Kabar Terkini

Ayat-Ayat Cinta Extended Version

(Semoga tidak bosan…) Lihat Topik Minggu ini SCTV semalam (12-03-08) gak? Aku gak sengaja lihat, semula sih udah siap2 tidur, telinga ini terdengar suara2 sayup2 lantunan Rossa di televisi ruang tenagh kost-kostan, eh bener juga, tak intp ternyata bahas film ini, lagi-lagi deh, tapi entah kenapa aku kok gak bosan2 denger berita tentang ini…
aacev.jpg
Waktu itu ada dua sesi, sesi pertama menetengahkan obrolan antara presenternya dengan Carissa Putri dan Produser (gak tau yang Dhamoo atau Manoj), intinya omongan Produser itu ada yang menyebut-nyebut film ayat-ayat cinta extended version, artinya ada versi film ayat-ayat cinta yang lebih panjang dan komplit lagi… entah ini berita benar atau hanya ucapan yang asal keluar dari mulut aja. Kalaupun beneran nantinya, waaah, kan versi yang beredar saat ini durasi 2 jam, kalau extended version berapa jam nih? adegan apa yang ingin dihadirkan?

Pertanyaannya, mungkinkah???

40 thoughts on “Ayat-Ayat Cinta Extended Version

  1. wah kalo ada yang kelanjutannya lagi dan extended (gak tau artinya???) apa nantinya gak kayak sinetron. entar takutnya ada AAC 1, AAC 2, AAC 3, sampai yang jadi sutradara or yang nonton mblenger sampe emoh! emoh!….

    _____________________________________________________________________________________

    Hasan Menjawab:
    Alah, imam.. gaya! gaya pertama kali nih… Extended iku artinya versi panjang, yaopo sih, Bahasa Inggris lLanjut-mu ka dapat B kan??? iyo, Mam.. kyk sinetron ae, cuma ini di bioskop, sang produser makin meraup untung…. 😀 btw td quiz bahannya lho, thx contekannya 😉

  2. bukan gitu, extended version tuh versi lengkapnya film ini. yg ga ditampilin saat ini. inget ga dulu ada extended version film Eiffel I’m in Love? ya semacam itu lah. kalo aku rasa lebih lengkap dr film yg saat ini tayang, walopun tetep ga selengkap kayak di novelnya. gitu lho mas…
    ______________________________________________________

    Hasan menjawab:
    maksudku yo gitu, versi extnede = versi panjang, ada penambahan adegan2 yang belum divisualisasikan dalam film… sopo iki?

  3. dah ga yakin lagi deh meskipun mo 2 jam ato versi sebelumnya yang pastinya isi dari filmnya kurang memuaskan dari segi penyajian……………tapi moga saja dapat memberikan perubahan berarti bagi saudara2 kaum muslimin untuk lebih memperdalam ilmu Islam.

  4. Ada banyak petuah bijak di film tersebut, gw udah baca novelnya …… kalo belum nonton ada baiknya baca novel w yakin ente semua …. bakal ngabisin tisu …. sekota 😀

  5. yang sekarang aja saya belum nonton.. males ngantrinya panjang.. udah baca review dari orang2, kok saya tambah nggak berminat untuk nonton 😯

    nunggu diputer di TV aja deh… mendekati bulan ramadhan pasti ada 🙄

    (^__^) salam, Aprilia

  6. Soal ayat-ayat cinta….
    Kalo saya mungkin kebalik.

    Kebanyak orang, kronologi menelusuri Ayat-Ayat Cinta adalah :
    1. Membaca dulu Novelnya
    2. Menonton Bajakannya
    3. Menonton di Cinema.

    Tapi yang saya alami kebalik. Yang pertama saya alami adalah menonton di Cinema (jadi saya menganggap fim ini luar biasa banget). Kemudian baru saya dapatkan versi bajakannya. Hasilya memang jauh lebih jelek dari yang asli. Dan yang sekarang saya sedang menyelesaikan novelnya.

    Tapi knapa ya bacanya kok jadi ga semangat?
    ____________________________________________________

    Hasan Mejawab:
    Kronoligisku memang seperti yang kmu tulis.. satu kesimpulan: Novelnya jaaaaaauuuuuuuuh lebih indah!

    knapa malas? aku rasa pikiran kamu sudah terpaku dalam filmnya. kamu gak bisa berimajinasi keindahan novel itu. sosok fahri bagimu identik dengan fedi, padahal enggak….

  7. Ayat-ayat Cinta merupakan oase ditengah-tengah gemerlapnya pergaulan bebas. Menarik, sarat makna untuk disimak:). Mudah2an bisa menjadi tuntunan disamping hiburan tentunya. Lalu, bagaimana kita memaknai “Ayat-ayat Cinta”
    dalam realita kehidupan?

  8. menurutku mending dibikin mirip2 trilogy aj skalian…film nya jadi lebih lengkap…dan org gak jenuh nonton lama2..
    trus jarak waktu keluar nya film dari yang film pertama ke film kedua jangan terlalu lama..
    jadi orang tdk menunggu terlalu lama..klo terlalu lama nanti jadi tdk hangat lagi… ^_^

  9. Sebuah oase di padang gurun yang tandus. Semoga setiap pecinta film dapat terhibur dan bagi yang haus akan ilmu dapat memetik pelajaran dari setiap untaian kata dalam buku “Ayat-ayat Cinta”. Jangan selalu terbuai dengan apa yang ada di depan mata! Lihat, dengar, dan sentuh dengan hati. Succes 4 pembuat karya2 terbaik ^_^

  10. K”betulan tadi aku nonton sebuah acara yang menampilkan kediaman Fedi di MTV.. yang ngeliput VJ Riyanti,,,wuih, Bang Fedi keren ya!! Udah kamarnya eksotik (untuk ukuran cowok,,) Trus, di deretan rak bukunya ada sebuah judul yang menarik “Inilah Islam”. Kira2 Bang Fedi baca & paham nggak ya?
    Sukses deh, Bang… oya, matanya agak misterius gitu//
    Selamat berjuang m’lalui karya2 yang Islami!

  11. kalau ada extendednya paling cuma nambahin yang ga ada di filmnya, kan banyak cerita di novel yang dipotong bahkan ada adegan ketabrak pula yang ditambah-tambahin.. =)

  12. kalau saya tahunya bukan lewat acara topik tapi diacara gosip
    Produsernya yang punya rencana. Saya sih setuju-setuju aja wong saya gak rugi apa-apa he…he…Sukses aja buat film AAC yang memberi nuansa baru di dunia perfilman Indonesia yang selama ini dipenuhi oleh film horor.

  13. Sebenarnya, Saya mungkin lebih pantas menjadi pemeran utama dalam film ini ……
    __________________________________________________

    Hasan Menjawab:
    langkahi dulu mayatku, aku yang lebih berhak, heeheee….

  14. Film yang membuatku sangat terganggu. Dua hari sebelum film ini resmi beredar, aku resah sendiri. Dapat nggak, ya, tiketnya?
    Ketika sedang dalam proses belajar mengajar, aku keringatan, panik, kikuk, dan membuatku sakit.
    AKu benar-benar ingin menonton film ini. Film yang sejak aku tahu akan difilmkan ini membuatku menunggu dan menunggu.
    Ketika beruntung mendapat tiketnya, aku bisa menilai betapa indahnya visualisasi dari novel yang kubaca. Sulit menentukan yang mana yang lebih bagus karena mereka memiliki kelebihan masing-masing.
    Semoga bisa saling melengkapi dan dapat memajukan industri perfilman dan minat baca di kalangan masyarakat.
    Terimakasih postingannya.

  15. AAC film yg apik dan patut dipuji, walau tidak semua pemerannya bermain bagus…
    Belajar (dr film) ttg Islam dan kehidupan tidak hanya dr film yg islami, seperti juga kita bisa belajar kebersihan dr Singapore, tidak dr negeri-negeri islam/arab yang paling modern sekalipun.

  16. W TUNGGU Y . . . YG BIASA JA SERU . . . . . PA LA VERSI YG LBH LENGKAP LG . ………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….

  17. Kayanya survey membuktikan bahwa selain Novelnya, Film Ayat-ayat cinta juga bagus dan sngat meninggalkan kesan yang teramat berharga buat aku…adegan yang paling membuatku merinding ketika Fahri dipenjara menerima sutat pemutusan di al- azhar, dan dialog yang paling membuatku ingin menangis ketika seorang laki-laki berjanggut teman satu sel Fahri berkata ” Allah sedang berbicara dengan kamu tentang kesabaran dan keikhlasan” dan Islam itu adalah Sabar dan Ikhlas ” sungguh itu membuatku menangis dan sadar itulah inti hidup yang harus kita jalani…

    Dengan Ayat-ayat Cinta Aku jadi tau apa itu Adil, sabar dan Ikhlas…thanks buat kang Abik, Hanung dan semua yg terlibat dalam Maha Karya ” Ayat-Ayat Cinta ”

    Wassalam.

  18. oh hasan ni hammad…Q sih nonton dcnima….Bc novelnya,,,,Dpt bjkannya…tapi ya emang bagus ko yang jelek th yang gbisa ngambil apa-apa dri yang ada

  19. Mas, itu toko buku Barokah di Gebang Lor kira2 masih diskon 25% atau nggak ya? saya mo kesana nyari bukunya nih. BTW, tokonya di sebelah mana Mas?

  20. Ya mudah-mudah aja ada bener,

    tapi kalo beneran ada saya cm bharap tambhan nya yah memang unsur2 krusial di dalam novel,
    seperti Waktu Fachri sdang sakit jangan tambahan yang kurang penting!

    Saya setuju tuh sama GARING, komentar no 8..
    Bagi yang belum baca Novelnya tonton dulu Film nya, sehingga kalian ga punya referensi untuk di banding2kan dengan novel,
    karena memang terlepas dari Novel nya Film AAC bagus bgt, meski banyak kekurangan sana-sini, yang sy maklum pasti karena keterbatasan budget!
    jadi kata bos kita yang no 8, Garing.. bisa di terapkan di film Ketika CINTA BERTASBIH yang katanya lagi di bikin,

    kalian jangan baca bukunya dulu..
    jadi kerasanya Alur filmnya fine-fine aja!

    tp over all, aac luar biasa.. pesannya memang sudah mewakili novel! bravo

  21. Film Indo paling mantap yang pernah gw tonton di bioskop nih..
    sampe2 gue beli dvd originalnya n nonton lagi..huehuehue..^^
    kalo ada versi extended nya gw sih setuju2 aja,
    karena semua yang nggak tervisualisasikan di versi yang lalu dapat kita tonton full..
    tetep nunggu info berikutnya..
    keep telling us ’bout AAC bro..:)

    Thanks n Regards,

    alunkkk@gilaforum.com

  22. katanya AAC mau ada versi panjang, pokoknya aku tunggu penempilan Fedi Nuril, Rianty, dan Carrissa…Salam kagum buat Ayat Ayat Cinta

  23. aku penggemar ayat ayat cinta, pokoknya aku tunggu kehadiran ayat ayat cinta versi panjangnya.

Balas Komentar Ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s