini :
http://perycantiq.wordpress.com/novel-ketika-cinta-bertasbih-episode-2/
OR
http://perycantiq.wordpress.com/

lam kenal…
wass….

23 04 2008
perycantiq

Bagi yg penasaran ma karya2 kang abik misal:AAC,KCB1,KCB2,pudarnya pesona cleopatra,diatas sejadah cinta,dalam mihrab cinta,mo baca karya2 kang abik tp kagak punya hepeng buat beli???
jgn takut N jgn khawatir..!
saya orang yg baik hati & tidak sombong ^_^ coba link kesini yach.. insya allah semuanya ada ter masuk novel2 yg membangun hati lainnya..!!
..
nich alamat linknya:
http://perycantiq.wordpress.com/
wass…

23 04 2008
Alfa

Ass..
kebetulan aq dah baca novel KCB 1..tapi blm baca yg k2..aq penasaran bgt niy ma lanjutan ceritany..
bagi yg tau krimin softcopyny dunk..
to alfamulia@yahoo.co.id
makasi y..

24 04 2008
Edward

oiiiiiiiiiii…….., aku juga dibagi soft copy KCB 1 dan 2 nya, udah ngebet nih mo baca !!!!, help me please………..
edward_kenroe@yahoo.com

24 04 2008
Endra

Ada yang punya novel PDFnya Ketika Cinta Bertasbih 1 & 2 ga? Plisss kirim ke email ane. Penasaran banget nih…..

24 04 2008
Endra

Ada yang punya novel PDFnya Ketika Cinta Bertasbih 1 & 2 ga? Plisss kirim ke email ane. Penasaran banget nih…..
endra.a.gofur@gmail.com
Thanks ya..

24 04 2008
Muhammad Nasikin

Salam Kenal ya.

24 04 2008
soul_master

Baru aja siap baca yg jilid 1, padahal belinya dah lama … salut, jadi tambah semangat nih. next week mau beli yg jilid2.

woiii …. jgn nyari PDF bajekan … kasian yg nulisnya, beli dong … kalau lagi ndak punya duit boleh lah tp nanti kalau dah ada duit beli :)

25 04 2008
Farid

aku belum baca sih tapi aku tunggu filmnya aku harap ceritanya sama dengan dinovel.pokoknya kang abik oke jarang aku tau penulis novel islami kayak kang abik terus maju Allahu Akbar…

25 04 2008
rika

Ada yang punya novel PDFnya Ketika Cinta Bertasbih 1 & 2 ga? Plisss kirim ke email aku dong Penasaran banget nih…..!!!!!!!!!!!!!!
pliiizzzzz yah yah yah……………………….

25 04 2008
rika

selain KCB 1&2 karya kang Abik yg lainnya jg blh ko, kirimin aja yah ke email ku nrika_08@yahoo.com
ada yang pny pdf ny diorama sepasang albanna Ari nur g sekalian aja yah kirimin.
makasih y sblm ny…………………………..

25 04 2008
akma

salam..
ketika cinta bertasbih 1 telah dibaca..
sangat bagus ceritanya.
bile ye ketika cinta bertasbih 2 akan tiba di Malaysia..
teringin sangat hendak membacanya..

26 04 2008
ivan

kalo ada punya soft filenya kirim dong ke irvanf@yahoo.com, jazakumullah

26 04 2008
rizky

aassalamu’alaikum.wr.wb……mas ketika cinta bertasbih 2 nya aq lum baca…kalo ada yang punya pdfnya kasih tau aq yah ke rizky_pyu@yahoo.co.id…jangna pelit dong,,,anggap aja ini sebagai ajang dakwah, betul gak,,??? biar dapet pahala n buat bekel di akhirat.

27 04 2008
Pranandaka

Assalamu’alaikum, minta dunk KCB 1 dan 2nya!!!!Kirim ke pranandaka@gmail.com ya!!!Thank bgt!

28 04 2008
na2

Poko’nya semua karya kang Abik Bagus,Bagus dan Bagus………..Bagus….kalo ada yang protes tandanya dy ga bisa bikin novel seperti kang Abik…….Betul ????

28 04 2008
riki

ass…
gimana ya…. supaya aq bisa download novel KCB.pdf………

29 04 2008
ion_why

maju terus kang abik dan dunia sastra tanah air……

29 04 2008
kiky

wah aku pengen bagt neh baca novelnya. kayaknya seru bgt tuch….
sayang bagt belum bacaaaa///
masih ngantre gitu….

30 04 2008
bambang try

alur ceritanya sangat seru,apalagi saya seorang mahasiswa melihat tokohnya saya sangat menjadi salut sekali,jadi terinspirasi????

30 04 2008
Ronidin

Dari semua karya kang abik, menurut saya kerangka ceritanya hampir sama. Kerangka AAC hampir sama dengan KCB, begitu juga dengan DMC. Jadi, kisahnya saja yang berbeda, namun pola ceitanya sama.

30 04 2008
irMa SaFni

Subhanallah………….^_^

1 05 2008
Mulia

salam,,

3 05 2008
faizz

assamualaikum….

wa dpt pdf ketika cinta bertasbih 1 tp cuma ampe bab 6……. nih link na http://www.4shared.com/network/search.jsp?sortType=1&sortOrder=1&sortmode=2&searchName=ketika+cinta+bertasbih&searchmode=2&searchName=ketika+cinta+bertasbih&searchDescription=&searchExtention=&sizeCriteria=atleast&sizevalue=10&start=0

kl ada yg pny full version nya tolong kirim ke demendoza2003@yahoo.com ya….

semoga Allah membalas….

4 05 2008
budi

Bang gimana caranya download novelnya ketika cinta bertasbih , terima kasihh

6 05 2008
SYAM

ASSALAMU’ALAIKUM, EH NGOMONG2 ADA YANG TAU GAK NOVEL “DARI SUJUD KE SUJUD” TERBITNYA KAPAN? INSYA’ ALLAH KAN ITU TERUSANNYA KCB THO?

7 05 2008
enceha

Iya, iya, iya…..
Aku percenten,Kang Abik hebat.
Ya, ya, ya….. kang Abik baik hati.
Kalau…..
kalau dibuka abis novel-novelnya
lewat kolom ini.
Ya,maklum, uang 40 ribu bagi aku sangat mahal.
Kalau ke Warnet, kan cuma duarebu perjam.
Jadi, berpahala banyaklah bagi kamu-kamu yang bersedia mereviewnya di sini.
Aku tunggu.

7 05 2008
enceha

Oiya, aku lupa
Kang Abik, Kang Hanung dan Kang…. siapa tuh yang lagi suting Cinta bertasbih….
Tolong jangan lagi ada adegan POLIGAMI, ya?
Aku sebbbbbbbbeeeeeeelllll bener ama tuh orang-orang yang mbolehin poligami.
Maria aja tuh, gara-gara mau dipoligami (dalam AAC) dia mati sesudah minta ma’af lalu diceraikan oleh yang Maha Pemberi Ma’af.
Jadi…
Awas…. para ukhti… jangan pada mau dipoligami ama ikhwan-ikhwan, ya?
Nanti mati lho….. (hahahahahaha…..!)

10 05 2008
erli

ass……
wah subhanallah sekali, sepertinya KCB ini juga tak kalah menarik dibandingkan AAC, hanya saja memang tidak ditampilkan ending atau kelanjutan dari kisah keluarga azzam dan yang lainnya, dan saya sangat mengagumi karya kang abik karena ceritanya itu tidak mudah ditebak sehingga pasti akan sangat penasaran pada jalan ceritanya bila tidak langsung dibaca sampai selesai….
saya doakan semoga novel selanjutnya bisa capat diterbitkan ya, karena saya dan teman-teman pengagum karya kang abik sangat menunggunya…
wassalam…..

10 05 2008
ghaniarasyid

iki pisannn…

sampe 200-an, lebih!!!

edan mas iki…

Huh!!! Gak bolo!!!

*memalingkan muka dari layar laptop*
*kabur* :mrgreen:

13 05 2008
Aliah

Assalamu’alaikum…
Banyak ilmunya :p

13 05 2008
HeRLyn

kang…
saya sangat suka sekali bukunya…

ceritanya simple banget, katakata nya mudah di cerna. tapi ilmu yang terkandung dalam setiap lembarnya,, ngga bisa di hitung…….

salut buat kang abik..
saya tunggu buku selanjutnya, agar saya dapat ‘pengayaan’ seperti yang akang bilang. amien….

14 05 2008
z4cky

klo ga baca KCB1, tunda dulu deh baca KCB2….
woh… hebat….,
bagus. untuk mereka yang berjiwa wiraswasta!!!

14 05 2008
cHeLLa

Alhamdulillah…… Akhirnya aku bisa memiliki novel AAC, KCB 1&2. Atas kebaikkan adikku yang di indo dia kirimkan novel-novel karya Kang Abik . kepada ku yang saat ini berada nun jauh dinegeri cina/taiwan. Wah……… ternyata ongkos kirimnya lebih mahal dari harga novelnya. Skrg aku sudah khatam membaca novel AAC, KCB 1&2, he….he…. Novel karya Kang Abik , Luar Biasa! isi ceritanya bagus sangat menyentuh jiwa. Salut dech!!!

15 05 2008
dede

Ass,…..katanya kang abik udah mulai pergi kemesir sama sutradaranya untuk liat2 tempat syuting ketika cinta bertasbih,ada yuang tau ga siapa yang bakal jadi pemeran2nya?kabar kabari yah…syukron

16 05 2008
dani

ass……kang abik kapan KCB di layar lebarkan,dah ga sebar pengen nonton,
maaf ko ada yang aneh dgn KCB yang baru,yg ke 2 nya lebih tebal dr pd yg pertama,padahal dulu lebih tipis,,,,afwan

20 05 2008
lonks

mw donk link wat download kcb 1 dan 2.. tlg krim ke email ya.. lonks86@yahoo.com. thx

20 05 2008
lonks

wat perycantiq dmn link wat downloadny????

28 05 2008
chikikiw

Tapi saya agak kecewa dengan banyaknya tokoh yang dihadirkan, Husna, Ilyas, dsb. Sementara aku tidak tau bagaimana akhir cinta Hafez, dia dengan Cut Mala? bagaimana pula dengan Fadhil? masih dalam pertanyaan besar bagiku

kan msh ada sambungannya mas…
kalo ga salah… “dar sujud ke sujud”…
btw… ada yg tau emailnya kang abik ga ?

29 05 2008
Raharyo

assalamu’allaikum wr. wb
tolong donk aku dapat membaca arti dari novel yang berjudul ketika cinta bertasbih intinya apa sih aku kadang juga penasaran dari isi novel tersebut? tolong kasih penjelasan ya………….
sebelumnya terima kasih.
wassalamu’allaikum wr. wb

29 05 2008
dewi kartika sari

Assalamu’allaikum. wr Wb
kenapA CINTA harus memlih aku kadang binggung untuk menggungkapkan dari arti sebuah cinta oh cinta membeuat aku sangat terpukul dan kadang aku trauma atas cinta. ini kadang dari arti novel ketika cinta bertasbih membuat aku merasa teringgat masa laluku.
Wassalamu’allaiku wr. wb
piss
dW1 K4rt1k4 Sari ( susukan comal)

30 05 2008
junandi

novel ini sudah bisa di download kan
kalo ada format pdf nya tolong kirm ke
junandi_z@yahoo.co.id plz dan kalo mau download sendiri dimana situsnya

7 06 2008
Arik

Kenapa tokohnya selalu cewek sempurna? kenapa bukan gadis biasa aja sih, tapi kelakuannya perfect, nggak perlu cantik kayak bidadari, tapi hatinya…itu intinya!
nyari Aisya dan Anna? emang orang yang bisa memiliki mereka hanya cowok2 alim?
hanya Allah yang tahu!

13 06 2008
mukhlis

sebuah karya sastra seperfik apapun pasti ada saja kurangnya, dan ada saja yang akan mengkritiknya. maklumlah itu sudah sunnaullah. jangankan skenario manusia, skenario Tuhan aja banyak yang protes dan gak rela dengan keputusanNya. kita harus maklum itu. ala kuli hal KCB okelah….. mana generasi selanjutnya?

6 09 2008
Malahayati

Membaca KCB mengingatkan saya pertemuan dengan seseorang, sebut saja Mr.X (saya tidak ingat namanya) dan seorang temannya dalam perjalanan Jogja-Aceh transit di Jakarta Pertemuan itu terjadi sekitar September 2005 ketika saya kembali dari magang penelitian di UGM. Mr.X dan temannya turun di Jakarta dan melanjutkan perjalanan ke Bandung sementara saya ke B Aceh. Kami sempat ngobrol dan isi pembicaraan kami pada saat itu sangat mirip dengan sebagian kecil isi KCB terutama menyangkut fakta tentang Cut Malahayati yang berasal dari Aceh, Tinggal di Uleekareng yang dekat dengan mesjid raya Baiturrahman dan kampung asalnya di Sigli yang jauh dari Mesjid Raya Baiturrahman.
Setelah membaca bagian itu saya teringat, jangan-jangan Mr. X tsb adalah Kang Abik……..Kalau benar, menyesal sekali saya tidak minta tanda tangannya pada saat itu………dan saya sangat ingin tau apakah dugaan saya ini benar. bgmn ya caranya !!!!

13 09 2008
sulis

ass.wr.wb wihhhh…..novel ni keren abiz!!! emang novel garapan kang abik bisa buat hati orang lain terkoyak2,gw ja pe nangis2 bacani novel. salut dech!!!!

28 09 2008
Gelandangan

ass. mau nanya nich, kenapa di novel KCB 2 yang bab terakhir ada teks yang hilang, emang dari sononye, kan aku ngambilnya dari internet gitu bukan buku aslinya

7 10 2008
lili

Assalam….
selera orang beda-beda ya!!!
Layaknya manusia ada yang memuji, ada yang menghujat
ana termasuk pengagum berat k’abik. oya KCB 2 yang ana baca lengkap kok!!!!
FOR K’ABIK ANA SELALU MENANTI KARYA-KARYA PENGGUGAH JIWA MU!!!

10 10 2008
syaifudin bahri

kang, mo nanya nich! Sebenarnya, cerita tokoh dalam KCB tu, nyata pa fiksi aja, ya? Kalo yata, masya Alloh, hebat benar khidupan tokoh2 itu.Makaih, jawabannya! Selamat berkarya yang bermutu & Islami…Selamat mencari inspirasi dr kehidupan yang nyata!!!!

14 10 2008
penggemar novel karya habiburrahman

yah……..kok gx d view che…seri ke 2 nya……….rima kn pngen bca………lw bli gx smpet nehhhhhhhh……..

6 11 2008
Yoga

Asalamualaikum….
Kang Abik…Tolong Aku????????????????????????

6 11 2008
Yoga

Asalamualaikum….
Kang Abik…Tolong Aku????????????????????????

17 11 2008
ula sultra

AsSLaMu’aLaiKuM Wr.Wb.
Kang Abik sebelumnya terimakasih atas doanya. Alhamdulillah aku udah lulus kuliah, berkat novel KCB aku termotivasi layaknya seorang Khoirul Azzam.
Masya Allah sungguh nich Novel bukan sekedar novel bagiku tapi lebih dari itu.
Alhamdulillah banyak kisah dalam novel ini yang dapat membangkitkan semanagatku dalam menyelesaikan kuliahku.
O ya kang ,,,, kapan pean datang kemalang lagi,,,???
coz kita yang di malang nich sangat berharap dengan kedatangan kang Abik lagi lho…! ^_^

2 12 2008
eka siti

assaLamuaLaikum Wr.Wb
kang saya pengagum berat novel” akang yg udh bredar d toko buku. .trutama ayat-ayat cinta,
mnrut saya ksah nya haru biru..
salam knal dari saya..^_^

11 12 2008
ISLAMarket

tebelnya seberapa sih? kalo tebel banget, mending baca Al Qur’an aja, deh!

28 02 2009
minanto

assalamu’alaikum wr wb.
saya minanto siswa SMK N 1 Indramayu. mau komentar nih tentang novel kang abik yang berjudul “ketika cinta bertasbih”.menurut saya ceritanya itu luar biasa bagus.apalagi buku yang ke 2.yang saya suka itu adalah nuansa adat jawa-nya yang kental itu lho……
saya sebagai orang jawa merasa novel itu benar-benar hidup.
wasssalam

29 03 2009
olive

Nggak salah, memang KCB beda dengan cerita2 yang ada selama ini. KCB banyak menginspirasi. Tapi jangan salah, ada satu kekurangan yang menurut saya agak fatal juga nih. Ada satu bagian cerita tentang tertularnya Furqon dengan virus HIV. Kelanjutannya kok terkesan mendiskreditkan ODHA ya? Apa Kang Abik ini juga termasuk orang yang buta dan awam HIV/AIDS toh? Waduh bisa bahaya tuh. bisa bikin ketidaktahuan/kebodohan masyarakat tambah parah. Coba liat di http://odetholive.blogspot.com/2009/03/ketika-cinta-bertasbih-membodohi.html

7 05 2009
yukon

“Tapi saya agak kecewa dengan banyaknya tokoh yang dihadirkan, Husna, Ilyas, dsb. Sementara aku tidak tau bagaimana akhir cinta Hafez, dia dengan Cut Mala? bagaimana pula dengan Fadhil? masih dalam pertanyaan besar bagiku”
Request ke kang abik aja atuh,,, sbnrnya ak jg penasaran tp mau gimana lagi… sang penulis tdk memberikan detailnya.

14 06 2009
rizki ramadhani

aq pengen banget nonton kcb tapi gimana abis mulu tiketnya ehhhhhhhhhhm semoga aq berhasil membeli novel kcb nya amin

4 12 2009
helnita febriana

ana juga sangat terkesan dengan karya-karya kang abik subhanallah waktu baca KCB yang ke-1 ana sempat nangis dan terharu cz ana teringat dengan mas ana yang kuliyah di mesir juga n di sana dia juga buat tempe. pokoknya nie novel wajib dibaca ma kaum muda mudi.oya… kapan nieh novel dari sujud ke sujud terbit?

31 01 2010
tq3a

hej jestem tu nowy

4 02 2010
lantang

buat kang abik pokoknya siiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiipppppppppppppppppppppppppppppppp deeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeehhhhhhhhhhhh!!!!!!!!!!!!!!!!!!! gooooooooooooooooooood buangeeeeeeeeeeeeeettttttttttttttttttttttttttttt deeech. buat novel lagi donk?????????? yang lebih menarik N pastiny menyentuh g7. oceyyyyyyyyyyyyyyy lah klo begi7. sukses yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.403 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: