Cara Mengganti SIM Card yang Rusak dengan Nomor yang Sama (Indosat)

11 04 2013

Hari Rabu (10/04) kemarin menyisakan satu kesialan pada saya, seharian saya fokus di meja kerja, gak megang handphone sama sekali. Baru pas sore jam 4an, saya berniat ngecharge handphone sony warna putih kesayangan itu, namun saya kaget bergitu ada notifikasi “SIM Card not Allowed,”. Berarti ada yang salah pada SIM Card atau handphone saya itu. Saya was-was, ada dua kemungkinan, handphone yang rusak, atau SIM Card yang rusak, kalau boleh milih lebih baik SIM Card yang rusak daripada handphone yang rusak.

Saya periksa mencoba memasukkan kembali SIM Card, namun tetep Not Allowed, saya ganti kartu SIM lain di handphone saya, ternyata kedetect. Untuk meyakinkan lagi, saya pun memasukkan SIM Card saya yang rusak itu ke handphone lain, dan ternyata gak bisa. Kesimpulannya SIM Card saya rusak. Saya sebenarnya tidak bingung karena pernah mengalami hal serupa beberapa tahun lalu yang bisa kamu baca di sini.

Semua orang yang mengalami seperti saya ini, pasti ingin nomornya kembali, apalagi nomor handphone tersebut sudah lama dan teman-teman kamu taunya kamu dengan nomor itu, pokoknya gakpernah ganti nomor dan sudah cinta mati sama nomor itu, terlebih juga bagi yang memiliki toko online buat nomor jual beli, t5entu ini hal yang urgent. Pokoknya mah bagaimana walaupun SIM Card rusak, namun bisa diganti dengan nomor yang sama, nah di sini saya punya solusinya.

Nomor saya yang belakangnya 2040 sudah sejak tahun 2005, saya pelanggan Indosat sudah sejak lama, karena Indosat murah dan belum pernah mengalami hal-hal buruk dengan operator pernah menggaet Raisa sebagai brand Ambassador ini. Kadang ada yang bilang gini pada saya, “kamu pake Indosat gara-gara Raisa ya?” Oh sorry, saya pelanggan Indosat sejak lama. Kalau itu, saya minum Nescafe mem ang karena Raisa, awalnya kopi saya merk lain heheee.

Kembali ke persoalan tadi, pusingnya saya waktu itu adalah jam setengah 5, sementara jam kantor biasanya sampai jam 5. Kalaupun saya harus mengurusi SIM Card saya yang rusak, saya harus menunggu besok dong? Saya pun ngetwit ke @IndosatJabar dan @IndosatCare, mereka cepet sekali merespon twit saya, mereka mengatakan datang saja ke gerai Indosat yang di Dukomsel, Bandung yang buka hingga jam 7 malam, weekend pun tetap buka.

Tak perlu pikir panjang lagi, saya pun pergi ke Gerai Indosat di Dukomsel lantai 2, Pak Satpam menyambut dan memberi saya nomor antrian. Tak perlu menunggu lama, waktu itu saya nomor 133, sementara yang sedang dilayani nomor 125, berarti ada 7 antrian lagi dari 4 meja Customer Service yang ada. Selama antri di Dukomsel saya cukup nyaman, karena tempatnya cukup memadai, selain itu juga ada backgruound musik lagunya Raisa, sumpah ini demi Allah bukan lebay atau mengada-ada, tapi benar adanya.

Tiba giliran saya, saya ke meja Customer Service nomor 5 dengan Teh Bella (saya tau namanya karena melihat name tag yang ada di mejanya). Saya cerita kalau SIM Card saya rusak, saya diminta kartu identitas dan diminta menyebutkan nomor saya yang SIM Cardnya rusak, Teh Bella memandangi monitor, mungkin mencocokkan data saya yangsata daftarkan ke nomor 4444 dengan KTP saya. Dia memberikan saya formulir dan diminta mengisi data, nama, alamat, nomor yang rusak, nomor KTP dan tanda tangan.

“Ini tadi saya gak ngapa-ngapain handphone saya, tiba-tiba saja nomor SIM card saya gak kebaca, itu kenapa, Teh? tanya saya.

“Oh itu karena memang kartunya sudah rusak, a’.. Kebetulan yang saya lihat di data kami, nomor aa’ ini sudah 5 tahun gak diganti, jadi memang sekarang sudah waktunya ganti,” jelasnya.

SIM Card ternyata tak hanya bisa rusak karena sering diganti dan dicopot dari handphone, kebaret, masuk ke air, pecah, patah, tapi bisa juga karena expired, seperti makanan yang sudah kadaluarsa. Tapi kita bisa klaim nomor Indosat kita yang lama yang SIM Card-nya rusak dengan nomor yang lama dengan membawa KTP identitas atau kemasan nomor perdana nomor kita dulu, dan tidak boleh diwakilkan!

Tak lebih dari 15 menit pelayanannya, saya sudah mendapatkan nomor lama saya dengan SIM Card yang baru, cepeat sekali, nomornya pun langsung aktif, pulsa juga utuh, paketan Internet atau paketan tetap aktif, iring juga aktif, satu lagi GRATIS, pokoknya gak ada yang berubah dengan nomor kita, yang berubah hanya SIM Cardnya baru. Lalu, bagaimana data-data yang ada di SIM Card saya? Alhamdulillah saya sebelumnya sudah mem-back up nya ke Telepon, jadi tidak perlu khawatir. Customer Service Indosat pun akan melakukan back up terlebih dahulu kartu SIM Card lama kamu ke yang baru, bisa tidaknya tergantung tingkat kerusakan kartumu, kadang bisa diselamatkan, kadang juga tidak bisa.

Terima kasih kepada Indosat, pelayanannya memuaskan dan sangat cepat sekali. Indosat memang operator kesayangan saya, I love you, Indosat :*


Aksi

Information

9 responses

9 10 2013
sewa mobil surabaya

sy pengalaman ngga enak mas. Ini gara2 waktu daptar sy pake nama n alamat ngawur. baru sadar saat datang ke gerai indosat. Dtanyaain KTP and sebutin 5 nomer terakhir yg sering kontak ma ane. Ane bisa jawab semua tp gagal gara2 nama yg terdaftar tdk sama dengan nama sy. ..

15 11 2013
yussan

saya juga mengalami problem yang sama dengan kartu indosat saya, semoga pengalaman anda menjadi jalan buat saya

14 01 2014
sirio110

bayar berapa bro?

14 01 2014
hasanjunaidi

Gratis dongg

10 02 2014
Ricko

Langsung aktif ya?

Saya barusan ganti kartu dari jam 5 sore, sampe skrg blm dapat signal :(

18 02 2014
Erlin Novitha

pulsa nya sama kaya kartu kama ga?

17 06 2014
reza restuyandi

oh begth rupanya cra nya begth kirain kata saya dari hp nya kalo begth…….

19 07 2014
vhina

klo cara ngaktifin kartu tri yg sudah patah g mna cara nya n d mna galery tri?

5 10 2014
Andri

Kartu xl saya patah udah gitu rusak kira kira bisa gak kartu nya agar aktif lagi

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.404 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: