MAKA NIKMAT TUHAN KAMU YANG MANAKAH YANG KAMU DUSTAKAN?

26 08 2007

Pertanyaanku yang selama ini membelengguku ternyata udah terjawab, “Haruskah aku lulus 4 tahun?”

Pagi itu, 25-08-07, sekitar pukul ½ 3 pagi aku terbangun, tumben2nya coz biasanya aku bangun jam 3 lebih itupun biasanya bangun karena missed call adek Nofa, kalau enggak ya pasti molor sampai adzan shubuh. Tapi beda untuk pagi ini, suara lantunan ayat-ayat Al Quran dari masjid yang tak jauh dari kamar kostku terdengar berulang-ulang, tak hanya membuat mataku terbuka, tapi mata hatiku terbelalak. Aku bangkit dari lelapku, duduk terpaku dengan telinga masih mendengarkan ayat-ayat cinta Allah. Terus dan terus, mataku sembab, hatiku bergetar. Entah berapa lama aku duduk diam terpaku merenung.

Aku keluar dari kamar berukuran 2,5 x 2,5 meter. Langkahku menuju selasar depan kostku yang berada di lantai 2. sekeliling kulihat masih sepi, tak ada seorangpun dibawah, semua masih terbuai dalam mimpi. Kulihat langit walau hanya sedikit bintang, tapi langit terlihat terang. Subhanallah…

Fabiayyi alaa irabbikuma tukaddzibaan, (maaf kalau ada kesalahan penulisan), kalimat cinta dari Allah SWT terus saja aku dengar. Terus dan terus aku resapi, Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? Allah Maha Kasih tanpa pilih kasih.

Pikiranku kembali mengambang, mengingat orang-orang rumah. Ibu dan Bapak yang pasi sekarang tersungkur dan bersujud di atas sajadah, kemudian tangannya menengadah, bibirnya berucap dan tiada henti mendoakan anak-anaknya. Kakakku sedang apa ya? Ada salah satu kakakku sekarang umrah, sungguh aku ingin menyusul dia, ke Baitullah, ini adalah salah satu impian terbesarku. Trus keponakan-keponakanku pasti lagi tertidur dalam kebahagiaannya. Subhanallah….Kembali aku mikir? Haruskah aku lulus 4 tahun? Beban sks yang masih tersisa masih membuatku harus ngoyo mengejarnya, sementara amanah juga harus aku jalankan. Bisa nggak ya? Bisa nggak ya? Kuketik sms, bertanya masalah ini pada orang yang sangat aku percaya, jawabannya simpel. Amanah tak menghalangi aku untuk lulus 4 tahun. Banyak hal yang musti aku pikir, yang musti aku sadari adalah kalau dihitung-hitung, sudah berapa banyak ya nikmat Alah yang diberikan? Ketika bangun pagi hal yang pertama kali terlintas dalam pikiranku adalah Allah membangunkanku, aku masih hidup, dan aku masih diberikan nikmat yang sungguh luar biasa.


Aksi

Information

2 responses

10 09 2007
28 12 2007
Bayu K

MAKA NIKMAT TUHAN KAMU YANG MANAKAH YANG KAMU DUSTAKAN?

Jawabannya..??? GAK ADA..!!!
Gak ada nikmat Tuhan yang Bisa aku DUSTAKAN…

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: