Sangat Menyayangkan Kepergian Riko…

14 04 2008

Minggu (13-04) kemarin, putaran ketiga idola cilik dimulai. Kali ini ke-14 kontestan yanng tersisa langsung tampil tanpa dikelompok-kelompokkan seperti sebelumnya (Kelompok matahari dan bulan, red). Aku dari awal melihat secara langsung, namun sayang ke pending sampai penampilan Septian.

Aku tak ingat benar lagu-lagu apa saja yang dinyanyikan masing-masing dari mereka. Aku nguaaantuk soale, habis pindahan kost, heheee. Beberapa finalis dapat pujian, termasuk Riko, yang kata salah seorang komentator Riko seperti punya gaya tersendiri walaupun gaya panggung arahan Uncle Jo, tapi kayak natural gitu. Gabriel yang nyanyi Ku Tak Bisa sangat bagus, dia nangis dan say Happy Birthday buat sang Ayah, nangis aku dibuatnya, makin mantap aku mendukung Gabriel. Ditengah-tengah acara ada pengumuman kalau Dayat posisi terbawah.

Hmm…. Aku berangkat ke kost. Di kost yang baru tak ada TV, apalagi aku ada tugas dikejar deadline besok rabo kudu presentasi, so dengan terpaksa aku tinggalin. Sebelumnya aku sms Evy, kakaknya Dayat, aku pengen dia sms aku siapa yang dapat raport merah nantinya

Jam 23:00 WIB Evy baru balas sms-ku. Rico dapat raport merah, Whats??? tidak salahkah? tentu saja aku gak terima, Riko punya talent, walaupun dia juga punya latar belakang yang miris, tapi dia gak mau terlena akan hal ini, bahkan Riko sendiri bilang ke Kak Oky supaya tidak mengingatkan hal-hal yang sedih. Ada yang lebih pantas tereliminasi kan? maaf ya… Aku kurang bisa menerima kompetisi seperti ini, sepenuhnya ditentukan oleh sms, tak ada kontribusai juri atau yang lainnya. Begitulah, Bisinis televisi….

Begini kira-kira profil Riko, aku ambil langsung dari sini.

Sangat Menyayangkan Kepergian Riko

Hidup sebagai anak yatim piatu tidak menyurutkan semangat anak laki-laki ini untuk mencapai cita-citanya. Anak yang sejak kecil tinggal bersama neneknya ini berusia 11 tahun dan biasa dipanggil Riko. Kakeknya berada di Palembang, bekerja sebagai tukang ngebor jalanan. Untuk hidup ia dan neneknya bergantung dari penghasilan sang kakek. Walaupun mendapatkan uang santunan yatim piatu sebesar Rp.50.000,- Riko selalu berusaha untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Ia pernah mengamen namun sudah kapok karena pernah dikejar kamtib. Tujuan Riko mengikuti Idola Cilik ini adalah supaya ia bisa membantu neneknya dan mempunyai penghasilan sendiri.
“aku sangat ingin membuat nenek bangga sama aku. Aku juga ingin membantu teman-teman anak jalanan yang senasib denganku. Untuk ke depannya aku ingin bisa bernyanyi lebih bagus dan lebih jelas lagi.”

Baca juga:

1. Eliminasi Osa

2. Eliminasi Iyan


Aksi

Information

58 responses

15 04 2008
izkia_smile

hu…hu…sedih banget rasanya lihat riko tereliminasi, padahal dy bagus banget

ga rela dech
kenapa harus dy yang jelas2 bagus,
masih banyak yang lain yang pantes tereliminasi

16 04 2008
Landy

Waduh aku sibuk banget jadi dah jarang nonton TV

16 04 2008
nh18

Ya …
Keluargaku juga nangis ketika melihat tayangan ini …

Tapi yang jelas jagoan saya adalah si Manado … Kiki … ? (eh betul ya namanya ??)

23 04 2008
N_khy

Q adalah salah satu orang yg menagandalkan riko pa lgi dy yg satu2X poe wali co yg msh muda he….he….he…….
tpi ttp aza ga rela dy tersisih cz,suaranya bagus bgt……,Q prediksi malah Siti yg seharusnya kluar

25 04 2008
dhinie

Sedih bgt Riko jagoan qu… kalah cm dengan point sms aja… ga bs diterima.

padahal kan Riko tuch suaranya punya kharakter keren bgt…cool..
bs jd volaklis band tuch nnti.

tp ttp semangat ya Riko, perjalanan mu masih panjang ko…(ga cm di idola cilik aja)
aq nyakin km bs sukses di dunia br mu!!

semangat trs ya..?!
( aq dhinie fans berat km ^-^ )

26 04 2008
lisna

huhhh………………………..

ku sdH bgt knp hrs riko

yg tinggal kls…… ttp km riko

hrs ttp brSmangat ya! maju terus riko

27 04 2008
widyahapsari

eliminasi Sion mana blognya?
Heran gua…yang bagus-bagus malah yang keluar.

11 05 2008
dayat

riko lo harus sabar ye , kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda,ini bukan akhir dari segalanya,kamu harus tetap latihan jangan lupa berdoa tetap semangat…….
riko saya tau kamu sudah lama di tinggal sama ibu mu tapi masih banyak orang yang sayang sama kamu termasuk aku yang selalu siap mensuport kamu,buat aku kamu tetap idola gue

14 05 2008
No Name

ampe skarang gw masi g trima kalo Riko kluar ..
utg dia menang sji ..
tapi tersisih lagi di idola cilik duo ..

24 05 2008
Putri

Hai Riko pa kbr?Oh ya jangan patah semangat ya!!! walaupun u dah klar tp q ttp dkng u ko’.oh ya kpn sihc u nongol di tv lg??? so q dah kgn bgt sihc ma u. ku tunggu kamu yaaaaaaaa…………………………..

24 05 2008
Putri

Hai Riko pa kbr?Oh ya jangan patah semangat ya!!! walaupun u dah klar tp q ttp dkng u ko’.oh ya kpn sihc u nongol di tv lg??? so q dah kgn bgt nihc, pingin lht mukau yg mns abiezzz. Cayoooooooooo!!!

28 05 2008
it's me

rikooooooooooooo
perfect banget deh…………..
kereeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnn abizzzzzzzzzzzzz
cakeppppppppppppppppzzzzzzz banget………
PERFECT BANGET

30 05 2008
fanny

riko! ..
km tuu .. ganteng bgt cii…
keren lagiii..
..
tapii.. knapa km tersisih.. ..
yhaa,,, tapi km harus semangat gak boleh menyerah…

smoga banyak JOB yaaa… rikoo..

30 05 2008
setress

riko …..
saiia jatuh cinta ama penampilan mu..
yg kereeen abisssssss ..
riko saiia maw bgt ketemu kamu… saiia juga maw ke hum km .
km sangat special..
RIKO …………. … . boleh minta alamat hum km gak? truss no. hape..
so, .. i love you RIKO

1 06 2008
ratna dinati

hai riko . . . . selamat ya u dpt menemukan keluarga mu lagi . . . . aku turut simpati atas musiah yg tertimpa ma u . . . .

8 06 2008
Mega luv riko

Ak sLh stu y9 n9fanS b9t ma riko..Stiap hri ak sLlu mKrn dy..Pngen bgd ktMu ma riKO..Bsa 9 yc.?Mdah2an nti da rEuniAn idoLa cilik yg udh tN9l kLs,,pKkna kLo ad,ak mw n0ntn lN9sn9 k rcti,biar bsa ktmu ma rIko..PknA ak sLlu dkun9 riko..Riko..I..Luph..U..

9 06 2008
dodol busuk

lagi-lagi yang bagus yang keluar !!!!!!

goblok semua yang suka kirim sms…………

itu si DAYAT gayanya cuma pethakilan kok lolos terus ??? ZAHRA juga, muka judes yang seneng kalao ada temennya yang keluar, kenapa bertahan terus…?

harusnya yang di 5 besar tuh
KIKI
SEPTIAN
GOLDI
ANGEL
SION
itu baru kompetisi final yang sangat adil, cos bikin bingung yang sms, semuanya bagus si kelima orang itu. Malah 3 diantaranya udah keluar…
gimana seeeeeeeeeeeeeeeehhhhhhhhh…..???????????

14 06 2008
UNTARI ZAECA

NDA SALAH KAH YANG NGIRIM SMS ? ? ?
HARUSNYA RIKO JANGAN SAMPE KELUAR. DIA KAN KEREN. DIA MASIH 11 TAHUN TAPI SUDAH DEWASA.
NDA KAYA YANG LAEN.
UDAH GEDE KAYA ANAK – ANAK

11 07 2008
Angky

Yupz…aQ tMasuK pgeMar beRAt na Riko
KnaPA riKo keLuwar?????????
ShaRusna RiKo maSuk kE 5 beSar, dy KhaN puNya poTensi bw3T meNang…
O,y minTa no RiKo dunGkz.,!
MinTa biodata + Fotona RiKo ya,,,,!!!

20 08 2008
Novie

Lho. . .lho. . . .lho. . . Kuq kmren pas hari minggu d’idla cilk blbgi ceria cpecial hri kmrdkaan g da riko sih, , , pdhl q dah nunggu d’dpn tv untk lht riko, , , , eh, tnyta g da riko, , , , mlh dayat yg kluar,, , sbl, yg jlk2 mlh dtmpilke truz. . . . .

20 08 2008
Rick4

Blh mnta n.hp-ny riko ndak?? Coz aq pingin knal lbh dkt ma riko yg mnizzzzt, , , ckeeeeppppp, , , kereeeen, , , n tdk smbng, , , ,

24 08 2008
Maya

hay riko finalis icill yang plng handsome
aquwh leh mnta no hp kmu ga?
coz aquwh ngefans bgt ma kmu…
i luv u
…..maya anggara…..

23 09 2008
sharmita adias putri suci

skali2 idola cilik tampil lg donk… kangen nich…. ma finalisx.pa lg ma goldi,ivi,dayat,ma riko.moga sukses slali y…..!

23 09 2008
almira zumrotul ilmi

riko ma dayat aquw leh minta no hpx ga ???? klo leh sms aquwh d no ni y…! 085850697540

23 09 2008
ANITA DWI ANJANI

riko………………………….. I LOVE YOU. you my hero…….. is so sweet….. you is perfect abiZzz dech…..

DARI ORG YG MENGAGUMIMU

23 09 2008
ANITA DWI ANJANI

RIKO……………. I LOVE YOU…… YOU IS MY HERO……. IS SO SWEET…… YOU IS PERFECT ABIEZzz DECH……….! LEH MINTA NO HPX GA……..? Y.. KAN Y.. DONK.. PASTIKAN…… PASTI DONK… KLO LEH SMS Q Y…. D NO. NI 085850697540

25 09 2008
ORG MUTZZZZZZZZZZZZZZ

RIKO……………….I LOVE……………YOU IS MY HERO…………….IS SO SWEET……….YOU IS PERFECT ABIEZZZZZZZZZZ DECH………..LEH MNTA NO HPXXXXXXXXX GA…………..?Y..KAN Y DONK…PASTIKN….PASTI DONK……………KLO LEH ZMZ Q Y…..D NO.NI 081585014335

27 09 2008
meida

hai riko ,km tu manis dech ..
umur km tu brpa?
oya kpn maen cinetron ,q tunngu lho psti q nonton kox
cumpa q pngen bgt ktemu ma km ,pngen foto bareng ma km
kpn2 dtng ke jogja ,q tunggu lho….

19 10 2008
fans berat km...................

Hi,….. Riko pa kbr, aq pngn ketemu 5 km, kapan2 adain jumpa vens di jogja donk!!!!
padahal q nge- fans banget lho ama kamu. oh ya, leh minta no-hp’a gx???

19 10 2008
meydina

huy….
nma km riko kan????????
nma qu meydina o’ya rik km punya nope g??????????
q minta y
PLEASE

by:meydina

2 11 2008
amelia

hai RiKo lAm kNaL yA ………………..?
aq nGaFaNs BaNgEt aMa kAmU bLeH MInTa hP kMu DoNg……….pLEaSe,…..

28 11 2008
EMI

hai……….riko kenalin Q emy,, school di MTsN 1 Mataram .mw nax nich nama panjangx cpa sich???????????????
q ngepans bngt lhoh ma km.Riko km imut N cakep banget sich…. dah poenya pacar lumzzzzz??

18 12 2008
helda safira (Q-Think)

Riko dalah nma yg sngat ku knal di daerah kebun jruk jkarta brat tmpatnya di klapa dua!!!…..

riko walaupun kmu ngak menjdi juara 1 idola clik,jngan pntang mnyerah dan maju trus pndang mndur yach riko jngan brkcil hti,tu pun blum sbrapa untuk ku kmu wlaupun ngak jdi juara ku sngat bangga skali sma kmu pa pun kmu lkukan skrang kpada kluarga kmu!!!
ku kan brhrap kpada kmu ku kan slalu doakan kmu untuk bertmu kpada ke2 orang tuamu sekarang,riko ingat pesan nenek kmu .kmu jngan prnah lupain ke2 rang tyamu skarang wlaupn kmu sdah di tnggal sjak kmu masih byi

SALAM MANISZZZZ
HELDA SAFIRA(Q-THINK)
GO…..GO…..GO…Mju trus pntang mndur

Riko ku dulu prnah tnggal di klapa dua,ku bersaudara dngan rama tau ibu dida

20 12 2008
SYARMITA

RIKO…………………………………I LOVE YOU

20 12 2008
SYARMITA

RIKO MET KNL YA…..GW MITA GW LEH MNTA NO HP KMU GA’???

30 12 2008
erin

kesian bangat riko harus tinggal kelas tapi riko kamu masih bisa jadi juara di klas

30 12 2008
lindha

rico w ngfans bgd ma lw !!
w mnt nmr hp lw n’ almt fs lw dunn .
hehe🙂 .

30 12 2008
lindha

ilove u ……
km gntng bgd c !!!!!!!!!

4 01 2009
nana

haaaaaaaaaaai riko lm ya km ga’ nongol di tv ku kngeen nih ma km

9 01 2009
SUNSET

Gabung di blog-nya riko yaw…………………..!!!!!!!!!!!!!! LOVINGRIKO.NING.COM khusus penggemarnya riko loch .

9 01 2009
SUNSET

riko cakep dech kalo aq boleh minta no-nya lebih cakep lagi

6 02 2009
novi indriani

riko………….

maju terus pantang mundur……..

I always support you …

I fan you …

add me in fs, yes!

that you should be number one in the ic

What a great class to stay …

why is that I’m not even perfect number one?

it is not fair …

I always support you kok, ko …

I always love you …

longing baget same sound you again …

end of February to appear again, eh?

28 02 2009
linna

Hi,Riko…………………..Salam kenal y……….
Riko aQ ne nge-fansttttttttttttt buanget ma km………..
Riko aQ boleh G minta No.HPx?????????????????????Oy kalo km mau hubungi aja aQ D no.081266540993……………

Salam kenal buat RiKO YanG GanTenG N imUT……..

28 02 2009
linna

I LoVe YoU…………………………………………………
Riko aQ lai buliah minta alamat rumah nyo…………
Ciek lai kok buliah nintak no.HP nyo……..tu jan lupo agiah linna no.HP Sion gai…….
karano linna nge-fanstttttttttttttt bana samo RiKo jo sIoN…….

JAngan lupa Y riko gantengggggggggggggggggggggggg.

28 02 2009
via

Aii… riko

qu nih sLah 1 pnGgmar qmu Lho,,,,

qu ngefans bgt ma qmu…..

add qu bLek yach,,,

8 03 2009
TiFaH aLLwAyZ

RiKo gAnTeNg DeCh……………..

BaGi FS_x dOnK,,,,

pLeAzzzzzzzzEEEEEEEEEEE,,,,,,…..

9 03 2009
linna

met PG Riko……………….
LAgi ngapain pagi2 gni???????????????

23 03 2009
rita anggraini

hy……koooooooooooooo

kpn muncul di tv lgeeee………..

kgn ni ,ma suara n gaya mu yg coooolllllllllllll

ko aku fans brt kamuuuuuuuuuuuuu

13 05 2009
iyan

RiKo AkU fAnS BeRaT Cm km tP AkU NgAk BiSa KeTeMu sM Km tAPi aKu aKaN UsAhA SaMpAi aKu bIsA KeMu kM

Hormat saya

iyan_men

iyananto83@yahoo.co.id

31 05 2009
winday_____

aku bolh g mnta no hpx riko n mau thu fs&fbx riko cooooooooooz q ngefans bgt ama riko
tolong kasih tau q klo udh tau yo plizzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

22 10 2009
Ria

ga bleh. . .

dy tu cwo w. . .
sbrapppppppa ngefansnya ma ricoooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo

13 06 2009
Chairunnisa Noviarini

Riko AQ pny puisi bwat KMU,,

q ingin m’lihat Riko tersenyum walau aq yg m’nangis,
q ingin m’lihat Riko tertawa walau aq yg m’ringgis,
q ingin m’lihat Riko terpuji walau aq yg trhina.

Q mempunyai hayalan yaitu,, dapat brtemu riko,
q ingiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin s’kali menatap mata’a,
memeluk tangan’a,
tapi aq prcaya keajaiban cinta,
jadi s’mua itu tidak mustahil.

Riko aq ngefans bgt sm kmu,, tlg blz y,,,,, please………………………
q tw aq ga bs ktemu km,,,, aq bleh ga mnta nmr hp qm??????????????? blz y,,,,,,

I LUV U RIKO,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

nISa

22 10 2009
Ria

Hy riko………….
gE pHa nE ………?
bDw skrA N9 kbar’a 9e MnA……?
Mnta nov3’a dund.krim’a k’no ne 02194798834…………..

25 10 2009
fitri astari

halo riko
I lluv you fullllll
lo ganteng bgtz deh
yakin

14 11 2009
Thieto is your fans

pa…kbar riko. kmu kok kga klihatan lgi di idola cilik, smenjak kmu treleminasi ak jd mlez bnget nnton idola cilik, pdhal kmu kn suarax bgus. tp syang kmu kurang pndkung, pdhal ak dah mati2an sms kmu ampe plsaku 200 ribu abis, tp demi idolaku ak sngat ikhlas kok. cba pnilaianx lngsug dri kmentator bkan dri sms pndukungx, psti kmu jd juara 1 kan komentator pda ska ma pnampilan kmu. ak doain smoga kmu jd pnyanyi trknal, oh ya kpan2 kmu dtang ke berau yah. berau itu ada di kaltim nma kcamatanx tanjung redeb kotax berau. kalau msih bingung cri di peta prov. kaltim kec. tnjung rdeb, okey. ak tunggu kdatanganx

15 11 2009
Thieto is your fans

riko…kmu kn di idola cilik ga brhasil. knapa ga ikut indonesian idol aja mungkin kmu punya peluang bwat menang, ak psti dkung kmu kok. sesuatu tdak akn trjadi bila kta diam aja, jd klau kmu mw tunjukin ma org2 yg kmu cintai bhwa kmu di bsa mnjadi pnyanyi trknal kmu hrus berjuang, ya awal2x kmu ikutan indonesian idol kan klau menang psti langsung bsa jd pnyanyi trknal, law kmu mau brhasil ikutin saran ak. okey

6 12 2009
anis

riko kook g’ prnh mncl di tv sich.pdhl kan bnyk yg ngfens ma km he ….. he…………………………………….. riko ILOVE U FOREVER

1 07 2010
varla farindira

hohohohoh

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: