Hati-hati, Dik…

30 05 2008

Gara-gara si makhluk ini, aku jd terinspirasi buwt postingan ttg jaman2 SMA dulu, tentang pengalamanku yang masih terekam jelas dalam memori, its was so memorable!

Cerita ini bermula ketika aku join di OSIS SMAN 1 Gresik, saat itu masih duduk di kelas 1 SMA, sekitar tahun 2001, pas jaman-jamannya booming film AADC dan hits single-nya Britney Speras I’m Slave For You. Alasan terbesar kenapa aku ikut OSIS adalah karena aku cupu, cuuupuuu banget, berkaca mata, kemana-mana bawa buku, sok rajin deh! So aku pengen lebih ‘bergaul’ di sekolah, punya komunitas selain narisme kelas 1G. Jujur aja, dulu aku gak ada niatan untuk ngedaftarin diri di sekolah yang sangat bergengsi di kota lahirku ini, plan A aku adalah sekolah di kawasan KH Kholil Gresik, tapi entah kenapa dorongan kuat dari bapak-ibu guru SMP begitu jelas terasa, ortuku juga.

Terbilang cukup keren lho, dari SMP-ku yang keterima cuman 2 orang aja, aku dan Ellys. Ellys sekarang juga di ITS, jurusan TekFis, IPKnya konon paling gedhe seangkatannya. Jadi aku rasa aku harus bergaul dengan teman-teman yang lain, gak sama Ellys aja! Aku pikir dengan cara mendaftar OSIS-lah aku kenal dengan banyak teman🙂

Akhirnya aku keterima juga, keterima di sie KTTYME [ketakwaan Thd Tuhan YME], mungkin aku terpilih karena dari wajahku dulu kelihatan alim banget, gak kayak sekarang, hehe9x… Jadi pengurus OSIS yang baru diberi pelatihan namanya LKS [Latihan Kepemimpinan Siswa]

LKS dilaksanakan di Taman Candrawilwatikta Pasuruan selama 3 hari 2 malam, pada malam terakhir dilaksanakan Jurid Malam. Baru sekali ini aku mengalaminya, sebelumnya aku gak pernah mengalami.

Para peserta diwajibkan menelusuri jalan berliku di tengah kegelapan malam sepanjang 3 Km (gak tau sih, kira-kira segitu), yang cowok jalan sendiri dan yang cewek jalan berdua, kita hanya boleh membawa lilin dan korek aja.

Selang waKtu tiap2 peserta untuk mulia perjalanan Jurid adalah 10 menit, berhubung pesertanya buaanyak banget, jadi yo mesti antri nunggu giliran, kebetulan aku jalan pas menjelang tengah malam, termasuk shift terakhir, tapi aku pede aja, setelah namaku dipanggil oleh kakak panitia, aku semangat untuk segera menyelesaikan misi ini

Aku tadi gak memperhatikan instruksi rute yang harus dilewati, “ikuti jalan aja“, itu kata kakak panitia yang aku ingat. Aku sebenarnya tak ada masalah dengan diriku, maksudnya tak ada rasa takut sama sekali, yang aku inginkan waktu ktu adalah pengen segera menyelesaikan ini, aku ngantuk banget.

Di tengah perjalanan pas tiba di tempat teater terbuka, ada sesuatu yang mengganjal, ada sesuatu hal yang menghalangi jalanku, tapi aku tak tau apa itu, gelap banget, sementara lilinku sering hidup dan mati karena diterpa angin. Sesuatu yang menghalangi aku langsung aja aku loncati, tapi tiba-tiba……

“Plung….” separuh tubuhku terendam lumpur. Ya! aku baru saja dengan sukses tercebur kolam yang berisi lumpur, Arghhh… aku teriak-teriak, “Mbak…. Mas… panitia, tolong” tapi tetep gak menggubris, dengan susah payah, akhirnya aku bisa bangkit sendiri.

Lilinku tak lagi berfungsi, celana trainingku penuh lumpur, apalagi sepatuku, wis pokoke nggilani, untung gak bau! aku lantas melanjutkan misi ini dengan keadaan seperti itu. Tak beberapa lama, ada Mbak panitia [Mbak Dwi] yang nyamperin aku, “ada apa dik, tadi minta tolong ya?

Aku cerita apa yang terjadi, Mbak Dwi malah ketawa, keras banget, kakak-kakak panitia yang lain juga berdatangan, dan ketawa juga setelah mendengar cerita aku. Gileee bener, tengah malam aku jadi bahan tertawaan. Tapi semenjak itulah aku jadi agak dikenal sama yang lain, di OSIS nama Hasan ada 2 orang, Hasan ketua OSIS, dan Hasan aku, Hasan lumpur, hehee


Aksi

Information

2 responses

31 05 2008
mybenjeng

jadi orang terkenal dong…🙂

1 06 2008
ghaniarasyid™

wah, wis nduwe pengalaman mandi lumpur😆
kok aku disebut “makhluk”?
Ndak terima!👿
😆
__________________________________

Hasan Menjawab:
Lho, kamu termasuk maksluk juga kan? tp gak tau manusia, hewan, apa tumbuh2an😆 heheee

Balas Komentar Ini

