Mencari Nama Buat Calon Anak Kita…

8 04 2008

Semalam, aku berdiskusi dengan sahabat-sahabatku melalui sms, kita berdiskusi nama-nama yang bagus buat anak kita mendatang. Ada beberapa nama yang aku rasa bagus dan bisa jadi inspirasi untuk menemukan nama lain.

bayi lucu

Memberi nama buat anak gak hanya sekedar memberi nama saja, ada semacam pemikiran lebih yang memang harus dipikirkan lebih matang. Nama adalah sebuah doa, orang memanggil nama kita ibarat orang memberi doa pada kita, “Hasan…” artinya orang tersebut mendoakan supaya menjadi baik [Hasan artinya baik]

Ini beberapa nama yang di-sms dari sahabat-sahabat saya dan beberapa hasil diskusi dengan Roni, Elok, Aksin, Juan wakti di Lab saat posting tulisan ini….

1. Ibnu Adam Aviciena

2. Averus Maulana El Shirazy

3. Rahardian Ismail Laili

4. Piyu Borealis

5. Lutfir Rahman

6. Ahsan Ahlami

7. Siddiq Sidqi

8. Zahirul Haq

9. Zunnurain

10. Aurora Yupi Umaimah

11. Balqis Adham

12. Rana Rafiqah

13. Aida Aqilah

14. Raihana Imtinan

15. Ingke Yusi Ananda Putri

16. Ita Indrayani

17. Maryam Umaimah

18. Imroatul Husna

Nah, apakah kalian punya ancang2 anak kita ntar, boleh dishare disini….


Aksi

Information

45 responses

8 04 2008
farah

visioner sekali, bagus2, mudah-mudahan sebagus namanya. btw, nama ibunya dah dipikirin blm kang? tukeran link ya!!

8 04 2008
myviolet

hehehe
nyumbang 1 nama donk..
meski ak masih kecil
hehehe
ak dah punya rencana buat naan anak..
pake unsur “zahra” kayaknya bagus tuh…

8 04 2008
Hasan Seru

@ Farah : Makasi2 ya… nama ibu dah ada, hehee….

@ Myviolet : Afifah Zahra, bagus juga kan?

8 04 2008
khaidar

nama yg no.2 buat penggemar AAC hehe… :D

9 04 2008
Muhammad Reza

subhanallah

itu anak lucu bangettttttt

siapa namanya?

10 04 2008
anton ashardi

nuymbang satu nama…kebetulan punya temen yang namanya keren : “Usriyusran”
udah…namnay ya cuman itu aja :p

10 04 2008
realylife

Apa ya mas , saya masih belum punya gambaran
saya senang dengan nama Aisyah , Fatimah , Ahmad
itu saja dulu ya barangkali
tapi nice posting nich , semoga bermanfaat buat saya dan yang lainnya yang akan melangkah ke perkawinan
syukron

11 04 2008
nanungnurzula

Aku memakai metoda ini, pertama kufikirkan dulu insight dari kehidupan ini, sesuatu tentang semantik.
Setelah aku yakin sekali dengan semantik ini kubuat modelnya.
Kemudian yang terakhir baru pilih kata-katanya.
Soalnya kalau mulai dari memilih kata-kata, sudah pasti banyak yang baiiiiik.
BTW, nama ibunya farah ?

____________________________________________________________________________

Hasan Menjawab:
Ibunya Farah? gak lah, Mas, ada2 aja…heheee…

12 04 2008
ghaniarasyid

assalamu’alaikum.

lho, namaku nggak ada
:D

Piyu Borealis?
kok aneh?
:D

_______________________________

Hasan Menjawab:
wslm..
yup, gak ada ya? justru itu, ini referesni bwt yang lain, yg namanya gak ada berarti bwt nama anak aku ntar, biar gak dibacem sama org :) Yupi itu gabungan inisial nama temenku, Yu = Yuli, Pi = ……. (anaknya gak mau kasih tau, heehe…….)

14 04 2008
izkia_smile

namanya yang aku pengen kelak
sayyid jamal aldin

dy tuch punya kenangan di hati ku
dy adalah cahaya adalah hidupku
dy juga adalah cinta pertamaku

22 10 2008
niasari

Klo aku sih mas pengennya tak kasih nama :
Aulia Robbani ato Nafisyah Syahidah

3 11 2008
Nana

Klo bagi gw nama yg bgus,nama yg ada nama ortunya.misal nama ortunya adalah nana mulyana.nama anak nya hrs ada mulyana.
Contoh =mizan adzahra mulyana

23 11 2008
adamz

alow smua q mo iktn cari nama buat anak pertama q kira2 sapa y….?

29 11 2008
rara

eh, kalo Putri Balqis Shenk Lotta bagus ngga? sebenernya Putri Bagusan “Ratu”, hehehe…
kalo Shenk Lotta, biar anaknya nanti cantik kayak istrinya fauzi ba adilah… hwewewewewe… amiiiiinnnn

17 02 2009
Muhammad Nurul Anwar

Assalamu’alaikum..
hati2 kl ksh nama cz byk buku2 nama yg artiny berbeda jauh dgn buku2 lainnya N kl bs ksh nama anak yg ke bhs Indonesia bagus ke bhs Arab jg bagus. Cz pernah ada kasus tmn ane kuliah bhs Arab di Jordania pny tmn namany dicky, kl di Indonesia kn tuh nmnya keren tp kl disana artiny ANAK AYAM…N slama 4 thn kuliah dsna sering jd bhn guyonan tmn2 lainnya. Ada lg namany Naluddin, nh nm keren cz bermakna Islami, eh…tau2ny artinya SENDAL AGAMA, akhirny dia blk lg ke Indonesia N ga jd kuliah di Jordania.. Ini mungkin bbrp contoh yg bs bermanfaat bwt kita semua, AMIIIN…Kl bs bg anak laki2 hrs ada nm MUHAMMAD, AHMAD, cz menurut bbrp sumber bs membawa keberkahan dirumah kita.. Nama anak berarti do’a bwt si Anak trsebut..
Wassalam…

17 02 2009
Muhammad Nurul Anwar

Lanjutan… ada lg nmny Iwa tp kl di Arab ga ada sebutan Iwa tp yg ada Aiwa yg berarti iya/ya, setiap diabsen pas kuliah memanggil Iwa dgn sebutan Aiwa/iya dan si Iwa menjwb Aiwa/iya
contoh : DOSEN :” Aiwa…” (memanggil)
Iwa :” Aiwa…” (menjawab )
jd lucu kn kedengaranya..??? ;p

17 03 2009
nesya

q dah pengen punya anak ne..
pengenya se perempuan..
pengenya tak kasih nama FAUZIZA RAFIFA…
yang artinya beraklak baik adl kemenangan..
gimana……..

8 06 2011
Anonim

Aku pengen namanya Nesya, soalnya nama ini amat berkesan buat hidupku.

27 04 2009
apay_dani

kalau perempuan :

rahma monica

kalu laki-laki :

chairul rasya

28 04 2009
syuhada

alkhamdulillah salam kenal sahabat muslim semoga tetap dalam lindungan Allah SWT. semoga keturunan anak muslim selalu mendapat rakhmat barokah-Nya

19 06 2009
thyo

assalamualaikum wr.wb
almni ESQ juga yah?

q jga lgi cri nma bwt kponkan q,ce

bleh tw arti2 nma tu gx?

14 07 2009
Yunanda Agung Sugraha

Ass..
Kiranya apa lagi ya bwt nama calon ank nanti????

14 07 2009
Yunanda Agung Sugraha

Klo IBNU NAJWAN AL FARABI gmn???

14 10 2009
siLa

assaLamuaLaikum,
aKu mau tanya, imroatul husna itu artinya apa y??
pLiss ksih tw. .
wassaLam

10 11 2009
yenni

Klo namanya azfa mahardhika putra bagus tdk.itu nama anakku loh he…he…he…

20 12 2009
tutik

ass..
ni klo namanya ”farhan salsabil mazidan nafi’ kya nya keren juga…tu juga pnya makna yg
bgus lho…mengembaralah untuk mencari tamahnya gmn keren g?

13 03 2010
aditya

keren mbak hampir sama kaya punya saya

10 01 2010
balgysh hajanah a.

bayi nya lucu b@nget , kayak orang cina , kalau pakai jibab kayak orang muslimah , sholeh . komentar saya mengapa harus bernama hasan , kan sprti anak laki laki

13 03 2010
aditya

aku punya calon anaku namanya aurelia salsabila bagus ga tuh….

25 03 2010
nisa desi andini

nggug achhh jelek ,,,,,
bagus nama iank kta akuuu ….

25 03 2010
nisa desi andini

mw numpang ngsh nama dunkk . . . .
” muhamad alkohola the vodka ”
bagus too nama lump ada iank pkeee . . . .

8 05 2010
ien

Ass.. Kalo qt pinginnya nama yg past baguslah,berilah nama yg baik,begtu to tp kalo suami nama2 islami bagus tp te2p mint ada unsur jawanya hehehe

28 10 2010
rhanie

ass…kasih saran donk cari’n nama depan bUat anak saya tp yg unik,,baru ada nama tengah dan belakang nya ajja,,,pengennya dari abjad R,,

18 01 2011
ikhsan

aku, mwu nyumbang 1 nama, adinda syfa bgus kan.

12 03 2011
ateis

klo aku buat anak laki2 yg akan lahir 2blan lagi ku beri nma geischa muhammad …

15 04 2011
Andre permana

Saya sebentar lagi punya anak tapi masih bingung memberi nama ap yang bagus. Nama istri saya yati anggraeni dan saya sendiri jaya permana. Tapi anak saya pingin d beri nama dari alquran. Supaya suatu saat anak sy itu banyak rejeki, pintar, dan jd orang yg sukses yg berguna bg ortu dn agamanya? Saya mohon bantuannya bls d email saya aj makasih,

12 05 2011
Awis

Assalamualaikum Wr Wb…

mas!! entar lg sy punya Anak!! cmn bingung cari nama!! klo nama panggilanya si dah ada “Ai” itu singkatan nama kami berdua!! cm masa gitu doank!! ada sarangga??

25 05 2011
hasanjunaidi

wa’alaikumsalam wr wb

Mas, keponakan saya yg sekarang kelas 6 SD nama panggilannya “Ai”, nama panjangnya Azhari, diambil dari nama kakek saya.

Salam

16 05 2011
ukhe tunisyella

tolong buatkan nama buat calon ank saya donk,,
saya 5 bulan lg mwu mlhirkan..
taapi saya belum mempunyai nama buat anak saya,, soalnya saya ingin anak saya namanya ada nama dari saya dengan ssuami saya,,

ukhee ttunisyella dan bayu arif tanto

tlong buatkan nama yg aada nma saya dan suami saaya ya,,

mksihh,,,
klo uda dpt hub saya
083818176651
ditunggu

8 06 2011
qq

usia kandungan istri sy sudah 7bulan,tapi blm dapat nama yg cocok untuk calon anak sy,niat’y sy mau cari nama yg agak ke islam-an gt.tapi harus ada nama NUR soal’y itu nama keturnan dari kakek sy,,,tolong donk..

18 07 2011
Dewi

Nama anak saya Afrelia nur syafana lahir tanggal 3 april 2011 bagus nggak terus artinya apa tlng ksh tau y?

11 08 2011
Mela

Assalamu’alaikum….
Saya skrng lg hamil 8 bulan, blm punya nama buat calon bayi, kalau boleh saya mu minta bantuan buatin nama anak laki2 & anak perempuan yg ada hbunganya dengan nama orang tuanya, yaitu Asep Abdurrohman 7 Melawati. saya mau namanya yg berbahasa arab dan mengandung arti yg baik & bagus, dan mudah2an bisa menjadi do’a.

Syukron Katsiron,,,,
Wassalam,,,,,

22 03 2012
putra windoe

kalo nama anak laki laki AZHAR ARDHANI gmana??menurut anda bagus ga???

26 03 2012
Crystin

LagI cari_cari nama nIch bwt si calon anak pertama?
Mintak saranNya d0oOnk,,,

17 07 2012
riffkie@yahoo.com

NITIP SHAre deh… istriku dah 8 bulan dan kira2 bakalan lahir di bulah ramada .. anakku nanti q kasi nama azka ramadan el riva bagus ga …??? hee

Balas Komentar Ini

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.403 pengikut lainnya.

