Fahri bawa Aisha ke Indonesia

24 03 2008
[STOP] buat orang-orang yang tidak suka postinganku tentang ayat-ayat cinta. Postingan ini hanya buat penggemar ayat-ayat cinta…
aacmelayu.jpg
Liburan long weekend kemarin membuat aku buta informasi tentang apapun yang di koran-koran, termasuk berita yang satu ini… Tau berita ini karena omongan Fathi, karena penasaran dan terasa janggal langsung aja aku search google dan nemu situs ini. Setau aku, ini CP dari Jawa Pos edisi 23 Maret 2008 kemarin.
Berikut penggalan yang aku copy paste langsung dari situs tsb..
….. “Kalau ditanya puas atau tidak, saya jawab belum. Saya justru ingin memberedeli novel ini dan menyempurnakan,” ujar Kang Abik.
Menurut dia, banyak desakan dari pembaca yang ingin mengetahui kelanjutan cerita di novel dengan tokoh Fahri dan Aisha itu. “Banyak yang meminta saya menulis kelanjutannya dan membawa sosok Fahri ke Indonesia sehingga tidak mengawang-awang di Mesir,” tuturnya.
Dia sedikit membocorkan novel barunya itu. Alur akan dimulai saat Fahri membawa istrinya, Aisha, pulang kampung. Fahri mengajak sang istri hidup di kampung dan tinggal di rumah berdinding bambu.
Bahkan, untuk buang hajat, Aisha harus menggali tanah di belakang rumah. “Cerita selanjutnya si Aisha tidak bisa tidur karena ghedeg (dinding bambu, Red) rumah suaminya jarang-jarang dan banyak nyamuk lagi,” ceritanya…..
Ya… gimana ya? Kelanjutan Ayat-Ayat Cinta? terus terang aku juga penasaran. Tapi dari sedikit bocoran yang disampaikan Kang Abik rasanya gimana gitu. Aisha mau gak ya diajak hidup miskin? kalaupun memang miskin, royalti dari Buku hasil kerja sama dengan Alicia gimana? Ah, rasanya terlalu dini aku berkomentar, kita lihat saja nanti…

Aksi

Information

30 responses

24 03 2008
abdulsomad

assalamualaikum
katakan pada kang abik
berhentilah bermimpi

25 03 2008
Biyung Nana

berhenti bermimpi sama dengan berhenti bernafas….

25 03 2008
kakanda

AAC jilid 2 ?
Semoga banyak pelajaran yang bisa diambil, selain di jilid satu (klik)
tapi jangan difilemin ya,….
kalo difilemin butuh banyak pertimbangan

25 03 2008
achoey sang khilaf

AAC jilid 2
Moga lebih mencerahkan.
Moga!

25 03 2008
dobelden

wah mantepp tuh…. palagi lalu bikin villa di desa, dr keuntungaN dua usaha aisha 😀

25 03 2008
thebrewok

kalo di filmin juga, bakal kayak sinetron tersanjung 1 – 8. gak ada habisnya….

_________________________________________________________

Hasan Menjawab:
Wah, ngikuti Sinetron Tersanjung toh? hehee… Gak lah Mas, mudah2an gak sampe segitu, bosen ntar…

25 03 2008
widy4nto

yah,.. novelnya memang jauh lebih lebih lebih berasa dari pada film nya, semoga yang kedua juga begitu, dan semoga kalo pun di filem kan, bisa jauh jauh jauh lebih baik dari pada yang pertama, terutama, gak mengubah intisari novelnya (mending kalo lebih bagus …)

“pecinta novel ayat ayat cinta “(gw dapet edisi pertamanya)

________________________________________________________________

Hasan Menjawab:
I Think So….

25 03 2008
dwi Yanto

Aku sih dah pernah baca novelnya dari seorang temen ya gitu dehc,…kaya lagunya PEterpan “Khayalan TIngkat Tinggi”,,,:D

______________________________________________________________________

Hasan Menjawab:
Terserah de, namanya juga cerita, syah2 aja dong…. 😀

25 03 2008
dave

@ abdulsomad

😆 😆 😆
berhenti bermimpi??

tanpa mimpi,orang-orang seperti kita akan “mati”

apalagi dengan para penulis…. 😆

25 03 2008
YoHang 07

@abdulsomad
Apa maksudnya ‘berhenti bermimpi’ nih? Padahal orang-orang besar, banyak yang lahir karena ‘mimpi-mimpi’ mereka. Novel Laskar Pelangi pun mengajak kita untuk bermimpi…

25 03 2008
jaysam

jangan karena edisi pertama laris manis
jadinya bernafsu sekali merelease edisi selanjutnya

_________________________________________________

Hasan Menjawab:
Masalahnya tak sesederhana itu. Bukan karena iming2 tenar dan hasrat nafsu u/ jd best seller. aku pikir lebih karena banyaknya pembaca yang menginginkan kelanjutan kisah Fahri dan Aisha

25 03 2008
anginbiru

wuaduh,, begitu yak..? hmm,, jadi kayak Ketika Cinta Bertasbih… eh,, tapi aku belum baca KCB juga ding… hmm,, jadi gimana yak..? *penasaran mode: ON*

________________________________________________

Hasan Menjawab:
Yup, begitu… Baca aja, Mas… bagus kok 🙂

25 03 2008
titov

wah, ditunggu banget nih AAC2, jadi KCB banget pake acara pulang kampung ke endonesya segala 😀

btw, mengenai setting aisha hidup susah bareng fahri, kok agak janggal, bukannya aisha background nya kaya?

__________________________________________________________________________________

Hasan menjawab:
Tau ah, aku sendiri gak mau berkomentar banyak. kita tunggu aja…

26 03 2008
Gyl

Hmm… gak seru ah..

Enak di mesir ceritanya. Saya kalo baca cerita yang bersetting di Indonesia itu kok kurang bisa menikmati ya ? Kayak KCB yang ke 2 itu… gak terlalu menikmati. Karena suasananya Indonesia…

Sori, bukan gak senang negeri sendiri. Tapi kalo di mesir sana saya kan belum pernah kesana, jadi baca sambil membayangkan mesir itu rasanya lebih membawa suasana nyaman ketika membaca.

Pas baca KCB ep.2 itu kok karena mungkin udah tau nuansa Indonesia… kesannya “Tidak pas” sama kondisi Indonesia. Jadi gak terlalu terbawa suasana pas baca.

Kalo ada lanjutannya… mungkin nyoba baca lagi… siapa tau beda nuansa.

26 03 2008
indramgl

Seperti biasa orang Indonesia kalau buku, film, dan berbagai karya lainnya dianggap laris pasti bakalan buat kelanjutannya, tanpa mendiskreditkan semoga saja isinya memang baik.
http://indramgl.wordpress.com

26 03 2008
Saya muslim

Ya mudah-mudahan nggak se-ekstrim itu perubahannya. Masak sampai Aisah harus hidup di rumah “gedek”, terus buang airnya sampai harus mengais tanah dulu. Kalo itu sampai terjadi…wah, terlalu “kebacut” dah novelnya. Jadi malah gak realistis, nanti logika kita malah “diperkosa” sama ceritanya. Sudah cukup lah logika kita “diperkosa” tiap hari oleh sinetron Indonesia tanpa harus ditambah lagi dengan “perkosaan logika” lewat novel.

Yang realistis aja, yang wajar-wajar aja. Cerita yang bagus nggak harus dari kehidupan orang yang miskin-miskin banget. He.he.he…sayang, kalo AAC season 2 malah jadi tambah jelek dari novel awalnya..he.he.he…

26 03 2008
realylife

yang penting isinya , ya kita tunggu saja , semoga bukan karena pesanan dan trend

26 03 2008
anginbiru

yah,, namanya juga kreatifitas,, ndak bisa dibendung.. kalo idenya emang kayak gitu,, sebagai pembaca yang baik ya kita beli buku nya aja.. wkeke.. *padahal buku pertama aja kemarin pinjem..! trus KCB nya belum baca blas..!! huehe*

27 03 2008
Ghani Arasyid

Assalamu’alaikum.

masih belum kepikiran.

tapi kalo dalam segi film. Saya rasa KCB-lah yang lebih pantas dan bagus untuk di-film-kan.

nggak terlalu banyak konflik, tokoh2nya juga kebanyakan dari Indonesia…

27 03 2008
mib

san jangan lupa lho novel yang mo aku pinjem!!!
klop ada samapai 8 pun gpp, asal bisa mbuat kaya film smallville.

tapi klo difilmin lagi???
hiks!… hiks! bisa nangis aku saking g pantesnya kebanykan pemeran.

27 03 2008
shevch3nko

iya bener saya setuju,Emang seorang istri harus patuh ma suami!!!he…

28 03 2008
titin

Alhamdillah akhirnya bakal ada kelanjutan nya aku kiraiin mandek disini aja……………. oke deh pokok nya AAC2 MAJU TERUS DEH PANTANG MUNDUR AMIN

28 03 2008
titin

Alhamdulillah akhirnya bakal ada kelanjutan nya aku kiraiin mandek disini aja……………. oke deh pokok nya AAC2 MAJU TERUS DEH PANTANG MUNDUR AMIN

28 03 2008
Lintang

waduh kalo AAC 2 di indonesia kayaknya ga seru deeeh
yg bikin cantik kan aisha pakai cadar di mesir. kalau pakai cadar di indonesia kayaknya susah dibayangin deh. udah lah… tetap seting di mesir. atau pulang kampung dulu ke indonesia, trus balik ke mesir lagi getooo. hallaaaah ini siapa yg punya cerita seeeeh kok gue yg repot genneee

29 03 2008
Anggito

Wah Bang Somad salah persepsi tuh,..bahakn ada seorang nabi yang jago mentafsirkan mimpi, yah kalau anda benar2 Muslim sejati pasti tau lah…
Jadi Bang somad gak boleh gitu aja memvonis seseorang gak boleh punya mimpi,. waktu anda kecil kebayang gak sih mau jadi apa? itu semuakan juga impian,..

jadi kritisi anda di halaman paling pertama di web ini adalah tidak Akademis sama sekali…

2 04 2008
yuki

AAC 2 bagusnya, bergenre Horor, ceritanya Maria gentayangan ngejar-ngejar fahri, menghantui keluarganya,

apalah, pokoknya gmn caranya biar maria alias carissa puteri bisa maen lagi, maria jadi Hantu..

ato ceritanya Maria waktu itu ternyata ga mati, cuma mati suri… kaya bangkit dari kubur!

ato Maria

maksa yah…

satu lagi untuk bang somad (1), betul kata no 25 dan no 2, mimpi itu perlu, karena itu yang menentukan kita jadi seperti apa!

misalkan.. AMIN! insya allah

saya pengen mimpi jadi suami carissa puteri,
lalu saya mikir.. kalo di dunia pasti susah dapetnya,
saya ga ganteng2 amet soalnya,,,
sy lalu denger kata orang, saya bisa minta apa aja kalo masuk surga, bidadari cantik dsb..,
tapi kalo bener, saya mau minta carissa jadi istri saya di surga,
lalu saya punya impian harus masuk surga,
dengan itu saya coba belajar agama,
kaga maksiat dll,

lalu kepikiran jadi org kaya biar bisa bikin mesjid, kalo punya mesjid dari uang yang halal katanya pahalanya ga berenti2, saya bisa bantu orang miskin,
akhirnya saya berjuang keras dalam hidup saya untuk mencapai sukses di kehidupan dunia,
dan alhamdulilah jadi orang kaya juga… dan akhirnya insya allah, saya bisa masuk surga AMIN kawin sama Carisa HOREEEEE…!

liat bang somad, dari mimpi yang simple pengen jadi istri seorang artis,, seseorang bukan ga mungkin melakukan semua itu!!

orang yang ga punya mimpi sama aja atheis,

jadi kalo seandainya anda tidak punya mimpi, itu masalah orang yang ga punya mimpi..
tidak perlu mengkritisi orang yang punya mimpi! biarin aja mereka mimpi..
meskipun impiannya dianggap org gak mungkin..
tukang lotek di rumah saya, anaknya sekarang kerja di mesir.. pertambangan! hebatkan…
itu guna bermimpi, cuy

Ok, Salam hormat yah buat bang somat!

2 04 2008
Muhammad Reza

Assalamualaikum

komentar no.26 lucu, saya sampe ketawa ngakak
saya ikut doain supaya yuki bisa bener2 nikah sama carissa.

mengenai lanjutan novel aac, menurut saya boleh2 saja.
Aisyah kan lagi hamil, jadi kemungkinan melahirkan di indonesia dong, semoga nama anak fahri sama kaya nama saya…amin.

30 04 2008
goes

kpn AAC 2 dilaunching?
kayaknya aq udah ga sbar nih nunggunya..
aq aja ampe keseringan ke gramedia cuma bwt nanyain AAC 2..
juga skalian ngobatin kekecewaan aq ma kang abik, krna kang abik buru2 bnget matiin tokoh maria..
tp gmnpun aq jg hrz ngucapin terima kasih krna kang abik, aq jd tau gmn karakter fahri,
n fahri bsa jd contoh teladan bwt aq…

30 04 2008
ifat lutu

tokoh fahrinya kurang okey, ga pas si fedi nuril jadi meranin tokoh fahri yang nyaris sempurna cuz si fedi nuril terlalu nying-nying and kurang beeh.. dari pada nunggu2 AAC2 yang kagak jelaz mending nonton film tarik jabrik!!! wuih.. gile seru banget tu film!!! gokil abez!! pokokny beeh….!!!

13 02 2011
DJ Ar'Dann

haduh bro…aisha itu kan org kaya…

Pasti nya aisha jg akan bawa duit k indo…
Masa aisha nyimpen uang nya dan rela hidup miskin…
Mertua nya jg akan hidup nyaman kan???

Balas Komentar Ini

