Kata Berawalan “T”

13 02 2007

Kejadian ini, sewaktu SMP….

Sewaktu aku SMP, aku lugu, cupu, polos seperti orang yang tak berdosa.

Kelas I B merupakan mimpi burukku, sehari-hari aku dalam tekanan, ancaman dan ketidaknyamanan.

Sebut saja namanya Gio. Dia anak yang tidak naik kelas, mesum dan sekarang sekelas sama aku. Aku yang kebetulan waktu itu paling pinter jadi bahan contekan setiap kali ada tugas, ulangan ataupun ujian. Obsesinya adalah membuat smua anak cowok penghuni kelas I B bertindik dan merokok. Begitulah, sehari-hari aku datang berbarengan dengan guru masuk, istirahat di perpustakaan dan keluar pulang membuntuti guru.

Suatu Jumat yang menyenangkan

Bu Suli, guru Fisika tidak bisa mengajar pada hari itu. Jadi Bu Suli memberikan tugas pada kami. Dan aku mengerjakannya dengan tenang.

“San, kamu tau t****?” Gio tanya sambil ketawa-tawa

“Apa itu?” kataku lugu

(T**** = kata dalam bahasa jawa yang tidak patut diucapkan, kata kotor dan tidak bisa aku tulis disini, pembaca ngertikan?kalau gak ngerti ya tanya sama yang ngerti. Dan sumpah banget, waktu itu aku masih buta banget megenai hal itu)

Gio tertawa dan memberi tau pada geng-gengnya yang duduk di belakang mengenai hal ini. Dan smua ketawa-tawa

“San, coba tanyakan sama Gadis arti t**** itu apa?” kata Gio lagi

Tanpa rasa malu (karena memang tidak tau apa-apa) akupun menanyakan pada Gadis yang duduk bersebelahan bangku denganku.

“Dis, t**** itu apa?” tanyaku

“Gak tau” Gadis ketus (padahal sehari-hari gak begini lho)

“Dis, ayolah apa sih t**** itu?” tanyaku lagi, kali ini dengan nada agak memohon

“Gak tau ah” Jawab Gadis lagi sambil menutup kedua kupingnya

Akupun tanya Gadis berulang-ulang, sambil merayu-rayu supaya dikasih tau jawabannya. Gadis menangis, seisi kelas heboh….

Aku dan Gadis-pun dibawa ke ruang BK (Bimbingan Konseling)

Aku diinterogasi sama Pak Saiful, guru ketertiban. Dan tak ketinggalan wali kelasku, Bu Mufidah, sementara Gadis terus-terusan menangis dan harus diamankan di UKS. Aku malu dan takut banget, aku anak paling pinter di kelas itu, tapi buat ulah, aku takut orang tuaku dipanggil, apalagi Kepala Sekolah di sini adalah paman aku sendiri.

Aku menjelaskan semua yang terjadi, aku di suruh Gio, pokoknya aku menjelaskan dari A sampe Z. Aku juga bilang kalau aku benar-benar tidak tau arti kata yang dimaksud.

Bu Mufidah dan Pak Saiful juga tertawa terbahak-bahak, kencang, tak bisa berhenti. Akupun heran

“Oalah, kasusnya gini, gak penting…” Bu Mufidah tertawa-tawa dan meninggalkan ruangan BK

Sementara aku masih terbengong-bengong menegnai hal ini.

Apa yang sebenarnya terjadi?

Dan Pak Saifulpun menjelaskan bahwa kata itu sebenarnya kata kotor yang familiar, mereka tertawa gara-gara aku yang tidak tau arti kata tersebut. “anak kecil aja tau” begitu kata Pak Saiful


Aksi

Information

2 responses

14 02 2007
^kapten^

Ass….
lucu….tapi bukan karna “t” itu, tapi karna critanya yang mang lucu….justru tq pengen tanya apa “t” itu…???
Soale asli, g ngerti blas….maklum mang bukan Jawa asli sih,he4…cuma ne2k moyang -Jawa…jadi takut, kejadian yang kamu alami bakal tq alamin jg, he4….
Tp kl mang g bs dkash tw, ntar tq tanya yg lain, tntu yg bs “ditanyain”, spy g kejadian ky kamu…hi4….Wass

14 02 2007
Hasan

buat ^Kapten^ makasi tanggapannya, kalau pingin tau “T” itu apa kirim email atau kontak saya saja, hehe99x.. ya moga2 hanya terjadi pada saya saja

Balas Komentar Ini

