Kuliah Lapangan atau Wisata Kuliner

7 05 2007

Kamis kemarin (03-05-07), ada kejadian yang cukup menarik bagiku. Hari itu aku mengikuti kuliah lapangan HIMASIKA ITS, cukup bayar Rp. 25.000.

Berangkat jam ½ 7 pagi, sebenarnya sempat terpikir ntar macet apa nggak, tujuan kita ke Pasuruan, lewat Porong, tapi toh dengan mulus kita meluncur ke tempat pertama.

Pada halaman depan terpajang iklan Mie Instan yang dibintangi Luna Maya, gambar itu cukup “menarik”, mata Luna Maya cukup menggoda, jemari Luna Maya memegang bibirnya yang merah. Kira-kira seperti itulah, iklan apa ya/ langsung sebut merk aja ya? Sarimi Soto Koya. Kita berkunjung ke PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk.

Di sana dijelaskan cara pembuatan mie, Indofood telah memproduksi beberapa merk mie instan, sebut saja Indomie, Sarimie, Supermie, Sakura dan Pop Mie. Ternyata oh ternyata cukup asyik juga, tapi sayang kita gak diperlihatkan cara pembuatan bumbunya, suatu hal yang cukup menjadi pertanyaan besar bagiku.

Setelah keliling pabrik melihat pembuatan mie melalui gallery, kita disambut dengan hidangan mie hangat, sungguh lezat, Sarimie Soto Koya Jeruk Nipis sangbat terasa nikmat. Hehehe9x…

Setelah itu, tak jauh dari Indofood, kita meluncur menuju Sari Roti, PT. Nippon Indosari Copindo Pasuruan. Terasa lebih membosankan bagiku, gimana enggak, mataku gak bisa diajak kompromi lagi, beberapa detik aku tertidur, terbangun lagi, trus tidur lagi, begitu terus sampai penjelasan itu selesai. Diajak pula kita ke tempat pembuatan Sari Roti secara langsung (melalui gallery juga). Terasa biasa saja bagiku, karena aku sudah terbiasa melihat orang buat kue, ya Mbakku juga kan sering dapat pesanan roti. Bedanya si Sri Roti ini lebih Canggih dan Higienis (Bukan berarti roti buatan Mbakku gak higienis lho…). Setelah berkunjung balik lagi ke tempat presentasi, kok kosong? Dimana “oleh-olehnya” itulah yang sempat terpikir olehku. Hehehe9x…

Dan akhirnya datang juga Office Boy yang membagikan satu tas plastik besar berisi roti yang dibagikan tiap orang J J J Jujur, aku sebagai orang yang belum sama sekali mencicipi Sari Roti, setelah makan Sari Roti, hmmm..yummy… (bukan bermaksud promosi lho..)

Sore kita menuju PLN Paiton, sempet terpikir juga olehku, ntar kita dikasi “oleh-oleh” apa? Produk PLN kan Listrik, apa ntar kita disetrum?hehe9x… tapi sayang, setelah kesana ternyata sudah tutup dan tidak diperkenankan masuk oleh petugasnya. Mau gimana lagi? So pulang…

Sebelum pulang, sempat mampir di restoran, Tongas Restoran Probolinggo, makan prasmanan. Cukup puas dan kenyang, alhamdulillah… esok harinya sempet ngomong-ngomong dengan temanku yang juga ikut dalam kegiatan ini, ini kuliah lapangan apa Wisata Kuliner?


Aksi

Information

One response

7 05 2007
Gravitasi

Bener juga tuh, San… yg penting makan2nya, bayar 25rb gak rugi…

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: