Ceritaku

Mapping, Menata dan Memetakan Hidup

Jumat malam kemarin (01-07-07), di dalam pertemuan liqo’ kali ini, seru sekali yang dibahas, masalah Mapping (Peta Hidup), yang juga diceritakan tokoh sentral Ayat-Ayat Cinta, Fahri,  juga melakukan hal ini. Hal ini menunjukkan betapa pentingny Mapping hidup.

Aku dan ke-3 temanku (Andi, Nuril, Tantra) mulai memetakan hidup, akan kemana saya 1 tahun mendatang? 2 tahun mendatang? Sampai 5 tahun kedepan? Walaupun sudah ada yang menentukan, Toh, gak ada salahnya jika kita memetakan hidup kita, istilahnya menargetkan hidup kita.Dengan diiringi Demi Massa-nya Raihan (Sang Murabbi kayaknya emang jago mengkondisikan sesuatu, hehe9x… ) aku mulai menulis beberapa target tahun ini yang belum aku capai, kerja, ikut proyek dosen dan yang terpenting menaikkan prestasi akademik. Kemudian 2 tahun lagi, kemana rencanaku mau bekerja? 3 tahun dan 5 tahun kedepan aku mau gimana? Aku gak mau menceritakan bagaimana rencana-rencanaku itu (ntar panjang banget soalnya), satu kesimpulan aku tarik dari sini. Mapping Emang Penting!!!  Kemudian, satu persatu dari kami mempresentasikan hasil Mapping kami, ternyata Subhanallah… sungguh luar biasa dan ada cita-cita mulia disana. Setelah kami mempresentasikan, tak lupa kami bersama-sama berdoa supaya Mapping kami dapat berjalan dengan baik, sungguh suatu kebersamaan yang belum pernah aku rasakan, Jazakallah Akhi…? ^-^Mapping emang penting sebagai semangat dan motivasi hidup kita, dan sebagai bahan evaluasi jika target tidak terpenuhi. Akupun mulai menyusun dengan indahnya Mapping pribadi aku, aku tempel dikamar, dan dipastikan ketika aku bangun setiap shubuh, hal yang aku lihat adalah cita-citaku, dan hal ini bikin aku semangat, Lillahita’ala…

Balas Komentar Ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s