GRAVITASI 2004 VS ORBIT 2006

26 08 2007

Empat hari ini, (23 – 26/08/07), saya sengaja “menengok” sejenak, mengenal adik-adik 2007. lagipula konon katanya ini adalah OMB untuk terakhir kalinya di ITS, entah isu ini benar apa tidak.

 

Saya jadi teringat tepat setahun yang lalu, saya dipercaya menjadi SC (Steering Comittee) ORBIT 2006, kurang lebih 1 ½ bulan saya dan kelima rekan saya (berenam) plus PSDM hampir tiap malam rapat menyusun konsep acara ORBIT 2006 selama 4-2-2 +Camp (1 bulan). Sering sekali diantara kami beda pendapat, bahkan omongan kasar dan kata mutiara jawa (misuh) juga keluar dari mulut kami, parahnya kata itu kita tujukan ke teman kita sesama SC dan PSDM.

 

Kami sadar, SC yang terdiri dari Edrus, Saya, Intan, Isman, Midha dan Mas Yayan ditambah dengan Aris sebagai PSDM, adalah manusia biasa. Ada beberapa hal yang kita akui salah, tapi setelah itu kami mendapat pelajaran yang sangat luar biasa, pelajaran gimana menghargai pendapat orang lain, mempersatukan pemikiran, dan mengkader, menumbuhkan jiwa-jiwa sesuai konsep yang kami bentuk.

 

Kini, ORBIT 2006, output konsep kami bisa dilihat. Mereka telah jadi OC VEKTOR 2007 dengan cukup sukses, walaupun ada beberapa hal yang kurang (hayo… kok mantan SC disuruh jaga Ruang kesehatan??), tapi bagi saya mereka adalah yang terbaik, mereka generasi GRAVITASI 2004, bagaimanapun keadaan mereka akan saya bela dan saya bangga mempunyai adik ORBIT 2006.

 

Empat hari ini terasa begitu membanggakan bagi saya, Alhamdulillah, mereka juga cukup kritis, sering saya dengar ”Mas, ini kok gini sih?” jika mereka melihat suatu kejanggalan dalam proses OMB ini. Saya merasa dekat lagi dengan mereka, dan mudah-mudahan sampai ku menutup mata (cieeee……..).

 

Gimana dengan VEKTOR 2007? No comment, masih terlalu dini untuk saya ungkapkan di sini. Agaknya mereka terlalu ”berlindung” kepada SK Rektor ITS, ”Kak gak boleh kekerasan fisik”, atau komentar lain yang saya rasa mereka berlindung terhadap SK ini.

 

Dua tahun lalu, ketika saya menjadi peserta OMB, yang saya tahu, SK belum ada, yang ada hanya kesepakatan bersama (presidium) antara Kahima Se-ITS. Jadi ya gitu, kekerasan fisik, misuh, tindakan ”pengetesan mental” sering dilakukan. Teman saya pernah disuruh meneriakkan yel-yel di Kantin Pusat, alhasil mereka banyak kena pisuhan dari orang-orang yang makan di kantin tsb. Ada juga yang divonis PKI gara-gara gak hafal Pancasila dan Lagu Indonesia Raya (gimana enggak hafal, lha wong dipressing gitu kok, sapa juga yang gak grogi…), ada juga yang disuruh manjat pohon sambil teriak ”saya egois, saya apatis…” Nah Lho…. untungnya, yang saya alami, yang paling parah ya ancaman suruh menangkap kursi yang dijatuhkan dari lantai 4.

 

Dan itulah yang kami turunkan di ORBIT 2006, banyak kesamaan antara ORBIT 2006 dengan GRAVITASI 2004, diantaranya basecamp di kampus sama (baca: Taman Statistik, padahal asline taman matematika), Nur Hamidah juga ada di masing-masing angkatan kami, apa lagi ya?Ohya sama-sama ”nggatekno” alias cuek sama himpunan di tahun pertama, hehe99x ^-^’

 Sayang banget, kebersamaan GRAVITASI 2004 tidak serekat dulu, dulu tiap malam selalu kumpul di basecamp, sekarang?? Sibukkk…… Ada yang ngelesei, kerja, bojoan, garap TA, proyek dan lainnya.

Coba deh, ini lho saya sertakan foto kami berdua

dies-natalis2.jpg

ORBIT 2006 Waktu pembukaan Dies Natalis ITS  dsc01139.jpgInstruktur ORBIT 2006 (Gravitasi 2004)   camp57.jpg Habis Pembai’atan (Aku, Edrus, Andi, Emak, Onet dan ORBIT 2006)  


Aksi

Information

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: