Berani Beropini

Syarat Mutlak Pembantu : Cantik!

Baru-baru ini aku lihat ada yang aneh, sumpah! ini menjadi suatu fenomena yang aneh… tapi mudah-mudahan ini gak terjadi di alam nyata, semoga!

Sosok pembantu yang dulu diidentikkan dengan sosok wanita dari desa yang berparas biasa-biasa aja, atau bahkan menjadi diidentikkan dengan sosok wanita separuh baya, kini sudah berubah!

Dari sinetron-sinetron semua pemirsa sudah diMindset untuk mengubah image tersebut. Tak terlalu berlebihan jika aku menulis ini, tapi mungkin dari sinilah kita akan tau bagaimana bobroknya sinetron indonesia.

Minggu malam (03-02-08), jam 21:00 lebih dikit, aku tak sengaja nonton cuplikan sinetrn Cinta Indah yang ditayangkan saban hari di SCTV, aku baru nyadar kalau Indah yang diperankan Sandra Dewi itu adalah seorang pembantu, untuk mengecek kebenaran ini, aku sms Iim, teman seangkatan yang ngefans sama sinetron ini, dan balasannya pun mengamini spekulasiku…

Iyo, disitu juga ada Citra, pembokat juga! tapi itu musuhnya Indah, sekarang ada lagi tapi jelek, masih cantik Indah, adoh San!….

Coba bayangin, jika kita punya pembantu seperti Sandra Dewi

 

_mg_0080.jpg

atau seimut Chelsea Olivia….

 

img74272404.jpg

Atau semanis Naysilla Mirdad

nay.gif

Sandra Dewi di Cinta Indah, Chelsea Olivia di Chelsea, Naysilla Mirdad di Cahaya atau sinetron-sinetron lain yang tidak terdeteksi, semuanya pembantunya Cantik! dulu ada kan Sarah Vi, Si Inem Pelayan Seksi, toh akhirnya gak jadi trend seperti sinetron-sinetron sekarang.

Aku yakin nasib pembantu-pembantu di sinetron pastilah Happy Ending, nikah dengan majikan atau pacarnya majikan. Beda lho dengan kehidupan sebenarnya, TKW indonesia yang kebanyakan bekerja sebagai pembantu di luar negeri nasibnya berbanding 180 derajat dengan gambaran pembantu seperti yang disinetronkan, coba klik disini sebagai bahan wacana. Beda kan? Ah, namanya juga sinetron…!

 

11 thoughts on “Syarat Mutlak Pembantu : Cantik!

  1. Kalo misalnya pembantu itu gajinya > Rp 15 jt/bulan, trus jam kerjanya maksimal 40 jam seminggu (selain itu dibayar lembur). Trus ada undang yg menjamin hak2 mereka spt cuti, THR, pesangon, tunjangan kesehatan dsb saya yakin banyak yg cantik2 yg mau mendaftar jadi pembantu.
    Masalahnya:
    1. Siapa yg mau mbayar segitu besar?
    2. Emang ada UU begitu (‘kali di negara maju – tapi gajinya juga nggak bakal sebesar itu..)
    3. Apa ya mau seorang istri mengiyakan punya pembantu secantik Sarah Dewi? Bisa macem2 nanti suaminya….atau bahkan anak laki2nya (bisa nekat memperkosa mereka…..)
    🙂

  2. Wah .. kalo punya pembantu cantik sih bisa aja .. entu, para sekretaris .. kan juga pembantu. Bantu2 bos. Atau pembantu sutradara (astrada) .. hmmm, apa lagi ya?? banyak koq pembantu2 yang cantik2 .. ada yang jadi asisten dosen, ajudan ibu gubernur, wakil panitia OPSPEK kemaren itu cantik .. ga aneh koq pembantu jaman sekarang cantik2 :mrgreen:

    Eh .. ini ngomongin pembantu yang mana ya?? maksudnya pembantu rumah tangga ya??

    ___________________________________________________________

    Hasan Menjawab :
    iya Bang, maksudku ya PRT kayak di sinetron2 entu! tau kan? Cinta Indah, Cahaya en masih banyak yg laen…

  3. Bisa bangkrut tuh kalo punya pembantu kayak mereka. Kan kebutuhannya bukan sekedar sandang pangan papan doang, tapi juga perlu buat rawat kecantikan di klinik2 tertentu juga. Kalo biaya perawatan kecantikannya gak dibayar, jadi gak cantik lagi dong.

    ___________________________________

    Hasan Menjawab:
    Eh, iya ding! kalau pembantu kita cantik, musti ada budget tersendiri kepada mereka untuk ke salon, aduh majikannya aja jarang ke salon..

  4. namanya jg gi tren..
    kmu ndiri gmana??
    kepikiran bwt plihara pembokat kayak gtu??
    aq bsk mw plihara nikokas saputro, ben joshua, fedi nuril,kalo bisa c cari pembantu kayak brat pitt.
    hehe…

  5. tp ga salah jg kok.. di bandung, pembantu rata2 emg cantik alami
    gw ke rmh 6 org tmn gw yg berbeda, dan enam2nya pembantu2nya cantik…
    pernah jalan2 ke Bandung Supermall, dari 11 pegawai cewe yg gw itung, 8 diantaranya cantik!! pdhal kerjanya cm nunggu tiket pintu masuk, jual koin, cek mesin game…
    tp.. gw jd udik sendiri dsitu. bukannya maen malah curi2 foto. hahaha

  6. teman – teman semua dimanapun anda berada, kalau punya data tentang PRTA tolong di kirimin ke email saya ya. saya beraktifitas di sebuah LSM yang memfokuskan di advokasi PRTA.

    nasip PRTA harus nya sama seperti anak – anak yang dibangku sekolah.

    tengkyu.

Balas Komentar Ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s