Jangan… Jangan…

13 03 2007

Sabtu, 17 Februari 2007

Di tengah-tengah acara Training ESQ kali ini aku merasa sangat asing, sebagai alumni yang hadir di tengah acara tanpa mengajak teman bikin aku merasa kesepian, bukannya gak mau kenalan, tapi memang kok kayaknya ada belenggu gitu, aku di situ merasa sangat muda, bagaimana tidak, baik alumni maupun peserta yang hadir adalah bapak-bapak, hampir tak ada orang yang sebaya denganku.

Ketika break, aku hanya bisa terdiam, aku hibur diri dengan melihat-lihat buku-buku pameran. Tiba-tiba ada yang menyapaku

Assalamu’alaikum” kata orang tersebut seraya menyalamiku

Wa’alaikumsalam” aku menyambutnya

Dari mana Mas?” tanya orang itu (tanpa memperkenalkan diri)

Saya dari ITS, Pak! Mahasiswa semester 6, Bapak sendiri dari mana?” jawabku. Aku memanggil dia Bapak karena hormat, dia lebih tua dariku, umurnya sekitar menginjak kepala empat.

Saya dekat-dekat sini saja kok…. Wah.. hebat dong dari ITS. Dari kampus langsung kesini?” tanya orang itu lagi

Kitapun ngobrol sampai berlarut-larut, bercerita lika-liku dan kesan-kesan setelah mengikti Training ini, walapun akrab obrolan kami, aku tidak tahu nama beliau dan begitupun juga sebaliknya.

Selama di ITS pernah mengikuti Pelatihan apa saja?” Beliau tanya lagi sambil mengajakku menikmati kue

Banyak Pak, ESQ, LKMM, dan MAPPING Training juga pernah” jawabku tanpa harus melebih-lebihkan.

Mapping? Yang di Perpus Lantai 2 waktu itu?” Kata beliau

He’eh! Bapak kok tau?” kataku sambil menyeruput minuman

Mapping kan” tanya belai lagi memastikan

Iya Pak, yang Trainernya Pak Heru SS dari Truscto, Pak Heru SS dari Gresik juga kok” saya menjelaskan panjang lebar seputar Training Mapping yang pernah saya jalani sekitar bulan Mei 2006 lalu

Ooh… berarti masih ingat saya dong?” kata Beliau yang membuatku makin penasaran

Ehm… memangnya Bapak kenal dengan Pak Heru SS ya?” Tanyaku lagi untuk mengobati rasa penasaranku

Masih ingat gak sama saya?” tanya Beliau lagi dan makin membuatku penasaran, sangat penasaran

Aku coba baca bahasa tubuh beliau, jangan jangan…… dan memang benar dugaanku, yang aku ajak ngobrol dari tadi adalah Pak Heru SS sendiri, bisa gila aku ini?? Pak Heru tersenyum menahan tawa, aku hanya bisa meminta maaf, maaf ya Pak Heru?


Aksi

Information

4 responses

15 03 2007
Intan

Hua..ha..ha…
mane ade people se”pekok” dikau
hua..ha..ha..
Bang, abang mase rajin banget ye “ngecharge”?
semoga abang selalu dapet pengalaman bego kayak gene…
Hehehe…

20 03 2007
heru ss

Ass. Mas hasan, apa kabar
smg sehat & barokah setiap aktifitas.
alhamdulillah, bisa silaturahim disini.
Insya Allah, boleh saya kirim artikel untuk situs anda.
wass/heru

20 03 2007
Hasan

Wah.. boleh pak, bisa dikirm lewat email aku, hasan_j@physics.its.ac.id
hasan_junaidi@yahoo.co.id
terima kasih pak sebelumnya

21 08 2007
asmaul husna

wahhhhhhhhhh,pengalamannya boleh juga di jadiin cerpen,,,,,,,,,

Balas Komentar Ini

