Puisi Terindah

17 03 2007

Kapan lagi kutulis untukmu, tulisan-tulisan indahku yang dulu, pernah warnai dunia, puisi terindah hanya untukmu, mungkinkah kau akan kembali lagi…..”

Sepenggal lirik lagu Jikustik-Puisi ini membuatku teringat ketika aku SMA dulu, aku yang sungguh bodoh dan lucu. Untuk menghindari fitnah dan kejadian yang enggak-enggak, nama-nama dan tokoh akan aku ubah (palsukan) tapi gak mengurangi inti dari ceritaku ini

Sebut saja Bunga, adik kelasku, tepatnya I-i. Aku bertemu dia kebetulan ketika waktu MOS (Masa Orientasi Siswa) berlangsung, aku waktu itu kebetulan jadi Pendamping Kelasnya selama 3 hari.

Ya karena mungkin aku yang iri sama teman-temanku yang kebanyakan sudah punya cewek, jadi aku sungguh sangat pengen punya cewek, siapapun lah, asal cantik. Nah, si Bunga ini kebetulan lumayan, ya aku mulai mendekati dia lewat jasa mak comblang, teman Bunga sendiri, Luna (bukan nama sebenarnya)

Karena keinginanku ini, frekuensi ketemuan antara aku dan Luna semakin banyak, kadang kita makan bareng setelah pulang sekolah, atau pagi2 ngomong2 di samping kelas, sekedar untuk mengetahui seorang Bunga itu gimana.

Mas, Bunga itu suka warna Biru lho…” kata Luna

Ohya? Sama donk, hehe… ohya Lun, besok pas aku nembak gimana? Aku orang yang agak grogi kalau ngomong seperti itu” curhatku pada Luna

Lewat surat saja Mas, jangan lupa pakai puisi, tapi jangan lupa sebelum kasih, kasihkan ke aku dulu, aku koreksi…” jelas Luna panjang lebar

Sementara aku hanya mengiyakan

Nah, semenjak hari itu, aku mulai mencari-cari puisi penembakan yang tepat, cari di internet-lah, cari di majalah remaja, atau dimana yang penting dapat. Dan Alhamdulillah… sebelum menentukan puisi yang tepat, aku konsultasi sama Guru Bahasa Indonesia, Bu Tutik.

Bu, ini puisi bagus yang mana, Bu?” kataku agak grogi

Buat siapa dulu?” Jawab Bu Tutik sambil minum teh hangat di mejanya

Ibu taulah kalau baca terlebih dahulu” jawabku singkat

Ini buatanmu sendiri?” tanya Bu Tutik lagi

Ya gitu de..” jawabku agak bangga, padahal ini aslinya dari majalah remaja

Bu Tutik membacanya, sesekali tersenyum dan memandangku, terus beliau menyampaikan satu kalimat yang gak akan pernah aku lupakan sepanjang hidupku, “kamu romantis ya, San?”

***

Tibalah hari penembakan, dan singkatnya aku gak diterima. Ya.. aku gak diterima, puas, puas, puas?? Tak sobek-sobek……

Dan hari pengembaraanku dimulai lagi, hari-hari mencari seorang bidadari dunia. Selama setelah kejadian itu sampai saat ini sudah ada 3 korban wanita yang mengarungi cinta denganku, yang pernah membaca puisi-puisi gombal yang aku adaptasi (adaptasi berarti gak menyontek lho…) dari majalah remaja.

Menariknya Luna, mak comblangku dulu adalah salah satu dari gadis itu… dan kini aku sudah sadar… tak lagi aku memikirkan pacaran walaupun disekitarku banyak yang melakukannya. Waktuku hanya untuk memikirkan bagaimana aku bisa survive di dunia. Dan memikirkan siapa istri alias calon pendampingku nanti….


Aksi

Information

28 responses

17 12 2007
itha nolia

Wahhh… aq terharu banget bacanya… kalo boleh tau… puisi nya aq pengen liat dong.. bagus ga sih…. sampe2 guru bhs indonesia aja smpe bilang km itu romantis…
BOLEH YA….

Makasih
Itha Nolia

20 04 2008
hadi permana

aku adalah cinta

9 05 2008
wenny

cnt adlh bhsa klbu yg tdk bgtu mudah u/ dipa2rkn,,
cnt hny brhrp stiap prbuatan na dpt dijlzkan.

11 11 2008
jihad

mana puisinya

26 11 2008
heri

oh begitu ya mana atuh puisinya

27 11 2008
Ufairnisa@

Assalamu’alaikum wr.wb.
Subhanallah ucapan bapak yang mengatakan tidak memikirkan masalah pacaran lagi walaupun hal tersebut sudah menjadi pemandangan yang tidak asing lagi untuk kita pada saat sekaranga ini dan mudah – mudahan alasannya karena memang tidak ada “satu kata” itu dalam islam,amin…….
Kalau sudah mendapatkan bidadari tersebut,saya ucapkan selamat.Semoga menjadi keluarga yang sakinah , mawaddah warahmah.Dan kalau belum,yakinlah bahwa DIA telah mempersiapkannya.

13 12 2008
nof

entah apa yg ada dalam benek ku,saat aku tak bisa buat mu bahagia,merukaki jalan otak ku,menjelma mmenjadih racun untuk ku………..

pergie lah untuk tu’wahai cinta pertama lu…

13 12 2008
nof

kita dah sering melihat’bahwa orang yg berpendidikan lah yg bakal menghancurkan negara ku.

ku hanya bilang
ubah lah sistim pendidikan
majukan orang2 yg muda yg baru punya wawasan yg luwas

# karna aku tak mau lagi melihan #

orang2 yg menderita

kekurangan

da tak punya dendidikan

##tuhan ku,mengapa aku diciptakan dikala negara ku begini,

runtuh dan tak adalagi rasa yg bisa membuat kita bisa bersatu,

orang lebih memandang uang dan pendidikan,mengapa ketika itu ku tak bisa apa2………

15 12 2008
onzols

aduhhhh
mslah cihta bkin pusing,.,.
aq bnyak dpat bruknya aja,.,
kasih tifs dong tntang cnta,.,.
biar bsa rsakn jga indahnya cnta yng sesungguhnya,.,

8 02 2010
noer cahya

biar gak bikin pusing,,,jangan mikir cinta melulu,,,,
lo mmau cinta yang gak bikin pusing cintai lah tuhan mu,karna tuk merupakan cinta yang kekal dan abadi

16 04 2009
maulana malik ibrahim

Kekasih sejati

adalah ketika kamu menitikkan air mata, maka dengan kebesaran cintanya ia tetap peduli terhadapmu.

Sebuah kekuatan abadi yang ketika kamu tidak mempedulikannya dan dia masih menunggumu dengan setia..

Ketulusan sejati adalah Saat Sang kekasih mulai mencintai orang lain dan dia masih bisa tersenyum sembari berkata ‘Aku turut berbahagia untukmu‘…

eh,dri crita anda kyanya anda lbh cocok sma yang namanya luna dech…
puisinya pazti keren bgt smpe2 gru bhsa Indonesia anda bilang kya gtu,blh mnta g????????
please,klo blh nanti krimin k e-mail saya y…
thanks before….

26 02 2010
reza

aku suka cerita kamu, nyentuhh bnget……….?
ampe bulu kduk ku berdiri………..???
klo pnya yg bru krim ke email aku yahh………?
he…he….h.e….he….h.e….

12 04 2010
fera

eh kok jorok bgt toh ihhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

13 06 2009
arina_caem25

bagus banget sih,tapi cerita nya kok cuma dikit ja,mana lanjutanya.eh kenapa puisinya gak ditulis sih padahal kan q kepengen tau bgt,gurunya ja bisa bilang bagus psti q juga kasih nilai bagus kalau saja dituli.tapi tetep bagus bgt kok.nih q kasih 4 jempol gak 2 jempol loh

1 09 2009
Lazim

Thanks ya Mr. Hasan….
mari kita berjuang untuk memilih sekali dan selamanya.
Ooo.. Ya.. lok boleh Publikasikan aja Puisinya sekalian.!!!
jadi pengen Baca nee…..

17 10 2009
Vino

Khn byrn pnsRn x y d gk d tUlis puizi’y

1 09 2009
Lazim

Hebat………….
Aku jadi terharu mendengarnya.!!!!
kisahnya tidak jauh beda dengan kisahku, cuman cintaku diterima tapi setelah beberapa bulan perjalanannya aku di tinggalkan.
itu yang bikin aku sedih……..
tapi buat apa harus meratapi, karna tiap2 manusia udah ada pasangannya.

17 10 2009
Vino

Tetep z nyoNtek low gt mah smw jga bsa!!gk kratif!

3 12 2009
umar

puisinya kurang keren, bahasanya sulit dimengerti para kaum muda….

4 12 2009
Fuad

Hugh,,, pnjng bngt critny q g ngrti intiny ap sh?

30 12 2009
lusiana

ass..ceritanya bus bgt sampe2 aku bcny ketawa geli…tp pencariian nya udah berhasil blm dgn yg laenya?blh donk baca pusinya? pt yg bwtn qm sendiri bkn dr majalah blh ya oc..nti kirimin k e-MAIL aqu yc ditnggu loh..^_^

30 12 2009
lusiana

KANG HHASAN>?

5 01 2010
irfan tanjung

puisi nya bagus tpi yg lebih mnyentuh donkkkk

15 01 2010
iga pratama

puisi nya sngat mnyentuh hati bngettt,,,,,,gwe ska bngettt

15 01 2010
Andrew Dan Iin Tersayang

Ribet……………. Aq Agak Gak Suka……………….. 085655758012 <<<< Cowok Ganteng Jomblo……………

14 08 2010
ega

nggak tw tuch ,,,,, ^_^

17 08 2010
indra

I like it….

29 11 2011
fheny lintang utari

_aku suka cerita kamu, ajarin aku donk bgaimana cara membuat puisi yg sedih dan sampe bikin smua’) menangis
085769692399

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: