Pemain Ayat-Ayat Cinta The Movie

18 04 2007

Seru kayaknya, menunggu detik-detik pemutaran film Ayat-Ayat Cinta (AAC), walaupun masih lebaran nanti diputar serentak di bioskop-bioskop seluruh Indonesia (dan katanya Mesir juga lho) tapi pengen cepet-cepet nonton, walapun terlepas dari pro dan kontra para pemain-pemainnya.

Seperti yang tertulis dai wikipedia, Novel ini menceritakan kehidupan seorang mahasiswa Indonesia bernama Fahri bin Abdullah Shiddiq yang sedang mengeyam pendidikan di universitas Al-Azhar Universitas Al-Azhar Mesir. Dalam sebuah perjalanan, Fahri bertemu dengan seorang mahasiswi Mesir bernama Aisha, yang diam-diam mengagumi sosok Fahri sebagai seorang yang ramah dan memiliki wawasan keislaman yang luas. Selain Aisha, Maria Boutros seorang gadis Kristen Koptik juga menaruh hati pada Fahri. Kisah cinta di antara mereka semakin rumit ketika dua tokoh lainnya, yaitu Nurul dan Noura Bahadur, juga mengalami perasaan yang sama. Yup, walaupun dibaca berulang-ulang, aku jamin tak akan bosanlah…

Mari kita bahas tokoh utama AAC satu persatu :

Fahri Bin Abdullah Shiddiq

Fahri Bin Abdullah Shiddiq, tokoh yang nyaris sempurna. Ketika membaca novel sampai habis, kita pasti tahu bagaimana “sempurna”nya tokoh Fahri ini.

Fedi Nuril, aku sih gak terlalu kenal dia, yang aku tau dia salah seorang tokoh sentral Mengejar Matahari. Trus pemain film sekaligus personil Garasi, banyak yang tidak setuju tokoh Fahri bin Abdullah Shiddiq diperankan oleh Fedi. Dengan alasan imagenya sudah tercemar, aku sih no comment saja. Banyak yang menginginkan tokoh Fahri diisi oleh artis yang imagenya alim atau pendatang baru yang belum punya image.Fedi Nuril (lahir di Jakarta pada 1 Juli 1982) adalah seorang aktor Indonesia. Ia merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara keluarga Nuril. Film pertamanya adalah Mengejar Matahari yang diarah oleh Rudy Soedjarwo.

Maria

Gadis Mesir itu, namanya Maria. Ia juga senang dipanggil Maryam. Dua nama yang menurutnya sama saja. Dia puteri sulung Tuan Boutros Rafael Girgis. Berasal dari keluarga besar Girgis. Sebuah keluarga Kristen Koptik yang sangat taat. Bisa dikatakan, keluarga Maria adalah tetangga kami paling akrab. Ya, paling akrab. Flat atau rumah mereka berada tepat di atas flat kami. Indahnya, mereka sangat sopan dan menghormati kami mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Al Azhar.(Cuplikan Novel AAC).

Diperankan oleh Carissa Putri, nama yang cukup asing ditelinga, aku sendiri tidak tau sepak terjang Carissa di dunia perfilman Indonesia, tapi sangat terlihat cantik seklai di Trailer, malah yang ada Carissa Putri kayaknya lebih cocok jadi Aisha, hmm….

Aisha

Aku memandang ke arah Aisha, pada saat yang sama dua matanya yang bening di balik cadarnya juga sedang memandang ke arahku. Pandangan kami bertemu. Dan ces! Ada setetes embun dingin menetes di hatiku. Kurasakan tubuhku bergetar. Aku cepat-cepat menundukkan kepala. Dia kelihatannya melakukan hal yang sama. Kukira Aisha tidak setegang diriku, sebab dia merasa lebih santai. Wajahnya tersembunyi di balik cadarnya. Sementara diriku, aku tidak tahu seperti apa bentuk mukaku. Aku harus mencari cara untuk menghilangkan ketegangan ini. Si kecil Hasan memandangi aku. Aku tersenyum padanya. Kutarik dia ke pangkuanku. Dia menurut…..

……. Sambil mendekap Hasan aku menyaksikan tangan kanan Aisha perlahan-lahan membuka cadarnya. Ada hawa sejuk mengalir dari atas. Masuk ke ubun-ubun kepalaku dan menyebar ke seluruh syaraf tubuhku. Wajah Aisha perlahan terbuka. Dan wajah putih bersih menunduk tepat di depanku. Subhanallah. Yang ada di depanku ini seorang bidadari ataukah manusia biasa. Mahasuci Allah, Yang menciptakan wajah seindah itu. Jika seluruh pemahat paling hebat diseluruh dunia bersatu untuk mengukir wajah seindah itu tak akan mampu. Pelukis paling hebat pun tak akan bisa menciptakan lukisan dari imajinasinya seindah wajah Aisha. Keindahan wajah Aisha adalah karya seni mahaagung dari Dia Yang Maha Kuasa. Aku benar-benar merasakan saat-saat yang istimewa. Saat-saat untuk pertama kali melihat wajah Aisha. (Cuplikan Novel AAC)

Aisha binti Rudolf Kremas/ Rudolf Omar diceritakan orang Turki berdarah Palestina. Sangat adil sekali, awalnya tokoh Aisha diperankan orang yang tepat yaitu artis mesir asli. Bingung juga ya? Novel islami difilmkan, trus ada adegan mesra dalam novel itu apakah juga ditampilkan di film?ya kecuali Fedi sama Artis mesir ini benar-benar menikah, tapi gak etis juga ya kalau kemesraan suami-istri buat konsumsi publik? Akhirnya peran Aisha jatuh pada Rianti Cartwright

Rianti Cartwright lahir di Bandung, 22 September 1983. Terlahir dari ayah berdarah Inggris dan ibu Sunda-Jawa ini dikenal publik sebagai VJ MTV Indonesia dan (kini) bintang film, pemain sinetron. model video kilp dan model iklan juga. Cuma dia belum nyanyi seperti jebolan VJ MTV lainnya (Nirina, Evan, Arie). Banyak yang meragukan Rianti untuk memainkan tokoh Aisha, emang kenapa sih? Alasan agama? Dia muslimah kok. Lha terus apa masalahnya? Kalau aku pikir sah-sah saja kok, asal Rianti bisa memerankan dengan baik.

Noura

Noura….Kami kenal gadis itu. Kasihan benar dia. Malang nian nasibnya. Namanya Noura. Nama yang indah dan cantik. Namun nasibnya selama ini tak seindah nama dan paras wajahnya. Noura masih belia. Ia baru saja naik ke tingkat akhir Ma’had Al Azhar puteri. Sekarang sedang libur musim panas. Tahun depan jika lulus dia baru akan kuliah. Sudah berulang kali kami melihat Noura dizhalimi oleh keluarganya sendiri. Ia jadi bulan-bulanan kekasaran ayahnya dan dua kakaknya. Entah kenapa ibunya tidak membelanya. Kami heran dengan apa yang kami lihat. Dan malam ini kami melihat hal yang membuat hati miris. Noura disiksa dan diseret tengah malam ke jalan oleh ayah dan kakak perempuannya. Untung tidak musim dingin. Tidak bisa dibayangkan jika ini terjadi pada puncak musim dingin (Cuplikan Novel AAC)

Noura Binti Adel. Sepintas kalau membaca cuplikan novel AAC terasa bahwa sosok tokoh Noura adalah tokoh yang menderita dan terdzalimi. Cocok memang dengan wajah Zaskia yang melankolis gitu. Tapi dari segi cerita Noura diceritakan gadis arab, tapi dalam Film kok beda? Paling nggak kalau diperankan artis Indonesia ya yang berwajah arab gitu, kayak Nabila Syakieb atau Jean Shalimar. Banyak juga yang tak setuju kalau Noura diperankan Zaskia Mecca

Nurul Azkiya

Kau tahu Nurul adalah puteri tunggal Bapak KH. Ja’far Abdur Razaq, pengasuh pesantren besar di Jawa Timur. Selain cantik dia juga cerdas dan halus budi. Sejak masih kelas satu aliyah sudah banyak kiai besar yang melamar Nurul untuk puteranya. Nurul tidak mau. Ketika akhirnya Nurul belajar di Al Azhar pinangan itu justru semakin banyak. Kiai Ja’far ayah Nurul berkali-kali menelpon Nurul agar segera menentukan pilihan pendamping hidupnya. Beliau merasa sangat tidak enak menolak pinangan terus menerus. Apalagi jika pinangan itu datangnya jadi kiai yang lebih senior dari beliau atau dari guru beliau. Jika Nurul sudah tunangan atau menikah dengan seseorang yang dipilihnya tentu kedua orang tua Nurul akan lebih tenang. Dan jika berjumpa dengan para kiai-kiai di Jawa Timur tidak akan terbebani oleh sindiran-sindiran halus dari para kiai yang meminang puterinya. Dua bulan yang lalu ayahnya menelpon ada pinangan dari Kiai Rahmad untuk puteranya Gus Anwar. Kiai Rahmad ini adalah gurunya ayah Nurul waktu mondok di Bandar Kidul Kediri. Ayah Nurul tidak bisa menolaknya kecuali Nurul sudah memiliki seorang calon di Mesir. Jika tidak, maka Nurul terpaksa harus menerima pinangan itu. Inilah masalahnya.” (Cuplikan Novel AAC)

Melanie Putria Dewita Sari (lahir 1982) adalah wakil dari Sumatra Barat yang terpilih menjadi Puteri Indonesia 2002 saat berusia 20 tahun. Setelah terpilih menjadi Putri Indonesia 2002, karir Imel, begitu sapaan akrabnya, mulai menanjak, dari kegiatan sosial, nyanyi, MC, trus main film. Dia juga pernah main Film bareng Duta S07, Tak Biasa, Cinta Silver dan Kejar Jakarta. Tapi masih banyak lho yang gak tau orang ini. Ketika aku tau yan memerankan tokoh Nurul adalah Melanie Putria, kucari referensinya, dan baru kutau kalau dia adalah ex Putri Indonesia dan MC Kiss. Cocok apa nggaknya dengan sosok Nurul aku sendiri gak tau, lha wong gak terlalu memperhatikan dia kok. Justru tokoh Nurul ini amat sangat pas jika yang memerankan adalah Zaskia Mecca, iya kan?Sebagai referensi, di postingan ini aku tampilkan tokoh-tokoh Film AAC versi sutradara, dan versi aku sendiri, kira-kira mana yang cocok ya? gamba emang sengaja tidak ditampilkan secara penuh, biar penasaran….

versi-hasan.jpg versi-ku

versi-hanung.jpg versi Hanung

Pasti semua tanya, siapa yang jadi Fahri di gambar versi aku? Ya itulah aku, aku sendiri, pemilik blogs ini, hehe9x.. ya walaupun usulku ini gak diterima, tapi berpendapat bolehkan?


Aksi

Information

292 tanggapan

19 04 2007
dhika

sangat² bagus novel ini, dan pantes di sebut novel penggugah jiwa
seharusnya zazkia yg seharusnya berperan sebagai nurul, nurul kan seorang wanita yg solehahbila zazkia yg berperan pas banget…
dan melani atau nabila yg berperan sebagai noura…

19 04 2007
gita

bagus juga pendapat u
aq setuju bgt klo u yang jadi fahri
h3….h3…h3…..
tapi ya….
aneh aja kalo u yg jd fahri
beda jauh ma novelnya
aq malah bayangin kalo fahri albar yang jadi fahri
kan lumayan drpd fedi nuril
ya ga?

19 04 2007
gita

bagus juga pendapat u
aq setuju bgt klo u yang jadi fahri
h3….h3…h3…..
tapi ya….
aneh aja kalo u yg jd fahri
beda jauh ma novelnya
aq malah bayangin kalo fahri albar yang jadi fahri
kan lumayan drpd fedi nuril
ya ga?
kalo u kayaknya cocok jadi…….
bahadur kale….
becnda
jgn dimaskin k hti ntr cpet mti

19 04 2007
dhika

yuuu

se 7 banget klo u yg meranin jadi
noura gadis yg selalu menderita weeks

dah ada cdnya belom ya film ini
g tahan ni mo cepet² liat filmnya

buat gita salam kenal

21 04 2007
ibay

kalo aku c kyknya rd kurang stuju deh, palagi sama yg meranin fahri. ga stuju bgt, ga sesuai dengan image seorang fahri seperti yang aku tau dlm novel tsb. kpd sutradara tolong pilih dengan selektif donk pemerannya soale film ni jgn ampe ngecewain pencinta novel ‘ayat2 cinta’ seluruh indonesia, bener ga?

30 04 2007
ujang hidayat

Aku sempat berfikirian…mungkinkah Kang Abik ini adalah sosok Fachri…
Terasa begitu ringan dicerna…mengalir seperti air…

Terus terang, novel ini yang sangat membekas dalam diriku….terkadang aku berkhayal…seperti siapa & apakah sosok Aisha…menarik sekali bila ditemukan sosok seseorang yang bisa mewakili seorang Aisha. Wooow…

bravo to kang Abik’

3 05 2007
Adi Nugroho

jadi ga sabar.
dah baca novelna, jadi bahan inspirasi. guud

3 05 2007
Tia

Assalamualaikum,

pokoknya sutradara jangan sampai salah pilih dech pemerannya,mengingat novel ini sangat bagus,karena ntar banyak yang kecewa klo ternyata yang meranin nih film gak cocok karacternya.sekali lagi please more selectif yeee pak sutradara.

4 05 2007
iva

setuju banget sama tia, ganti dong pemeran noura nya jangan zaskia dia kan orang indonesia mukanya juga muka indonesia, dia jadi nurul aja deh atau dian sastro yg jadi nurul. melani putria sama sekali gak pantes…gak ada daya tariknya sama sekali untuk ditonton.nanti filmnya malah gak laku gara2 salah pilih pemeran. kan malu-maluin novelnya…

4 05 2007
iva

MD entertainment ya yang bikin jadi curiga jangan2 muatan dakwah dalam film inidi hilangkan secara ini PH MILIK ORANG HINDU INDIA yang bikin sinetron hidayah banyak mengandung dialog yg menghujat Allah dan pemainnya sering berpakaian seronok dan dilebuh-lebihkan. jauh dari cerita aslinya yang di majalah hidayah. huhhh kecewa berat deh gw kenapa bukan sinemart aja yg bikin film ayat-ayat cinta. huhhhhh jadi kecewa berat deh gw…..

6 05 2007
Wulandarie

Saat aku dengar Ayat-ayat Cinta akan di film kan aku seneng sekaligus ragu jg.pertama apakah nanti jadinya akan sebagus novelnya???krn dlm sinetron2 indonesia biasanya hny menampilkan hal2 yg naif.sedang hal2 baik yg bener2 syari`ah jarang di tampilkan.aku suka dengan film Kiamat Sudah Dekat.tapi ayat2 cinta ini????aku ragu dgn filmnya nanti.kita liat aja nanti.kedua yg bkn aku ragu..adalah siapa yg PANTAS memerankan tokoh2 dalam novel itu??artis2 indonesia siapa ya yg pantes meranin Fahri,Aisha,Nurul Adzkia.klo tokoh Noura aku lbh suka Ratu Felisha yg meranin hehehhe tapi aku jg kecewa setelah tau pemeran Noura itu ternyata Zaskia!!!Gaarab bgt!!! aku setuju dgn Hasan klo pemeran Noura itu Nabila Syakieb.dia emg arab n wajahnya arab bgt dan ijem nya yg sllmeranin tokoh nelangsa dlm sinetron2 nya hehhehe.Fedi Nuril aku jg krg setuju utk meranin Fahri.imejnya itu lho.tp sedikit lega ternyata Rianti bkn pemeran Aisha.aku pikir sebelumnya pemeran Aisha itu Rianti.syukur deh Aisha diperanin oleh artis mesir yg kita ga tau siapa dia.anyway tetep aja aku ga sabar nunggu hasil film nya.semoga ga mengecewakan.

6 05 2007
Wulandarie

I Love AYAT-AYAT CINTA So Much!!!!!novel itu sumber inspirasiku.btw udah pada baca karya Kang Abik yg baru??Ketika Cinta Bertasbih. aku penasaran dengan episode ke 2 nya.semoga para sutradara ga latah setelah Ayat-ayat Cinta tayang.itukan budaya org indonesia.klo ada tayangan yg booming langsung berbondong bondong bikin hal yg sama.ga kreatip!!!.Kang Abik……dan Pak Sutradara!!!aku siap protes klo film nya ga si INDAH Novelnya!!!!!

anyway aku setuju dengan Ujang Hidayat yg menduga klo Fahri itu adalah Kang Abik hehhehe..seandainya ada sosok fahri di dunia ini….seperti apa ya???aku rela hidup miskin asal bersuamikan Fahri!!!

8 05 2007
fahmi

ayat-ayat cinta,,, great novel.. bagus banget ceritanya, q sampek baca 2x n masih pengen baca lagi… apalagi mau ada filmnya, bagus deh biar film di indonesia ni ga’ cuma tentang cinta yang semu anak remaja… karena cinta sejati adalah cinta yang halal.. yang jadi Fahri bagusnya Irgi fahrezi deh..dari pada fredi nuril… it’s ok sih.. fredi bisa meranin dengan baik..

8 05 2007
dita

Menurut ane tokoh2 yg cocok adlh :

FAHRI :USTAD JEFRY
AISHA : ARTIS ASLI MESIR
MARIA : RIANTY
NURUL :ZASKIA MECA
NAORA : NABILA SYAKIEB

MOHON DIPERTIMBANGKAN YA,,, TERUTAMA TOKOH FAHRI, KRN FAHRI ADLH SOROTAN UTAMA DLM AAC,ANE SBG PENGGEMAR BERAT KANG ABIK TIDAK MAU FILMNYA TIDAK SEBGS NOVELNYA….SYUKRON..

10 05 2007
fikr

oke oke aja lah tokoh fahri diperanin ferdi nuril,tapi tokoh nurul jangan sama melani,gak cocok,mending sama saskia & tokoh naura cari yang cocok

11 05 2007
Nashiyfa

ayat-ayat cinta is the best novel in my life,, aku terinspirasi untuk menulis novel islami yg segar dan menggugah jiwa.
dunia butuh novel yang seperti ini.
semoga filmnya sesuai yang aku harapkan,gak mengecewakan sprti film2 lain garapan indo,,bisanya cuma nyontek doang.
i mean tokoh2 yang co2k meranin nih film:
1. fahri: fahri albar kali ya..
2. aisyah: artis mesir uda pasti
3. maria: rianty udah cocok
4. nurul: zaskia lebih co2k ketimbang melani (gak ada wajah melownya)
5. noura: nabila syakib

tolong pak sutradara n pak produser yang baca nih saran pertimbangin dooong.
aku tunggu filmya yg buagus, kalo gak bagus jgn salahin ntar banyak yang demo.
untuk kang abik, barakallah..
semoga selalu dibari ide-ide yang cemerlang untuk menyiratkan pesan Ilahi lewat karya-karya yg luar biasa berikutnya.
syukran….

12 05 2007
transferfactor

sfdsf

13 05 2007
Lia

sbnarnya aq stuju klo yg jd nurulnya itu Zaskia
tros yg jd marianya nabila….
rianty gak cocok memerankan peran MARIA

16 05 2007
Koko

Zaskia nggak oke jadi Nurul karena ada dalam adegan yang dia harus buka jilbab. Oke?

18 05 2007
bayu

ass,
harusnya yang memerankan noura itu kayanya plg co2k but nabila deh n nurul ya zaskia…
setuju ga???

19 05 2007
Trie Andi

Ass..

Ehm…
gw sebagai penggemar berat karya2 kang Abik, Menyatakan KEBERATAN.
Atas daftar2 Pemain AAC the Movie..

Kenapa..?
Yaaaaaaaaaa SebeneRNya Sih Kalo SoAl PemeRAn WanIta sih gw Ga terlalu MikIrin yah…
coz disaNa ada Zaskya And Rianti..
Secara gw Juga NgeFanS BanGEt Ma MeReKA..

trUS MAsLah PemERAn FahrINYa JuGa Gw Biasa2 aja..
NO COMENT…Wakakkakak Kaya ORAnG PentIng aja Gw…

YanG PENtiNg TUh,
AAC harus SuKSes and bISa MECaHiN ReKor InDoNEsiA, Kalo bISa JAdi Favorite Movies LAh…..

Okeh……
saTujU Saudara Kw…?

Wass..

20 05 2007
ria

alhamdulilah film ayat-ayat cinta mo dibuat.tapi emang bener komentar teman-teman diatas. kalo menurut saya pemeran yang cocok untuk film ini adalah:
fahri: artis baru dari indonesia tentunya.kang abik juga boleh( di casting dulu ya pak sutradara)
aisha: artis mesir
nurul: zaskiya (paling cocok deh!)
maria: rianti (ok Bgt!)
noura: nabila syakib or artis mesir juga deh sama kaya pemeran aisha

pertimbangkan ya pak sutradara……..please demi suksesnya film ini.

21 05 2007
Amir

Ass..
g bc Ayat Ayat Cinta udh lama bgt n g slalu berpikir kpn g bisa kyk Fahri., n skrng mo dibuat filmnya! Moga2 aja gak mengecewakan, soalnya jujur g ush muak sm film2 Indonesia skrng! they always use the same formula all over again (aktor/aktris cantik, gedung kosong, hantu byk). yang g harap dari film ini moga2 bs ksh kesegaran baru, soal pemainnya g gak peduli, yg penting penjiwaannya ada.
Wass..

22 05 2007
Sugma78

Assalammualaikum…….

menurut saya, sutradara harus benar2 mikirin para pemain AAC, dan jangan lupa sama dakwahnya
kan ngak harus artis atau aktor yang udah terkenal, bs aja dari pendatang baru yang imagenya belum terkontaminasi sm hal yang jelek
gimananya, jangan sampai novel AAC yang berupa novel dakwah jadi tercoreng karena filmnya yang lebih banyak komersial daripada dakwah yang ingin dituju……..

kepada sutradara, klu memang mau buat film AAC yang sangat bernuansa islami, tolong di pahami dl, jangan smp makna dari AAC itu jadi melenceng.
Afwan…….

23 05 2007
fatma

ass……..
aku salah satu pecinta karya kang abik. Seneng banget AAC dibuat film,jadi g sabar nih…menurutku siapapun yang berperan di AAC ga masalah, mau fedy,zaskia,rianti,melanie,bahkan artis mesir sekalipun bisa. Asalkan bisa menghayati karakter masing-masing. siapa tahu setelah main di AAC membuahkan hikmah bagi aktor/aktris untuk dijalankan di kehidupan nyata,bagus kan. Tapi eits…dengan catatan yang dapat peran tokoh-tokoh terpuji sprt Fahri n nurul. Klo tokoh2 antagonis ya janganlah di tiru, masak zaskia mau memfitnah pria yang dicintainya sndiri?

24 05 2007
andi syamsul

ass..menurut sy, sang sutradara hrs bnr2 selektif dlm pmilihan untuk tokoh fahri, jgn sampe buat kecewa para pmbaca2 ayat-ayat cinta disluruh penjuru dunia. tp buat tokoh nurul, sptnya pas bgt klo zaskia yg meraninny..

24 05 2007
dzaia-bs

Assalamualaykum,
kalo saya nggak terlalu berharap bakal sesukses novelnya,
ada beberapa adegan yang sepertinya malah akan mengurangi keindahan ceritanya kalau dimainkan.
tapi nggak tahu juga sih..

24 05 2007
anwar n fu

assalamualaykum,
kalau menurut aq pemerannya dah lumayan cocok n kl pemeran aisah jngn saskia kl bs dr keturunan mesir. kami harap filmnya gk mgecewain para pembaca buku”ayat-ayat cinta”

24 05 2007
andi brawijaya

aq setuju usulan dita, pemeran Fahri Ust.Jeffry dengan alasan sprt itu tapi ada kekurangannya ust.J terlalu tua n dalam adegannya ada yg gk mungkin dilakukan UJ. n gimana kl sahrul gunawan, he…..! semoga filmnya gk ngecewain Qt-Qt,

26 05 2007
Ardhemaz R. Al-Mi'raj Syah

pertama kali gw denger AAC mau difilmkan,ya seneng aja gitu..coz gw bareng temen-temen sekampus yang semuanya adalah penggemar AAC,janjian bareng bwt nonton film ini di bioskop..mau tau ngak?siapa aja penggemar AAc dikampus gw,yang merupakan kampus kedinasan para taruna keuangan itu..ada yang dari aktivis sejati ampe orang yang amburadul gitu deh..mudah-mudahan filmnya nanti tidak mengecewakan kami semua..soal pemainnya,ada yang ngak setuju tuh gw..bener banget,knapa zazkia jadi noura?klo mau zaskia itu jadi nurul,noura ama melanie..fakhri itu ama gw aja..semoga film ini sukses n tak mengecewakan..amin..gw semua tunggu hasil karyanya!!!

26 05 2007
kiky

menurut aku nih bagus juga kalo ayat2 cinta dibuat filmnya
artisnya :
fachri : fedi dah cocok kali ya
aisya : nabila syakib aja ( pake barang indonesia kan bagus juga x)
maria : rianti dah cocok
nurul : sazkia mecca
noura : sapa aja deh

pasti tuh film seruuuuuu
n aku ma temen2ku suka banget na ni cerita

28 05 2007
Dwi Nofiyana

Pemeran tokoh AAC

Fedi Nuril as Fahri
Orang Mesir as Aisyah
Rianti Cartwright as Maria
Zaskia Mecca as Nurul
Nabila Syakeb as Noura

-Nofi-

28 05 2007
Vivi

Ass, menurut aq seharusnya yang memerankan tokoh Fahri seharusnya seorang ikhwan. Biar film dan kehidupan nyatanya ga berbeda jauh. Begitu juga yang jadi Nurul/Aisha seharusnya seorang akhwat. DiIndonesia masih banyak kok Ikhwan dan Akhwat yang mampu berakting. Ya..BTW siapapun pemainnya yang penting filmnya tidak mengecewakan penggemar novel AAC.

28 05 2007
herlambang

Ayat-ayat cinta memang hebat and so deep. senang sekali kalo memang dibuat layar lebar dan semoga di tonton oleh para pejabat pemerintah biar cool and gak barantem lagi. Setuju untuk pemeran
Maria: Rianti (muslimah)
Fahri : Nicholas Saputra (dia muslim n agak cuek)
Aisha :indo jerman yang muslimah (mgkn sutradara bisa mencari mhswi yg masih kuliah di jerman)
Nurul : Zaskia Meccah.
kapan tayangnya di bioskop?

_______________________________________________________________
Hasan Menjawab:
InsyaAllah tayang di bioskop, waktu liburan Syawal (Idul Fitri tahun ini…)

29 05 2007
cantiqa yusuf

aku adalah penggemar berat novel AAC, sewaktu aku membacanya, aku sampai menitikkan air mata, asli seru banget!!! sampe besoknya pun aku masih kebawa emosi novel tersebut,,n hafal betul tokoh2nya… siapaun pemainnya aku percayakan semua sama produser n sutradara,,yg penting tidak mengecewakan fans berat AAC,ya kayak aku gitCu deh… o ya BTW kebetulan n insyALLAH akhir bulan juni 2007 aku dah tinggal di damaskus,,, kira2 tayang di bioskop2 damaskus juga ga???
tolong di balas yah???
THANKS

____________________________________________________________
Hasan Menjawab:
Wah.. afwan, saya gak tau ntar diputer dimana aja, yg jelas Indonesia dan kemungkinana Mesir juga… ya mudahan saja film ni bia diputar di negara arab sana….

30 05 2007
asmaul husna

assalamualaiku………….. hai hai aq seeenengggg bgt setelah tau novel aac akan hadir n tayaang dinlayar kaca. aduhhhhh g kebayang betapa seru n terharu cerita itu.buat temen2 yg mau berbagi cerit tentang aac. hubungi aq di 081314500710

3 06 2007
alfi syukriah

pertama mendengar kabar angin bakal dijadikan film, aduh….. perasaan ini seperti dilaman rindu yang berat entah mengapa?
perasaanku seperti deg…..deg …. gitu! saking ngefans ama aac (ayat-ayat cinta). semoga saja alur ceritanya sama dengan novelnya …amin. mengajarkan bagaimana mencintai seseorang dalam naungan islam yang damai bukan dengan nafsu belaka.
semoga film ini menjadi inspirasiku dalam menjaga cintaku kepada yang Maha Kuasa.
ana doakan insyaallah film ini laris manis.

barakahllahu yaaa akhi abik.
maannaajah .

3 06 2007
syafiq

Assalamualaikum.. saya dari Malaysia.Saya baru selesai membaca aac. waduh.. mmg terusik jiwa saya.. terus saya tunggu filemnya. kapan ditayangkan diMalaysia?

4 06 2007
r1 mud

AssWrEb….
Aq lmyn stuju am pndapatnya…Iy si menurut aq kyknya ya gitu…Mnrt aq rekomendasi pemaennya tuch…:
fahri=fedi nuril(gpp deg ud klanjur..lmyn cocok ad muka2 jawanya jg,,tp krg cocok am imej fahri yang subhanallah,,tp qta liat aj ntar,ap si fedi d kesehariannya bs ga jd fahri y..?),,
aisha=artis mesir(keputusan yg amat bijaksana…tp aq pnasaran am orangnya,,,kyk gmna ya..?)
maria=rianti cartwright(wah aq kget ktika tau di seorang muslimah,,jd ngfans jg am dy..Yasud,, qta liat aj ntar…)
nurul=melanie putria…(aq kurg stuju neg,,,iy bner seandainya yang jd nurul tuch bgusnya si Zaskia malah…stuju ga? iy kan…yo wes rapopo…)
noura=zaskia…(ni jg kurg suju aq,,mnrt aq si bgusnya tu Nabila Sykieb,,yah mo gmn lagi y)…
Wokeh rekan rekan sekalian mudh2n aj filmnya box office dengan tingkat memuaskan sperti novelnya…amin…Smangat mas Hanung…!
MOga aj Ketika Cinta Bertasbih di buat layar lebarnya jg,,aq mau dong ikutan casting…(jd tmennya si Azzam aj aq okeh…mau…))
yo smuanya..Maat Taufiq…Rahmatullah Alaikum…
Wassalam…

4 06 2007
Fahrirahman Zakie Mujieb

assalamu’alaykum,
kayfa haluka,
sebenarnya saya merasa prihatin secara pribadi kalau Novel ‘Ayat-ayat Cinta’ sampai difilmkan. Ini hanya pendapat pribadi saya saja. Novel itu mengandung kesempurnaan watak tokoh yang seharusnya tidak sampai membuat pandangan orang akan lupa sosok manusia paling sempurna dan makshum di dunia, beliau Nabi Muhammad saw. Adanya novel ‘Ayat-ayat Cinta’seharusnya menjadi penggugah jiwa untuk manusia dalam bersosialisasi. Pasti ada kontroversi dan perdebatan yang seharusnya dihindari, tentang siapa tokoh Fahri, Aisha, Noura, Maria, atau Nurul. Saya juga penyuka novel ini, tapi saya merasa apa yang terjadi dalam cerita cukup kita imajinasikan saja dalam hati. Di filmkannya novel ini mungkin banyak yang setuju, tapi kalau dalam perjalanannya mendapat banyak masalah atau perdebatan-perdebatan yang tidak perlu saya rasa dihindari, secara pribadi. Semoga kalau novel ini benar-benar jadi di filmkan, itu karena tujuan baik semata, insya allah.

Saya pernah melihat festival film Iran, dan dari yang saya lihat, salah satu film Iran yang menurut saya baik dan tentunya sesuai dengan budaya islam perlu ditiru. Tidak mengekspose pemain secara individu, bercorak kemasyarakatan, juga secara garis besar sesuai dengan budaya islam (para gadis yang bercadar, laki-laki berjenggot tebal, celana tidak isbal, dan kental dengan budaya islam yang saya rasa masih natural).

Saya kagum dengan penulis novel ini, kebetulan kediaman beliau juga tidak jauh dari rumah saya, setidaknya sesuai harapan beliau bahwa ini adalah novel penggugah jiwa. Amin

Keterangan visitor:
http://www.fahrirahman.bravehost.com
http://www.friendster.com/fahrirahman

5 06 2007
aziz fatony

up to you all, yang penting puas…puas…tak sobhek2..

10 06 2007
Saeful Nugraha

Ayat – ayat Cinta adalah novel islami terbaik yang pernah saya baca,baik ceritanya maupun penokohannya yang terkesan begitu nyata memberikan inspirasi dan motivasi untuk menjalani hidup yg lebih baik sesuai syariat islam.

oleh karena itu, saya harap tokoh yang memerankan film ini harus yang benar 2 mewakili karakter dr setiap tokoh dalam novelya.

semoga film ini bisa segera dibuat dan di tayangkan. dan juga bisa memberi inspirasi berhaga untuk semua orang yang menontonnya.

11 06 2007
Nin

Assalaamu’alaikum.
Wah, nampaknya masing-masing mencoba menawarkan idolanya ya untuk dijadikan pemeran AAC.
Kalo saya, sebaiknya 3 peran (Aisha, Maria dan Noura) yang meranin orang mesir saja, kecuali Fahri dan Nurul.
Biar kerasa gitu.Yang lainnya ya ga p2 lah org Indo.
Tapi, itu hanya pemikiran saya, toh pemain sudah ditentukan.
Ya, semog film ini tidak memberikan citra buruk untuk AAC.
Semoga Kang Abik bisa mengeditnya sebelum dilayarlebarkan.

13 06 2007
novy

Assalamu”alaikum Wr.Wb
Tokoh-Tokoh AAC Yg Pantas dan Cemerlang
Fahri : Irgi A Fahrezi, Kyknya pas bgt coz dia dah membintangi sinetron islami
Aisha : Yg pasti artis pure Mesir blesteran Jerman, Palestina n Turki khan sesuai karakter yg ada dinovelnya iya g coy…………!
Maria : Rianti dah pas gitu loch
Nurul : Zaskia A.M
Noura : Nabila Syakieb slnya dah mewakili muka arabnya… ya g temen2

Gimana nih usul saya dgn para tokohnya . tolong di pertimbangkan dong mas sutradara. nanti kalo dah di filmkan takut tidak memuaskan alias GATOT(gagal total). dan mengecewakan para penggemar AAC.
sblmnya syukron,Xiexie,Thanks,Mercy, Bohot-bohot syukriyah,Gracias.
Semoga Filmnya SUKSES dan membuat sejarah bagi perfilmanan Indonesia yang sangat Fenomenal. Jaya terus Perfilman INDONESIA. Dari penggemar AAC
Wassalam

26 06 2007
serril

novelna good n very good abizzzz….
gw kurang suka ama nyang meranin Fahri mendingan gw yang jd Fahrinya.
gw harap yang peranin Aisha cantik secantik bidadari surga he2…
mdh2an gw dpt yg sprti Aisha he…………
maunya sih!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

27 06 2007
uun

assalamualaikum.wr.wb
ayat ayat cinta bnr2 bwt aku ngerti apa makna cinta sebenarnya.
noura diperanin zaskia rasanya kurang cocok,lebih cocok kalo jd nurul.
kalo fahri ada cocoknya juga dengan fedi coz gambaran mudanya fahri cocok ama fedi yah walau fahri itu bukan anak band tapi wong ndheso.
secara pribadi aku salut ini novel mo difilmkan karena aku agak jemu kalo liat film tuh isinya cuma romantisme n horor yang jadi tema utamanya.
sekali2 yang berbau religius lah……

4 07 2007
Fee

bagusnya,,
buku ini ngga usah dijadiin film,, (apalagi oleh orang indonesia)
mengurangi keindahan isi bukunya..

suer, deh..
ngga banget ngebayanginnya.. ;p

17 07 2007
XXX

gimana kalau fahrinya diganti dengan Tukul arwana soalnya cocok dengan wajah ndesonya

18 07 2007
ema

ga cocok fedy jadi fachri.

19 07 2007
astrie

kenapa gak nicholas saputra aja yang jadi fahri, ??????????? dy khan aktingnya bagus .emang harus muslim tulen? bukannya yang penting pesan dlm novel tsb dpt tersampaikan pada publik

24 07 2007
endang

kang abik,aku tuch salah satu penggemar novelmu. tapi aku sangat kecewa, kenapa sih para pemain AAC ini kurang menarik. terutama fahri.kenapa gak pemain baru aja sih yang jadi fahrinya?kalo gak fahri albar aja.
untuk para pemain yang lain sih dah oke,kecuali nurul,kurang cocok aja kalo yang merani melanie. btw kapan sih keluar filmnya,gak sabar nih. aku tunggu ya kabar gembira dari film tersebut. jangan kecewakan para penonton.

24 07 2007
endang

kang abik,aku tuch salah satu penggemar novelmu. tapi aku sangat kecewa, kenapa sih para pemain AAC ini kurang menarik. terutama fahri.kenapa gak pemain baru aja sih yang jadi fahrinya?kalo gak fahri albar aja.
untuk para pemain yang lain sih dah oke,kecuali nurul,kurang cocok aj. btw kapan sih keluar filmnya,gak sabar nih. aku tunggu ya kabar gembira dari film tersebut. jangan kecewakan para penonton.

28 07 2007
ron

aku tunggu filmmu

5 08 2007
fajar

Assalamualaikum.wr.wb.
Alhamdulillah sy benar2 terharu dengan semua komentar yg sy baca sebelum sy menulis komentar sy ini.Subhanallah 4jJ1 SWT masih memberikan kasih sayang kepada bangsa kita ini,yg sy rasa sudah banyak kehilangan jati diri.Jati diri kejujuran,keramah tamahan,kerja keras serta taat dan patuh akan peraturan dan tanggungjawab.Wujud kasih sayang 4JJ1 sy rasakan melalui keberadan seorang sufi(klo tidak mau dikatakan seorang yg mempunyai hati yg tulus dan ikhlas dalam berdakwah) yg bernama Habiburahman El Shirazy atau akrab disapa Kang Abik.Subhanallah dlm kondisi bangsa yg berhadapan dengan masalah multidimensional ini sebenarnya didasari oleh kurangnya keteguhan iman dan ketaqwaan masyarakatnya.Semoga apa yg telah diusahakan oleh kang Abik menjadi inspirasi bagi khalayak ramai yg bergerak di bidang sastra maupun cinematografi.
Melalui komentar ini,menurut sy kang Abik memiliki sebuah kewajiban untuk turut menyukseskan peluncuran layar lebar film ayat-ayat cinta yg terbukti telah banyak menggugah nurani dari bangsa Indonesia yg sudah lama tertidur.Peran Kang Abik sangat vital dalam keberlanjutan kesuksesan karyanya.
Sy rasa pemain yg akan memerankan tokoh-tokoh dalam film ayat-ayat cinta siapa pun itu harus memiliki rasa tanggung jawab terhadap dakwah yg sedang dirintis melalui estafet yg panjang sang “Hamka kecil” Kang Abik.
Mudah-mudahan menjadi bahan renungan bagi kita semua.
Barakallah.
Wassalamualaikum.wr.wb.

15 08 2007
eclairs86

semlekum,,,

berkat kang abik, hati ku ‘gerimis’ waktu baca ayat ayat cinta (minjem istilah kang abik) n bisa mempengaruhi temen buat ikut baca ayat ayat cinta (ampe dia mabok ama kang abik, suaminya ampe kaget!!)

Ayat ayat cinta novel yang ga biasa, banyak new image of human being yang bisa kita dapat, disisi lain dakwah beliau jadi sesuatu yang mengena

Buku yang fenomenal pasti membawa berkah bagi banyak pihak termasuk salah satunya MD entertainment yang akan memfilmkan, semoga mereka lebih bijaksana dalam casting pemeran, akan menjadi lebih indah kalo misalnya tokoh yang digambarkan kang abik dengan begitu indah akan terlihat sempurna di filmnya

kang abik udah buat ayat ayat cinta yang bikin hati gerimis, emosi membuncah-buncah, dan kita kalo mau minum jus sekrang ganti nama, mau minum ‘ashmir’ hehehehehe

sukses buat film ayat ayat cinta, moga2 hanung juga bisa jadi pembaca ayat ayat cinta yang terlena

semlekum,,,,

16 08 2007
EniK

Assalamu alaikum..

mMmm, gmna yach??
kLo aku c sTuju2 ja ma uSul kang haSan soaL pemeRan waniTanya, kLo gahRi?mMmm, capa yaH?pKOknya cWo yg wajahnya berSinaR, sebeNarnya jg g sah gaNteng2 bgt tp pnYa facE cooL+seJuk gtOh…tRus waJah khaS cWo aLim gtu lah!!mUngkin banG haNum peRlu auDisi ne bWt pemeRan2nya…tuL gak??^_^
oK, kaPan ney muNcul fiLmnya?aku tunggu loh…pKoknya jgn pe ngeceWain, n usAhain kaRakteriStik tKohnya spT noveLnya, perSIS!!

Wassalamu alaikum…

16 08 2007
EniK

EupS, afWan….saLah keTik, buaT baNg hanUng maksuDnya…bKn hanum ding…hehehe!!:-)

20 08 2007
tiwie

Aslam, film ayat-ayat cinta? pasti bagus banget….
ech…klo tiwie punya calon lain nich buat pemain film ayat2 cinta,
fahri kaya’nya bagus juga klo diperanin ma fahri akbar, aisyah..biar ngirit ongkos gimana klo diperanin ma nabila syakieb kan wajahnya mirip2 orang mesir, untuk maria..okelah klo diperanin ma VJ rianti, nurul..berhubung dia orang indonesia kaya’nya cocok bgt klo diperanin ma zazkia, untuk naora..jean salimar bagus juga….

21 08 2007
dhe

Film ini pasti bagus banget tp apa sebagus novelnya ya ….
kalo menurutku pemainnya dah ok
ferdi nuril cocok ma peran fahri, aisyah pas banget kalo dr mesir, maria cocoknya nabila syakieb, nurul ma zaskia aja kan ni cwek indonesia banget

22 08 2007
chykunix

Assalamualaikum.
numpang ngomment ya..:)
kalo g salah syuting film ayat – ayat cinta udh mulai agustus ini. and…tau g seeh..yg jadi Aisyah bukan artis asli mesir, tapi…RIANTI!!! ‘n peran maria dipegang oleh Carissa Putri. nggak banget, kan? pengennya sih pemeran Aisyah itu emg asli mesir, atau setidaknya wajah baru yang belum terkontaminasi imagenya, jadi bisa bikin image baru yang bener bener kayak Aisyah. Deuh…kecewanya diriku…nggak kebayang deh ntar filmnya jadi kayak apa..hiks.:(

23 08 2007
sekar

ass..

hmm…
ayat2 cinta? bagussss banget.. saya semakinyakin akan cinta. dan saya sampai menitikan air mata membaca buku ini. betapa kita mencintai seseorang karena 4JJI itu sangat indah yach…

saya tunggu filmnya mas hanung..

wass

25 08 2007
armadina

wah kalau menurut saya sih yang cocok jadi pemain2nya itu

fahry:rizky hanggono
aisha:artis mesir(tapi rianti gak apa2 dia bule baget)
maria :luna maya (mukanya sendu)
nurul: zazkia
noura :nabila syakieb

29 08 2007
badi'ah

aku senend bgt pas tw kalo ayat-ayat cinta bakal di film bener-bener g’ sabar mo liat…t-o-p bgt dech buat kang habiburahman bener-mengesankan…klo bisa novel ketika cinta bertasbih jg cept keluar donk adisi ke2x

29 08 2007
badi'ah

wah……benar- mengagumkan sukses buat kang habib dan buat film nya ok…jd g sabar buat liat,coz aku slah 1 dari jutaan penggemar novel-novel kang habib. btw.enw.bsw kapan edisi ke2 ketika cinta bertasbih terbit….aku tunggu ych…

30 08 2007
cassandra

sebetulnya saya seneng banget kalau ayat2 cinta d bikin film kalau menurut saya yang cocok itu

fahri:fedi nuril udah pas kok
aisha:artis mesir
maria;rianti
noura:nabila syakieb
nurul:zazkia a mecca

31 08 2007
zeep

kalau aku sih ragu-ragu dengan film aac ini apakah nanti unsur agamis yang lebih banyak ditayangkan atau hanya sekedar entertainment dan menjual sisi komersilnya saja. kita dah tau sendirilah bagaimana karakterristik film indonesia saat ini asal laku dipasaran ga penting nilai agamis nya ada atau tidak. gitukan….tuk itu aku berharap agar sutradara dan produser film ini dapat proporsional dan profesional dalam menggarap…ga penting siapa pemainnya yang penting adalah hikmah dibalik film ini…

5 09 2007
mey ca..

Assalamu’alaikum……………

Syuqran ya buat mas Hanung yang udah buat film yang bener2 islam buat Qta2 anak remaja yang ingin banget nonton film yang berkualitas.But,I think…pemeran2nya ada yang pas dan ada yang gak cocok gitu lho….
Smoga dari film AAC, kita dapat pesan moral and religi yaitu Kita harus menjaga “cinta” yang telah Alloh berikan untuk kita.
And the most important is JIHAD forever……….ALLOHU AKBAR!!!!!!

6 09 2007
IMAN

AYAT AYAT CINTA NOVEL YANG MEMBUAT BULU KUDUKKU MERINDING.

AKU LEBIH SUKA AYAT-AYAT CINTA DALAM BENTUK NOVEL KARENA AKU TAK YAKIN FILMNYA AKAN BAGUS, AKU KECEWA DENGAN SEMUA PEMERAN YANG DIMBIL KECUALI AISHA

6 09 2007
IMAN

af 1. AYAT-AYAT CINTA dah di translate ke inggris belum sih,

trus dah beredar sampe mana aja?? boleh tahu ga sih laku berapa per bulannya atau semuanya sampai sekarang!! karena ku pikir ini adalah novel ter great seumur hidupku yang pernah aku baca!! novel ini menjadi pemecah rekor bagiku!! membaca buku setebal itu cuma dalam waktu 3 hari padahal kalau yang lain sampai 2 3 minggua, kang abiek ku tak tahu bagaimana bisa membuatnya !! novel yang bisa membuatku menangis selama aku membacanya!! menangis bukan karena kisah cinta murahan seperti di novel lain. tapi menangis karena teringat dosa-dosa ku, teringat akan kellalainku selama ini. menangis akn kebesaran ilahi,

Allah memberikan ke cerdasan otak kang abiek untuk menyadarkan umat manusia di jaman sekarang ini.

syukron kang abiek,

14 09 2007
dhans

Ass.Wr.Wb
Sebelumnya saya seneng sekali kalo novel ini difilmkan. namun yang saya ingatkan bahwa novel ini kuat sekali pesan-pesan dakwahnya. Sedangkan romentisme yang ada dalam novel tersebut senantiasa terjaga dalam nilai-nilai Islami yang begitu indah.Hal inilah yang harus jadi perhatian bagi sutradara dan produser maupun siapa saja yang terlibat dalam pembuatan film ini. Saya sangat tidak setuju jika kemudian nilai-nilai dakwah ini justru tereduksi dan berubah menjadi film romantisme sampah sebagaimana yang selalu dibuah Production House yang memproduksi film ini. Dan jika kemudian memang PH secara sengaja atau tidak sengaja merusak “jiwa” dari kisah ini, amka kami akan sangat kecewa……. Soal pemeran, usulan bang Fahri eh… Hasan sudah bagus. U pemeran Fahri versi bang hasan harus dicasting dulu…. bisa nggak hapalin naskah.. Alt. yang lain harus dicari yang WAJAH INDONESIA ASLI, track record sbg artis yang ALIM, postur sedang2 saja. Orang bisa menilai kok mana yang alim mana yang enggak hanya dari pancaran matanya… Fahri albar(NO) Fedi (no) Syahrul(no) Irgi(yes)

14 09 2007
armadina

wah kayaknya udah pada telat kasihkomentnya soalnya filmnya kan udah proses syuting udah setengahnya lagi yang asli pemainnya tuh

fahri:fedi nuril
aisa:rianti cartwright
maria:carissa putri
noura:zazkia a meca
nurul:melani putria

akhir kata tunggu aja film nya kemungkinan liburan idul fitri/akhir tahun rilisnya

19 09 2007
putri

tentang pemain ayat2 cinta pemeran yg cocok pokoknya melani putria g pantes jd nurul. & noura jg krg luwes kl dimaenin sm zazkia.kesannya ketuaan.

19 09 2007
hafidza

pemain ayat2 cinta:
kalo saya, nrima aja.
mw komentar bgmn lg, toh udh syuting…….

19 09 2007
Ditya

Gak sabar banget dech nunggu pemutaran film ayat-ayat cinta,pasti TE-O-PE BE-GE-TE.Orang novelnya ja bagus,pa lagi filmnya.
hah…………………lama juga nungguya.
Tapi,klo q bleh kasih saran sich sebaeknya fahri diperankan ma Sahrul Gunawan ja.Truz Aisha diperanin ma orang Mesir aseli.kan critanya Aisha orang Mesir yang cantik bgt.ms’ yang meranin orang Indonesia?!Kan kurang sesuai ma novelnya.Klo yag laen q dah stuju kok.Usulq dipertimbangin ya…………………..Sukses Ayat-Ayat Cinta.Gak sbar nich……………………………………………unggunya he he he

21 09 2007
farah

ass wr wb…
yup aq setuju bgt ma coment km,
kenap bkn zaskia aja yg jd nurul???
melani kurang pantes jd nurul.
dilihat dari novelnya sendiri,noura wanita arab jd lebih bgs diperanin ma artis yang berwajah arab.
bknnya bnyk artis kt yg memenuhi kriteria tsb.
utk nurul sendiri ,kia rasanya sangat cocok dgn karakter ini, sedang melani bs kt lihat sendiri gmn kesehariannya…hm…
Kita semua pengen liat film Ayat2 cinta yg memberi kesan kuat sama seperti kita bc novelnya.tp klu pemainnya spt ini,,,duh rasanya jauh dr bayangan kita semua…
(n_n)

21 09 2007
gng

Ass,
sueneng banget kalaku di Indonesia ada film itu.g nyangka banget lo!kan zaman sekaang film2 indonesia dah jauh,n juauh banget dr syariat. walau banyak yang muter film versi islam, tapi menurut q itu malah mencoreng umat islam sendiri. bangeten!!! sip!Cayo !!!!terus mju ayat1 cinta. q dukung banget film mu. terimakasih sekali pada produsernya. untuk para tokoh,,,q yakin pihak sutradara tw mana yang terbaik!!!
Wass,

21 09 2007
Ayna Avicenna

KOK BISA YA ,? ! FERDI NURIL YANG JADI SOSOK FAHRI , RASANYA AKU NGGAK RELA

24 09 2007
zacky

kang abik emang LUAR BIASA!!! Ayat2 Cinta manteb!!! Dibikin pilem?sah2 aja.Kaget waktu tau fahri diperanin Fedi.Bkn krn aktingnya jelek tp krg pas ajah.Coba Fauzi Baadila,mm…PAS BANGET!!!! Ryanti?OK lah jd Maria.Zaskia?lebih pas jd Nurul dr pd Noura.kalo Noura lebih pasnya Nina Shaqi.
Ane gak bolehkelewatan pilem ini.Walopun ane kaga yakin kalo pilemnya bakal sebagus novelnya..

26 09 2007
NieZha

Assalamualaikum….

NoveL AAC nI mang Top aBiez,, 9w mpe nanGis bca’y wKtu fachri di penjara..
kLO bs yG jD fachri tu bNr2 oRg Yg d’gambarkan sprti di novEl,, ato gak ya nyrempet dikit Lahhh…,,

26 09 2007
rara

Ayat-Ayat Cinta difilmin?….
Bagus, asal gak mengecewakan.
Masa’ novelnya disuka, filmnya dibenci?!?!

27 09 2007
N2L

kami rasa ga co2k dech klo ferdi nuril yg jadi fahri (af1 ye bwt ferdi)…yg co2kz tuch…FAHRID ALBAR….melanie dengan zaskia di roker…getu…tyuz…yg jd aisyah dah pas..sama juga yg jadi maria….ya sekarang disetujuin n ga dstujuin bklan ganti g ne pemerannya?????
tyuz…ceritanya jgn berubah ya…klo berubah awas loh..

27 09 2007
Adjie

wah…gak stuju tuh yang meranin fahrinya si Fedi, gak masuk banget, duh apalagi yang bikin MD?????? wah bisa2 parah deh, kaya film2 lainnya, kan mereka ngaku rajanya film setan, ntar novel sebagus ayat2 cinta jadi?
gwe setuju klo yang produksi timnya om deddy mizwar, apalagi dia yang sutradarain…cool banget dah jadinya

28 09 2007
Ella

Assalammualaikum semuanya……
Af1 ney.
pak sutradara, gimana kalau yang jadi sosok fahri nya tuh TOMMY KURNIAWAN aja, kaya’a cocok juga tuh. Buat pemeran yang laen’a terserah deh,yang penting tdk mengecewakan.

Buat semua’a, salam kenal y,^.^

29 09 2007
riri

novel pertama yang ane bca n mngkn jg novel pertama yang kerenn… di Indonesia.
mudah2an filmnya sekeren novelnya…

30 09 2007
Prita

Novelnya keren abis bis bis. Tapi menurutku sosok Fahri lebih pantes di perankan Dude Herlino daripada Fredi Nuril. Coz Dude mang keliatan bgt alimnya.

2 10 2007
fu'ah

kalau yang jadi fahri 2 hasan gimana ya…………..gak cucok banget kalieeee…..
mendingan ak aj yang jadi aisya……tapi klo u PD tak dukung deh…biar kenal artis mesir.

4 10 2007
nisha

Assalamu`alaikum….
Alhamdulillah Ayat Ayat Cinta mau di puterin karena saat aku baca novelnya sungguh menyentuh hati dan membangun jiwa banget.
Pertama kali mendengar ada AAC The Movie aku penasaran dengan pemainnya.
Saat mengetahuinya aku agak kecewa.
Yah walaupun commen skarang juga percuma toh sudah syuting..ya kan??Mudah – mudahan filnya sama bagusnya dengan novelnya..amieen

11 10 2007
dhianto

makasih ya..numpang ngunduh

11 10 2007
klikharry

wah, ketinggalan berita neeh/…

12 10 2007
nadz

aq mau yg jd fahry ya fachry al bar,khan keren!truz yg jd aisha gw ja,truz yg jd maria melanie,noura jgn zaskia,ga suka deh..mendingan nabila ja.bilangin toe ma mas hanung

16 10 2007
Uchiha Itachi

Ohaio…………………

17 10 2007
annie

MMmhh, Seumur hidup NOvel Ayat2 Cinta ini lah menjadi novel pertama yg aku baca sampe habis hanya dalam waktu 2 hari, padahal lumyan juga usaha ku u bs seneng bca novel,, tp ujung2nya cuma bosen dan ketiduran,, memang sebenernya aku ga terlalu suka baca sih,, Ya Commentnya u AAC,, aku suka bgt dan bisa dibilang novel ini bisa membangun jiwa lah u lebih mengenal karakter baginda nabi,, untuk pemilihan peran2 AAC the movie sih,, aku setuju kalo pemeran Fahrinya sosok baru di perfilman Ind, dan cari karakter yg bener2 pas jgn sampe pas nonton jadi il’feel gitu,, krn kan fahri sebagai sosok laki2 sempurna akhlaknya jd harus nyari yg bener2 simpatik dari pandangan pertama dan secara visualisasi kan ga pernah digambarkan fahri itu seperti apa,, kita ga tau apa dia itu ganteng atau ngga? tp semua perempuan suka sm dia. trus u sosok aisha setuju2 aja dgn aktris mesir itu, begitu juga dengan rianti sebagai maria, dan untuk nurul aku lebih setuju kalo peran itu di peranin saskia deh,, dan noura diperanin sama nabila syakieb.. dan ga setuju kalo melanie.. wah sumpah ga cocok sama sekali dia di karakter pemeran2 ini.. bukannya ga bagus, cuma ga cocok.. sayang dong kalo novel sebagus ini salah milih pemain..

23 10 2007
dini

yang jadi fahri emang pantesnya fedi. ya, film gimanapun kan tujuanny komersial. jadi kalo bisa aktornya yang punya tampang cakep kayak dia. plus wajah dia kan indonesia banget. emang imagenya tercemar gara2 adegan cium di garasi. tapi ingat! ini film. kita butuh aktor yang bisa ngelakuin adegan apapun kan. nah, kalo aktornya ikhwan sejati, mana mau dia maen film yang “kayaknya” tetep harus ada adegan mesra antara fahri-aisha dan fahri-maria
kalo pemeran maria…dah oke
nurul….melani boleh aja. tapi lebih pantes kalo zaskia yang maen. soalnya dia kan pantesnya jadi cewek lembit gitu. dan yang pasti dia aslinya emang dah pake jilbab. jadi buat produsernya….yang jadi nurul zaskia ajaaaaaaaaaaaaa!!!
tus buat pemeran noura…ga ada yang lebih pas slain nabila syakieb. kalo mau lebih mnghayati, cari aja artis mesir lagi
thanx

24 10 2007
niz

hahaha…..
tu film jdi kyk gmn yakk klu lw yg jdi fachri na????
wakakak……!!!
lw pantes na jdi bahadur jja…
he”…..
bcanda”……!!!
jgan mcukin k hti,,,,,
: p

26 10 2007
gw

kpn sih mulai tayangnya ???

1 11 2007
ata

sebeumnya aku ucapin makasih bangget ma hasan yang dah muatin artike AAC ini, plus data masing2 artisnya. ya ..aku setuju z kalo Novel AAC ini di fimlkan, tentunya akan terasa beda dg novel aslinya. karena kita sudah punya khayalan masing2 ttg AAC. masalah cocok apa tidak artis yg memerankan tokoh dalam AAC, …sebenarnya kembali lagi kepada artis tersebut, kalo dia bener2 bisa memerakan tokoh tersebbut menurut kau seeh …….OK aja. walopun sebagai pemerhati kita juga punya pendapat sendiri, aku setuju kaolo yang jadi Nurul adaah Zaskia, dan Noura…..terserah siapa, yang penting gadis “kearaban” dan agak jahat…he……he,,,,. salam,

1 11 2007
Al Fahrezy

anyway, barusan liat bbrp gambar syuting AAC di tabloid NYATA. Trnyata yg jadi Aisha (Rianti); Maria (Aktris baru yg gw lupa namanya): Fahri (teteuup Ferdi Nuril). M’while, krn ga dpt izin, syutingnya dipindah ke Semarang en Jkt (utk setting indoor kaya di flat dan penjara), India (utk bbrp setting yg agak eksotis kaya sungai nil,dll) dan utk Mesir sendiri hanya diambil detail2 khasnya, kaya pyramid, menara,dll…itupun diambil dgn cara ga resmi.

7 11 2007
maria

baru kali ini saya membaca novel yang bisa meneteskan air mata… keren banget… makasih buat teman teman yang udah hadiahkan saya novel pembangkit jiwa ini… aku tunggu layar lebarnya pasti saya orang yang pertama nonton film pembangkit jiwa ini….. salut deh buat kang abik….. jadi gak sabar nih..

9 11 2007
rida

kappan ch filmnya ????
knpppa harus fedi nuril cobbaa ????
gag bangedd dhhh ….

kpan di puter filmny ???

bleesss yahhh…

10 11 2007
Muhammad Hasbi Khaddafi

oiii.. ga ada gunanya ente semua marah2 soal pemerannya. ga ngaruh ko ‘ ama pa’ sutradaranya. yang penting dari film ini ialah nilai2 religius yang terkandung didalamnya ga melenceng dari novel aslinya. aq yakin siapa pun pemerannya pasti kalian semua bakalan nonton. wong… tu film novelnya kang Abik… ok!

14 11 2007
Yusuf

kmaren aq ktmu sama mas habib(Habiburrahman El-Shirazy) dirumah istrinya salatiga,

ketika cinta bertasbih2 hari ini(14nov07) lho rilisnya…

trus katanya ada sedikit kendala tentang perizinan bikin film di mesir..
amerika pun katanya belum pernah bikin film di mesir…

16 11 2007
farllah

ass. waduh sbnrnya q 9′ sbaran pengin lihat filmny, kapn mulainya?

o y klo seumpama film AAC di puterin di TV indonesia gmn ya?banyak yang mnanti-nanti film tu tapikan 9′ smw org bisa nonton dbioskop.alasanny psti banyak dech
sperti film yang diangkat dri novel “diatas sjadah cinta” karya kang abik

19 11 2007
fiqih

assalamu’alaikum….
Aq krg stuju klo ayat2 cnta d prnin fedi nuril apalgi kan daia dah ad image anak gaul msk mau d jdiin fahri????pdhl fahri tu krakter ikhwn2 rohis…mslh kmesraan fahri dan aisha?ap juga akn d lkukan??ini kan film islami apa tdk mrusak ctrany d masyarakat??itukan sama aj zina!lebih baik g d flmin jd qt bygin aja d bnak msg2….br citranya ttp ok qt jga
wassalamu’alaikum warohmatullloh wb

20 11 2007
Beny (Benz)

wooooooooooowwwwwwwwwwwwwwww !!!!!!!!!!!!!!!!!!!! BAKALAN SERU………..Gue gx bisa komentar lagi. intinya sama aja dgn komentar2 yg ada dimana-mana. LUAR BIASA……………… pokoknya pengen segera nonton.
nonton ( 1000x )

20 11 2007
neecan05

kalo mo baca blog Hanung Brahmantyo tentang film AAC yang lagi dia garap ini, tengok aja ke
http://dearestmask.blogs.friendster.com/my_blog/2007/08/ayatayat_cinta.html
Ini asli Hanung sendiri yang nulis…… so kamu bisa pahami berbagai pertimbangan hanung saat menghidupkan karakter tokoh2 di film itu, juga jalan ceritanya… gak gampang ternyata.

22 11 2007
zoelz

SERU? LUAR BIAZA?
itU sih da pAsti…. l6e………, y9 /lu ditanYakaN kapan tayangnya ni pilem………….
lama kali…….woy……………
ga sabar n3ch……… padahal aq’nthegank da nyiapin lama segala sesuatu buat nonton ini pilem…………….
jaDi kapan ya……………..

25 11 2007
ameer

i love this novvel.,.,.
so much
critanya mmbuatkan aku jatuh dalam ke dlm gaung cinta ilahi..,.
alhamdulillah

27 11 2007
khairi

Novel yang hanya bisa menjadi novel yang berkategori ‘mimpi di siang bolong’ semoga filmnya tak senarsis novelnya.

28 11 2007
dhinie

Waaaaaaaaah….gAk suabAr bAngged nieCh pengin liAt fiLm inie…………..taPi gW kuRang suKa niech klO pEran Fahri diperanin ma Fedi nUril………….he…………..

28 11 2007
niEzA

emH…….paZti Seru baNgeT dech fIlMnya jAdi pEnGen CePet2 nONToN.bWt PaRa PemaInnYA gOod lUCK aZa YA…….. moGa GaK ngEcewain KeY!!!!!!!!1

30 11 2007
Ellis Siti Zahidah

ayat2 cinta keren abiiiiiiiiiiiiiiiiz!!!!!!!!!!!!!
kapan tayangnya jadi gak sabaaaaaaaaaaaaar nieh…
pokoknya ditunggu yach………………………………..

30 11 2007
pipin

assalamu’alaikum_…

duh…dah ga sabar nonton movie’y……………..

p’qo’y mudah”an movie’y bagus & ga menghilangkan

kesan dari buku’y yang sarat dengan hikmah …..^_^

sukses buat para pemain’y………

1 12 2007
dyan

wewwwhhh..ulasannya dalem nih. Baru tw loh gw klo tadinya yg bakalan meranin Aisha tu artis asli dr Mesir. Tapi knapa sekarang perannya jadi nggeser gini yak??Rianti yg jadi Aisha trus yg jadi Maria namanya Carissa Puteri, artis sinetron pendatang baru yg kalo maen sinetron biasanya kebagian peran jadi cewe judes/antagonis…agak ragu juga gw. Bener tu, gw rasa gak pas klo Fedi yg jadi Fahri. BUt, let’s wait n see dah…Gw pikir Rianti lebih cocok kalo meranin Maria..And maybe Luna Maya will suit to Aisha…heheheheheee!!!

2 12 2007
pendamba fahri

iyah, yang bener tuh, yang meranin aisha si rianti,
yang jadi maria yah si carissa.
coba perhatiin poster dan trailernya baik2.
tp di trailernya si nurul kok ga keliatan yah?
malah keliatannya ada surya saputra, dia jadi apa yah?
pemeran lainnya tetep.

saya ga keberatan kok dengan fedi, toh selama ini dia juga bukan aktor yang ‘aneh2′, justru klo fahri albar, nah ituh mungkin aga aneh, kan fahri ceritanya anak petani, bukannya anak roker (lowh?! hehehe…)
lagian mukanya fedi nuril tuh kayak orang yang ga suka ‘macem2′.

saya pasrah aja deh siapa aja pemainnya,
meskipun masih menyayangi pemilihan zaskia,
kru bagian castingnya hanung ga mungkin belum baca novelnya kan?

2 12 2007
Kang Hasan

Ya emg ada pergantian pemain, dari dulu, potingnya juga udah aku upload sbg bahan klarifikasi, malah aku tampilin juga gambar rianti yg pake cadar…

3 12 2007
fHy_aLqibthY

Membaca novelnya merupakan hal yang sangat menyenangkan skalii…. menimbulkan inspirasi tersendiri tentang keindahan mesir dan keagungan cinta yang sebenarnya.
wOoooWww!!!!
this is amaziiiiinGggggg!!!!!

i’ve never feel like this before!!!
gO habiburrahman
i wish u luck!!!
semoga semua karyanya bisa di filmkan juga!!!

3 12 2007
fadhila

ass…..awal pertama ku membaca novel ayat-ayat cinta,aq sangat menginginkan klo novel itu dijadiin film,eh alhamdulillah keinginanku terkabulkan!!!!
oh iya btw kapan nich filmx ditayangkan???????coz ku pengen banget ngelihat gimana sich klo novel ayat2 cinta dijadiin film, apa bagus atau tidak???
mudah2an bagus yach dan semoga filmx laris aminnnnnnnnnnnnnn……………..

3 12 2007
rosy

assalamualaikum……….

waaaaaaaaaaaaahhhhhhhh……seneng banget dech..film ayat-ayat cinta akhir nya luncur jugzzzzzzzzzzzzzzz hahahahahaa aaaaaaaa

4 12 2007
bandit

gw nyalonin si Dude Herlino jadi fachri………tp kayaknya telat tuh…….coba di polling dulu khan asiik jadinya

5 12 2007
Nauli

keren bangetlah bukunya..menbuat q nangis…dan banyak belajar hidup dari buku ayat2 cinta ini..

5 12 2007
tika

assalamualaikum
aku doakan semoga film AAC sukses besar.dan ga hanya di Indonesia aja,tapi juga di Mesir.sesuai dengan latar tempat di filmnya.ya…pokoknya sukses deh!
wassalam

7 12 2007
azimutyo

Knp yg jd Fahri bukannya saya ja yah???

7 12 2007
vira

ass…
salam kenal tuk semuanya…

pasti film ayat2 cinta keren bagt yah. ku dah liat trailrny dan galery2nya.
udah ga sabar lg pengen cepet2 nonton filmnya.ditampah ma yag watin soundtrknya melly g dan anto h. lg pasti wat filmny tambah keren abiezzzzzzz….

sukses wat filmnya yah…..

10 12 2007
che_waik

ass
hehe pakabar neh smuanya
gimana ya kyaknya mulai timbul rasa kecewa neh sebelm nonton film aac. pemainnya kyaknya kurong cocok sama bayangan aku selama ini. but penasaran juga sih. mudah2an rasa takut ini salah yah.
thanks bwt kang abik yng udah ngsh pencerahan bwt tman2 aku di padang

wassalam

14 12 2007
mona N.S

ass,,,,,menurut aku,
pemain ayat-ayat cinta sesuai ama versinya kan Hanung aja!
udah ok koq…….
klop bgd mlh,,,,,,
FEDI NURIL jg cocok meranin FAHRI.
diakan asli indonesia,teruz,dy jg serius buat nguasain peran jadi Fahri,y g’ bang?
apalagi RIANTI,cocok gd jd MARIA………..
aku ih s7 ” aja,asl mereka b’2 gak i ganti!!!!!!!!!!!
ou y, klo bisa Ayu Ratna jg iajak andil di film nni yau..
an kpn2 ajak pemain aya-ayat cinta(FEDI) ke palembang donk,ku n temend2 mo ketemu mreka!!!!ajk kita ya…
wasalam

14 12 2007
mona N.S

ass,
FEDI=FAHRI(OK BANGED)
RIANTI=MARIA(KLOP BANGED)
AISYAH=???????????(KLO BS AKU AJ YA KANG HANUNG, BIAR AKU BS KTMU ABANG KU FEDI)HE,HE,HE(JANGAN NELDEK YAW FRIENDS)
KLO YNG LAEN TERSERH DEH,KU NURUT JA!!!!!
OW Y,KLO BS AJK KU DONK JADI KRUNYA AYAT-AYAT CINTA……
(ya ALLAH semoga terwujud)AMIIIIIIN!
n klo K Palembang,KS TW AKU Y D(MONA_8393@YAHOO.CO.ID)ajak aku bwt ktmu abank Fedi,
w pgn liat bang Fedi di sosok Fahri!!!!!!
tolong ya kang HANUNG,wujudtin mimpi ku..
makasih sebelumnya…
wasalam

14 12 2007
Putra

ya tuh… Pak Sutradaranya gak cerdas banget. Masa org yang pinter qiroah dijadikan pemeran Fahri… Apa kata dunia !!!?? Q setuju ma Kang Hasan, mestinya Zaskia jadi Nurul, dan Noura-nya cari artis Mesir aja yang cocok pula….. Apa jangan2 ada motif finansial kli ya…?? Gak kuat bayar artisnya….??? Atw ada motif laen???
Saya yakin para penggemar novelnya Kang Abik bakal kecewa dgn hasil garapan Kang Bram… krn penempatan artis yg gk ‘klop blaasss..’

14 12 2007
Putra

koreksi :
Masa org yg gk pinter qiroah koq dijadikan pemeran Fahri….

14 12 2007
Nina

Assalamualaikum

Alhamdulillah, novel ayat-ayat cinta emang kuat banget pesan da’wahnya.
kalau di filmkan…
semoga para artisnya bisa menyampaikan dengan baik pesan2 da’wah itu
Jangan cuma menambah daftar film nggak mutu di indonesia yaah…
saya dah bosen ama film2 yang cuma mengumbar roman picisan, hedonisme, kekerasan, dan horor yang merusak akidah.
Syukron
Wassalamu ‘alaikum.

16 12 2007
adel

mnurut gw, Fedi Nuril tuh dah cocok bgt jd Fahri!!! Scara dri sgi tampang ok bgt,kemampuan akting..??Gak usah ditanyain lagi!! Udah lah yg laen g ush bnyk protes,sutradara lbh tau semuanya,mulai dr pemain smpe smuanya deh…!!!
kt tnggl mnkmti N nontonnya doank!!!
klo g tau,jgn sok tau!!!pamali…
saya mohon maaf sblumnya…
wass,,

fans GARASI & Fedi Nuril

16 12 2007
Fira Amelia

Kalo menurut gue…
Fedi Nuril tu ga cocok BANGET jadi Fahri
Dari segi tampang ga nunjukin banget klo dia tu perfect !!
Sebenarnya yang meranin Maria itu siapa se…?
Yang gue tau dari majalah, kalo Rianti tu meranin Aisha kok disini meranin Maria???
Perasaan waktu diwawancara Rianti tu pke cadar n’ dia bilang meranin Aisha
Yang bener yang mana sih???????

17 12 2007
rhonny

kok sutradara memilih para pemainnya gak cocok banget, takutnya nanti mengecewakan FC AYAT-AYAT CINTA.

17 12 2007
nova

aku baca novel ayat ayat cinta setelah tau dan denger soundtrack nya,..yang di bawain ma rossa
penasaran,..trus aku baca deh,..serius ni novel seru banget n islami…abis baca,jd berasa gemanaaaa gt,…
jadi kepengen jadi seorang istri yang shalehah,.. dan punya suami yang soleh,..jg
penasaran ma film nya,..pasti iya,…
tp setuju deh kalo fedi nuril mang g cocok meranin tokoh fahri,secara tokoh fahri kan islami bgt dan sosok cowo dewasa,..soal aisha,sama rianti oke lah,…
yang laenya ngikut aj deh yang penting film nya g ngecewain ..y

18 12 2007
resyha

menurut ku yang cocok jadi
fahri :
aisyah : saskia .A.mecca
noura : yach kayaxxx

18 12 2007
nie_24

aQ auka Banget ma novelnya

islami banget, menyentuh banget dech

koq milih fedi nuril ya yang jadi fahri

terus denger-denger syutingnya di india ya…..

KENAPA????????

jadi gak sesuai donkkk…..

jadi pengen cepet liat filmnya….

bagus gak ya……………..

18 12 2007
denis_sha

Assalamualaikum,,,,,,,

dah lammmmmmmmmaaaaa sih denger AAC mo di film in,,,tapi koq aku malah jadi mikir2,, kira2 sapa ya yang jadi fahri nya,,,coz dy tuh “SEMPURNA” B.G.T deh,,,

tuing2!!!!
sempet shock juga pas tau yang meranin fahri tuh fedi nuril,,,coz menurut ku kurng pas ja,,,, masa sih???

tyus yang noura,,yang kita tau noura tuh gmn gitu ya…masa saskia sih??/

Tyus atu lagi yang buat aku makin penasaran ma film nya,,,apakah penggarapanya memang sudah ISlami dan kaya gmn gitu hasil nya,,,
kan film islami harus nya bukan cuma “JALAN CRITA nya” doang yg islami,,, tapi juga proses penggarapan film nya dunk!!!!!!!!

iya ga???????????????///

Wassalamualaikum,,,,

18 12 2007
mahrezaldy

aku kok malah apriori ma film AAC, ga peduli siapa aja yang meranin tokoh tokoh AAC, aku takut film ini bakal ngrusak imajinasi sempurnaku tentang novel AAC….. :)

mending nonton ato ga ya…?

18 12 2007
qori

walah walah ada ada saja penulis blog ini

19 12 2007
Coky Alfiansyah El-Syahrabi

Weeee..!!!!!

Proses pemutaran felem itu gk sembarangan lho..!!!

ada proses casting,. pencocokan karakter,. Skrip, Naskah Kosong,. Brain Team,. dan segala tektek bengek nya,. dipandu ama yang buat novel nya langsung lho..!!!!dlm hal ini kang abik juga sedikitnya ikut campur dlm membuat alur agar gk melenceng jauh dari NOVEL nya..!!!!

So..!!!what ever have been take the movie…when he said “CAMERAAAA..!!!ROLLiiiiiiiiNG..!!!!ACTioN..!!!

“Take scene :bla:bla:bla”

udah gk sabar juga neh pengen nonton..!!!!:D

19 12 2007
esta

Aduh dri tadi bingung neh,,,
kapan seh di filminnya,,,,?????
udah penasaran banget,,,,,

19 12 2007
_AiRan_

qreeeennnnzzzzz!!!!!!
aku setuju sama tkoh2nya..
kalo bisa,,, jangan hanya di tayangin di bioskop..
but,, di tipi2 juga yah!!!
kasihan sama orang2 yang tinggal di daerah2.

19 12 2007
ibuibu

Haiiya…udah ga sabar mo liat filmnya…
Aga kecewa juga sama pilihan Fahri-nya…
Kalo ada yg bilang Fahri Albar,..hmm, rasanya akyu setudjuu…;)
Tappi, aq berdoa smoga Fedi bisa ‘menyerupai’ tokon utama tsb. Biar yg belom pd baca novelnya, bsa ngerasain btapa indah cerita islami itu, sama kayak kl kita udah baca novelnya…
Smoga film ini bisa ‘menggugah’ banyak jiwa……:)

21 12 2007
neen

Wadow, kok kayaknya Melanie Putria blm cocok ya jadi Nurul, aku setuju sama susunan pemeran PEREMPUAN ala Hasan Junaidi.

21 12 2007
TRIA M TRESNA

Ass.
Aku sich lebih setuju kalau pemain tu di peranin ma Dude Herlino, secara gitu dari keseharian dia juga sebagai seorang muslim dah kelihatan!!! pantes buanget!!! atau paling tidak Tomi Kurniawan gitu!!! Tapi walaupun gituu aku harap Fedi bisa memainkannya sebaik mungkin karena aku yakin sutradara juga memilih pemain itu bukan asal-asalan, pasti mereka juga menginginkan yang terbaik bagi para penontonnya!!!betul gak???

21 12 2007
Budzz

itu salah susunan pemaennya,katanya om hanung nggandeng mas Fedi,Kak Riyanti,Kak Zaskia,Kak Carissa Putri sama Kak Melanie Putria.Nggak ada yang dari Mesir deh…

btw jadwal tayang AAC diundur sampe Januari 2008
HUUUWWEEEE…makin lama ajah!!
Katanya mau syuting di Egypt juga tapi belum dapet visa gitu terus karena nggak dapet2 akhirnya ke india,itu aja juga susah syuting disana…

Kita doakan saja moga pelmnya cepet selesai jadi kita semua pecinta Ayat-ayat Cinta bisa secepatnya nonton juga,oke!!!

Kecewa pasti,tapi mau gimana lagi???

21 12 2007
Budzz

mau nyumbang suara lagi,neeehh…
btw sebenernya mas Fedi cocok sih jadi Fahrinya cz wajahnya agak ndeso-ndeso gimana gitu,melas gitu lho..tapi nggak cocok kalo meranin fahri,kyaknya kurang menjiwai,kurang alim..
Trus mendingan Aishanya bener ituh Luna Maya,sayangnya belom ada ya artis Indonesia yang lebih cantik dari mereka berdua itu..di novel kan diceritain kalo Aisha itu sosok yang cuuannttiiiik banget,kalo Riyanti kurang deh

terus liyat,deh kalo Mas Fedi sama Mbak Riyanti bediri hadep-hadepan,nah di novel itu katanya tingginya hampir sama,tapi di pelm itu jauh banget jaraknya..mending-mending juga Luna Maya,ya…cukup tinggi…

Kak Zaskia sama Kak Melanie saingan itu,pada cocok sih kalo jadi Nurul,tapi kalo Noura kurang cocok,tul??

Namun segalanya sudah terlanjur,mas…mbak…
filmnya udah hampir selese,masa mau dirombak lagi pemaennya,tambah lama kita nunggunya…
udah ditunda sebulan,kalo misal dirombak ntar nunggu setahun hayo…

ntar lagi diputer..nonton iyah!!
jangan lupa!!

21 12 2007
eni winarti

Sebelumnya, lam nal ja dech.
Aq penasaran banget m film nya, moga ajah g ngecewain yah, kan novel nya udah bagus banget, kan sayang kalo film nya g bisa buat yg bonton puas, ya tah?
Di jakarta udah diputer yah?
Di Bogor ko’ belum yah?
kapan dunk?
Ditunggu lho!
^_^
Salam buat para pemain, dan seua kru na yah.
E ya 1lagi, fedi Nuril cocok banget tuch m Rianti,,,
Coba ajah beneran yah,,,
he…7x!

21 12 2007
iben18

sebenernya say belum pernah membaca novel AAC. jadi belum bisa menggambarakn karakter yang cocok untuk setiap tokoh. Tapi setelah membaca ulasan dari temen-temen semua.. kayaknya sudah ada sedikit gambaran..

buat saya gk terlalu penting siapa tokoh yang bermain dalam film ini, yang penting adalah setiap peran dapat dibawakan dengan bai dan penuh penghayatan. sehingga maksud dan hikmah dari film ini dapat tersampaikan..

23 12 2007
armadina

BBBBBBBBBBBBBBBAAAAAAAADDDDDD NEWS
saudara-saudara.Buat kalian yang udah liat di beberapa bioskop bhwa tanggal rilis film ayat2 cinta tanggal 19 desember 2007 akan diundur sampai bulan januari.Untuk pastinya saya gk tau kapan.Saya juga heran padahal pemain2nya aja tuh taunya rilisnya tanggal 19 desember,soalnya saya pernah nanya sama Fedi Nuril waktu ketemu di penutupan JIFFEST di jakarta teater.

Saya juga sempet dateng ke acara premiernya tanggal18 desember kemaren dan ternyata filmnya diundur samapai januari
Itu kata pihak MD entertainmentnya lho
Jadi berita ini 100% bener adanya

Jadi temen-temen yang udah nunggu lama buat liat film ini di bioskop sabar ya

23 12 2007
way

bang ada yang salh tuh…rianti buakn memeranin maria tapi dia memeranin aisha dan a rtis mesirnya yang memeranin maria…….

24 12 2007
isnt

banyak banget yg komentar mengenai pemain ayat-ayat cinta the movie. kebanyakan tidak setuju dengan pilihan sutradra.
tapi mungkin sebaiknya tmn2 tau atau baca dulu alasan2 mas hanung memilih pemain2 tersebut,setelah melalu proses casting yang sangat paaaanjaaaang dan lamaaaaa….karena tokoh dalam novel adalahtokoh khayalan jadi jarang kalo ada sebuah pribadi yg sangat mirip ddengan kehidupan nyata………..
buat yang pengen tau susahnya mas hanung milih peran bisa liat ceritanya dia yg aq posting di blogku di Isnanto.co.nr
maap klo terlalu banyakngomong, tapi ya saya tau semua mengharapkan yang tebaik untuk film ini.
Sukses Ayat-ayat Cinta!!!!!!!

24 12 2007
firda_sindy

asyikkkk….
ayat2 cnta di bikin film…
tp koq koq lama bgt yah….
dah ga sabar nehhh
pengen nonton filmya pasti kerenz bgt dehhh…
sepet dunk tayang di bioskopnya…
di tunggu lho filmnya….

26 12 2007
Film-Film baru!!!!! « Mrsyusuf’s Weblog

[...] ada perbedaan tentang pemeran film AyatAyat Cinta ini disini disebutkan bahwa Rianti Cartwright berperan sebagai Maria, tapi Om Wiki bilang Rianti berperan [...]

26 12 2007
aac lovers

sebenarnya kapan sih ayat ayat cinta ditayangkan??????????
katanya tanggal 19 desember tapi koq ga ada ?????????

26 12 2007
nova

yang jadi fahri itu cocok sih fedi, tapi dalam imaginasi saya fahri lebih gagah dan mesti ada jenggotnya donnkkkk..!!! trus memang yang jadi aisyah jangan rianti, karena image rianti yang udah orang pada tau (suka seksi gt) begitu jadi aisyah yang tertutup banget g cocok lah, kasian karakter aisyahnya, kan banyak artis mesir yang cantik banget dan karakteristik, trus, yang jadi maria baru rianti trus yang jadi nurul cocoknya zaskia, tapi ada adegan buka jilbab jadi jangan dia ….gitu aja deh!!1

26 12 2007
nofiyani

Asslmkm

horeeeeee…..
akhirnya AAC d filmin jg udh lama d tunggu2.
menurut saya, yang cocok jadi fahri Abdullah itu adalah dude Harlino, klo yang jd Aisha c dah cucok bgt!!!
hmm… klo bwt Nurul Azkiya, pantesnya tuh Zaskia Adya Mecca!
N bwt Maria, vj Rianti mang dah pass bgt!!
tp, maap bgt, bwt Melanie, kaya’y dy ga pantes jd peran siapa2 d, coz auranya kurang BGT!!! HEHEHEHE… maap ye,,,^_-

27 12 2007
beckham

assalamualaikum

pokok’e aku pingin cptan di puter film and jangan ngecewain
aku seneng fahri yang jadi FEDI NURIL

28 12 2007
Siti_H

Duh……!
Cepetan dong diputer ntu film……..!!!!
tp kudu bener2 liat dulu pemeranya,cocok pa kg…?
dan jangan dirubah dong jalan ceritamya,…….,Ntr malah bertolak belakang lagi ma pasan moralnya……!
Tul G’….?

28 12 2007
adel "gaia"

fedi cocok bgtttt jd Fahri!!!!
“no body’s perfect..”,,dari segi tampang maksudnya bn ntu,,bkn berarti yang jadi fahri tampangnya mesti perfect kan..?!asal menjiwai dan mendalami karakter,,siapa aja pasti bagus meraninnya..!!

scara Fedi tuh,,tampang orang yang lagi merantau dpt,tampang jawa dapet..(fahri kan critanya dari jawa).,,nah,,,Fedi juga dari jawa!!tampang melankolisnya juga dapet bangetttt!!!!gak ada yang kurang kan..??!!!

kita sebagai penggemar AAC harus mendukung film ini!!
pokok e AAC di tunggu…!!!

28 12 2007
Emram

Gw mang lebih setuju versi lo…tapi akan lebih setuju lg kalo Fahrnya itu ….siapa ya…yg jelas bukan lo,bukan gw jg, hee…heeeMungkin Bobby Reza Maulana kali ya??

29 12 2007
Eva Ali Hasan

Menurut ane, siapapun pemerannya yang paling penting dia tuh dah harus pada “tarbiyah” semua. so, pasti bisa menghayati peran dengan sebenar-benarnya peran di novel.
and buat produsernya jangan mementingkan untungnya aja, tapi diperhatikan juga dampak dari film ini nantinya……ok

29 12 2007
wong ndeso

ass.
saya sangat bangga n terharrrrrrrrrrru dengan keluarnya film aac ini.
tapi kok banyak sekali yang mengomentari dengan tokoh2 di film ini. Seperti tidak mau kalah dengan yang sok ngasi komentar mengenai para pemain di film ini saya juga punya pemain yang menurut saya “agak pantas”
1, Fahri as tukul arwana( karena asli jawa, wong deso yang berhasil, hidup penuh liku2)
2. Nurul : zaskia
3. aisya: artis mesir(tp yg sholeha)
4. noura : nabil syakib
5. maria : rianti
InsyaAllah pasti seruuuuuuuuu
Silahkan dikhayalkan
Berkhayal dimulai

29 12 2007
prims

nda cocok ji tokoh utamanya menurutku…fahri ustaz hariri yang lainnya cocok mi…demikian karena sentralisasi cerita berada pada fahri….

29 12 2007
lancangkuning

aku rasa pemilihan pemain sudah cukup bagus dan maksimal. kalau mau tau lebih jauh kisah dibalik layar AAC bisa klik blog pribadi mas hanung di http://hanungbramantyo.multiply.com/
menurut sang produser sih, Insya Allah tanggal 4 Januari udah tayang.

29 12 2007
peminat ayat2 cinta

assalamualaikum..
saya berharap film ayat2 cinta ini diterbitkan juga di Malaysia secepat mungkin.Saya tidak sabar untuk menonton film ini..Tolong terbitkan di Malaysia..Ramai rakyat Malaysia yang menantikannya..

30 12 2007
i-dza

Aku harap film ayat-ayat cinta ga ngecewain. Soalnya bujkannya ngeremehin, tapi sebagai penggemar novelnya, khususnya smua novel karya “Kang Abik” sepertinya terlalu sempurna untuk difilmkan.Tentang penggambaran mesir yang begitu sempurna, yang mungkin menurutku lebih co2k dibuat oleh orang Mesir, he2x. Tidak hanya dari tokoh fahri yang Subhanallah, sepertinya kurang sesuai jika diperankan oleh aktor film, meninjau tentang segi kerohaniannya yang begitu mendalam. Bukannya fedi nuril g co2k, tapi inilah yang membuat susah, apakah dia bisa memerankan tokoh seperti itu? cocoknya hanya dari segi wajah yang menunjukkan indonesia tulen. Ya inilah yang nembuat aku penasaran nonton, gimana sih filamnya..
Tentang tokoh lain, Zaskia memang lkurang co2k sbg noura, wajahnya masih Indonesia bgt yang harusnya co2k jadi nurul. Soal Melanie yang terpilih jadi nurul ya aku juga g bnyk protes deh

I hope..filmnya tidak ngecewain, para penggemar novel best seller ini.

30 12 2007
Lee_a

ATTENTIONS PLEASE…JGN LUPA NONTON YA…DARI SEGI NOVEL JELAS GA DI RAGUKAN TP FILMX???????????
COMMENT BWT PEMAIN…MENURUTKU…
peran Fachry sebaiknya jgn artis yg udah dikenal…coz ga bakalan ada yg cocok…cari dari kalangan yg blm terkenal…yg facex Indonesia bgttt…oia btw Zaskia tu ga cocok jd Noura…lebih bagus orang Mesir asli…itu aja yg lainya…setuju2 aja…

31 12 2007
faizal

Novelnya bagus sip pokoknya menerangi dech.

kalo filmnya liat aja nanti. teruz dibahas lagi.

semoga ngak melenceng dari nilai2 islam yang bener

3 01 2008
bumblebee

novelnya subhanallah

filmnya entah…yang jelas tidak mengecewakan seperti Di Atas Sajadah Cinta”

mudah-mudahan lain kali lebih jeli lagi dalam pemilihan pemainnya.

3 01 2008
Nikmah, Umi Khoirun// Ponorogo

Semoga aja apa yang menjadi pesan dalam film ini dapat tersampaikan dengan baik buat penikmat film n bakal diteruskan ke seluruh masyarakat untuk lebih bijak menyikapi cinta sesuai dengan ajaran Islam yang indah.
Semoga Allah SWT Memberikan RidlaNya
The last, buat pecinta novel Ayat-ayat cinta ada sekeping ungkapan yang mungkin cocok untuk filmnya:
Benderang cahaya hidayah dan embun cinta suci illahi menghapus air mata lara menuju hidup damai penuh cinta.

5 01 2008
Ayu Rahayu

Assalammu’alaikum…………………
it’s really amazing, i never imagine that before……
the story of ayat – ayat cinta wiil be made film…………..
ak pengen cepet-cepet liat film’y.
tp, knp pemeran fakhri nya bukan fachri albar…………………..
bit, whatever…it’s ok
ilove it…….
i want to watch it as soon as possible.

5 01 2008
nanda

iya tuh bener banget gak cocok banget zaskiya jadi noura, ga ada tampang arab sama sekali. trus yang jadi fahri juga kok fedi nutil ci???????? gak bagus tuh!!! yang bagus tuh harusnya fahry albar kalie!!!!!, trus kayaknya setau gw yang jadi aisha rianty cartwigh deh, kok orang2 pada bilang cwek esir sih????orang dah jelas2 yang jadi aisha rianty dan menurut gw cocok banget deh!!! pas deh dia kan orang jerman juga. trus tolong dong pak sutradara, yang jadi noura di ganti sama nbila syakieb dan ganti juga yang jadi nurul sama yang cakepan dikit!!!!!

6 01 2008
rhyla

aku si ngga papa malah n setuju banget kalo fedi yg jd fahri.
tampangnya alim kok, ya… walopun imagenya gag enak.
tapi cocoklah….
hidup Fedi!!!!
hehehe.
kapan nih film d tayangin????
aku nggak sabarrrr!!!!!!!!!!!!

6 01 2008
ENNHY-^_-

Ass.Kalo menurut aku dkk yang cocok bgt jadi pemeran aac:
Fahri : Fedi Nuril (udah Ok…)
Aisha : Rianti (cocok bgt)
Maria : Carissa Putri (lebih baik)
Noura : Nabila Syakieb (lebih pantas)
Nurul : Zaskia mecca (passssss Bgt)

n…kapan sich filmnya diputar semoga aja ngga jauh beda dari novelnya…..

8 01 2008
lia...n frens#a lonely girls#^ - ^,,:-( 08 januari..08

friends,,,,,let’s talk about ayat ayat cinta ,,,,???
hai..hai…waaah kayaknya seru banget tuh! tapi sayang yang aktornya ada yang kurang tepat terutama
zaskia mecca yang jadi noura
indonesia banget tuh…(gmna dong..???)
mlah dy cocok jdi nurul,n
yang memerankan as maria itukan memang kristen koptik
tpi dy jga berpenampilan muslim
hanya saja tidak mengenakan jilbab,jdi y…..g gaul gaul amat.so..about ayat ayat cinta dukung z deh
mga film nya so sweet..n seru banget g jauh beda dari nvelnya.ups..ups…g sabar neeeh…i want 2 watch it as soon…..

9 01 2008
lily mutz

waaahhh… senengnya yaa ayat2 cinta bisa difilmin… aku suka banget sama tuuhh novel!!! bikin hikzz…hikzzz…hikzzz… soal tokohnya siih aku ga setuju kalo yang jadi noura tuuh zaskia, zaskia itu cocoknya nurul… secara dia orang indonesia asli… kalo fedi nuril… mmmm… betul banget tuuh!! dia ga cocok jadi fahri, fahri khan orngnya ehhhmmm lurus2 aja! lah kalo fedi nuril??? kayaknya yang cocok tuuuh ihsan idol dehhh… hehehehe… secara dia khan tampangnya kalem n lurus2 aja!! laagian aku juga nge-fans sama ihsan idol….hihihihih

9 01 2008
dewi_kerenZzZz

ass,, aq snng bngt ayat2 cinta d jdkan film cz mang cerita’a bgs tp aq g yakin deh klo film’a lebih bagus dr novel’a cz ada yg g srek sm pemain’a. tp good luck adza deh buat film’a semoga bs msk box office.

10 01 2008
eka

klo aqu c..
pemainnya terserah ma produsernya aja.asal pak sutradaranya jangan nambah2in n ngurangin si ceritanya
aqu takut kcewa..
takut novel n filmnya ga sejalan,qu suka ma novel2 pak habiburrahman L shiraji.
yang pasti qu pengen cpet2 nonton..
penasaran..

10 01 2008
Cinta rahayu

Awlnya ci g’tau novel AAC,dulu wkt SMA prnh dngar sich,tp yg trbyng ayat2 n khotbh githu,tp pas di bca ternyta crt nya bgus buaanget,disn g’ cm dibhs about Islam but jg the true love.
Klu,soal pemernnya sich bgsnya dicari pemain br aja,khan imgny msh bgs tuh,tp ci sk bangt ma Rianty,very sweety.Trus kak Melani nya sukses trus ya,ci bangga dech ada org Pdng nya di film ni.Buat sutradrny,cpt dong putrn film nya,udh g’ sbrn nih……..,;n mdh2an filmnya seindh nvlnya….))).

10 01 2008
samz

iya lbh cocok kali ya klo u sbg fahri ;)

11 01 2008
Zha-za

Ass. duh zha g’ sabaran nih, nunggu premier filmnya
promonya da gila2an, tapi masih segera…T_T
terus terang nih setelah baca novelnya, buaaanyak banget pelajaran
yang Zha dapat…
gimana teguhnya sosok fahri, begitu indahnya jiwa aisyah..
itu jadi motivasi buat Zha u/ jadi lebih baik lagi….
di tunggu nih filmnya, zha yakin mas hanungnya bisa
buat yang terbaik, karena g mau ngecewain segitu banyak
penggemarnya… iya kan…^-^
thanks juga buat se2org yg udah ngenalin Zha ma AAC,
Allah bless u…

11 01 2008
eni suheni

ane sangat senang bangats………………………akan adanya launching filem ayat- ayat cinta karena say penasaran sekali gimana filemnya bagus apa enggak kaya bukunya. cepetanya yah.
andai saja aku punya suami kaya farhi he…….he… enak kali….. tapi kalu kaya penulisnya juga ayo aja saya juga mau ko he….he….

11 01 2008
aCca

aSz…..
seNeng banget biZ Baca noveLnYa kan9 aBik….
bTuL2 mEMbawa Qt seAKan-akAN berADa di mESir….hehehe
tYuzzzz, fiLmnya kaPan dOng diPutar, sOaLnya keMarin-kemarin selalu diundur-undur….gue peNgen baNget tUh nOntoN FILmnya, pasti penggemar novelx ayat-ayat Cinta juga ng9ak zAbaRan,,, :-)

11 01 2008
niel

ayat-ayat cinta keren abizzzzzz
baca novel itu langsung hati jadi meriding…..
the best

11 01 2008
dvaa

bagus bgd deh ayat-ayat cinta.
gk sabaran nunggu pmutaran filmnyaa .
smoga sukses yaah ! :)

11 01 2008
Ubay

cepetan donk dah 9ak sabar neh pengen nonton film ayat2 cinta. baca novelnya aja bisa sampai merinding bahkan membuat menangis apalagi filmnya. film ayat2 cinta is the best. syukron

11 01 2008
liken

aku paling suka klo peran fahri dimainkan oleh liken yang tinggal di makassar jl toddopuli 1 blok 25 coz karakternya sama banget dengan fahri.n cewenya terserah.

12 01 2008
Heny

Assalamualaikum, wr.wb

hemm…sebenarnya bingung juga ya, buat peran yang cocok untuk fahri, tapi mendingan kita liat aja ntar Filmnya bisa sebagus Novel nya yang Amazing itu ga?

cuman katanya yang jadi Aisah ko Rianti seh? wah…ga banget tuh!!
(Ooppss..sorry)

Tapi gw salut seh ama sutradara yang udah berani bikin Film ini, gw rasa pasti bakalan sulit banget…untungnya Kang Abik punya cerita en gambaran tersendiri buat setting2 tempatnya kan?

12 01 2008
akhfiya

lam lekum…
hmm…
coment!!!!!!
menurut kita sich….g da yang cucok bok meranin karakter yang ada…
secara di novelnya…mereka perfect abizz….
yah…secara kesempurnaan hanya milik allah…
kita sech…setuju2 aja…
semoga ntar para pemeran bisa optimal berakting…danzzz g ngecewain!!!
semoga ntar ntu artis2 bisa jadi lebih baek….

13 01 2008
cicha

asalammualaikum
menurutku seeh karakter untuk fahri, aisha,dan maria udah pas banget tapi pengecualian untuk noura dan nurul, gak pas banget sama cerita di novel. Secara Noura itu kan ceritanya orang mesir tapi koq malah Zaskia Mecca yang gk ada tampang arabic nya ama skaleee n buat Nurul kayaknya kurang pas aja diperanin ama malanie
wassalam

13 01 2008
arif

he……………….. aku penasaran bgt sm film aac, sayang di padang beluum dtg tu filmnya……………

13 01 2008
HoNeY_28789

Ass…

Eh.. Lo2 PadA GA uSAH pADA nGeriButin Syapa yG jd PemerAn di AAC DeH.. cOz.. sKrG DAH KeTauan Syp2 aZ yG Jd pEmAIN aac… n da Ada Kan PoStER fiLm na.. jd LogA usaH Pd RiBut ngOmenTarin.. drpd JeLek2in Org.. meNdinGan Lo pd cAri Tuh sUtrADara n tAnyain kpN fiLm na TayaNg di BioskoP… CoZ.. qt2 da gA sAbar neh… kebELet bgt pNgen NontOn.. Lo jg pasTi kn… ya UDah deh.. seGitu Az..tHanX… SyUKrON… aRIgATO… sIE SiE.. MaTur NuHun.. mAKasih… tUng tAng Ting Tung (Versi Eko ThaiLand) eh.. jgN giLa doNg… yadaH
wAs…

13 01 2008
JunDA

ASS..

ANE SIH SETUJU2 AZA SIAPA YG MAEN DI AAC… COZ SEMUA ITU KAN DA MELALUI PROSES CASTING N SYUTING YANG LUMAYAN MENGELUARKAN UANG YANG GA SEDIKIT… SETAU ANE SIH TD NYA MW SYUTING DI MESIR TP BNYAK HALANGANNA… JD PINDAH DEH KE INDIA… YAH.. LUMAYAN LAH…
ANE DOAIN SEMOGA FILM NA LARIS N YG NONTON PADA DAPET HIDAYAH.. AMIN………..

WAS…

14 01 2008
image

ass,…
salam sejahtera untuk kita semua!

sejak pertama kali novel ayat-ayat cinta diterbitkan, saya membacanya. Sungguh bagiku novel yang sangat bagus. Sampai-sampai novel setebal itu hanya selesai aku baca dalam waktu satu hari saja. Penggambaran sosok tokoh-tokohnya yang bagus, dengan latar Mesir.

Ketika aku mendengar kalau novel best seller itu akan difilmkan, aku sangat senang. Terlintas di benakku gambaran keping demi keping filemnya karena telah membaca novelnya. PAsti sangat menarik, kataku.

Tokoh Fahri diperankan oleh fedi Nuril.Aisha oleh Rianti, Nourah oleh Zaskia Adya Mecca. Serta yang lainnya. Agak heran awalnya, tidak sebanding dengan apa yang aku pikirkan. Tetapi bagiku, siapa saja yang memerankan tokoh dari novel tersebut harus bisa menjiwai karakter tokoh. itu saja.

Novel ayat-ayat cinta hanyalah karya fiksi. sesuai dengan hakikat karya sastra, walaupun berdasarkan dengan realita yang ada tetapi pengarang telah mem”fiksi”kan ceritanya. Artinya kejadian yang sebenarnya diselipkan dengan ketidakpastian. Supaya lebih menarik kelihatannya. Mengapa sampai sekarang kita amsih mempertentangkan tokoh-tokoh yang diperankan oleh mereka dalam novel tersebut. Manusia selalu saja ingin yang sempurna, tanpa kita sadari kita saja tidak sempurna.

YAng pastinya tujuan novel ayat-ayat cinta ini maupun filemnya adalah untuk kebaikan kita semua (ambil hikmahnya saja). Tidak ada pihak yang dirugikan…

good Luck//.

14 01 2008
a simple man

gua adalah seorang pecinta film indonesia. gua tau kalo ada novel yang judulnya ayat2 cinta dari sebuah iklan di salah satu majalah film kenamaan indonesia. trus katanya bukunya sukses banget, sampai sampai hanya beda 4 suara ama novel terlaris di seantero dunia;harry potter.trus saat gua tau filmnya bakal di rilis lately, gua penasaran banget.apa lagi soundtracknya diisi ama rossa, n’untungnya lagu nya di karang oleh ‘the mother of sondtrack indonesia’ ; mally goeslaw. pasti filmnya makin syahdu….

14 01 2008
kurniadi

asalamualaikum afwan y teman-teman ane kurang info tentang film ayat2 cinta but pendapat sy ga jd masalah asalkan nilai-nilai kepribadian islami jangan terlupakan.ok.was

14 01 2008
printiasti

yang cocok mnurut gw yak:
fahri: dude harlino/fahry albar/teuku wisnu
aisha: rianty juga gapapa cz cuma kliatan matanya doang
maria: artis mesir ajah
nurul: zaskia adya
noura: nabila syakieb
*sdikit tidak penting. hehe.
**kapan tayaaaangggg????

15 01 2008
zahrina

asslamualaikum…
btw…akhirnya yang jad aisha itu rianti kan???bgku tu co2k bgt…
tp klu noura…kok kyknya ga co2k deh klu diperanin ma zaskia…
bnr kt pr comentator…zaskia tu pny muka indo bgt…bgsnya sih diperanin ma nabila…
fahri???ktku co2k jg diperanin ma fedi…
just wait n see for the movie…

wassalam…

15 01 2008
IRVAN MANTOVANI

assalamualaikum…
kapn nich film aac di tayangin?
kita yng di mdn nggak sabar lagi mo nontonnya?
tapi aku nggak masalh banget siapa yang meranin tokoh2 aac
yang penting to pemeran dapat feel ceritanya…
ok kita warga medan akan nunggu To film….
bye bye…………….
NB.lokasi syutingnya kok nggak jadi di mesir?
good luck aac!!!!!!

15 01 2008
dipz

Assalamualaikum,
sepertinya saya agak mengkritisi pendapat kalian semua…yang sok pesimistik sebelum menonton filmnya…saya juga belum menonton film tetapi hanya dengan melihat trailernya aja sudah agak menggugah menurut saya…
karena setelah saya baca blognya Mas Hanung di hanungbramantyo.multiply.com tentang behind the scene film ini dan betapa alotnya Diskusi antara mas hanung dan Kang Abik dalam menetukan siapa pemain utama…….Betapa banyak halangan dan cobaan dalam mewujudkan film ini berapa banyak uang yg sudah dikeluarkan..untuk lebih lengkapnya baca saja blognya mas hanung tentang Behind the Scenenya AAC the Movie….yang menurut saya sangat mengharukan untuk disimak…dan Film-film ini sebenarnya bukan dipersembahkan kepada para pembaca novelnya AAC karena ini proyek idealisme seorang Hanung.malah ini lebih kepada janjinya Mas Hanung sang sutradara untuk memeprsembahkan sebuah film bertemakan islam kepada ibunya.

Trailer: http://youtube.com/watch?v=fHh2gT99ZTM

coba lihat dulu trailernya….baru comment…
coba nonton dulu filmnya baru menghujat…

16 01 2008
dince

ayat-ayat cinta novel yang bagus banget menurutku. Penuturannya halus n hati2 banget. Dalam imajinasiku, tokoh fahri itu sebenernya tidak terlalu tampan, postur biasa2 aja, wajah jg biasa2 aja, tapi dia punya daya tarik magnetis yang luar biasa dari ke-biasa-annya itu.inner yang bener2 memancar n meneduhkan.
kalo mo di filmkan setuju aja sih cm harus hati2 jg biar unsur religinya ga bergeser. soalnya aku jadi ngerasa sayang banget kalo sosok fahri dalam imajinasiku yang begitu alim dan sangat menjaga syariat itu di visualisasikan oleh seseorang yang harus beradegan mesra dengan seseorang yang bukan istrinya.
aku ada usul gimana kalo di buat kartun aja or animasinya aj, lebih aman…

16 01 2008
sweeeeeeeeeeet

ayat2 cinta punya kisah yang menarik banget buat dibaca. saya kagum sama yang nulis cerita ini. aku ngebacanya sampai terharu banget lho………..
tapi kapan nich filmnya tayang dibioskop ??????????

18 01 2008
tika loch...

iya…aku juga setuju.harusny yg jadi Noura jgn Zaskia,soalny dy khan mukany asli Indonesia bgt.klo Riyanti yg jd Aisyah sih lumayan cocok.secara si doi jg keturunan luar.
duhh…jd ga sabar pengen nonton AYAT AYAT CINTA.
pasti seru deh.
AYO DONG CEPETAN TAYANGIN AYAT AYAT CINTA NYA……….
Novelny aj udh seru apalagi filmny ya khan,,,,

18 01 2008
dian_lochrel

ass.
wah g sabar nich nonton film ayat2 cinta, tp kok lama banget yuph,
kapan…
temend2qu juga pada ga sabaran nich…
usahain secepatnya yaph…
aq juga mw komentar nich kok yang jadi noura si Zaskiya a mecca
bukannya tokoh noura itu nantinya rambutnya di jambak dan diseret keluar sama bpk tirinya berarti nanti zaskiya yg berjilbab buka jilbabnya donks
klo bisa pemeran noura dan nurul di balik jadi zaskia jadi nurul n melanie jadi noura utk pemeran lain no coment dech …
afwan yaph bila terdapat salah2 kta
n go Ayat-ayat cinta..
wss

19 01 2008
ardiansyah

ini film yang paling buaaaaaaaagus bgt. buku nya aja dah bagus.pa lagi klo di buat film. rugi lo kalo ngk nton.

19 01 2008
phya

moga film na sekrenzzz book nya yagh….
d tunggu yao z z…..

21 01 2008
f!3ry@l

$3b3nar na seeh aq p’nasaran bgt gmn seeh film ayat-ayat cinta toe. coz aq dah sering bgt baca buku na, ko film na ditunggu-trunggu lom da juga seeh????? klo aq seeh setuju aja ma yang maen difilm ini, asal akting na oke aza. ^_^ ^_^ @@@@@@@@@@

21 01 2008
nazil

stlh q bca novelny,q ska bgt critanya.terutama tkoh fahri n aisyahnya.Btw,mslh filmnya nanti q penasaran banget coz dilihat dari pemainya kyknya seru,,kapan nich tayang nya ????

21 01 2008
cWe_nDuTz

ahlanwasahlan aikh…
duh…
kayaknya zaskia gak pantes meranin noura…
yang meranin noura nabila sakieb ja…
wajah arabnya lebih keliatan…
kalau peran noura baru zaskia…
biar nunjukin kalau ntu benar2 make org arab…
jadi cewek yg indonya cuman 1…
klu nyang laen kan dach mirip banget ma asli sononye…
jadi kliatan lebih bagus…
semoga filmnya sukses kayak novelnya..
amien…
wassalam..

21 01 2008
tiARa,, 12 taHUn..

niE nOveLnyA LANGKA BGDH!!!

qwH caRi d tokO bukU kharismA,, g da!!

qwH caRi d gRameD.. eeH,, sELaLu jA abiZ!!

WaaH,, beRArti suKsEs donK!!

gooD LucK!!

ps: kLo biSa cETaK uLanG yaa!! qwH Lom baCa niE..

24 01 2008
karina

subhanallah!alhamdulillah!!
itu Kata2 pertama yg aq ucapin abiz selesai bc novel AAC!bgs bgt jalan critanya!ga berat kayak novel2 yg perna aq bc truz jg islam banget pula!!aq ampe merinding klo inget2 jalan critanya!
buat Kang Abik The Best bgt deh ngarang Novel ampe bisa ngebuat aq menitikkan air mata yg berlinang!!moga kelaK masih bisa buat Novel2 Sehebat AAC!!?Aaamiin..
klo soal Filmnya aq antusias bgt neeh….
Pemainnya Udah klop bgt tuch jd ga perlu komen lg!!

24 01 2008
Nur Sajjidah

assalamualaikum wr.wb
menurut saya,film ayat-ayat cinta ini yang akan keluar menjadi film favorit seluruh indonesia, terutama film percintaan ini mengangkat kisah dari sebuah novel yang bagus, saya harap semua orang yang menontonnya menjadi terharu dan mempelajari percintaan yang ada difilm itu. jangan lupa salam buat semua pemain yang ada difilm ayat-ayat cinta ini.terutama vj rianty. wassalam

24 01 2008
nIndRi bAyU

Kalau menurut aku,,novel ayat-ayat cinta itu bagus…terutama setting dan jlan ceritanya………akan tetapi penggambaran sosok fahrinya klu menurut ku trrlalu perfect,,but it was amazing novel.. congratulation,,

25 01 2008
yussy

AKU UDAH BACA NOvELNYA DAN KOMENTARKU BAGUS ……………….BANGETS .. DAN AKU HARAP FILMNYA JUGA MEPUNYAI ISI YANG SAMA MA NOVELNYA . DAN KLO BISa ga ngurangin syiar agamanya . ga ada unsur zina zinanya gitu deh . siapapapun yng meranin filmnya , aku sih cocok aja . asal yah itu tadi ga ngerusak karya penulisnya . jadi harus tetep di jalurnya aja

25 01 2008
yussy

satu satunya novel yang bisa buat gw sadar akan jaln islam . satu satunya novel yang memandang islam dari our sisi . dan tetap tak melanggar kaedah kaedahnya , salut buat penulisnya , ini bener novel yang pantes dapet double best seller .dan filmnya jangan sampe ngerusak yah , tetepa di jalur dan tetap istimewa , syiar syiar harus sangat sangat kuat .

26 01 2008
rista

assalamualaikum..

aku bingung yang sebenenya jadi aisha tu sapa??bukannya aisha itu diperanin rianti???
trus si maria itu carissa putri???
itu sih yang aku buka di website ayat ayat cinta

26 01 2008
a guy taht wanna have wife just like aisha

bos….!!!! lo salah besar….

smua yang lo bikin di page lo ini salah besar…

ni pemein2 AAC:
aisha ; rianti
maria ; carissa putri
nurul;malnie
noura; zaskia a.mecca
fahri; fedi nurl

so kagak ada tuh yang namanya artist dari egypt!!
key….

26 01 2008
dhienz

gw da bc nie novel dah lama banget , dan hebatttttt banget …
eeh ehe tau tau difilm kan buagus ,,,buagus,,,buagus,,buagus.

27 01 2008
roeLzZ..

gw br z bc ni novel..
sumpah keren bgd..
gw hrp filmny sesukses novelnya..
pas gw bc ni novwel,rasanya gw brda dlm crta itu..
andaikan fahri bnr2ada,gw pgn pnya suami kyk dy..
teguh pd agmany..
pintar..
perhatian..
pwekewrja keras..
sukses trz bwt pengarangny..
dtnggu krya2ny yg laen y..

28 01 2008
kareena

just one word about this novel….it’s very amazing!!!!

28 01 2008
IDA SAYYEDA NAFESSA

NovEl nE q-yeN banGet . . .
TaPi Lebih Q-yen Lagi kalau PemEran FahRi-nya Tu tUkuL ArWana,paZti lucHu deh…

28 01 2008
IRHA

ass.. klo menurut aku sich yang cocok jadi pemeran2 dalam film AAC adalah:
FAHRI : FEDI NURIL (OK BANGET)
AISYAH : RIANTY ( UDAH PAS AND SESUAI)
MARIA : CARISSA (COCOK SEKALI)
NURUL : SASKIA A MECCA (PAS)
NOURA : KAYAKNYA NABILA SYAKIEB LEBIH COCOK

saya penasaran sekali mau nonton filmnya, kapan yach di putar? moga-moga aja fcerita filmnya sesuai dengan yang ada pada buku.

29 01 2008
Wulan

Assalamu’alaikum……..

Maaf mas, mba, cing, Bang, tante, om…………..
BTW kapan nie film’y di tayangkan???????????????????????
Nunggu apa lg cie…??????

30 01 2008
Rhunie Cahyanie

aduuuuuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhhh………

lama banget c tu film di putar……….

lom nonton aja dah bisa dipastiin tu film BAGUS___________________

30 01 2008
mala_imoet

berhubung tu film udah dibuat n tinggal di puter ajah… udah g penting ngomentarin siapa yang co2k jadi pemerannya…. yang penting,,,berharap ajah supaya tuh film bener2 bagus n g` ngecewain…. ;)

kapan seeeeh mw diputer?????? bener2 dah g sabar nee… pasti ntar musti antri dweh.. n takutnya keabisan tiket kayak AADC dulu…

30 01 2008
LieZMaya

ngecewain….nggak sebagus novel aslinya :(

31 01 2008
dian

gue baca novel ayat ayat cinta klo ga salah tahun 2005 dan gue sampai menangis bombai… hick3 :-(, dan gue ga pernah nyangka bakal ada filmnya… pokoknya jangan sampai mengecewakan ya.. harus sama persis ma novelnya. gue setuju dengan mala_imoet , tu film tinggal puter doank… biar menurut foting banyak yang pilih ini pilih itu tetep aja ga bisa di ubah pemerannya… yang pasti gue harus nonton… he he he……

31 01 2008
iNDri

Novel ayat-ayat cinta seru buaaaaaaaaaaaaaaaanget!!ga’ da yang nandingin!! klo kita baca novel tu, pasti ketagihan tuk membacanya lagi!!! oy, da usul neh dari Q n teman-teman…lebih baik pemain yang memerankan fahri diganti ja…………….diganti tu lho………si DUDE HARLINO!! menurut Qita dia pantes banget memerankan karakter Fahri………….!terima ya…………usulan dari Qita!! n Qita tunggu filmnya diProbolinngo…………..!!! thank’s………!! titip salam buat semua pemain AAC, moga sukses!!

1 02 2008
reni_Muanis...

aduh…aduh….ngomongin AAC mang ga daabisnya….
habiburahman el shirazy emng keuren…..

nie ga bakal nolak dikasih mahar sepitis dan seindah novel ayt-ayat cinta….subhanallah….sngat islami….

kaloboleh ikutan nimbrung niy ya,,,,yang cocok bwt main di film AAC tu :

- fahri : fedi Nuril pantes bnget,,,,karakter dy kan mang cool gt ya,,,keliatan dr cra bicara dan mukanya indonesia bget,,,ga bnyak ngmong….

- aisha : rianti….kalo pke cadar mirip bget sam cover AAC…matanya itu lo…jadi,,bwt tokoh aisha jangan diganti-ganti lagi….

- Maria : carissa putri…nice,,,

- nurul : zaski adya….mukanya yang melankolis itu pas benget kalo ternyata bisa menaruh prhatian besar sama fahri…senyumnya juga,,,,huh…ga nahan…cantik…

- noura : nabila syakieb….muka arabnya dapet…..kan kontrasnya jadi bener-bener keliatan kalo dia bukan anaknya si hitam bahadur….

- bahadur : toro margen…aduh sory bnget kalo namanya salah….pokonya yang dulu pernah jadi presenter gentayangan ito lo….tinggi,,,item..seremm…pas kan jadi bahadur …….

kayanya segini aja deh..moga aja diterima….

thanx…AAC kerenz//

1 02 2008
alviansyah

wahhhhhhhhhhhhhhhhhhh
itu gak matching banget, yang pantes jadi Fachri tu ya gw donk, trus yang jadi marianya nia ramadhaniheheeeeeeeeeeeeeeee

1 02 2008
Arman Syahputra

Gak pernah aku membaca Novel sebagus Ayat-Ayat Cinta, dan Alhamdulillah AAC di film-kan. Aku seneng banget. Tapi sayangnya kenapa Zaskya memerankan tokoh Noura dan Rianti memerankan tokoh Aisha. Aku setuju dengan temen-temen yang laen. Zaskya cocoknya memerankan tokoh Nurul, dan Rianti sebagai Maria. Wajah Rianti menurut aku cocok dengan tokoh Maria.
Tapi kita lihat aja ntar filmnya, mudah-mudahan bagus seperti halnya novelnya yang banyak mendapat penghargaan. Aku juga ngdo’ain mudah-mudahan juga banyak dapet penghargaan.

2 02 2008
ranos

aduh sorry bgt ya
klo u yg jd fahri, gw jmn tu film bkln dilemparin
he…he… bcanda

2 02 2008
arf

saya harapkan gambaran yang dintayang kan dalam film ayat-ayat cinta bisa sesyar`i mungkin. sehingga tujuan da`wanya tercapai!!!

3 02 2008
hendra kurniawan

assalamu’alaikum…
wah mas hasan, saya terus terang sangat keberatan dengan pernyataan mas tentang aktor dan aktris filem ayat-ayat cinta, karena novel tersebut yang ditulis oleh kang abik adalah sarat dengan kesakralan hubungan antara lawan jenis dalam agama Islam. jadi, tidak sembarangan.
begitu juga dengan aktris atau aktor yang memerankannya, nggak bisa sembarangan pula. terus terang saya nda setuju kalo VJ riyanti itu jadi Aisyah…merusak banget image Aisyah dalam novel. Karena sosok aisyah adalah sosok yang seharusnya memang benar-benar akhlak yang ada dalam kehidupan sehari-hari.
pokoknya saya nggak setuju kalo yang jadi Aisyah adalah si Riyanti yang sering umbar aurat itu…..pokoknya saya kurang setuju….jiddan..
wassalam

3 02 2008
nelam

wonderfull!!Great novel. cerita nya menyentuh hati bgt. i like it. love story,sosial budya,islamic.ada di Novel Ayat2 cinta. klo para pemeran Q fine2 aza,ngikut aza.

3 02 2008
nonnie

kpn tyngnya c ni film
dr desember ke januari
dr januari ke prtnghn februari, eh ktanya malah akhir feb
skalian aja taun dpn,,,,,,
dah gak sabar niy
omng2 soal pmaen, sy stuju2 aja tu ama smw pmaenya, kcuali zaskia, gak pntes bgt ama noura yg punya tmpg bule…
klo mw cri yg alim mn ada yg mw maen pelm pk pgng2an tngan gt, mangnya mau nonton pelm cinta tp gak ada msra2nya?
kalo dibndingin artis2 yg laen rianti gak terlalu buka2an bgt koq, okelah sekedar pake tank top, tp kan msh wajar, sy jg gak prnah dngr brita miring tntng dy,,,,,,,,,,,
kalo mau yg alim suruh aja aa gym, teh nini, ama istrinya yg satu lagi ya maen
beres kan?kan ada masalah kan kalo pgngan tngan?
-fedinurildanriantipstbsabrmaindgnbaik-

4 02 2008
fah

gw sepakat dengan komen temen2 di atas. klo pemeran si fahri ya cocok bgt klo diperanin sama dude herlino yang sholeh n baik itu loh…… ya setidaknya ada sedikit persamaannyalah dari pada beda sama sekali kan gak asyik iya gak? ya… walaopun ini sebuah film. setidaknya ada kharismanya klo di peranin ma dude Herlino.

4 02 2008
HABIBAH

Kalau menurut saya film ayat-ayat cinta ini sangat bagus buat ditonton oleh masyarakat indonesia karna cerita filmnya keren BANGEEEEET!!!!

5 02 2008
erna maria

assalamu’alaikum,,,aq sneng banget akhrnya ayat-ayat cinta the movie tayang juga,,
klw di Cirebon tayangnya kapn neyh..?kog cm plang nya doank!!udah nda sbr euy,,,,
mhn bls yaCH….
makasih….

5 02 2008
varen

Saya tidak setuju dengan pemeran facrinya karena tidak cocok mungkin lebih baik Dude Helino yang jadi facri, rianti jadi Maria , Nurul diperankan Zazkia Meka dan Naura diperankan Nabila Syakieb karena ada darah arabnya, jangan sampai filmnya tidak sesuai dengan isi nofelnya, oke pak sutradara.

5 02 2008
keyra mlg

ck ck ck
ujung-ujung nya narsis abiez

5 02 2008
sakura21

kpn sich tayang ni film, perasaan lama banget dech! dah ga sabar pgn cpt2 nonton, mudah2an ja film nya sebagus ‘n semenarik buku nya. bwt pengarang nya bnr2 top bgt ‘n mdh2an bs bwt crt2 yg bagus lg.

6 02 2008
isma

aq setuju bgt kl yang jadi fahri tu ferdi nuril soalna tu tampangnya kalem bgt and sesuai ama karakterna si fahri

6 02 2008
taufiqunismuh

novelbetulbetulmembuat pembaca merasakan halyang memang pernah di rasakan ketikamembaca novel2 yang lainnya.prasaan merinding,haru,gembira,te4gang semuanyabisa dirasakan.itu baru membaca novelnya,sayatidakbisa membayangkan bgmn kalau sayamenyaksikan langsungfilmnya.memang pantsklo novel ini disebut”novelpembangun jiwa”.salut untuk sang pengarang

8 02 2008
b3lut

Begini…
pertama untuk novelnya,,,,, emang bagus banget, bagi yang muslim bagus banget untuk menambah pengetahuan tentang Islam. Dan this is the first time that i read a really, really, really good book. ya.. bisa dikatakan lebih jelasnya BAGUS, OKE, MANTAB, KEREN ABIS, apa aja deh…

Nah sekarang untuk filmnya,,, berdasarkan isi novel yang nilai religinya sangat-amat kuat alias tinggi banget, sebaiknya pilih pemain yang sangat tepat untuk masing-masing tokoh. Saya sendiri ingin berpendapat bahwa, jikalau bisa pemainnya itu memang benar2 menekuni atau sangat menguasai Agama Islam baik pada diri sendiri dan di kehidupan sehari-hari, bukannya meremehkan pemain yang ada sieh… ntar kalo yang namanya udah tercemar di jadikan tokoh religi yang ama dalam ini, pas pemainnya main film lain yang bertolakbelakang dengan film sebelumnya (yang AAC ini) kan malah jadi “noda”…

Yah itu aja dari aku,,,
thxs b4

maaf kalo ada yang kurang berkenan

14 02 2008
fatma

gilaaaa…!!ni novel kreeeennnnn…!!!! banget. aku merupakan orang yang sangat tidak menyukai novel(kecuali harry potter) apalagi karangan asli indonesia yang agak kurang bagus karena isi ceritanya itu-itu saja, tapi ketika aku membaca hlaman pertama hatiku terasa tersihir melebihi sihir yang dipancarkan novel harry potter. ini adalah satu-satunya novel yang benar-benar aku baca dan aku resapi karena disamping kisah cinta fahri dan aisya ada selingan2 pengobat hati yaitu berbagai bentuk ajaran islam. aku sangat kagum pada penulisnya yang emang bener-bener pinter dan brwawasan luas.
maaf klo ada yang tidak berkenan dengan kata-kataku.

15 02 2008
dwita

bgs2…film’y sangt mengugah jiwa!!!!

pokok’y bgs!!!

seharuz’y film yg ky gni tuch….bnyk!!!!

jgn kya sinetron2 yg bnyk kjahatan’y!!!

15 02 2008
alfa

wew….
ayat ayat cinta memang keren bangetz…

buat temen2 yang ada di kota semarang ato yg mungkin mo jalan2 ke semarang, bisa hadir tuh…”meet n greet” nya ayat ayat cinta….

acara pokoknya keren abiz…..

dateng aja tanggal 2 maret 2008 di E-Plaza simpang lima semarang sekitar jam 14.00…

dijamin seru…

16 02 2008
puQiZz

Hay Para PenGgemAr aYat-aYat CinTa

MenuRut gWa Mah neNg RianTy daH paNtes BangeT Jadi AisHa,and CarriSa juGa dah pas Jadi Maria,,cumA Fedi Aja Yang Ga Pas bWat gue,,
Yang jAdi FaHri tuH panTesnYa ZuMi zOla…Hehe

Tapi Ta ApaLah…giMana Mas HanunG aJ,yaNg paSti JangN samPe FiLm ini MengeCeWaKan kiTA penGGemAr aaC sanGAd

16 02 2008
emma

tokoh Fahri kan ceritanya emang dari keluarga miskin di kampung, jadi dari segi fisik muka ganteng dgn kulit agak gelap kayak Fedi udah cocok kok. Cuma memang image Fedi aja yg jadi masalah karena sebelumnya dia udah main film yg jaauhhh bgt sama tipe film AAC. Gw juga setuju pendapat temen2 lain kalo Zaskia nggak cocok jadi Noura, apalagi ada adegan Zaskia terpaksa buka jilbab karena dijambak (kalo nggak salah keliatan di trailernya AAC). Zaskia tepat banget jadi Nurul yg cantik, alim, cerdas dan banyak dipinang buat mantu oleh kiai2. Melani nggak cocok jadi Nurul. Walau kata nyokap gw yg pernah liat langsung Melani, dia ini aslinya jauh lebih cantik daripada di TV atau film, tapi tetap aja kan kita liatnya dia di film, Melani ini kurang cantik dan menarik buat jadi tokoh Nurul. Kalo tokoh Noura emang yg pas itu Nabila Syakieb soale dia kan Arab dan tampangnya melankolis gitu, pas sama tokoh Noura.

20 02 2008
ita azah

gw udh bca novel ayat-ayat cinta……………duh novelnya baguz bgt apalagi tokoh fachri???????????apa ada co kyak fachri d dunia ini???????????????klo ada pngen nich gw pnya co kyak fachri doain yehhhhhhhhhhh hee……..he……….trz kpn nich film’y d tayang?????????gw dh gak sabar pengen nonton!!!!!!!!!!apa film’y rame bgt gak kyak novel’y???????????????

20 02 2008
anca

kpn di putar di palu ya?….pasti banyak yg nonton ….

24 02 2008
badar

assalamu’alaikum
kontroversi akan selalu ada. setiap ada aksi pasti ada reaksi, sama seperti ayat faalhamaha fujuroha wataqwaha. setiap hal juga Allah menilai dari niatnya. semoga hanung meniatkannya hanya untuk Allah.
dakwah itu berdasarkan audiensnya. ayat-ayat cinta difilmkan juga untuk kalangan yang masih awam atau ammah. dakwah itu disesuaikan agar diterima.
saya menyambut baik film ayat-ayat cinta ini. tapi yang jelas koreksi dan evaluasi dari setiap orang yang mengaku dirinya islam harus terus dan tetap ada.
semoga perkembangan film islami lebih baik ke depan. aku selalu memantau dan mendoakan dari sajadahku di sini.
namun memang, film ini masih kurang jauh dari kesempurnaan jika mau dilihat dari kacamata islam yang sesungguhnya, namun usaha dakwahnya si hanung saya dukung. di dunia ini tak ada yang sempurna karena orang ikhlas merasa dirinya tak ikhlas sehingga selalu menangis untuk mengejar keikhlasannya seperti kesabaran yang tak ada batasnya hingga kesabaran itu kelelahan mengejar kesabarannya sendiri.
wallahua’lam

akhukum fillah
writer
wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh

24 02 2008
fajar

daripada membaca novel, mending membaca Al Qur’an dan terjemahannya,trus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, betul.

26 02 2008
Fahmi El Habsyi

Film ny haLaL w Thayyib….pkony mantab….
sering2 ja bkin Fil ky gtu…..

Klo bisa Pemainnya ……. yg Lebh iSlami …..

26 02 2008
Fahmi El Habsyi

seTuju bgt buat Hadar…….

26 02 2008
Ayat-Ayat Cinta the Movie « anakost project

[...] Baca juga pembahasan mengenai tokoh-tokoh Ayat-Ayat Cinta the Movie di sini http://www.hasanjunaidi.wordpress.com [...]

27 02 2008
ralsha

dulu temen ana punya bukunya, tapi waktu ngeliat pertama kali kayanya bukunya kurang bagus. tapi gak lama kemudian banyak orang yang ngomongin buku itu. bener2 kisah yang hebat. kehidupan yang sungguh dahsyat, ditambah kekuatan cinta fahri terhadap aisha yang gak bisa dipatahkan.
tapi yang serem saat penyiksaan fahri didalam penjara yang bener2 MENAKUTKAN (seperti itu penyiksaan di mesir). salut untuk yang buat….

28 02 2008
Muhmamad sunaryo padmodiharjo

salut buat aac, pertama kali denger film dan komentar pas nonton rcti, ulama sekaliber DIN SYAMSUDIN memberikan komentar dan anjuran menonton aac, pikirku apa hebatnya film ini sampai-sampai komentarnya sangat luar biasa, TERNYATA SETELAH BACA SINOPSISNYA, WOWWWWW ruaaaaar biasa. ini menunjukkan bahwa pengarangya punya kematangan dan Kecerdasan dalam sebuah cerita. untuk pemain saya usulkan :

Fahrie : saya sendiri MUHAMMAD SUNARYO PADMORAHAJO (kayaknya cocok dengan muka2 saya, njawani)
Aisya : Carisa Putri , (wajah-wajah timur tengahnya ok)
Maria

28 02 2008
Muhmamad sunaryo padmodiharjo

salut buat aac, pertama kali denger film dan komentar pas nonton rcti, ulama sekaliber DIN SYAMSUDIN memberikan komentar dan anjuran menonton aac, pikirku apa hebatnya film ini sampai-sampai komentarnya sangat luar biasa, TERNYATA SETELAH BACA SINOPSISNYA, WOWWWWW ruaaaaar biasa. ini menunjukkan bahwa pengarangya punya kematangan dan Kecerdasan dalam sebuah cerita. untuk pemain saya usulkan :

Fahrie : saya sendiri MUHAMMAD SUNARYO PADMORAHAJO (kayaknya cocok dengan muka2 saya, njawani)
Aisya : Carisa Putri , (wajah-wajah timur tengahnya ok)
Maria : ryanti , (tadinya saya ragu, setelaha tahu kalau dia muslim, ok lah)
Nurul : Zaskia Audya Meca
Noura : Frida Lidwina (penyiar Metrotv) atau zelda savitri atau ASTI ANANTA

29 02 2008
Hadi

Menurutku terima aja apa yg telah di usahakan mas Hanung..
Ok smua..??
Kalau masalah pemeran Fahri buatku ga masalah..
And buat pemeran wanitanya juga ga masalah kecuali yg jadi Noura ga cocok banget..
Secara Aku dah nonton film nya..Aku cuman mau bilang
film nya juga bagus..walaupun ceritanya sedikit berbeda..dan jangan kecewa buat yang dah nonton dan blom nonton..kan film dan novel adalah sebuah karya yang berbeda walaupun mempunyai tujuan yang sama..OK..?
Eh aku juga mau bahas yg jadi Aisha sebenarnya Rianti cocok tetapi hidung kurang cocok coba kayak hidung nya Nabila.. hehe

29 02 2008
Amrul

Bener tuh kata yang diatas
Salut buat Kang Abik and Mas Hanung
Novel nya sangat bagus, benar-benar pembangun Jiwa
And Film nya juga bagus walaupun sedikit berbeda dengan novel nya yah memang klo mau dibikin persis pasti film nya ga 2 jam tapi 4 jam

atau kalau bisa nanti dibuat sinetron nya, ini usul ku yah
tolong dipertimbangkan dan dibuat persis novelnya dibuat beda juga gpp yang penting ga lepas dari tujuan mas abik
membuat novel tersebut.

Karena Aku sudah nonton hari rabu kemaren menurutku
buat yang diatas, Rianti sudah diciptakan Allah begitu bagaimana lagi. Dan hasilnya juga bagus, kalau bukan Rianti mungkin tidak akan seperti itu bagus nya nih film(AAC)

Tapi ada benernya yang diatas jangan membeda-bedakan novel dan film nya karena hasil karya yang berbeda
dan kalau membanding-bandingkan nontonnya jadi ga nikmat.

I Love Allah
I Love Muhammad SAW
I Love My Family

1 03 2008
Amrul

I Love Carissa Putri, hehe

1 03 2008
din2

aneh………………………………………
semua org pada protes tentang film niy..,klo di pikir2 sih ga mungkin kan sutradara ma produsernya juga bikin film tanpa casting or liat pemain yang cocok…justru mereka lebih tau siapa yang cocok bwt jd pemain di AAC….

1 03 2008
din2

kereeeeeeeeeeeeeeeeeeen uy film niy…,

ga bosen gw liat’y……

2 03 2008
hardina

q suka bgt wkt dngr AAC mo d flmkn TP mnrtq zaskia nggk cocok jd noura ! mskpn gt T.O.P.B.G.T SALU……….T buat kang abik yang dah buat nvl AAC.
trs kpn azzam msk tv kyk fahri…????????????????????

4 03 2008
Syarifuddin S Shiddieq

Aduh…..aku belum nonton filmnya gmn dong….padahal kan aku dah dapet izin dari MUI

8 03 2008
AntZ al FaQeeR

Kalo menurut aku sih, film yg diangkat dari novel emg tidak hrs sama dengan novel aslinya, tp sebisa mungkin jg tidak menghilangkan cita rasa ataw nuansa yg udah dibangun dengan susah payah oleh penulis novelnya, dalam hal ini kang abik. seharusnya menurut aku, film ayat2 cinta bisa jd angin segar dalm mediasi dakwah via sinematography di indonesia, setelah kita di bumi hanguskan oleh film bergenre horor mistik en parodi percintaan yang dangkal, tp sayangnya produser dan sutradara kita belum di’tarbiyah’ dengan hal2 sprti itu, karena masih terikat kontrak dengan komersialisme dan hedonisme. bisa kita bayangkan betapa besarnya pengaruh visualisasi film terhadap para penikmatnya, dan bisa kita bayangkan juga apabila ada stimulasi dari sebuah film yang dapat menyadarkan kita akan keterpurukan akhlak kita selama ini, dan kembali melangkah merapatkan barisan menuju kebangkitan Islam di berbagai bidang kehidupan, subhanaLLah. wallahu a’lam.

8 03 2008
cloudy

filmnya baguuuuuuuuuuuuuuuuussssssssss buuuuanged!!!! aku puas!!!

9 03 2008
dodik

kayaknya film ayat-ayat cinta ini bagus banget, tapi sayangnya di kotaku gak da bioskop, jadi aq gak bisa nonton. tapi saya tertarik dengan hikmah-hikmah dari cerita itu. Semoga saja di Indonesia membuat film-film yang kayak gini biar lebih OK gak film-film yang berbaur remaja tapi banyak adegan yang gak layak di tayangkan kayak berbau porno dikit-dikit. sukses selalu perfilman Indonesia. Thanks

12 03 2008
dian a.styaningsih

hah akhirnya bisa nonton juga emank buener2 keren apalagi gw kagum banget ma settingnya meski gk semuanya asli tapi salutttttttttttttttttttttt dech bermutu banget and so religiussssssssssssssssss….

14 03 2008
RINGO SIRINGGORINGGO

Cerita yg ada di film udah banyak yg berbeda dengan novel aslinya, banyak scene2x yg gak penting malah ditampilkan, tapi point dari scene yang penting dan justru inti dari cerita banyak yg tidak tampil di film nya, sangat disayangkan…..
contoh yang jelek seperti waktu maria ditabrak mobil, padahal di novel itu tidak ada, yg ada di novel maria masuk rumah sakit karena stress berat mendengar fahri sudah menikah.
lalu suasana tidak mencerminkan kota mesir, lalu si aisyah bukan naek mobil Mercy tapi seharusnya mobil Nissan Terano yang disetir sama dia sendiri.
lalu penjara tempat fahri di kurung tidak terlihat suram seperti di novel, yg ada di film malah suasana yg bersih cman ditambah dengan tikus doang, padahal kalau emang niat buat film, harus buat seting suasana yang mengena sama penonton, bisa aja lantai yg dibuat rusak dengan ada genangan airnya plus tikus2x nya, di film malah lantai nya mulus tapi kok ada tikus nya??? aneh kan???
jujur aja kurang kena di film nya ama saya, saya lebih senang membaca novel nya, mudah2xan ini input buat para sutradara untuk lebih memperhatikan detail2x suasana dan point2x penting alur ceritanya, gak perlu ditambah2x kalau membuat cerita jadi norak (pake tabrakan segala, emang pilem india) :))
LOL
HIDUP PILEM INDONESIA !!!

17 03 2008
indri alfiah

assalamualaikum wr.wb
Saya rasa penokohan dalam aac yang sekarang sudah cocok kok ,hanya mungkin yang menjadi nurul seharusnya bukan melani putri tapi artis yang lainnya ok .
waalaikum salam wr .wb

18 03 2008
asrina

aq sich sering dengar tp sayang sekali aq gak bisa nonton krn dikotaku gak ada diputar gmn ya cara ku ngedapatin CD nya

20 03 2008
Ari Mulyanto

bicara tentang Peran sih klo Ana merasa Pas klo yang Jadi Fahri tuh Nicholas Saputra…asli cocok banget dahhhhhhhhhhhhhhh

24 03 2008
asrina

ggggggggggggggggg

28 03 2008
Lulu

M’nurut q sich, coco2 aja kalo pamainnya sesuei sama pilihan mas Hanung. tapi, emang sich, banya banget yang ga coco sama novelnya. q memang setuju klo yang jadi Noura yang bener2 arab dech! klo pemain yang lainnya sich T.O.P AbiEzzzz!

29 03 2008
silvi

hasilnya…
sangat memuaskan

tp yang sangat disayangkan
sy kurang suka dengan peran aisyahnya

alasannya
kepribadiannya terlalu jauh dengan akting yang ia perankan

difilm itu dy benar2 tertutup cr berpakaiannya

tp untuk kepribadiannya
waduhh… terbuka bangetttt

walaupun sebuah film
tp kan kepribadian pemain sengat berpengaruh jg dgn peran yg ia mainkan

yah… sbg saran
ini mau diterima atau tidak
untuk film KETIKA CINTA BERTASBIH lbH baik berhati-hati
aja dalam memilih tokoH
kalau bs dy bnr2 artis yg cr berpakaiannya cukup sopan
dan tertutup

pokoknya ayat-ayat cinta
filmnya udah sempurna banget…………………………

11 04 2008
nAdJa

AYAT-AYAT CINTA………. film nya kerenn abizzz utk Habiburahman pengarang novel nya ajarin donk cara bwt novel yang nyentuh hati abizz. mas Hanung film nya jg kerenn abizzzz
dari dialog nya kata-kata syair nya noura bwt fahri I LOVE AYAT-AYAT CINTA

12 04 2008
gianluigi donnie

mas hanung, dari pada kurang puas di AAC The Movie nya, mending di rilis lagi AAC Versi serial TV..!!! trus ceritanya samain dah tuch sama novelnya, terus pemainnya ganti semua jangan yang di AAC the movie lagi kecuali Zaskia ga papa.!!, terus baru deh syutingnya di mesir beneran..!!!, gimana usul ane..keren khan!! ( ngabisin biaya berapa M lagi yach..???).

12 04 2008
RETNO

AAC SERU,BAGUS,MENGGELITIK,SESUAI DG KISAH SAYA.POKOKE APIIIK TENAN

12 04 2008
FRANS

AAC…….mmmmmm…….
mak nyossssssss abieessssssssss!!!!!!!!!!
uuuueeeeedddddaaaaaaaaaannnnnnn ppppoooooooooolllllllllll
maria cuantik bener,

11 05 2008
elfikry Aal

walaaah,pokokya ayat ayat cinta ok bannged dech….selain pembangun njiwa,juga supaya kita mengrtin apa arti cinta yang sebenarnya……pokoke AAC debes deh….!!!

18 05 2008
m

siapa aja yg meranin tokoh tokoh di film ayat ayat cinta mnurut ku pas semua….
fedi bagus bgt meranin fahri
rianti bgs bgt meranin aisha
carissa bgs bgt meranin maria
zaskia..dia tampangnya kyk gadis yang baik bgt gtu,,sangat di sygkn klu dy jd noura
nurul,,itu baru pas kalo yg meranin zaskia….
tp,,itu semua kmbli pd kejiwaan masing2 pemain

18 05 2008
m

oh..iya,,
aku mau bilan satu hal lagi.
aku tau pndpt itu hak masing masing individu.
tp, jgn terlalu ceplas ceplos gtu lah..
emang nya buat film itu gampang apa??!!
jujur aja klo emang ngiri!!
maaf klo aku jd ngambil dugaan begitu!!
apa si yang kurang dri para pemain ayat ayat cinta?! udah gag usah bnyk protes deh tinggal nonton aja pa susahnya sih?!
ribet bgt!!
sekali lg aku minta maaf!, tp mnurutku klian gag boleh terlalu sok tau dlm memberi komentar!!

fans fedi nuril dan carissa

22 05 2008
al-k

heuhueue … kenapa nggak saya aja yang jadi fahri .. hueheu

29 05 2008
'nNa jaa. .

uwh gadis sprti aisha mana ada lg si ddunia iniy. . .?!!!
ampir uga nga ada agey de?

fachri. .fachri. .fachri. . . . …………………….

andai tokoh sprtimuw itw ada………………….
…….. cwe2 byk yg ngfans deyh??
(emg uda pasti loe??!)

1 06 2008
siva

stelah ak nonton film ayat-ayat cinta ak rasa film ni co”k di ton” olh smua kalangan krn film ni bagus tuk memaknai kehidupan kita. pertama kali aj ak nonton air mata ku tak kunjung ber henti menahan haru’y film ayat-ayat cinta. film ayat-ayat cinta membuat hidupku jd baik.
i luv ayat-ayat cinta

1 06 2008
siva

wat sutradara’y,mas hanung dah sukses bgt
wat smua pemainy,kalian dah tunjukin yang terbaik
ak salut ma kalian.
wat smua crew film ayat-ayat cinta sukses bgt.
wat sountrack film’y keren bgt,pa lg lg’y ungu yg t’cipta untukku,lagu’y ak bgt. trz lagu ayat-ayat cinta,takdir cinta, n jalan cinta, sukses wat pengarang’y n wat rossa n serina sukses trz n salut.
trims

23 10 2008
Mala

Saya dari Malaysia sangat menyukai filem AAC ini walaupun sebenarnya agak terlambat dan menontonnya di televisyen apabila sebuah stesen tv menayangkannya.

Luckily masa menonton movie tersebut saya tidak mengenali aktor sebenar, Fedi Nuril, Carissa Putri dan VJ.

Saya menghayati dan mengakui mereka membawakan watak dengan amat baik sekali shingga hampir saya memikirkan itu watak sebenar mereka.

Alangkah bahagianya jika saya mampun menjadi seperti Aishah dan menemui lelaki seperti fahri. Andainya…

Nak tanya whether penulis buku ini terlibat sama dalam atucara filem ya?

13 03 2010
YONI JUMARDIN

SA9T OKE,,, PMAINNYA DAN TLONG TAMBAHKAN ,,,, PMAI BARUNYA….

21 02 2014
Nadya Dwi Indah

loh kok malah ngarep banget jadi Fahri

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.328 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: