Sadis…

4 06 2008

Semoga Tuhan Membalas Semua Yang Terjadi
Kepadaku Suatu Saat Nanti…

Gak terasa ya? Bentar lagi di kampus bakal masuk mahasiswa baru 2008. Itu berarti akan dimulai pula suatu hal yang namanya ospek, kalau di kampus perjuangan ITS lebih populer dengan nama pengkaderan.

Bukan hanya perploncoan yang didapat disini, sadis memang, tapi maknanya sungguh mendalam. Aku pernah mengalaminya dan sangat baaaanyaaaaak pembelajaran yang aku ambil.

Makin lama frekuensi pengaderan di ITS makin sempit, dulu pernah 1 semester ospek, tiada hari tanpa ospek, terus2an. Zamanku, 2004, hampir 2 bulan berjalan pengaderan… selama itu pula aku mendapat suatu pendewasaan diri, pematangan emosi, kebersamaan dan persaudaraan sesama dan antar angkatan 🙂

Ada cerita seru nih, pengalamanku….

Waktu itu minggu ke-3, seangkatan di suruh buat buku angkatan, itu lhoo yang cari tanda tangan ke senior-senior, nah pada halaman terakhir disuruh panitia ada halaman buat karikatur bebas.

Yang namanya aku, iseng aja, seluruh pelampiasan amarah dendam emosi ke kakak kakak seniro yang pernah sadis sama aku, aku isengi dengan bikin karikatur.

Adalah Mbak Reni, chinese, tinggi berambut panjang, agak sinis orangnya, kasar, judes, pokoknya gak ngenaikin, suka marah2 lagi, gak pandang bulu, teman2 yang cowok kena, apalagi cewek… So, akupun menggambar karikatur Mbak Reni dengan sedemikian rupa, seorang cewek yang hampir mirip dengan dia, cuma aku kasih tanduk, sayap serta ekor, kayak devil gitu deh… aku menggambar ini gak hanya pada buku angkatanku saja, tapi sama beberapa temanku yang memang tak bisa gambar, parahnya dalam karikatur itu aku tuliskan nama “Kak Reni”

Nah, pas sesi pemeriksaan buku, tibalah buku-ku diperiksa..

gambar apa ini” ujar Mas Guyub

karikatur, Mas…” kataku ketakutan

Maksudnya apa...” Suara Mas Guyub meninggi dan memanggil Mbak Reni

Alangkah marahnya Mbak Reni saat melihat gambarku, wwwuuiiiss…. seisi black hole, TKP, heboh…. Akupun disendirikan, diasingkan ke belakang, Kala itu Mbak Reni nangis.

ps: Buat Mbak, Reni… Maaf ya? maaf banget….


Aksi

Information

14 responses

4 06 2008
hanggadamai

dirimu wajar gambar kek gitu..
untung gak sampeyan santet :mrgreen:

4 06 2008
hanggadamai

ospek pke kekerasan skrg udah g zamannya
klo tahun ini masih ada laporin aja ke rektorat mas…
_________________________

Hasan menjawab:
kalo dikampusku gak kekerasan kok, tapi suri tauladan 🙂

4 06 2008
ghaniarasyid™

haiyah…
ono karikaturan barang.
Fisika oh Fisika 😈

TL IDJO!!! 😆
_____________________________

Hasan Menjawab:
ya onok lah, kreatip2…

5 06 2008
bangfathi

san, atik-atik loh, tuh gambar bisa dijadiin alasan buat tidak mengadakan pengkaderan lagi di ITS, soale itu bisa masuk kategori pelanggaran aturan…ati-atik aja ma gambare, ok!!!!

5 06 2008
mybenjeng

mbak reni….
enaknya diapain nih anak, ceburin lumpur lagi aja yak…. 😀

6 06 2008
peyek

gimana reni hari ini?

7 06 2008
nenyok

Salam
klo dia masih bisa nangis berarti masih punya perasaan lho 🙂 ah perempuan itu sangarnya cuma tampak luarnya aja kok. percaya deh *maksa*

8 06 2008
intanhizbullah

San, gambarnya yang lain aja deh…
Oh ya. Selamat atas lahirnya ponakan baru kamu. (n_n) Ntar jangan lupa undang aku kalau ada selamatan hehehe…

9 06 2008
f[L]euR

Sadis kan judul lagunya afgan… 🙂

10 06 2008
ulan

untung masih dalem bentuk manusia ya.. coba kalo bentuk tumbuhan..

10 06 2008
yuki

“sadis” kan nama majalah remaja perempuan…!

11 06 2008
ncomputing penganti-pc

sadis judul lagu afgan kale 🙂 🙂

9 02 2013
Kalimat-Kalimat Andalan dan Terbaik Gravitasi 2004 « Kaizen, Kata Hati dan Inspirasi

[…] ini adalah kisah saya, sudah pernah saya ceritakan sebelumnya di sini. Intinya mah waktu itu saat ospek, saya ada konflik dengan kakak angkatan, gara2 saya menggambarnya […]

10 02 2013
momo

Setan koq nangis liat karikatur..
Justru =Dħǟя̩̥̊ȕş senang dunk.. Hehehe..

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: