Berani Beropini

Mantra Harry Potter Favorit

Jujur, dari segi struktur kata dan bahasa sungguh sangat mengagumkan, struktur diksi dan gramatikal yang diambil dari beberapa bahasa di dunia terasa enak di dengar walau agak asing di telinga. Top banget untuk JK Rowling ^-^

Berawal dari obrolan mengenai Power Rangers Mystic Force (yang ikut2an HP), trus berlanjut ke mantra Expecto Patronum, aku jadi terinspirasi memposting tulisan ini. Paginya aku langsung tanya Alwi, teman yang jadi fans berat HP, eh malah teman2 yang berada di Lab jadi bahas mantra, hehe9x… en dari sinilah aku juga mengganti subjudul Blog-ku yang awalnya MAGICAL SOURCE, POWER UP menjadi EXPECTO PATRONUM, salah satu mantra yang paling aku suka 🙂 sekaligus mengganti theme,udah bosen soalnya…

 

expecto-patronum.jpg

Berikut ini aku tampilkan beberapa mantra [spell] Harry Potter… tidak semuanya sih, tapi lumayan untuk jadi referensi… suatu saat aku pasti nulis lengkap dari Buku pertama hingga yang terakhir ini…

 

EXPELLIARMUS : Pelucut senjata

WINGARDIUM LEVIOSA : Mantra untuk angkat benda

EXPECTO PATRONUM : Mantra pengusir Dementor

AVADA KADAVRA : Mantra kematian

AVIS : Mantra mengeluarkan burung dari tongkat

IMPERIO : Mantra menjadikan orang penurut

CRUCIO : Mantra siksaan

RIDDIKULUS : Mengubah Boggart [menjadi sesuatu yang lucu bagi kita]

LEGILIMENS : Mantra memasuki pikiran

OCCLUMENS : Menolak pikiran

IMPEDIMENTA : Mantar pelambat

PETRIFICUS TOTALUS : Mantra pembekuan total

REPARO : Memperbaiki kaca mata yang pecah

MORS MODRE : Mantra mengeluarkan tanda kegelapan

ACCIO : Mantra memanggil

PROTEGO : Mantra pelindung

REDUCTO : Mantra padat menjadi gas

ALOHOMORA : Mantra membuka pintu [objek terkunci]

SCOURGIFY : Mantra pembersih

IMPERVIUS : Mantra anti air

WADDIWASI : Mantra pelontar

SONORUS : Mantra pengeras suara

LUMOS : Mantra tongkat bercahaya

NOX : Mematikan mantra LUMOS

LEVICORPUS : Manta angkat orang

OBLIVIATE : Menghilangkan ingatan

Banyak yang gak disebutin, dari banyaknya mantra tersebut diatas, aku paling suka WINGARDIUM LEVIOSA sama EXPECTO PATRONUM, RIDDIKULUS juga keren!!! Kalau kamu, yang paling kamu sukai apa?

175 thoughts on “Mantra Harry Potter Favorit

  1. ada yg lebih gila
    AVADA KEDAVRA: bikin mati dumbledor
    CRUCIO!!!: bikin km tersiksa
    salam kenal..
    *salaman*

  2. @herr
    bukan hoby mas, referensi aja, gak ada ide postingan soalnya…

    @anas fauzi rakhman
    Maksi buat mas anaz fauzi, jadi bahan masukan buat saya… tapi jujur ya, saya gak ada niatan untuk kufur, saya suka dengan HP yg imajinatif, tak ada niatan untuk kufur… makasi lho mas 🙂

  3. EXPELLIARMUS : Pelucut senjata

    WINGARDIUM LEVIOSA : Mantra untuk angkat benda

    EXPECTO PATRONUM : Mantra pengusir Dementor

    AVADA KADAVRA : Mantra kematian

    AVIS : Mantra mengeluarkan burung dari tongkat

    IMPERIO : Mantra menjadikan orang penurut

    CRUCIO : Mantra siksaan

    RIDDIKULUS : Mengubah Boggart [menjadi sesuatu yang lucu bagi kita]

    LEGILIMENS : Mantra memasuki pikiran

    OCCLUMENS : Menolak pikiran

    IMPEDIMENTA : Mantar pelambat

    PETRIFICUS TOTALUS : Mantra pembekuan total

    REPARO : Memperbaiki kaca mata yang pecah

    MORS MODRE : Mantra mengeluarkan tanda kegelapan

    ACCIO : Mantra memanggil

    PROTEGO : Mantra pelindung

    REDUCTO : Mantra padat menjadi gas

    ALOHOMORA : Mantra membuka pintu [objek terkunci]

    SCOURGIFY : Mantra pembersih

    IMPERVIUS : Mantra anti air

    WADDIWASI : Mantra pelontar

    SONORUS : Mantra pengeras suara

    LUMOS : Mantra tongkat bercahaya

    NOX : Mematikan mantra LUMOS

    LEVICORPUS : Manta angkat orang

    OBLIVIATE : Menghilangkan ingatan

    1. mantra yg pling ku suka adalah EXPELLIARMUS, WINGARDIUM LEVIOSA,EXPECTO PATRONUM,CRUCIO,RIDDIKULUS,IMPEDIMENTA, ACCIO, PROTEGO, ALOHOMORA, SONORUSLUMOS…..
      tpi sihir yg pling aku ska hnya satu yaitu pas kita jatuh dri ketinggian kta bsa slamat, sperti yg di katakan fropesor dumbledor pas nyelamatin si harry jtuh di pertandingan bola ……………….

  4. Kok bisa ya…
    Kebetulan yang aneh…..
    kamu kul fak. MIPA, aQ juga……
    kamu suka Ayat-ayat Cinta, aQ juga…..
    kamu juga suka HP, aQ juga……
    He..he…he…
    Ya udah. lAm kNal aja deh…..
    kalo ada waktu, mail aQ yach……

  5. gila…
    pecinta harpot juga

    gw udah tuch baca buku yang terakhir

    2hari 2malem gw ngabisin

    mata gw ampe bengkak pas kuliah…

    sedih yagh…

    banyak yang mati…

    tapi akhirnya happy end

  6. sectumsempra: untuk membuat luka cakaran dengan efek darah mengalir deras tanpa bisa dihentikan dengan mantra antinya.
    muffliato: untuk meredam suara agar tidak terdengar orang lain.
    expecto patronum: bukan hanya untuk mengusir dementor aja, dalam beberapa kasus patronus yang dihasilkan bisa untuk mengirim pesan, seperti pada HP 7…

  7. eh, san. ada lagi mantra yang buat ngerubah cangkir jadi tikus atau hewan lain…apa ya…kalo nggak salah VERE VERTO.
    trus waktu Harmione ma Harry nolong Sirius mantra peledak pintu BOMBARDA. Trus ada lagi waktu harry jatuh dari nimbus 2000 gara2 ngeliat dementor, Dumbledore ngucapin mantra ARESTO MOMENTUM.
    BTW, kamu punya ebook harpot 7 yg bhs indonesia ta? kalo ada minta po’o ya….kirim ke emailku ya..ya…Hasan baek deh… 🙂

  8. reparo???
    klo dBku c,, g cm untuk mPerbaiki Kacamata pecah aj,,,
    tongkat harry adalah salah satu benda yang pulih karena mantra ini.(HP 7) Emang c, karena pke ELDER WAND tapi,,,tetep aj pke mantra ini kan???
    REPARO!!!

  9. avada kedavra!
    waduh serem amat..
    hebat banget j.k rowling
    nyiptain bahasa mantra yang luar biasa.
    ga terpikir…
    pokoknya hebat dah!

  10. aLLoowwwww smwanya
    lam knal….
    aku baru tahu t4 ne lhoo
    wah keren ada persatuan mantra”…..
    klo mnurutQ yg pLing Qrendz c EXPECTO PATRONUM

    uhhh novel harpot bguz bgt y

  11. Hoey all of harRY pOTter fans……
    lam kenaLLL cmua…………………….
    aq paling suka mantra Acio. kan enak tuch kalo mau apa aja tinggal bilang acio…!!!
    ACIO LAPTOP…!!! kok ga dateng2 ya???
    hwahahaha……….

  12. hai….. lam kenal yah, wah potter mania juga yah! keren banget yah j.k rowling bisa nyiptain mantra-mantra . kalo aku paling suka mantra panggil. ACCIO………., jd gaperlu cape, misalnya kalo nonton film harpot, di vcd, Qta perlu cemilan, kan tinggal “ACCIO cemilan” . kawand, kirimin aq mantra-mantra harpot lain yang banyak yah ke e-mail aku !!!! please, di tunggu yah………………….

  13. eh tmen” semuanya……
    pasti dah pada punya friendster kan???????????
    boleh dunkzzzzz aku minta alamat Xn smua biar lebih banyak tmen geto..
    boleh kaan??????????
    atw klo g add aku aza hehe…..

  14. gimana s7 g kalo n pada nulisin alamat fsnya masing” ??????????????

    kan lumayan tuh nambah temen………..

    kalo ada yang s7 aku tunggu balasan Xn” ………

  15. ow yaaa..

    mantrta favorit qwu ada banyak sekali..

    tapi yang teristimewa..

    EXPELLIARMUS

    membebaskan dirinya dari kutukan kematian
    Avada Kedavra….

  16. wii??
    paling keren itu CruCiaTus,AsCanDio,StupfY,
    …………………………………….
    …………………………………….
    …………………………………….

  17. AKU pALNG csuKA mANtRA ….
    REDUCTO…

    OalagI Klo YanG NyebUtIn Ginny WeasLey…

    Duh..Keren BuanGetzzz…

    tapi Ku juga Ciptain ManTra Baru…

    amoreUs MaXima…
    Tu MantRa TuK ngilanGi Perasaan BeNci..

    LoKh????

  18. Ni ManTra CiptaaN aKu
    (ga Boleh anGek..Secara Gua Juga PenYiHIr LHo)

    He..he..

    LuPus anTelpoHea
    Tu manTra CiPtain Grim DarI TOnGKat

  19. harpot keren buangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeetzzz
    harpot Q Cinta Qmu
    he…he…he…
    Filmx wat orang tegang and jantungan
    hik…hik…hik…
    cz Q ingin ktemu lngsung ma orangx and pengen di Indo da sihir
    Mimpi kale…………………..

  20. WINGARDIUM LAVIOSA
    EXPECTO PATRONUM
    EXPELLIARMUS
    i love it…

    halo…hp maniac..
    gw seneng bgt pas taw HP6 bakal kluar taun in..
    tp gw sedih..knapa lama bgt kluarnya…

  21. kirain serius ga taux harry potter. hehehehe
    aq bukan penyihir. tp klo yg serius, dikit2 bisa. misalnya buat hujan, tp ga isa di ajarkan di internet abis pada hobi jualan n suka di salahgunakan.

  22. wahhai ..
    slam smua wahai pncinta HP….
    ikudtan dund…
    hahaha..
    dina plink ska mntra pngusiir dementor ..
    “EXPECTO POTRONOM”..
    hha…

  23. AVADA KEDAVRA…
    Mantebbb…
    Kyk deathnote gthu…
    Biar org yg nyebelin d hati g lgs metong…
    Hahaha…
    Serem amat y???
    Yeah gt dhe…

  24. REPARO RADIO HO..HO..HO..(BENERIN RADIO GW NICH..)
    MAXIMIA PETROLEUM (HARGA BBM MAHAL…HE..HE..HE)
    ORYZA SATIVA BASI (NASI BASI…KAMPRET…HA..HA..)
    BEWARE OF CRACKER…..HAHHHHHHHHH WOAAAAHHHH

  25. SINDROME REVALIUS
    MERVELLADUM OSKO

    nih ada tambahan mantra yang di gunakan untuk membunuh nagini,
    mantra ini sih menurut J.K.R merupakan mantra terlarang yang di ambil dari bahasa Zaskun (konon merupakan kota yang dikutuk karena adanya penyalah gunaan sihir terlarang ) Kota ini terletak di daerah Swedia di laut Swedia yg konon kadang nampak di bulan Juli)

  26. oh ada tambahanya lho Setelah buku terakhirnya J.K.R yaitu HP 7 mungkin akan di teruskan oleh J.K, menurut informasinya sih judulnya HARRY POTTER AND THE LOST OF THE BOOK klo di artikan sih bisa juga harry potter dan episode yang hilang

  27. hallo bagi pencinta harry potter,,,,,,
    kita sama ya, sama-sama suka film harry potter, aku suka karna filmnya menarik.
    saya paling suka mantra RIDDIKULUS yang dapat mengubah hal yang di takuti menjadi hal yang lucu. he…he… karna saya ingin mengubah hantu menjadi hal yang lucu.
    how do you do…..

  28. hallo,,,
    gua juga pencinta film harry potter
    gua paling suka mantra RIDDIKULUS am ACCIO.
    HOW DO YOU DO

  29. gw suka:

    expelliarmus : scara ga langsung uda bikin voldemort koit

    petrificus totalus : di HP 1, neville gokil pas di bekuin ama hermione

    expecto patronum : dementor kalang kabut

    avis : penyiksaan buat ron pas bikin hermione jealous

    accio : kalo emang beneran ada, gue pngen manggil Jonas Brothers skrang jga ke tmpat gw

    scourgify : ga perlu pake pembokat, sekali mantra rumah langsung cling cling cling!!

    avada kedavra : keren, biarpun cedric ama dumbledore mati dgn mntra itu,, huhuhuhu

    wingardium leviosa : gokil, troll aja KO ama ‘ni mantra

    dLL, dkk, dsb, dst,,

    gw suka smua mantraaaa

    Love HP ever after!!!

  30. AVADA KEDAVRA buat voldemort coz udah ngebunuh yayank guw!!!!!

    EXPECTO PATRONUM quw persembahkan bwt Remus Lupin

    EXPELLIARMUS !!! mati luw Voldemort

    hhe. khayalan tingkat expert….

  31. aq pling suka mntra yang bunyi.nya ” WINGARDIUM LEVIOSA ”
    ntar aq angkat smua benda yang add d hdapan aq ..
    hahaha …

  32. mantra-mantranya keren2 iia,coba aja klo ada mantra bwt bikin seorang cowok gak nyakitin hati seorang cewek da gak,biar cowok di dunia ini yang suka nyakitin hati cowok bisa kapok low da ksh tau iia k candy_kuro2yahoo.com

  33. Hi… mua

    lam knal yuah!!!
    w pling ska mntra Legilimens cz Qt bsa bc pkiran org

    kl ad yg mw jd tmen w add ja di FS w “choco_b3rry@hotmail.com

  34. haisemua nama gue hafiz bin lebai

    aku suka sekali yang nama nya hary potter apa lagi sama ron weasly mantra banyak mantra2 hary poter yg styl & menggumkan tapi mantra yang palin aku suka adlh

    BANYAK JUga sih tapi EXPELLIARMUS & EXPECTOPETRONUM

  35. ko gak bikin mantra yang bru sich kan udah di tunggu sama banyak orang.
    klo bisa bikin mantra buat bikin cwo jadi gak buaya sama gak selingkuhin pacarnya.
    tha_tha

  36. remember….!!!
    wingardium leviosa not
    wingardium leviosa’r

    gw paling suka bombantum bwt ngehancurin benda…..
    paling sebel kalo belastrix pk avada kadavra bwt bunuh sirius heeeuuh….

  37. Beh menurut gua J.K rowling itu pngarang plg erat, because dia bisa ngebikin ovel yang digemari oleh seua orang d dnia, gila gua udah baca semua novel harrpott degan waktu satu bulan, tapi ttep aja kepengen baca lagi….

  38. Aku semua suka…

    Tapi ada sebagian yang belum di masuk kan..
    Tapi aku lupa fungsinya
    Levicorpus : *kurang tau
    Sectumsempra : mantra untuk menyayat musuh sesuai dengan pergerakan tongkat sihir dan menimbulkan luka yang sangat serius.
    Flight : mantra untuk bisa terbang.
    Inferius : mantra untuk membangkitkan orang mati, dan ada di bawah kontrol penuh oleh yang mengucapkannya.
    Petrification : mantra untuk membuat objek membatu selamanya. Akan hilang jika objek hansur atau terbunuh jika mahkluk hidup.
    Fiendfyre : mantra Kutukan yang berbentuk api yang besar dan biasanya api tersebut membentuk menyerupai makhluk-makhluk gaib seperti Chimaera dan Naga. Digunakan Voldemort di seri ke 6 melawan dumbledore.
    Rictusempra : mantra untuk membuat lawan tertawa terus menerus.
    Stupefy : mantra yang digunakan saat perang. Namun tidak melukai. hanya untuk membuat linglung.
    Hanya itu yang bisa aku tambahkan..
    Makasih…

  39. gw suka mantra pertahanan yaitu Avada Kedavra, Reducto, Expelliarmus, crucio, bombarda maximum, aresto mamentum, and masih banyak lagi dech!!
    salam Harpotholiq..

  40. Tambahan..

    Confringo : lupa xD
    Diffindo: memotong sesuatu
    Protego totalum: mirip protego tapi lebih luas coverage-nya
    Relashio: lepaskan dr ikatan sesuatu (mis. tali/rantai)

    Spell favorit.. umm..
    Accio.. enak klo mo ambil sesuatu (gw pemalas :p)
    Lumos.. ga perlu lilin klo mati lampu (gw pelit :p)
    Apparate.. kemana2 ga perlu mobil/motor (eh, ini bukan mantra yah :D)

    Tapi mantra yg paling keren..
    expelliarmus.. voldie aza tewas ^^

  41. sectum sempera,,,,,,,hahahahahaha,,
    gw ska bgt ne mantra,,,cozzzz si malfoy jd kalah deh ma harry,,,,
    HP maniak jga ya??sama dunk,,,,,
    lam knal ja ya,,,,,,,,,,,,,,,,,
    jgn lpa fb nya d konfirmasi,,,,,,,,,,,,,

  42. siap grak :menjadikan pasukan menjadi tegap
    lancang kanan :meluruskan barisan
    balik kanan : memutar pasukan
    mantrea inidi gunakan harry pada saat dia memasuki sekolah pramuka, itu sblum dia menyukai dunia sihir,

  43. ALOHOMORA: Membuka pintu atau jendela yang terkunci;
    lumayan buat ngebantu aku waktu oprasi lapangan malem jum’at…
    hehehehehehe…………..

    lam kenal juga aahh…..
    viva vorefer harry potter……………
    haha….

  44. boleh gw tambahin satu lg

    faforit gw nee : AQUA REDUCTO (TEMBAKAN GELOBANG AIR)

    kalo kebakaran gk perlu pemadam kebakaran

  45. tp,,,mkci,,,,,eh lok mw tw rhasia mntra2 harry potter,,,q punya bkunya,,,mw gk???add FB,icha.united7@gmail.com

    andai j ada HOGWARTS bneran,,,,q mw skul dcna…..biar org2 yg ska mnindas rkyat kcil ntar tak kutuk biar kpok,,,,sklian bca pkiran para menteri yg ksngkut skandal BANK CENTURY…..hehehe….

    ^pOttEr lOveRs^

    1. hai kawan……
      R.A.B ntug singkatan dari nama sepupu sirius black…………..
      nama_naa Regulus Aracturus Black……….

      udah taugh khund cekarang………….

      senang bisa kenalan dengan anda,,,,,,,

  46. wah..wah..
    ternyata loe..loe..loe..loee smua penggemar harry potter toooh????
    giilllaaaa………….
    w juga tuch..,hhhhehhhe

  47. hahahahahah
    Q pngen tau mntra dri harry potter ke 7
    winggordium Leviosa
    stufefy
    kra2 ada gk ya iang tau tntaNg mantra harry potter ke 7
    beri sran ?
    koment bLa ada

  48. Waah,….
    x’an cmw ney harp0t mania ya??? Wahhh,q jga?!! Tmend’Q ja jlukin q Miss Potter??hxhxhxhx..
    Mntra yg plig q suka cieh “LUMOS” (muncul CAHAYA)… hxhx..

  49. Aq ska sma mantra “AVADA KADAVRA” jga “RIDDIKULUS” coz lucu bgt wlaupn pRcob4an pRtama harRy gagal hehe

    lam knal ea aq ska bgt loch ma harPot aq jga dah bCa n toNtoN smua film harPot kcuali yg k 7 hehe

    kasiH bocoran dund kpan harPot trakhIr d tayangIn… Oceh2

  50. wah…..agkuw ugga suka mha harry potter……………….
    agkuw leh gabung di cini khund…………….
    kalau leh….agkuw pasti seneng banget………….
    btw….agkuw taugh beberapa mantra eank gugh amhuw tulis…….
    1. serpon sortia
    2. tarantaleggra
    3. brackium emendo
    4. vera verto

    udah ntug doank eank agkuw inget bwad cekarang…..
    ntar law agkue dapet aghy,….agkuw pasti gabung di cini aghy…….

    senag bisa buka blog mhu…….
    lain kaleeee…kita bisa bertukan informasi tentang harry potter………..

  51. plizzzz kirimin saya mantra harry yg lengkap ke fb saya ni fb saya plizzz
    Ryuzaki Yagami
    tau ke e-mail saya , kan slalu ku tgg.
    gara-gara harry potter saya jadi giat belajar buat ketemu harry and istrinya siapa ya istri harry yg saya dengar ginny sih bener gak plizzz d blz secepatnya….<<

  52. Kalo gw suka ma :
    wingardium leviosa
    riddickulus
    lumos maxima
    alohomora

    4 mantra itu gw pake wkt drama ultah sch0ol gw , . Alhmdullh dramanya bnyak yg suka . . I love hP

  53. harry ma ginny punya 3 anak, lo gasalah nama’a albus severus, lily ma james ”nama ayahnya, q lupa..

    Trus hermione ma ron punya 1 anak cewe, lo ga salah nama’a rosse..

    Oya ada tmbahan mantra :
    1. Vulnera sanentur (pnyembuh luka)
    2. Confundus (menyingkirkan sesuatu)
    3 episkey (memperbaiki bag. Tbuh, misal hidung n jari)

    -sekian-

  54. J.K. Rowling ternyata nggak asal bikin mantra aja? Semua mantra sihir yang digunakan di Hogwarts ternyata ada origin alias asal usulnya, yang rata-rata berasal dari bahasa Latin.

    Accio

    Mantra ini digunakan untuk memanggil barang. “Accio gelas”, dan gelas pun akan terbang ke arahmu. Dan seterusnya. Kata ‘Accio’ ternyata berasal dari bahasa Latin yang artinya ‘Aku memanggil.’

    Avada Kedavra

    Mantra paling jahat yang bisa membunuh lawan. Orang tua Harry Potter tewas akibat mantra ini. Dalam bahasa Aramaic, ‘Avada Kedavra’ berarti ‘I will destroy as I speak’. Bunyinya mirip dengan ‘Abracadabra’, yang merupakan mantra kuno dari abad kedua yang sering dipakai untuk memanggil roh halus dan meminta perlindungan.

    Crucio

    Ini juga mantra jahat yang biasa dipakai untuk menyiksa. Dalam bahasa Latin, ‘crucio’ artinya ’saya menyiksa’.

    Expecto Patronum

    Mantra penghasil patronus, satu-satunya makhluk yang bisa mengusir Dementor. Lagi-lagi mantra ini diambil dari bahasa Latin yaitu ‘expecto’ yang artinya ‘menunggu/berharap’, dan ‘patronus’ yang artinya ‘pelindung’. Jadi kurang lebih expecto patronum itu artinya ‘menunggu datangnya pelindung’.

    Expelliarmus

    Ini nih mantra andalan Harry Potter saat bertempur. Fungsinya adalah untuk melepaskan tongkat sihir dari tangan musuh. Diambil dari bahasa Latin ‘expellere’ yang artinya ‘mengeluarkan atau melepaskan’, dan ‘arma’ yang artinya ’senjata.’

    Impedimenta

    ‘Impedimenta’ dalam bahasa Latin artinya ‘halangan’. Mantra ini biasa dipakai untuk membuat rintangan demi memperlambat pergerakan musuh.

    Lumos

    ‘Lumos’ artinya ‘cahaya’. Mantra inilah yang dipakai kalo mau membuat ujung tongkat sihir kita menyala layaknya lilin.

    Rictusempra

    ‘Sempra’ berasal dari kata ’sempre’ yang artinya ’selalu’, sedangkan ‘rictum’ artinya mulut atau rahang yang terbuka. Rictusempra ini dipakai untuk membuat musuh jadi terus menerus tertawa.

    Sectumsempra

    Ini justru kebalikan dari rictusempra. Efeknya bukan ketawa, tapi luka-luka, karena dalam bahasa Latin, ’sectum’ artinya ‘melukai atau mencederai’.

    Stupefy

    Ini juga salah satu mantra yang sering digunakan saat perang, soalnya efeknya nggak melukai. Cuma bikin bingung dan linglung aja. Wajar sih, soalnya dalam bahasa Inggris, ’stupefy’ artinya ‘linglung’.

    Wingardium Leviosa

    Ini adalah salah satu mantra yang diajarkan pada murid-murid Hogwarts di tahun pertama. Fungsinya untuk membuat sebuah benda jadi terangkat mengambang di udara. Asal katanya adalah gabungan dari bahasa Inggris dan Latin.
    Wingardium berasal dari kata wing (bahasa Inggris) yang artinya sayap, dan arduus (bahasa Latin) yang artinya langit. Sedangkan leviosa berasal dari bahasa Latin, levare, yang artinya mengangkat atau mengambil.

  55. hmm… klo q ska yg mantra stupyfy v gk da d stu…
    bru… especto patronum…
    hmm… EXPELLIARMUS
    bru… obliviate….
    hhehe… kren”

Balas Komentar Ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s