Dialog Menarik

5 03 2007

POLISI ATAU LAMPU MERAH

Jumat malam – Setelah dinner di Prima Rasa – Kertajaya, kitapun pulang dengan perut kenyang, dan masih tetap sama, aku masih berboncengan dengan Raja, meluncur ke kos, ngebut…

Sampai di perempatan, motor dihentikan karena lampu merah. Tapi belum semenit, terlihat tak ada kendaraan yang melintas di depan kita, motorpun meluncur dengan angkuhnya…

Aku : Lho-lho-lho, Ja… ngawur kamu. Berani amat kamu…?!?!

Raja :Hasan, Aku tuh kalo di lampu merah (Traffic LIght, red) kayak tadi bukan liat lampunya, tapi liat ada polisi apa enggak…?!?!?

Aku : ?!?!?!

 

 

WANITA BERCADAR DAN GADIS BERBIKINI

Senin – Jam 3 siang kurang, sambil nunggu adzan Ashar, aku dan Santi, teman seangkatanku, duduk-duduk di depan temopat wudhu.

Santi : bla bla bla… (dialog ngalor ngidul gak jelas)

Aku : bla bla bla… (berdialog ngetan ngulon gak jelas pula)

(Tiba-tiba, dialog kami terhenti ketika ada wanita anggun bercadar melintas di samping kami)

Santi : San, Hasan.. liat ke samping depan. Arah jam 10nya kamu…

(Kutengok, ternyata oh ternyata ada seorang wanita bercadar berjalan menunduk menuju arah kami)

Aku : Halah, kamu lho kok gitu, biasa po’o

Santi : Ya aneh saja

Aku : Aneh gimana?

Santi : Aneh… aku kalau melihat orang itu sama saja dengan orang itu ketika melihat wanita lain yang mengenakan bikini

Aku : ?!?!?

 

 

TOLONG ..?!?

Sabtu pagi. (Sebut saja) Susi, wanita tuna grahita yang biasanya keluyar-keluyur di Pasar Keputih, terlihat melambaikan tangan, bermaksud men-stop angkot (lyn O). Sementara angkot tersebut acuh tak acuh dengan lambaian tersebut dan meneruskan perjalanan. Aku yang kebetulan berada dalam lyn tersebut tertegun terdiam beberapa detik.

Penumpang : Lho kok gak dibawa, Mas?

Sopir : Dia gila, Mbak.

Penumpang : Lho kok gitu?

Aku : Mbaknya kenal dengan Susi?

Penumpang : Kenal Mas. Susi lho mas ngerti kok, dibayar lho. Kalau naik angkot atau beli apa-apa pasti dia bayar. Pak Sopirnya ini takut gak dibayar atau kenapa sih?

Aku : Dia ngerti uang?

Penumpang : Iya mas. Dia ngerti uang lho. Aku kalau jadi spir pasti udah aku tolong. Kasihan dia mas, kita lho sama2 manusia, apanya yang perlu dikhawatirkan dengan dia sih, mas? Bener gak?

Aku : Iya Mbak… (aku merenungkan perkataan Mbak tersebut)

 

 

INTAN I

Senin – Sesaat setelah kuliah Gelombang…

Nana : San, ayo kita kerjakan tugas kelompok gelombang

Aku : Ayo, di rumahmu saja ya?

Nana : Ya wis, jam berapa?

Aku : Terserah kamu, ntar malam ae, sore ini aku ada janji sama teman

Nana : Ya gak pa-pa, tapi ntar malam jam 7 ya? Habis INTAN ya?

 

 

INTAN II

Jumat – setelah mengumpulkan tugas kelompok gelombang, tibalah saat responsi. Satu persatu mahasiswa yang sial dipanggil Bu Lea ke depan, disuruh mengerjakan soal seklaigus menjelaskan sedetail mengkin, pokoke udah kayak TA wis. Selain aku yang kebetulan bernasib sial, Intan, temanku, juga mengalami hal yang sama.

Bu Lea : Ini no 3 yang ngerjakan sapa?

Mahasiswa : Kelompok I, Bu.

Bu Lea : Trus yang nulis dan menjelaskan tadi yang siapa?

Mahasiswa : Intan, Bu.

Bu Lea : Intan? Yang mana Intan?

Intan-pun angkat tangan

Intan : Saya, Bu…..

Bu Lea : Kamu Intan?

Intan : Iya Bu

Bu Lea : Kok gak main sinetron saja?

 

 

INTAN III

Rabo – Di sela-sela kuliah Fisika Statistik, Pak Ali Yunus Rohadi menghimbau kepada kita (mahasiswa) untuk lebih dimengerti ketika mengerjakan soal

Pak Ali Yunus : Saya tuh agak males ngoreksi jawaban pekerjaan kalian

Mahasiswa : Kenapa Pak?

Pak Ali Yunus : Karena jawabannya mesti sama semua. Tapi belum tentu kalian bisa menjelaskan ketika disuruh mengerjakan di depan.

Mahasiswa : Ooh.. (sambil senyum-senyum, merasa disindir)

Pak Ali Yunus : Daripada ngoreksi jawaban kalian, lebih baim saya nonton INTAN.

Dan setelah beberapa saat, Pak Ali Yunus mem-play Ruang Rindu-nya Letto, yang diketahui OST Intan

 

 


Aksi

Information

Balas Komentar Ini

