Sekelumit Profil Muhammad Nuh

8 05 2007

8.jpg

Kampus ITS, Senin, 7-05-07. Ramai… pembicaraan, diskusi, komentar, celoteh, pujian, dukungan maupun sindiran sentimen keluar dari mulut civitas akademika ITS terkait dengan mantan Rektor ITS, Prof Dr Ir Mohammad Nuh DEA, yang kini menempati posisi Menteri Kominfo RI mengantikan Sofyan Jalil.
Diceritakan (seperti yang saya lihat di televisi) beberapa hari yang lalu, ponsel Pak Nuh (begitu sapaan akrab beliau) berdering beberapa kali, setelah diangkat ternyata dari SesKab, singkat cerita Pak Nuh dipanggil Pak SBY ke kediamannya di Cikeas Bogor guna membicarakan hal ini. Akhirnya senin sore kemarin resmi diumumkan bahwa Pak Nuh menjadi Menteri Kominfo RI.

Aneh memang, padahal ponsel saya selalu aktif dan tak pernah dinonaktifkan, saya tunggu tapi tak juga SesKab atau Pak SBY yang menelpon saya, huehehe ^-^’

Sama-sama Menteri Kominfo, Tapi Beda
Boleh ya sedikit narsis?
Lain lagi dengan cerita saya, Rabo, 28-03-07, ketika itu saya berada di Lab, setelah menunaikan sholat tiba-tiba sms masuk, nomor tak dikenal, tapi ketika saya baca sms itu ada identitas pada aakhir pesan, Presiden BEM FMIPA. Saya hanya tersenyum ketika Pak Presiden BEM FMIPA mau beremu dengan saya, tapi saya sudah bisa menebak arah tujuan pertemuan ini. Akhirnya saya menjadi Menteri Kominfo BEM FMIPA ITS dan insyaAllah resmi disahkan oleh Dekan Sabtu, 7 Mei 2007 mendatang.

Tak bermaksud menyamakan posisi saya dengan Pak Nuh, tapi yang perlu digarisbawahi disini adalah Menteri Kominfo, saya dan Pak Nuh sama-sama Menteri Kominfo, gak bermaksud sombong sih, tapi ini menjadi kebanggaan bagi saya, menjadi orang yang dipercaya untuk menunaikan amanah ini.

Pak Nuh dikenal sebagai sosok yang bersahaja, religius, penuh perhatian (lepas dari jabatannya dulu sebagai Rektor ITS). Pernah lho ya, sopir Pak Nuh (yang juga paman teman saya) ketika sakit, Pak Nuh menjenguknya, Subhanallah… Sering saya lihat ketika bulan Ramadhan tiba beliau hampir tak absen untuk I’tikaf di Masjid pada malam hari… Selain itu, sopir angkot Lyn O bercerita pada saya seputar jalan Arif Rahman Hakim yang semula rusak tapi kini sudah diperbaiki, ”Alhamdulillah Mas, jalan ini sudah diperbaiki, ini yang usul Rektor ITS lho Mas…” … dan konon katanya Program Training ESQ masuk kampusku adalah ide dari Pak Nuh.

Kendati Pak Nuh tak terpilih jadi Rektor ITS lagi, atau tak jadinya beliau mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Jawa Timur, ternyata dibalik semua itu ada amanah yang lebih berat untuk Pak Nuh, semua sudah ada yang mengatur, Subhanallah…

Kalau saya, apa ya? Saya atau Hasan dikenal sebagai sosok yang pemberontak, protes jika tak sesuai dengan kata hati, juga introvert pendiam dan kreatif, sekali lagi tak bermaksud narsis. Stop, gak usah ananiyah gitu deh, gak baik ^-^’

Apapun itu, jabatan apapun, yang jelas ”Innalillah…” begitu yang diucapkan Abu Bakar Ash Shiddiq ketika dipercaya menjadi Khalifah.

Semoga tak hanya Pak Nuh yang punya prestasi membanggakan, tapi selanjutnya ada langkah-langkah AREK ITS yang mengikuti atau bahkan lebih baik dari Pak Nuh, jadi Presiden, kenapa tidak? maybe yang menulis ini akan jadi Presiden RI 2014, Siapa yang tau? Sukses buat Pak Nuh. Sukses Buat Arek ITS. Sukses buat saya juga…


Aksi

Information

4 responses

12 05 2007
alief

selamat buat pak Nuh, semogas sukses…

16 05 2007
arifaji

barokallah pak nuh
semoga amanah
jadi tauladan bangsa….

26 10 2009
Kun ardi

Selamat pak menjact menteri pendidikan. Kapan berkunjung ke sd terpencil di kalbar. Tolong pasang internet di sd saya biar gaul.jadi gak udikan trus gaimana saya ngajar anak2 kalau dah kedaluarsa alias gak pernah di update.

25 10 2010
husnul

the next Presiden RI

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: