Pembajakan…..

1 03 2008
Tanpa bermaksud membeda-bedakan atau membanding-bandingkan. Aku rasa aku sudah cukup dicerca di postingan sebelumnya. Rasa penasaran yang besar ternyata membuatku merasa cukup mendapat pelajaran, tak selamanya ‘jalan pintas’ yang menghalalkan segala cara (baca: pembajakan) bisa bikin bahagia (dan bangga…). Memang tak dapat dipungkiri  banyak  terjadi  pembajakan di negeri ini, lagu dan film, dan menurutku yang baru-baru ini adalah pembajakan film ayat-ayat cinta, sudah banyak yang menonton (termasuk aku sendiri).
Pembajakan hasil karya orang lain, itulah yang disorot di komentar-komentar postinganku sebelumnya. Padahal aku gak membajak film tersebut, tapi aku adalah penikmat bajakan tersebut, that’s same…! itulah komentar yang paling nyelkit menurutku.
Entahlah, aku tak yakin dengan komentar org-org tersebut, aku juga berterima kasih dengan orang-orang tersebut, atas diri merekalah aku kini sadar, tak akan lagi melakukan hal sebodoh itu. Btw, download MP3 di Internet termasuk pembajakan juga toh? bukankah kita juga sering melakukannya?

Aksi

Information

5 responses

1 03 2008
djunaedird

Menurut saya, kalau suatu karya diambil TANPA IZIN untuk tujuan komersial, ini namanya PEMBAJAK.
Kalau tidak untuk tujuan komersial, itu namanya penikmat gelap:mrgreen:

1 03 2008
purmana

Ada satu kasus pembajakan yg bikin aku pusing juga nih…

Yaitu pembajakan buku2 textbook untuk mahasiswa. Kata dosen aku sih memotokopi buku textbook untuk kepentingan akademik itu diperbolehkan.

Lalu bagaimana bila kita membeli fotokopian buku di copy center ?? Apakah si pemotokopi itu bisa dikenai hukuman… ?🙄

hehehe…. maaf oot😀

2 03 2008
aRuL

semoga semua bisa belajar…..

4 03 2008
sarahtidaksendiri

Gmn y…aQ ssh bgt klo g ambil mp3 br dr internet…hehe…waddduuhhh

4 06 2008
dewi kartika sari

tolong donk caranya agar dapat mendownload novel ketika cinta bertasbih. tolong kasih tahu ya……… plese?

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: