Bukan Tulisan Porno

18 04 2007

Maaf bgt nih, minggu ini sibuk UTS, jadi mungkin jarang posting lagi. Tak liat emang webblogsku ini sudah keluar dari top post atau top blogs. Tapi gak apalah, aku akan selalu berusaha memperbaiki webblogsku ini.

Minggu ini ada cerita seru pas UTS.

Hari pertama, Senin (16-04-07), ada 2 mata kuliah yang harus diujikan, Medan EM II dan Fisika Kuantum II. Yang paling deg-degan dan bikin grogi adalah Fisika Kuantum II, jadi aku pribadi gak belajar yang namanya Medan EM II.

Kayaknya gak sia-sia juga aku gak belajar, selain Open Text Book-Close Note, tapi ya gitu, catatan dan pembahasan soal-soal (Note) aku tulis di Text Book, entah ini yang disebut nyontek, mbacem, curang atau apa, aku sendiri cuek. Yang jaga UTS (pengawas) kemarin juga konco dewe, CSan-lah. Semua teman-teman yang awqalnya deg-degan jadi lega banget, yang jaga lho Mas Indra, operator lab komputasi yang saban hari ketemu, dan smua angkatan akrab sama beliau-nya. So, ketika Mas Indra jaga ancaman-ancaman reflek keluar, “Mas, kalau jaga ketat ntar ngeprint gak tak bayar lho“, ada juga yang berkomentar, “Mas, kalau njaganya enak, ntar aku beli pulsa terus ke sampeyan

Jadi, beneran nih, aku gak sia-sia serius mempelajari Kuantum. Toh, buktinya kalau aku serius mata kuliah EM II, tetep saja mentok dapat B, gak pernah dapat A. Ya kayak Medan EM I semester lalu, aku dapat BC, temanku pemilik rekor IP tertinggi juga dapat BC. Yang jelas semua temanku juga pada punya perasaan yang sama tentang mata kuliah ini, males.

Ini Fisika Dasar“, itulah kata-kata yang sering diucapkan Bapak Dosen Medan EM II saat kuliah berlangsung, selain itu beliau juga sering mengatakan, “Ini mata kuliah S2“. Dalam benakku yang paling dalam berucap, “Ini mata kuliah EM II yang sebenanrnya kayak apa sih?

Trus UTS kuantum II jangan ditanya deh, pasrah banget. Gak taulah ntar dapat berapa, yang jelas mulut ini tiada henti-hentinya berdoa supaya ada keajaiban dan hasilnya bagus, aku yakin terlalu mudah bagi Allah SWT untuk berkehendak, iyakan?

Tapi yang paling seru adalah Selasa (17-04-07) kemarin. Mata kuliah Fisika Statistik, ceritanya ada 3 soal, aku pribadi bisa menjawab 2 soal saja, yang 1 soal aku kerjakan tapi ngawur, pas lagi seru dan asyik aku kerjakan, waktunya habis.

Aku masih terus mengerjakan sampai separuh halaman lebih, “Ayo cepet kumpulkan” Kata Dosen pengawas. “Sebentar Pak, sebentar lagi” kataku sambil terus mengerjakan, mengintegralkan rumus beberapa kali. Dan akhirnya tinggal aku saja yang mengumpulkan, teman-temanku semua sudah mengumpulkan, tiba-tiba apa kata dosen itu lagi? “Udah kelihatan salah kok masih dikerjakan” Sambung dosen itu. Lucu banget, lucu.. aku tertawa waktu itu, terus kertas jawaban langsung aku kasihkan ke dosen itu, Pak Ali Yunus

Kalau aku mengingat kejadian nitu, lucu banget, betapa bodohnya aku kok salah masih terus dikerjakan, tapi itung-itung dapat tambahan nilai lah,hehe…


Aksi

Information

One response

13 04 2008
alumni fisika

hehehe… ternyata mas indra gak berubah, and seperti biasa pak ali yunus emang selalu buat statement yang bikin geli. Bahkan dulu pas ujian kuantum, tentang partikel dalam kotak.. trus beliau bilang “soalnya mudah kok, supaya lebih ngerti anggap aja partikel dalam sarung“… wah langsung ngakak dech satu kelas…

______________________________________________________

Hasan Menjawab:
wah, wah… gila, aku aja ngakak waktu itu, beliau juga pernah bilang begitu…

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: