Cut Tari

5 03 2007

Waduh, entah kenapa aku nulis ini. Bagiku sangat nyeleneh tiba-tiba pikiran dan jemariku menuntunku menulis posting ini. Yup, sekali lagi entah kenapa? Because what? Bagiku ini pertanyaan yang relevan dan signifikan (kayak Jarwo Kwat).

 

Wanita. Godaan terbesar lelaki setelah harta dan tahta. Dan kenapa Cut Tari? Gak ada apa-apa sih, ya pengen saja. Ya wajarlah, wanita yang disebut-sebut sebagai cewek terseksi tahun 2006 ini memang sangat cantik. Terlebih ketika gaya-nya saat membawakan Infotainment. Ya Allah kok jadi gini sih? Zina pikiran nih, Astaghfirullah… (padahal aslinya gak mau membahas soal Cut Tari-nya)

 

Wanita, Ada sebuah kalimat menarik yang aku ambil dari sms kiriman teman saya. “Bukan dari tulang ubun ia tercipta sebab berbahaya membiarkannya dalam sanjung dan puja.. tak juga dari tulang kaki krn nisata menjadikannya diinjak dan diperbudak. Tapi dekat ke hati untuk dicintai. Dekat ke tangan untuk dilindungi”.

 

Berikut ini beberapa Hadist mengenai wanita :

Dunia ini adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasannya adalah wanita shalihah.” (HR. Muslim)

 

Wanita itu dinikahi karena 4 perkara. Karena hartanya, keturunannya, kecantikannya, dan karena agamanya. Pilihlah wanita yang memiliki agama, engkau akan bahagia.” (HR. Bukhari dan Muslim)

 

“Sebaik-baik wanita adalah yang jika engkau melihatnya akan senang, jika engkau memerintahkannya ia akan mentaatimu, jika engkau memberinya maka ia akan berterima kasih dan jika engkau tidak ada di sisinya, maka ia akan menjagamu dan hartamu.” (HR Nasa’i)

 

Ya, smoga saja kita sadar, bagaimana wanita seharusnya menjadi wanita. Kecantikan gak menjamin. Bagaimanapun wanita juga sama seperti kita, manusia. Ibu kita juga wanita, refelksikan setiap kejadian yang wanita timpa kepada ibu atau saudara wanita kita. Konon katanya wanita selalu jadi korban, sayangilah wanita, sebatas sayang sesama makhluk Allah. Wanita oh wanita, karena wanita ingin dimengerti

 

Terangkanlah kepadaku tentang orang yang menjadikan hawa nafsunya sebagai Tuhannya. Maka apakah kamu dapat menjadi pemelihara atasnya? Atau apakah kamu mengira bahwa kebanyakan mereka itu mendengar dan memahami. Mereka tidak lain, hanyalah seperti binatang ternak, bahkan lebih sesat jalannya (dari binatang ternak itu).”

(QS. Al-Furqan: 43-44)

 

*) Gak nyambung ya? Maklum saja waktu nulis ini pikiranku butek dan mumet


Aksi

Information

One response

6 03 2007
Alif Reza

Siapa bilang nggak nyambung. Cut Tari cuma pembuka ke arah topik wanita.

“Sebaik-baik wanita adalah yang jika engkau melihatnya akan senang, jika engkau memerintahkannya ia akan mentaatimu, jika engkau memberinya maka ia akan berterima kasih dan jika engkau tidak ada di sisinya, maka ia akan menjagamu dan hartamu.” (HR Nasa’i)

Berdasarkan HR Nasa’i ini saya merasa beryukur kepada Allah karena calon istri saya tipikal seperti ini. Alhamdulillah.

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: