Trio Macan

3 04 2007

Ini bukan cerita atau artikel mengenai Trio Macan yang nyanyi lagu sms itu, tapi ini memang benar-benar “Three Tiger” nekat dan tak tau tempat. Tiga orang perempuan (lebih enaknya disebut ceweklah..) ini sebenarnya juga nggak nyanyi sms atau berjoget kayang, ngebor dan jingkrak-jingkrak lantas dijuluki Trio Macan, tapi gak taulah sejarahnya kayak apa hingga mereka dapat julukan Trio Macan.

Bingung ya?oke de tak certain dari awal, gini lho ya… Di Kampusku (ITS, red) dulu terkenal dengan mahasiswa-mahasiswInya yang kucel, kalau kuliah dandan biasa saja gak neko-neko, para perempuan (yang tidak berjilbab) style-nya ya kayak cowok, pake hem gitu de. Aku ingat bener ketika Putri (Kimia 2004) saat menghadiri rapat Pengmas BEM ITS 2005-2006 dengan pakaian yang sangat sedehana, trus Kadeptku berkomentar, “Saya kalau rindu mengingatkan mahasiswi ITS dulu…”. Warga sekitar ITSpun demikian, heran dan kaget melihat perubahan yang signifikan terhadap mahasiswa ITS, gak hanya perempuan, pun demikian juga laki-laki.

Emang style mahasiswa ITS sekarang gimana se? Oh… liat saja sendiri, beda banget, modis abis. Rambut dicat merah, pakaian ketat, jeans model terbaru, sampai model rambut terbaru sudah menjadi pandangan lumrah di Kampus Perjuanganku ini. Mau kuliah kayak mau ke Mall, hehehe9x J mahasiswa gaul de

Lha terus hubungannya dengan Trio Macan apa? Lha, inilah. Trio Macan bagian dari mahasiswa ITS yang gaul tersebut. Aku gak tau kenapa sampai disebut Trio Macan. Asyik pokoknya, setiap mereka bertiga melintas disekitar tempat umum disekitar kampus (kayak depan Teater B, Perpus, atau BAAK) sudah pasti banyak orang sekeliling yang berkomentar. “Gila…” atau “Anak ITS kok seberani gitu sih?” atau ada yang hanya geleng-geleng kepala saja. Trio Macan ini sering banget kok melintas di tempat-tempat umum, mungkin tanpa aku menulis posting ini kebanyakan mahasiswa ITS (esp: Fakultas MIPA) tau eksistensi mahasiswa angkatan 2006 ini. Trio Macan ini bercirikan tiga perempuan yang satu rambutnya dicat merah, yang satu lagi rambut lurus rebounding dibiarkan terurai, dan yang satu lagi saya lupa, pokoknya kemana-mana mereka selalu bertiga.

Yang jadi tolok ukur tak hanya Trio Macan saja kok, banyak yang lain (termasuk aku sendiri harus instropeksi). Semoga saja dengan “perubahan aneh” semacam ini tak mengubah ciri atau karakteristik mahasiswa ITS yang kritis, beretika dan bermoral, Tak malah menurunkan prestasi-prestasi mahasiswa ITS, dan yang paling penting tak mengubah mahasiswa ITS yang cerdas, ulet, kreatif. VIVAT…………!!!


Aksi

Information

3 responses

4 04 2007
Trio Singa

Wah.. gue tau tuh sapa yang kamu dimaksud

25 07 2007
fajar

Wah aku ngerti mas Hasan, mbendino eroh lek nyangkruk neng kantine mak Dar, wes mblenger aku nyawang, he…he…he…

17 08 2007
cumibakar

basi bg ya aq baru baca skrg,,
perubahan itu ya emang g bs terelakkan, asal masing2 g lupa jatidiri aja…….belom tentu koq gaya itu tidak berotak…!!! itu namanya justifikasi.
banyak juga hari gni modis, IP bagus dan rasa sosial tinggi!
walaupun saya pasti bkal juga ‘males’ ngeliat macem trio macan ga jelas bkeliaran di its..nyang normal2 aje euuyyyyyyy

act local, think global!!!! vivaaatttt

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: