Ceritaku

Sepanjang Pernikahan Iik dan Andik

Selasa, 5 Agustus 2008. Jam setengah 5 pagi setelah sholat shubuh, tak seperti biasa, aku kudu menyetrika beberapa lembar pakaian, yups.. kalau tak ada hari yang spesial, biasanya aku tak begini. Hari ini adalah hari pernikahan Iik, teman seangkatan yang akrab dipanggil bocor 🙂 Iik dikenal sebagi pribadi yang menyenangkan, dia pandai dalam berakting, kalau di bohong selalu gak kelihatan, dia juga jago nyanyi dangdut, apapun lagunya bisa diubah dia jadi cengkok dangdut, Dangdut is the music of my country!

Jam setengah 6 pagi tet, ngumpul di Basecamp, rumah iik di Lamongan, jadi kudu jauh2 pagi hari berangkat, acara dimulai jam 9 pagi.

Bukan yang namanya Garvitasi kalau kaga molor, gak pengkaderan gak kumpul2 selalu molor, itupun yang terjadi pagi ini, yang awalnya janjiannya jam setengah 6 pagi, eh molor berangkat jam 7 pagi, biasalah saling tunggu satu sama lain.

Perjalanan yang cukup memakan waktu dan nyasarpun telah dilakukan, dari Surabaya – Gresik – Lamongan kami tempuh dengan motor, ada pasangan masing2 tentunya. Ternyata jauh banget tempatnya, termasuk pelosok juga, karena jauh dr perkotaan, kaga ada angkot juga. Kata Iik sih, dia kalau pulang musti dijemput atau naek ojek.

AKhirnya sampai juga di rumahnya Iik, undangannya bisa dibilang ramai, sampai ditempat pas acara dimulai. Sepanjang acara aku ngomong-ngomong ma temen-temen, lha piye? MCnya aja ngomong pake bahasa jawa kromo, aku ra ngerti. Tapi ada satu yang aneh, iik yang biasa kesehariannya bocor, rame dan ceria, ternyata dia bisa anteng juga di pelaminan, gile.. cinta bisa mengubah jadi segalanya, hanya cinta yang bisa! huhui…. Tapi pas iik lagi diarak keliling sekitar tempat pernikahan, dia kaga bisa nahan tawa pas lewat didepan kami

Ini dia acara yang ditunggu-tunggu, ramah tamah alias makan-makan, its number for us! Acara makan nasi apa gitu aku lupa, trus minumnya es campur, ya lumayan buat mengisi perut yang dari pagi belum makan. Ya, mumpung acara santai, kembalilah kenarsisan kami, apalagi waktu itu dihibur oleh penyanyi dangdut, gakk tau deh namanya siapa, yg jelas penyanyi ini telah berhasil mengubah Lagu Jauh Kau Pergi -Geby yang konon katanya bisa bikin orang jadi bisa bergoyang, lha piye? lagu Geby diaransemen ulang jadi dangdut, capeee deh….

Hahaha.. lucu seklai kalau ingat penyanyi dangdut itu, cantik iya, tapi pas ngebawain lagu Geby, lagunya jadi lucu, heheeee… Setelah pesat usai, seperti biasalah foto-foto, dari pihak keluarga dan famili dan angkatan, sip lah! kenarsisan muncul kembali, foto dua-dua, bertiga hingga rame2, komplit semua. Ada juga beberapa pasangan yang diangkatan yang didaulat juga foto berdua sama pengantin, semoga nyusul maksudnya, hehe… ada Aris dan Mida di foto berdua sma pengantin, dan kali ini aku dipasangkan sama iin, coba kalau Ruroh ikut, pasti aku dipasangkan ma dia, dasar anak-anak….

Acara Sesi I sudah selesai, pernikahan usai, dan usai sholat, kami meluncur ke rumah Cicik, makan-makan juga lhoo… tengkyu Cicik. dan di rumah cicik ini kami kembali bergurau, dah lama gak kaya gini, dan habsi ini 7 dari kami akan lulus, waaah… cepet banget waktu berjalan. Dan disinilah kegilaan kucing Garong [Emak, Lea, Dina] dimulai, biasalah mereka selalu bergurau yang enggak-enggak, dan salah satunya bahas soal pose iik dan Andik yang mereka kira aneh, pose singkur-singkuran. Dan aku dan Emak menirunya…

Usai sudah perjalanan kami, jam 5 sore kita sampai di rumah masing2 dengan selamat… Buat Iik dan Andhik, Selamat Menempuh Hidup Baru, semoga menjadi Keluarga yang Sakinah Mawadah Warahmah, dan segera dikaruniai momongan, biar Gravitasi punya keponakan lagi, hehe….

10 thoughts on “Sepanjang Pernikahan Iik dan Andik

  1. aq ma 06 n 07 ikut juga lho!!! tapi nyampek sana dah jam stengah 7 malem. wuih capek bgt. sampek kost dah jam 10 malem. mata sampek merah semua, tapi makanannya enak plus gedang rojone mak nyusss!!!

  2. ituh foto terakhir.. malezzz banget siyh .. hahahaha.. koxak kaw hasan Seru?!!!
    hahah… akhirnya wordpress bisa diakses dari kantor..aku seneeeeeeeeeeng!!!

    jadi bisa walking2 deh…

    salam!

Balas Komentar Ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s