Cinta Begini (Baca: Cinta Peniti)

27 03 2007

Satu lagi, sebuah cerita yang pernah aku alami bersama teman-teman seangkatan ketika Pengkaderan berlangsung, sekitar bulan Agustus-September 2004

Minggu pagi yang cerah, matahari sepertinya tersenyum melihat 44 mahasiswa baru Fisika 2004 berbaris layaknya pasulan militer di Black Hole, tempat paling menyeramkan waktu itu, tempat dimana kita selalu di”presing” dan tentunya di”upgrade”.

Ayo, sudah siap melanjutkan sesi berikutnya?” kata salah satu SC Yudi pada kami. Dalam elemen kepanitiaan dibagi menjadi 3, SC, OC dan Instruktur. Masing-masing punya job-job tersendiri

Siap Kak…” jawab kami kompak

Yel-yel dulu, biar semangat…” Sahut Instruktur Reni

Berjuang….!!!!” Antok, komting kami, berteriak dengan semangatnya, dan diikuti oleh suara lantang dan semangat menyanyikan yel-yel Gravitasi 2004,

Eh bentar, Anjar keplekmu mana?” tanya SC Lidya

Keplek = identitas diri yang dipasang di dada, biasanya kalau zaman2 pengkaderan gini bentuknya aneh tapi filosofis

Ada kak, ini..” Anjar mengeluarkan keplek yang dibuat 3hari 3malam dari tas kreseknya

Kok gak dipasang?” Serbu Instruktur lain

Saya gak ada peniti Kak..” Jawab Anjar enteng

Anjar kedepan dong, sini…” ajak SC Didik, sang koordinator SC

Anjarpun kedepan, temanku yang asli jakarta ini berbaris didepan kami, tampak setitik keringat di keningnya, kelelahan

Anjar bilang dong pada teman-temanmu… teman-teman saya tidak punya peniti, bantuin dong… Anjar bilang begitu” SC Yudi mengajari Anjar cara meminta tolong kepada Andar agar dibantu kami

Teman-teman ada yang punya peniti gak? tolong dong…” Kata Anjar meminta belas kasihan, ini menyangkut hidup mati Anjar sehari ini

Kami yang berada dalam barisan saling berpandangan, ada yang punya nggak

Eh, bentar-bentar… seangkatan memang tidak boleh pacaran, tapi untuk kasus ini beda… Yang memberikan peniti kepada Anjar, berarti secara otomatis dia menjadi pacar Anjar, gimana? Setuju?” Kata SC Yudi atau Instruktur Reni saya lupa, yang jelas kalimat ini benar-benar mengagetkan kami

Gimana enggak, dulu kita diwanti-wanti dilarang pacaran senagkatan, lha ini beda banget dengan perkataan mereka dulu, kalau ada yang bantu Anjar berarti dia menjadi pacar Anjar, aneh…

Setuju gak?” kata SC Yudi lagi karena dia belum mendengar jawaban kami

Setuju…” jawab Instruktur dan SC plus smua panitia yang ada di Black Hole

Dalam hatiku yang paling dalam, walaupun ini kesannya guyonan dan bercandaan, semoga yang bantuin Anjar nanti bukan seorang lelaki

Anjar setuju ya?” Tanya Instruktur Reni

Anjar hanya terdiam memandangi kami, bermaksud meminta saran pada kami

Kalau diam berarti setuju ya?” Sahut SC Didik

Oke, cepetan.. siapa diantara kalian yang punya Peniti…” Teriak Instruktur Reni

Saya Kak..!!!” Tiba-tiba Fitri (alias Emak, panggilan kesayangan kami) menyerocos dan mengacungkan tangannya

Wiuh.. inilah pasangan baru angkatan 2004, Fitri dan Anjar” sahut SC Lidya

Gimana? Fitri menawarkan diri lho.. Anjar mau menerima Fitri gak?” Tanya SC Didik pada Anjar

Ada yang lain gak?” jawab Anjar sangat enteng, polos, serasa orang tak berdosa.

Tak aku sangka, dan sungguh benar-benar di luar dugaan kami, biadab, kurang ajar, dan ehm… sungguh jawaban Anjar ini bikin kami gregetan. Memang secara fisik, Fitri orangnya tidak seseksi Mulan Kwok atau secantik Julie Estelle, tapi pribadi Fitri unik, sangat lucu, menggemaskan dan bisa mencairkan suasana.

Kamipun diam, diam, hati menggerutu tentang sikap Anjar yang sungguh di luar dugaan

Anjar… teman-teman gak ada lagi yang punya lho, ayo… terima ae Fitri jadi pacarmu” Saran SC Didik

Saya hanya mau memberikan peniti ini kepada Anjar” suara Fitri dengan tiba-tiba, entah apa motovasi Fitri mengatakan demikian

Lho, sip.. berarti Fitri mau jadi pacar Anjar ya” Sahut SC Yudi

Dan akhirnya, Anjar mau tidak mau memang harus menerima peniti Fitri, tapi nggak berarti mereka lantas jadian lhoo.. entah bagaimana status mereka waktu itu, menggantung

Kejadian itu suatu memori terindah bagi kami, kalau mengingat momen-momen itu kembali, pengen ketawa….

 


Aksi

Information

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: