Ceritaku

Kesalahan Siapa??

Ini itu salah aku-nya, salah dosennya yg ngajar atau salah mata kuliahnya yang memang sulit?” Tanya Mida padaku, tadi sore ketika kelas khusus mahasiswa ngulang mata kuliah Fisika Kuantum

Bukan salah bunda mengandung” jawabku singkat, dan rasanya cukup menjawab pertanyaan Mida.

Satu hal yang menarik disini. Kebetulan semester kemarin saya tidak lulus Fisika Statistik, dan karena banyaknya mahasiswa yang mengalami nasib yang sama denganku, maka dibukalah kelas mengulang pada semester ini.

Fisika Statistik memang tak mudah, Cicik, temanku, yang pemegang IP tertinggi untuk mata kuliah ini hanya dapat C. itulah kali pertama Cicik mendapat nilai C, dia hanya bisa pasrah dan berniat mengulang semester depan.

Bagi teman-temanku yang lain, ketika ada mata kuliah yang nilainya, spontan berucap, “Lhoo.. kok hanya dapat C sih?”, tapi khusus untuk mata kuliah ini, mereka spontan berucap, “Alhamdulillah dapat C“.

Entah kenapa, hari ini saja ketika kuliah berlangsung, aku tertidur, padahal duduk di bangku terdepan. Tak hanya aku, Antok juga sudah terlelap dan terbuai dalam mimpi. Fisika Statistik oh Fisika Statistik… ya mohon doanya saja ya?supaya aku lulus mata kuliah ini, Amien… J J J

Balas Komentar Ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s