Warung Kejujuran…

14 04 2008

warung kejujuran BEM FMPA ITS

Warung kejujuran. Dari namanya aja dah dapat diketahui, kejujuran yang ditekankan disini. Deskripsinya kurang lebih demikian…

Warung ini menjual berbagai macam jajan alias makanan camilan murah, berharga antara Rp.500 sampai Rp.1500. Yang unik dari warung ini adalah tidak ada penjual, pembeli dipersilahkan mengambil jajan dan menaruh uang di tempat yang telah disediakan. Warung ini siap menyediakan uang kembalian, artinya semua uang persediaan kembalian maupun uang pembelian disediakan dalam satu wadah.

Seerti yang telah dikatakan sebelumnya, yang dititikberatkan adalah faktor kejujuran. Kejujuran dari pembeli untuk membeli dengan semestinya apa tidak, urusan rugi tidaknya belakangan, yang penting jujur. Alhamdulillah, tanggapan warga ITS bagus banget dan interest dengan ini… semoga bermanfaat.

Ini adalah salah satu proker BEM FMIPA ITS 2007-2008. Salut buat rekan-rekan seperjuangan BEM FMIPA ITS, Cerdas dan berkualitas….


Aksi

Information

14 responses

15 04 2008
baliazura

idenya hebatt….
salut dan coklut dah..
soba klo bisa di tularkan ke kantin tk or sd biar jadi pembelajaran kejujuran sejak dini

15 04 2008
peyek

semoga semangat kejujuran tetap terbawa sampai kedunia kerja, kebanyakan mereka lupatentang semangat ini, tuntutan anak istri untuk hidup mapan membuat kita tega sikut kanan kiri dan menjegal yang lain, biasanya sih, tapi semoga saja tidak terjadi

16 04 2008
nh18

Ini menarik …!!!
Ini menarik …!!!
Salut buat ITS …
(mata celingukan melihat keatas … siapa tau ada kamera pengintai ???)

16 04 2008
erander

Hebat ..

.. urusan rugi tidaknya belakangan, yang penting jujur.

Insya Allah kalo semua pembelinya jujur, tidak akan rugi. Begitu juga yang menjual, jika harga dipatok bisa lebih murah dan tidak mengambil untung banyak, para pembeli pasti senang dan menghargai kejujuran penjual.

Pola ini perlu dikembangkan perlahan-lahan, sehingga terbentuk masyarakat yang madani. Yang amanah. Jika ada yang ‘nakal’ .. bukan berarti harus dibiarkan. Tentu perlu dicarikan solusi terbaik agar yang ‘nakal’ menjadi sadar.

Keren deh pokok nya ide warung kejujuran.

16 04 2008
ick

baguslah kalao semua nya mau jujur…kalau warung jenis gituan di buka di ‘DPR’, masih jujur ndak yah…yang belanja dan yang jualan di situ?

*headlines nya keren…[jadi inget masa kecil dulu]…salam kenal yah, mampir ke pondokku yuk…* ๐Ÿ˜‰

16 04 2008
kerja mandiri

kejujuran? menarik juga

17 04 2008
aRuL

di elektro ada bakso dan buah kejujuran ๐Ÿ˜€

17 04 2008
ario dipoyono

weitz… trobosan bagus nih… mau coba ahhh

18 04 2008
Akhmad Guntar

Jadi inget Aa’ Gym waktu dulu jualan bakso. Waktu sholat tiba, warung ditinggal begitu saja. Pembeli yg mau mbayar ya silahkan, yg mau nambah ya silahkan. Tapi Aa’ kemudian mengatakan bhw konsumen kita tyt belum siap model kayak begituan :mrgreen:

19 04 2008
AsA

manjur kagak klo ditrapin di sby?

21 05 2008
arif

Mencegah korupsi dengan cara melatih orang lain supaya jujur kayak malaikat?
nggak mungkin la yaow

http://arifmiradi.wordpress.com/2008/05/21/warung-kejujuran-huh-nonsense/

29 10 2008
utario

aslmkm.
halo bang hasan seru!
ternyata masmas hasan punya bolg ya
di di sini toh
kok waktu saya iseng2 ngetik utario di google
kok nyambung ke sini?
iya bener coba aja

2 01 2009
b0cah

mohon ijin memuat foto di blog anda, pada situs kami. Trims

21 01 2009
fahni

terima kasih,berkat blog ini saya bisa memahami apa itu warung kejujuran,…

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: