BBM Naik, Angkot Mogok Gak Narik…!!!

27 05 2008

Tadi pagi, aku berangkat dari rumah [gresik] menuju surabaya, gila bener.. tarif angkot pada naik, rata-rata pada naik Rp.1000. Gak hanya angkot aja, ojek pun juga naik, untung gak ujan dan gak becek, jadi gak ada ojek juga gak apa-apa…😀

Back to topic, aku hari ini berangkat kuliah jam 7 pagi dari Gresik, naik angkot SG [Surabaya Gresik] dari Kebomas turun di terminal Osowilangon. Tarif sebelumnya adalah Rp. 3000, setelah BBM naik menjadi Rp. 4000. Menurutku ini keputusan sepihak oleh sopir angkot sendiri, kata sopir sendiri pemerintah daerah belum memutuskan secara tertulis, jadi ada beberapa sopir yang menggunakan tarif lama, dan ada juga yang tarif mendadak dangdut naiknya.

Akupun kemudian naik Angkot WK [Wilangon-Keputif], sebelumnya tarif angkot ini adalah Rp.5000, sekarang naik menjadi Rp.6000. Terus terang selama perjalanan dari Wilangon ke keputih aku tertidur, biasalah, tapi gak ngiler kok, suer! Sesampai di kampus A, aku terganggu dengan suara ribut dari luar, yups… banyak angkot berlainan jurusan dah berbaris di depan kampus FKG Unair dan FK Unair.

Ada pria paruh baya datang ke sopir angkot yang aku tumpangi, pria itu menghardik dan memaksa sang sopir buat menurunkan penumpangnya, gila aja, gimana ntar aku ke kampusnya? in dah jam 8.10 WIB, bro, aku kuliah jam 9 ntar. Sopir itu dah bilang, “ada yang kuliah, takut terlambat… ada yang kerja juga…“. Pria itu lantas dengan entengnya menjawab, “alah… koen iku gak mikir nyambut gawemu sesuk ta, iki podho2 gak nyambut gawe, ayo mudhun [kamu itu gak mikir lapangan kerjamu ke depan ya? kita sama-sama gak kerja, ayo turun]”

Dan semua turun termasuk aku. Pikiranu saat itu adalah bagaimana cara menuju kampus ITS dengen sesegera mungkin, sebenarnya becak kanan-kiri dah nawarin, tapi ogah ah! berapa duit yang aku keluarkan? bisa gila… kemudian aku berkonsolidasi dengan beberapa teman disana [sebenarnya gak kenal, cuman satu almamater, lihat jaketnya aja🙂 ] mau naik taksi, ongkos kita bagi, tapi Nihil! taksi yang melintas daerah situ juga dilarang beroperasi, pokoknya yang berplat kuning bagi mereka haram untuk beroperasi.

Beberapa teman aku calling, Pak Pres, Isman, Alfis [maksudnya minta jemput dan anter] tapi Nihil, akhirnya aku telpon Iin, my best friends, dan dialah yang berhasil dengan sukses mengantarku dari kampus A ke kost-an1 Alhamdulillah..🙂

Kenaikan BBM, banyak yg mengeluh, kenapa? lagi-lagi kenapa?

Pemerintahan Bapak Sby sudah pernah menaikkan BBM 3 kali ini, Maret 2005, Oktober 2005 dan Mei 2008, sayang banget, diakhir pemerintahan beliau, justru kebijakan yang menyengsarakan rakyat yang dijalankan, gimana ntar pemilu 2009? apakah kepercayaan rakyat terhadap Presiden Sby akan tetap bertahan? kita lihat saja nanti…


Aksi

Information

7 responses

27 05 2008
Ibra

Ya..iya mas zaman skrg smua srba naik, jd g aneh lg klo ada brg naik dah biasa! BBM naik, jd nmbh neeh biaya transportasi,, tp yg pnting sllu ada pulsa toek dkg iEl(he..he..he..he..10x)…Dtggu neeh postingan trbaru ttg iEl,,, mga tmbh sukses az bwat mas Hasan dan sllu ttp dlm prlindungan ALLAH SWT, Amiiiin……

27 05 2008
mybenjeng

waduh naik semua, yang turun apa ya…?🙂

27 05 2008
ghaniarasyid™

tanggapan atas kenaikan boleh2 aja mas…
tapi apa perlu kita demo2 anarkis dan mogok kayak gitu?

BBM naik pasti ada alasan kuat, pemerintah nggak sembarangan menaikkan…
Ini juga untuk masa depan kita, yang akan mengatur negara ini…

pandang dari diri kita…
introspeksi.
ini tentunya karena kita yang sangat manja akan BBM.
makanya, energi alternatif harus ada!
bukan sekedar wacana!

sampeyan ya ikutan mbantu🙂

28 05 2008
yanti

terima aja mas, itulah nasib Kita-kita yang katanya gak terlalu nikmati subsisdi BBM.
Karena subsidi BBM, katanya lebih banyak dinikmati yang kaya.

28 05 2008
yanti

lupa, salam kenal mas..

29 05 2008
femi adi soempeno

yups. gue juga kagak dapet angkot. hasilnya, kembali bersepeda lagi.🙂

3 06 2008
yuki

iya..

saya juga jadi riweuh!

bensin mahal..

tapi insya allah saya pribadi ridho.. biar berat !
sebagai orang awam saya ga ngerti itung2an uang negara bagaimana,
jadi apa yang menurut pemerintah baik buat kita ngikut saja, saya hanya bisa mengandalkan kejujuran pemerintah bahwa memang tidak ada jalan lain untuk nutup APBN!
so.. pemerintah! saya cuma berharap, pemerintah tidak menyia-nyiakan pengorbanan rakyatnya kali ini.. jangan kecewain rakyatnya lagi..

Hasil spare subsidi yang di tarik benar2 di pakai untuk kepentingan rakyat!

saya masih percaya suatu saat bangsa ini bisa bangkit, amin!!!!

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: