Berani Beropini · Kabar Terkini

Mencari Nama Buat Calon Anak Kita…

Semalam, aku berdiskusi dengan sahabat-sahabatku melalui sms, kita berdiskusi nama-nama yang bagus buat anak kita mendatang. Ada beberapa nama yang aku rasa bagus dan bisa jadi inspirasi untuk menemukan nama lain.

bayi lucu

Memberi nama buat anak gak hanya sekedar memberi nama saja, ada semacam pemikiran lebih yang memang harus dipikirkan lebih matang. Nama adalah sebuah doa, orang memanggil nama kita ibarat orang memberi doa pada kita, “Hasan…” artinya orang tersebut mendoakan supaya menjadi baik [Hasan artinya baik]

Ini beberapa nama yang di-sms dari sahabat-sahabat saya dan beberapa hasil diskusi dengan Roni, Elok, Aksin, Juan wakti di Lab saat posting tulisan ini….

1. Ibnu Adam Aviciena

2. Averus Maulana El Shirazy

3. Rahardian Ismail Laili

4. Piyu Borealis

5. Lutfir Rahman

6. Ahsan Ahlami

7. Siddiq Sidqi

8. Zahirul Haq

9. Zunnurain

10. Aurora Yupi Umaimah

11. Balqis Adham

12. Rana Rafiqah

13. Aida Aqilah

14. Raihana Imtinan

15. Ingke Yusi Ananda Putri

16. Ita Indrayani

17. Maryam Umaimah

18. Imroatul Husna

Nah, apakah kalian punya ancang2 anak kita ntar, boleh dishare disini….

45 thoughts on “Mencari Nama Buat Calon Anak Kita…

  1. hehehe
    nyumbang 1 nama donk..
    meski ak masih kecil
    hehehe
    ak dah punya rencana buat naan anak..
    pake unsur “zahra” kayaknya bagus tuh…

  2. Apa ya mas , saya masih belum punya gambaran
    saya senang dengan nama Aisyah , Fatimah , Ahmad
    itu saja dulu ya barangkali
    tapi nice posting nich , semoga bermanfaat buat saya dan yang lainnya yang akan melangkah ke perkawinan
    syukron

  3. Aku memakai metoda ini, pertama kufikirkan dulu insight dari kehidupan ini, sesuatu tentang semantik.
    Setelah aku yakin sekali dengan semantik ini kubuat modelnya.
    Kemudian yang terakhir baru pilih kata-katanya.
    Soalnya kalau mulai dari memilih kata-kata, sudah pasti banyak yang baiiiiik.
    BTW, nama ibunya farah ?

    ____________________________________________________________________________

    Hasan Menjawab:
    Ibunya Farah? gak lah, Mas, ada2 aja…heheee…

  4. assalamu’alaikum.

    lho, namaku nggak ada

    πŸ˜€

    Piyu Borealis?
    kok aneh?

    πŸ˜€

    _______________________________

    Hasan Menjawab:
    wslm..
    yup, gak ada ya? justru itu, ini referesni bwt yang lain, yg namanya gak ada berarti bwt nama anak aku ntar, biar gak dibacem sama org πŸ™‚ Yupi itu gabungan inisial nama temenku, Yu = Yuli, Pi = ……. (anaknya gak mau kasih tau, heehe…….)

  5. namanya yang aku pengen kelak
    sayyid jamal aldin

    dy tuch punya kenangan di hati ku
    dy adalah cahaya adalah hidupku
    dy juga adalah cinta pertamaku

  6. Klo bagi gw nama yg bgus,nama yg ada nama ortunya.misal nama ortunya adalah nana mulyana.nama anak nya hrs ada mulyana.
    Contoh =mizan adzahra mulyana

  7. eh, kalo Putri Balqis Shenk Lotta bagus ngga? sebenernya Putri Bagusan “Ratu”, hehehe…
    kalo Shenk Lotta, biar anaknya nanti cantik kayak istrinya fauzi ba adilah… hwewewewewe… amiiiiinnnn

  8. Assalamu’alaikum..
    hati2 kl ksh nama cz byk buku2 nama yg artiny berbeda jauh dgn buku2 lainnya N kl bs ksh nama anak yg ke bhs Indonesia bagus ke bhs Arab jg bagus. Cz pernah ada kasus tmn ane kuliah bhs Arab di Jordania pny tmn namany dicky, kl di Indonesia kn tuh nmnya keren tp kl disana artiny ANAK AYAM…N slama 4 thn kuliah dsna sering jd bhn guyonan tmn2 lainnya. Ada lg namany Naluddin, nh nm keren cz bermakna Islami, eh…tau2ny artinya SENDAL AGAMA, akhirny dia blk lg ke Indonesia N ga jd kuliah di Jordania.. Ini mungkin bbrp contoh yg bs bermanfaat bwt kita semua, AMIIIN…Kl bs bg anak laki2 hrs ada nm MUHAMMAD, AHMAD, cz menurut bbrp sumber bs membawa keberkahan dirumah kita.. Nama anak berarti do’a bwt si Anak trsebut..
    Wassalam…

  9. Lanjutan… ada lg nmny Iwa tp kl di Arab ga ada sebutan Iwa tp yg ada Aiwa yg berarti iya/ya, setiap diabsen pas kuliah memanggil Iwa dgn sebutan Aiwa/iya dan si Iwa menjwb Aiwa/iya
    contoh : DOSEN :” Aiwa…” (memanggil)
    Iwa :” Aiwa…” (menjawab )
    jd lucu kn kedengaranya..??? ;p

  10. q dah pengen punya anak ne..
    pengenya se perempuan..
    pengenya tak kasih nama FAUZIZA RAFIFA…
    yang artinya beraklak baik adl kemenangan..
    gimana……..

  11. alkhamdulillah salam kenal sahabat muslim semoga tetap dalam lindungan Allah SWT. semoga keturunan anak muslim selalu mendapat rakhmat barokah-Nya

  12. ass..
    ni klo namanya ”farhan salsabil mazidan nafi’ kya nya keren juga…tu juga pnya makna yg
    bgus lho…mengembaralah untuk mencari tamahnya gmn keren g?

  13. Ass.. Kalo qt pinginnya nama yg past baguslah,berilah nama yg baik,begtu to tp kalo suami nama2 islami bagus tp te2p mint ada unsur jawanya hehehe

  14. ass…kasih saran donk cari’n nama depan bUat anak saya tp yg unik,,baru ada nama tengah dan belakang nya ajja,,,pengennya dari abjad R,,

  15. Saya sebentar lagi punya anak tapi masih bingung memberi nama ap yang bagus. Nama istri saya yati anggraeni dan saya sendiri jaya permana. Tapi anak saya pingin d beri nama dari alquran. Supaya suatu saat anak sy itu banyak rejeki, pintar, dan jd orang yg sukses yg berguna bg ortu dn agamanya? Saya mohon bantuannya bls d email saya aj makasih,

  16. Assalamualaikum Wr Wb…

    mas!! entar lg sy punya Anak!! cmn bingung cari nama!! klo nama panggilanya si dah ada “Ai” itu singkatan nama kami berdua!! cm masa gitu doank!! ada sarangga??

    1. wa’alaikumsalam wr wb

      Mas, keponakan saya yg sekarang kelas 6 SD nama panggilannya “Ai”, nama panjangnya Azhari, diambil dari nama kakek saya.

      Salam

  17. tolong buatkan nama buat calon ank saya donk,,
    saya 5 bulan lg mwu mlhirkan..
    taapi saya belum mempunyai nama buat anak saya,, soalnya saya ingin anak saya namanya ada nama dari saya dengan ssuami saya,,

    ukhee ttunisyella dan bayu arif tanto

    tlong buatkan nama yg aada nma saya dan suami saaya ya,,

    mksihh,,,
    klo uda dpt hub saya
    083818176651
    ditunggu

  18. usia kandungan istri sy sudah 7bulan,tapi blm dapat nama yg cocok untuk calon anak sy,niat’y sy mau cari nama yg agak ke islam-an gt.tapi harus ada nama NUR soal’y itu nama keturnan dari kakek sy,,,tolong donk..

  19. Nama anak saya Afrelia nur syafana lahir tanggal 3 april 2011 bagus nggak terus artinya apa tlng ksh tau y?

  20. Assalamu’alaikum….
    Saya skrng lg hamil 8 bulan, blm punya nama buat calon bayi, kalau boleh saya mu minta bantuan buatin nama anak laki2 & anak perempuan yg ada hbunganya dengan nama orang tuanya, yaitu Asep Abdurrohman 7 Melawati. saya mau namanya yg berbahasa arab dan mengandung arti yg baik & bagus, dan mudah2an bisa menjadi do’a.

    Syukron Katsiron,,,,
    Wassalam,,,,,

  21. NITIP SHAre deh… istriku dah 8 bulan dan kira2 bakalan lahir di bulah ramada .. anakku nanti q kasi nama azka ramadan el riva bagus ga …??? hee

Balas Komentar Ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s