Sinetron Terbaru : Hasan

7 06 2007

Intan, Wulan, Candy, Anggun, Mawar, Fajar, Putri, Nayla, adalah beberapa nama orang yang sengaja dijadikan judul sinetron. Simpel bangetkan Judul sinetron pakai nama orang? Daripada judul sinetron religi, Istri selingkuh, mati perut membuncit dan meledak keluar ular, atau Koruptor mati terkubur hidup-hidup, lebih asyik yang mana coba?kayaknya judul sinetron pakai nama orang lebih asyik ya?Btw,  setelah ini ada judul sinetron apalagi, mungkinkah HASAN akan juga jadi judul sinetron?

Aku gak begitu mengikuti TV kecuali acara berita, sinetron gak banget deh… liat judulnya aja udah males. Emang sih judul gak mencerminkan isi sinetron tersebut, tapi ya males saja, aneh-aneh pokoknya. Ada – ada saja sinetron itu, ratting bagus malah diperpanjang, jalan ceritanya makin mbulet. Bener kan? Liat aja sinetron Intan, yang udah mencapai ratusan episode, untung ditayangkan tiap hari, kalau misal seminggu sekali gimana ya? kayak Tersanjung donk… Tersanjung 1, Tersanjung 2, Tersanjung 3 dan entah sampai Tersanjung berapa aku lupa.           

Untung aja ya nama-nama yang dipakai judul sinetron adalah nama-nama yang familiar dan gak ndeso. Coba aja, kalau sinetron berjudul NGATINI, atau WAGIYEM? Maaf ya yang punya nama2 tersebut. Kalau kata Tukul itu nama-nama ndeso. Diceritakan bahwa Ngatini adalah orang yang diambil dari desa dan didandani cantik sebagai Waiters di acara Empat Mata. Toh Vega (nama asli Ngatini) sah-sah aja dan merasa nyaman dipanggil Ngatini, iyakan?           

Paling gak dari judul sinetron nama orang tidak jadi latah, diikuti yang macem-macem. Ohya, Bagi yang berumur 20 – 22 Tahun, mari kita review ke belakang. Ketika kita kecil, masih duduk dibangku SD, begitu banyak hiburan bagi kita. Acara telivisi sungguh sangat variatif. Power Rangers Mighty Morphin, Doraemon, Dragon Ball, Sailormoon, Inspector, Jiban, Ninja Olimpiad, Ksatria Baja Hitam, RX, Super One, Biccroser, dan masih banyak lagi. Trus penyanyi cilik banyak juga ya, Trio Kwek-kwek, Sherina, Agnes Monica, Chikita Meidy, Maissy, Joshua, dan lain-lain. Kemudian marilah kita ingat kembali apa yang terjadi ketika kita remaja (SMA), diawali dengan Film AADC, keudian bermunculan sinetron berseragam SMA alias sinetron remaja lainnya, iyakan? tapi waktu itu bagaimana acara telivisi untuk anak-anak? Mungkin ada, tapi kurang variatif seperti waktu kita kecil dulu. Ohya, adakah juga penyanyi cilik di era kita remaja? Yang ada penyanyi cilik juga ikutan remaja, tak ada regenerasi disini. Trus maksudnya apa? Satu hal yang dapat aku tarik kesimpulan, dunia entertainment mengikuti arus umur kita ya?           

 Ohya, gak hanya judul sinetron yang super aneh lho… judul film juga gak kalah aneh, nama-nama hantu juga jadi judul film. Kita review ya? Diawali dengan Jelangkung, kemudian beberapa tahun kemudian muncul Tusuk Jelangkung, Hanjrut alias Hantu Jeruk Purut, Kuntilanak, Jembatan Casablanca : Kuntilanak merah, Pocong 2, Suster Ngesot, dan katanya Gondoruwo juga akan difilmkan… pasti habis ini ada Sundel Bolong, Tuyul, Babi Ngepet, Kolor Ijo The Movie, Siluman, Jerangkong, Niamong, Bontotan, Kalap, apalagi ya? Mungkin gak ya hantu-hantu luar sono iri pada hantu indonesia? Mungkin Drakula atau vampire? Hehe9x… dunia hiburan aneh2 saja ya? any comment?           

Btw, tau Niamong gak? Kata Ibu-ku sih, Niamong adalah hantu yang tinggalnya di bawah ranjang tempat tidur kita, munculnya malam hari ketika kita tidur. Jadi kalau ada ranjang tempat tidur, jangan sekali-kali tidur dilantai, pasti Niamong akan menarik tubuh kita, dan kita akan dibawa dia pergi (mungkin ini untuk menakuti anak kecil yang sering tidur di lantai, para Ibu takut anaknya masuk angin jika tidur di lantai).           

Trus tau Bontotan gak? Yang ini lebih aneh lagi, Bontotan diceritakan adalah hantu yang (maaf…) pantatnya lancip, jadi dia gak bisa jongkok, apalagi duduk. Munculnya juga malam hari ketika kita tidur, So, pastikan kita tidur dilantai, janagn tidur diranjang, biar Bontotan gak bisa ambil/gendong kita. Waktu kecil aku sempet bingung, ini yang bener musti tidur di mana? Di ranjang apa di lantai?hehe9x… ^-^


Aksi

Information

5 responses

14 06 2007
arul

Tapi rata2 plagiatan deh…🙂

22 06 2007
adi

Satu lagi Kang, Eneng…. Entong….

6 08 2007
farah

se 7 bgt,

14 09 2007
kifal

satu lagi mas
anakula
fahricong
vimpir

baru tuh

8 12 2007
lia

y@ng BeneR t_dur dikamar mas,,

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: