MANTRA II : TELUR DAN PETAKA

9 02 2007

Duke lagi-lagi membawa permainan baru

“Coba kalian pecahkan telur ini, pasti gak bisa” tantang Duke pada aku dan Eddie

“Mana coba” Eddie meladeni tantangan Duke

Aku masih diam…

Duke mengeluarkan sebutir telur ayam dan menyerahkan pada Eddie

“Pegang begini lalu tekan setelah instruksi aku” Duke menyuruh Eddie menekan kedua ujung telur dengan cara menekan dengan kedua telapak tangannya

Duke lantas mengosok-gosokkan telapak tangannya, mulutnya berdoa, dan setelah itu Duke posisi seperti kamehame Song Go Ku, tangannya diarahkan ke telur tersebut, Duke menahan nafas, dia mengangguk, tanda instruksi buat Eddie untuk menekan telur itu.

Aku masih diam…

Eddie berusaha keras memecahkan telur itu, sulit sekali rupanya. Ajaib, telur itu tidak pecah.

Aku diam tak percaya, dan aku-pun mencobanya, dan sama!!! Aku masih tidak bisa memecahkan telur itu

Duke lalu mengajari bagaimana caranya (kurang lebih seperti mantera menjadi ninja jadi2an yang saya ceritakan sebelumnya)

***

Siang itu, sepulang sekolah

Aku mencobanya, minta Ibu telur ayam, bilang buat bikin telur ceplok

Aku membawa telur itu ke kamar aku, dan tak main2kan, Ibu yang melihatku malah memarah2i aku, aku gak boleh main2 telur di atas kasur, takut pecah. Aku tak memperdulikannya

Aku mencoba mantra yang diajarkan Duke semalam, bedanya kali ini, tangan kananku yang menekan telur dan tangan kiriku yang kamehame (pikirku waktu itu : pasti satu tangan bisa, lha wong Bezita bisa kamehame pake satu tangan kok)

Satu… Dua… Tiga… aku mencobanya, dan tiba-tiba, pyar… telur itu pecah. Aku dimarah2i ibu habis2an, aku kena jewer dan kena tampar bertubi-tubi dari orang yang melahirkan aku. Aku nangis, aku menceritakan semuanya pada Ibu

“Kamu itu goblok, gimana enggak, dimana2 telur itu sulit dipecahkan kalau ditekan kedua ujungnya, coba saja tekan dari sisi yang lain, pasti lebih mudah pecah” kata Ibu sok tau

Dan setelah penyelidikan, ternyata yang dipakai Duke beberapa hari yang lalu adalah telur rebus matang.


Aksi

Information

One response

17 12 2008
alfy iyel

hey law knal ka hasan … k hasan kuTan GFC yUa…. ?? q jg sLah sTu fanZ nha iyeL …

Balas Komentar Ini

