Cintaku Terbagi Dua

6 01 2008

Sebenarnya belum terpikir untuk memposting tulisan yang berhubungan dengan privasi aku, apalagi ini menyangkut hal yang menurutku lebih asyik jika dinikmati seorang diri, ya hanya kita sendiri, cinta itu kita nikmati sendiri. Berhubung ini adalah request seseorang ya mau gimana lagi, semoga tulisan ini bisa bermanfaat…

 

iyun-jaim.jpgiyun-gondok.jpg

Saat ini, cintaku terbagi dua, kepada dua orang yang sangat aku sayangi, mereka adalah 2 keponakanku yang terkecil, namanya Ivan dan Iyun. Keduanya bukan kembar, tapi umur mereka hanya terpaut beberapa hari saja.

Keduanya baru belajar berjalan, sudah hampir bisa jika kita memegangi kedua tangannya, mereka begitu berarti bagiku. Kalau di rumah waktu aku habiskan untuk mereka.

 

iyun-gadis-bali.jpgiyun-ketahuan.jpg
iyun-macak-ayu.jpg iyun-lg-bete.jpg
Iyun sangat suka dengan lagu Lets Dance Together (diajakain kakaknya kebanyakan nonton sinetron Cinderella sih…) badannya digoyangkan jika mendengar lagu tersebut, dia juga sudah bisa say goodbye, ”daaghhh…” sambil melambaikan tangan, lucu sekali!

Iyun kayaknya kalau besar bakal jadi orang cantik, sudah terlihat dari wajahnya sekarang, kulit kuning langsat, tubuh gemuk montok, pipi tembem, ah jadi kangen nih! aku sudah janji sama diriku sendiri, kalau aku sudah kerja nanti aku bakal membiayai pendidikan Iyun sampai kuliah, doakan saja ya?

Ivan ini agak aneh, agak penakut kalau sama orang yang baru dia lihat. Kalau aku gendong dia pengennya selalu ke tembuk lalu pencat-pencet stop kontak lampu, mungkin dalam pikiran dia ”aneh juga, yang dipencet ini kok yang nyala malah lampu…”. Dia juga mengatakan ”Bapak…” kalau setiap kali mendengar adzan, lucu ya?

Tingkahnya Ivan agak sulit dikendalikan, maklum dia cowok, dan dia punya kakak yang terpaut 3 tahun, jadi klop deh! Apalagi kakaknya yang bernama Adib mulai keranjingan yang namanya Power Rangers, siapa yang ngajarin? Ya diriku lah, hahaha9x.. pasti sifat ini bakal menurun juga ke Ivan.

********************************************************************************

 

adib-sapiderman-jean.jpglini-adib-upil.jpg

 

Ohya selain Ivan sama Iyun, ada juga yang lucu-lucu. Namanya Adib (kakak Ivan) dan Lini. Ini sama saja, umur mereka terpaut beberapa minggu, kini mereka sama-sama duduk di TK nol kecil (A), tapi mereka bersekolah di sekolah yang berbeda, apa jadinya kalau disekolahkan yang sama, bisa-bisa bertengkar terus!

 

lini-bagguusshh.jpglini-manise.jpg

Lini anaknya cerdas, dia cepet tanggap, diajari sedikit saja, dia sudah bisa mengingatnya. Soal ngaji dia lancar, dia bangga berkulit sawo matang dan berambut keriting (padahal beda dengan kakaknya), kalau masalah interesting, dia suka lagu Ketahuan-nya Matta Band sama Klik-nya Ussy. Kalau masalah lagu ketahuan dia sudah hafal di luar kepala, kalau lagunya Ussy, dia suka bilang yang liriknya ada ”klik”nya. Lini paling sadar kamera, hobbynya memang difoto, lihat saja fotonya yang selalu berpose, diarahkan ke pose apapun dia pasti mau.

 

adib-cool.jpg

adib-acces-one.jpg

Adib paling klop sama aku, dia hafal nama-nama pemain Power Rangers dari Mighty Morphin sampai Mystic Force, lha kok bisa?padahal Mighty Morphin dia kan belum lahir? Ya dia lihat melalui DVD-VCDnya lah… Tiap kali aku pulang ke rumah dia selalu menodongku dengan VCD Power Rangers, hehe9x… coba lihat foto yang bawah, ini ceritanya lagi tak suruh berpose power rangers, eh dia lantas meneriakkan, “Access One” [kata2 berubahnya PR-Wild Force, red] dan jasilah foto itu, any comments?? sekarang dia lagi kesengsem sama lagunya Ari Lasso dan BCL yang Aku dan Dirimu, mungkin di rumah kebanyakan nonton Safira ya? Ohya dia bisa menjawab lho jika kita tunjuk salah seorang cast atau pemain power rangers, ”ini rangers warna apa, Adib? Trus yang main Power Rangers apa?” dia 100% lancar menjawab, ”Ini Power Rangers Wild Force yang putih, namanya Alyssa”. Eits, bukan Rangers cewek aja lho yang dihafal, semuanya, dari Jason, Tommy, TJ, sampai Nick.

Saat nulis ini, aku lagi dengerin winamp, muter lagu OST AAC yang letter from Noura, jadi makin berasa kangennya…!!!

 


Aksi

Information

4 responses

19 01 2008
larasati

so sweet…
i love kids..
mwwahhhh

21 01 2008
maya

emang dunia anak penuh kebahagiaan n canda namun penuh misteri dari kepolosan mereka tentang masa depan…
Kalo lagi banyak tugas aq suka liat anak2, bawaanya jadi tenang…
Mungkin itu ya yang namanya gelombang cinta dair kesucian mereka. Cinta Allah mudah terpancarkan dari gerak-gerik mereka.
Yaaaaaaaa……… masa kecil memang penuh keceriaan, tapi masa sekarang lebih menyengkan karena aq telah mengenal Nya…….
Salam kenal ya ka….^_^

18 07 2008
maiia/mayput

Lini, semoga cepet sembuh ya dek..
hai, kau, om hasan
katanya ahli fisika… kok malah diajarin power ranger sii??
kali aja ada bakat jenius dalam diri Lini, seperti lintang di tetralogi Laskar Pelangi…
jangan sia-siakan ya..

25 01 2012
Keponakanku Mahasiswa STIE NU GRESIK, Mahfudhotul Fitriah « Kaizen, Kata Hati dan Inspirasi

[…] cerita ponakan-ponakan saya di postingan sebelumnya, entah tentang Ivan, Iyun, Anet, ataupun Lini dan […]

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: