Unek-unek Tentang Mama Mia

20 06 2007

             Tadi iseng ngeliat TV, maklum suntuk banget habis UAS Medan EM II, walaupun Cuma 3 soal, tapi gak satupun berhasil saya jawab dengan benar, semuanya 100% ngawur. Jam 4 sore di Indosiar sebenarnya mau lihat Power Rangers, tapi kok yang main MamaMia, itu lho acara pengganti (kevakuman) AFI di Indosiar.

            Apa salahnya sih? iya nggak? Masa’ cowok baru ngeliat MamaMia aja diketawain? Hehehe9x. Tapi satu hal yang saya sorot di sini adalah masalah mama-mama para finalisnya, sebegitunya gitu?            Ada banyak unsur disini, antara pemaksaan kehendak kemauan orang tua kepada anaknya atau memang mensupport bakat anaknya. Ada banyak kemungkinan di sini. Saya jadi teringat tayangan Extravaganza beberapa waktu yang lalu. Begini kira-kira cerita dari sketsa tersebut…             Adalah Roni Dozer yang jadi Tina Toon, dan Tike Priyatna yang jadi Mama Tina sekaligus managernya. Tina Toon ada terobosan terbaru?” tanya Nani (Nanang Ni ye…, Sogi)Tina ada album terbaru, lagu-lagunya yang ciptain mama aku sendiri. Lagu pertama Mama Bolo, lagu kedua Mama Cantik Bolo-Bolo, lagu ketiga Mamaku Baik Bolo-Bolo….dst” jelas TinaDan ketika ditunjukkan poster Tina Toon, alhasil yang paling banyak nampang adalah Mama Tina, bukan Tina Toon itu sendiri, hehe9x             Yang dapat diambil dari sketsa di atas adalah yang saya bilang tadi, Pemaksaan kehendak orang tua (benernya yang mau terkenal anak atau mamanya?) atau memang mama mensupport bakat anaknya.            Satu hal lagi, mudah-mudahan ini bukan ajang pengeksploitasikan cerita masa lalu, dan berusaha mengumbar simpati. Ada salah satu finalis yang (maaf…) Tuna Netra, Fiersha namanya, secara fisik dia memang tak sesempurna finalis lainnya, tapi secara olah vokal dia sangat bagus sekali, ketika berduet dengan Ajeng menyanyikan lagu Cinta-nya Melly featuring KD, sungguh membuatku merinding, tak pernah sesedih ini saya mendengar lagu ini, padahal lagu itu sudah pernah saya dengarkan sebelumnya.


Aksi

Information

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: