Berani Beropini · Kabar Terkini · Resensi

Sangat Menyayangkan Kepergian Riko…

Minggu (13-04) kemarin, putaran ketiga idola cilik dimulai. Kali ini ke-14 kontestan yanng tersisa langsung tampil tanpa dikelompok-kelompokkan seperti sebelumnya (Kelompok matahari dan bulan, red). Aku dari awal melihat secara langsung, namun sayang ke pending sampai penampilan Septian.

Aku tak ingat benar lagu-lagu apa saja yang dinyanyikan masing-masing dari mereka. Aku nguaaantuk soale, habis pindahan kost, heheee. Beberapa finalis dapat pujian, termasuk Riko, yang kata salah seorang komentator Riko seperti punya gaya tersendiri walaupun gaya panggung arahan Uncle Jo, tapi kayak natural gitu. Gabriel yang nyanyi Ku Tak Bisa sangat bagus, dia nangis dan say Happy Birthday buat sang Ayah, nangis aku dibuatnya, makin mantap aku mendukung Gabriel. Ditengah-tengah acara ada pengumuman kalau Dayat posisi terbawah.

Hmm…. Aku berangkat ke kost. Di kost yang baru tak ada TV, apalagi aku ada tugas dikejar deadline besok rabo kudu presentasi, so dengan terpaksa aku tinggalin. Sebelumnya aku sms Evy, kakaknya Dayat, aku pengen dia sms aku siapa yang dapat raport merah nantinya

Jam 23:00 WIB Evy baru balas sms-ku. Rico dapat raport merah, Whats??? tidak salahkah? tentu saja aku gak terima, Riko punya talent, walaupun dia juga punya latar belakang yang miris, tapi dia gak mau terlena akan hal ini, bahkan Riko sendiri bilang ke Kak Oky supaya tidak mengingatkan hal-hal yang sedih. Ada yang lebih pantas tereliminasi kan? maaf ya… Aku kurang bisa menerima kompetisi seperti ini, sepenuhnya ditentukan oleh sms, tak ada kontribusai juri atau yang lainnya. Begitulah, Bisinis televisi….

Begini kira-kira profil Riko, aku ambil langsung dari sini.

Sangat Menyayangkan Kepergian Riko

Hidup sebagai anak yatim piatu tidak menyurutkan semangat anak laki-laki ini untuk mencapai cita-citanya. Anak yang sejak kecil tinggal bersama neneknya ini berusia 11 tahun dan biasa dipanggil Riko. Kakeknya berada di Palembang, bekerja sebagai tukang ngebor jalanan. Untuk hidup ia dan neneknya bergantung dari penghasilan sang kakek. Walaupun mendapatkan uang santunan yatim piatu sebesar Rp.50.000,- Riko selalu berusaha untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Ia pernah mengamen namun sudah kapok karena pernah dikejar kamtib. Tujuan Riko mengikuti Idola Cilik ini adalah supaya ia bisa membantu neneknya dan mempunyai penghasilan sendiri.
“aku sangat ingin membuat nenek bangga sama aku. Aku juga ingin membantu teman-teman anak jalanan yang senasib denganku. Untuk ke depannya aku ingin bisa bernyanyi lebih bagus dan lebih jelas lagi.”

Baca juga:

1. Eliminasi Osa

2. Eliminasi Iyan

58 thoughts on “Sangat Menyayangkan Kepergian Riko…

  1. hu…hu…sedih banget rasanya lihat riko tereliminasi, padahal dy bagus banget

    ga rela dech
    kenapa harus dy yang jelas2 bagus,
    masih banyak yang lain yang pantes tereliminasi

  2. Ya …
    Keluargaku juga nangis ketika melihat tayangan ini …

    Tapi yang jelas jagoan saya adalah si Manado … Kiki … ? (eh betul ya namanya ??)

  3. Q adalah salah satu orang yg menagandalkan riko pa lgi dy yg satu2X poe wali co yg msh muda he….he….he…….
    tpi ttp aza ga rela dy tersisih cz,suaranya bagus bgt……,Q prediksi malah Siti yg seharusnya kluar

  4. Sedih bgt Riko jagoan qu… kalah cm dengan point sms aja… ga bs diterima.

    padahal kan Riko tuch suaranya punya kharakter keren bgt…cool..
    bs jd volaklis band tuch nnti.

    tp ttp semangat ya Riko, perjalanan mu masih panjang ko…(ga cm di idola cilik aja)
    aq nyakin km bs sukses di dunia br mu!!

    semangat trs ya..?!
    ( aq dhinie fans berat km ^-^ )

  5. huhhh………………………..

    ku sdH bgt knp hrs riko

    yg tinggal kls…… ttp km riko

    hrs ttp brSmangat ya! maju terus riko

  6. riko lo harus sabar ye , kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda,ini bukan akhir dari segalanya,kamu harus tetap latihan jangan lupa berdoa tetap semangat…….
    riko saya tau kamu sudah lama di tinggal sama ibu mu tapi masih banyak orang yang sayang sama kamu termasuk aku yang selalu siap mensuport kamu,buat aku kamu tetap idola gue

  7. Hai Riko pa kbr?Oh ya jangan patah semangat ya!!! walaupun u dah klar tp q ttp dkng u ko’.oh ya kpn sihc u nongol di tv lg??? so q dah kgn bgt sihc ma u. ku tunggu kamu yaaaaaaaa…………………………..

  8. Hai Riko pa kbr?Oh ya jangan patah semangat ya!!! walaupun u dah klar tp q ttp dkng u ko’.oh ya kpn sihc u nongol di tv lg??? so q dah kgn bgt nihc, pingin lht mukau yg mns abiezzz. Cayoooooooooo!!!

  9. rikooooooooooooo
    perfect banget deh…………..
    kereeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnn abizzzzzzzzzzzzz
    cakeppppppppppppppppzzzzzzz banget………
    PERFECT BANGET

  10. riko! ..
    km tuu .. ganteng bgt cii…
    keren lagiii..
    ..
    tapii.. knapa km tersisih.. ..
    yhaa,,, tapi km harus semangat gak boleh menyerah…

    smoga banyak JOB yaaa… rikoo..

  11. riko …..
    saiia jatuh cinta ama penampilan mu..
    yg kereeen abisssssss ..
    riko saiia maw bgt ketemu kamu… saiia juga maw ke hum km .
    km sangat special..
    RIKO …………. … . boleh minta alamat hum km gak? truss no. hape..
    so, .. i love you RIKO

  12. Ak sLh stu y9 n9fanS b9t ma riko..Stiap hri ak sLlu mKrn dy..Pngen bgd ktMu ma riKO..Bsa 9 yc.?Mdah2an nti da rEuniAn idoLa cilik yg udh tN9l kLs,,pKkna kLo ad,ak mw n0ntn lN9sn9 k rcti,biar bsa ktmu ma rIko..PknA ak sLlu dkun9 riko..Riko..I..Luph..U..

  13. lagi-lagi yang bagus yang keluar !!!!!!

    goblok semua yang suka kirim sms…………

    itu si DAYAT gayanya cuma pethakilan kok lolos terus ??? ZAHRA juga, muka judes yang seneng kalao ada temennya yang keluar, kenapa bertahan terus…?

    harusnya yang di 5 besar tuh
    KIKI
    SEPTIAN
    GOLDI
    ANGEL
    SION
    itu baru kompetisi final yang sangat adil, cos bikin bingung yang sms, semuanya bagus si kelima orang itu. Malah 3 diantaranya udah keluar…
    gimana seeeeeeeeeeeeeeeehhhhhhhhh…..???????????

  14. NDA SALAH KAH YANG NGIRIM SMS ? ? ?
    HARUSNYA RIKO JANGAN SAMPE KELUAR. DIA KAN KEREN. DIA MASIH 11 TAHUN TAPI SUDAH DEWASA.
    NDA KAYA YANG LAEN.
    UDAH GEDE KAYA ANAK – ANAK

  15. Yupz…aQ tMasuK pgeMar beRAt na Riko
    KnaPA riKo keLuwar?????????
    ShaRusna RiKo maSuk kE 5 beSar, dy KhaN puNya poTensi bw3T meNang…
    O,y minTa no RiKo dunGkz.,!
    MinTa biodata + Fotona RiKo ya,,,,!!!

  16. Lho. . .lho. . . .lho. . . Kuq kmren pas hari minggu d’idla cilk blbgi ceria cpecial hri kmrdkaan g da riko sih, , , pdhl q dah nunggu d’dpn tv untk lht riko, , , , eh, tnyta g da riko, , , , mlh dayat yg kluar,, , sbl, yg jlk2 mlh dtmpilke truz. . . . .

  17. Blh mnta n.hp-ny riko ndak?? Coz aq pingin knal lbh dkt ma riko yg mnizzzzt, , , ckeeeeppppp, , , kereeeen, , , n tdk smbng, , , ,

  18. hay riko finalis icill yang plng handsome
    aquwh leh mnta no hp kmu ga?
    coz aquwh ngefans bgt ma kmu…
    i luv u
    …..maya anggara…..

  19. skali2 idola cilik tampil lg donk… kangen nich…. ma finalisx.pa lg ma goldi,ivi,dayat,ma riko.moga sukses slali y…..!

  20. riko………………………….. I LOVE YOU. you my hero…….. is so sweet….. you is perfect abiZzz dech…..

    DARI ORG YG MENGAGUMIMU

  21. RIKO……………. I LOVE YOU…… YOU IS MY HERO……. IS SO SWEET…… YOU IS PERFECT ABIEZzz DECH……….! LEH MINTA NO HPX GA……..? Y.. KAN Y.. DONK.. PASTIKAN…… PASTI DONK… KLO LEH SMS Q Y…. D NO. NI 085850697540

  22. RIKO……………….I LOVE……………YOU IS MY HERO…………….IS SO SWEET……….YOU IS PERFECT ABIEZZZZZZZZZZ DECH………..LEH MNTA NO HPXXXXXXXXX GA…………..?Y..KAN Y DONK…PASTIKN….PASTI DONK……………KLO LEH ZMZ Q Y…..D NO.NI 081585014335

  23. hai riko ,km tu manis dech ..
    umur km tu brpa?
    oya kpn maen cinetron ,q tunngu lho psti q nonton kox
    cumpa q pngen bgt ktemu ma km ,pngen foto bareng ma km
    kpn2 dtng ke jogja ,q tunggu lho….

  24. Hi,….. Riko pa kbr, aq pngn ketemu 5 km, kapan2 adain jumpa vens di jogja donk!!!!
    padahal q nge- fans banget lho ama kamu. oh ya, leh minta no-hp’a gx???

  25. hai RiKo lAm kNaL yA ………………..?
    aq nGaFaNs BaNgEt aMa kAmU bLeH MInTa hP kMu DoNg……….pLEaSe,…..

  26. hai……….riko kenalin Q emy,, school di MTsN 1 Mataram .mw nax nich nama panjangx cpa sich???????????????
    q ngepans bngt lhoh ma km.Riko km imut N cakep banget sich…. dah poenya pacar lumzzzzz??

  27. Riko dalah nma yg sngat ku knal di daerah kebun jruk jkarta brat tmpatnya di klapa dua!!!…..

    riko walaupun kmu ngak menjdi juara 1 idola clik,jngan pntang mnyerah dan maju trus pndang mndur yach riko jngan brkcil hti,tu pun blum sbrapa untuk ku kmu wlaupun ngak jdi juara ku sngat bangga skali sma kmu pa pun kmu lkukan skrang kpada kluarga kmu!!!
    ku kan brhrap kpada kmu ku kan slalu doakan kmu untuk bertmu kpada ke2 orang tuamu sekarang,riko ingat pesan nenek kmu .kmu jngan prnah lupain ke2 rang tyamu skarang wlaupn kmu sdah di tnggal sjak kmu masih byi

    SALAM MANISZZZZ
    HELDA SAFIRA(Q-THINK)
    GO…..GO…..GO…Mju trus pntang mndur

    Riko ku dulu prnah tnggal di klapa dua,ku bersaudara dngan rama tau ibu dida

  28. Gabung di blog-nya riko yaw…………………..!!!!!!!!!!!!!! LOVINGRIKO.NING.COM khusus penggemarnya riko loch .

  29. riko………….

    maju terus pantang mundur……..

    I always support you …

    I fan you …

    add me in fs, yes!

    that you should be number one in the ic

    What a great class to stay …

    why is that I’m not even perfect number one?

    it is not fair …

    I always support you kok, ko …

    I always love you …

    longing baget same sound you again …

    end of February to appear again, eh?

  30. Hi,Riko…………………..Salam kenal y……….
    Riko aQ ne nge-fansttttttttttttt buanget ma km………..
    Riko aQ boleh G minta No.HPx?????????????????????Oy kalo km mau hubungi aja aQ D no.081266540993……………

    Salam kenal buat RiKO YanG GanTenG N imUT……..

  31. I LoVe YoU…………………………………………………
    Riko aQ lai buliah minta alamat rumah nyo…………
    Ciek lai kok buliah nintak no.HP nyo……..tu jan lupo agiah linna no.HP Sion gai…….
    karano linna nge-fanstttttttttttttt bana samo RiKo jo sIoN…….

    JAngan lupa Y riko gantengggggggggggggggggggggggg.

  32. hy……koooooooooooooo

    kpn muncul di tv lgeeee………..

    kgn ni ,ma suara n gaya mu yg coooolllllllllllll

    ko aku fans brt kamuuuuuuuuuuuuu

  33. aku bolh g mnta no hpx riko n mau thu fs&fbx riko cooooooooooz q ngefans bgt ama riko
    tolong kasih tau q klo udh tau yo plizzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    1. ga bleh. . .

      dy tu cwo w. . .
      sbrapppppppa ngefansnya ma ricoooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo

  34. Riko AQ pny puisi bwat KMU,,

    q ingin m’lihat Riko tersenyum walau aq yg m’nangis,
    q ingin m’lihat Riko tertawa walau aq yg m’ringgis,
    q ingin m’lihat Riko terpuji walau aq yg trhina.

    Q mempunyai hayalan yaitu,, dapat brtemu riko,
    q ingiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin s’kali menatap mata’a,
    memeluk tangan’a,
    tapi aq prcaya keajaiban cinta,
    jadi s’mua itu tidak mustahil.

    Riko aq ngefans bgt sm kmu,, tlg blz y,,,,, please………………………
    q tw aq ga bs ktemu km,,,, aq bleh ga mnta nmr hp qm??????????????? blz y,,,,,,

    I LUV U RIKO,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    nISa

  35. Hy riko………….
    gE pHa nE ………?
    bDw skrA N9 kbar’a 9e MnA……?
    Mnta nov3’a dund.krim’a k’no ne 02194798834…………..

  36. pa…kbar riko. kmu kok kga klihatan lgi di idola cilik, smenjak kmu treleminasi ak jd mlez bnget nnton idola cilik, pdhal kmu kn suarax bgus. tp syang kmu kurang pndkung, pdhal ak dah mati2an sms kmu ampe plsaku 200 ribu abis, tp demi idolaku ak sngat ikhlas kok. cba pnilaianx lngsug dri kmentator bkan dri sms pndukungx, psti kmu jd juara 1 kan komentator pda ska ma pnampilan kmu. ak doain smoga kmu jd pnyanyi trknal, oh ya kpan2 kmu dtang ke berau yah. berau itu ada di kaltim nma kcamatanx tanjung redeb kotax berau. kalau msih bingung cri di peta prov. kaltim kec. tnjung rdeb, okey. ak tunggu kdatanganx

  37. riko…kmu kn di idola cilik ga brhasil. knapa ga ikut indonesian idol aja mungkin kmu punya peluang bwat menang, ak psti dkung kmu kok. sesuatu tdak akn trjadi bila kta diam aja, jd klau kmu mw tunjukin ma org2 yg kmu cintai bhwa kmu di bsa mnjadi pnyanyi trknal kmu hrus berjuang, ya awal2x kmu ikutan indonesian idol kan klau menang psti langsung bsa jd pnyanyi trknal, law kmu mau brhasil ikutin saran ak. okey

  38. riko kook g’ prnh mncl di tv sich.pdhl kan bnyk yg ngfens ma km he ….. he…………………………………….. riko ILOVE U FOREVER

Balas Komentar Ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s