Ramadhan Terakhir

3 09 2008

Selasa, 2 September 2008. Hari ke-2 Ramadhan, tapi inilah hari pertama puasa menjalani puasa 1429 Hijriah di kost-an. Sengaja aku tak tidur setelah sahur, Cuma istirahat aja, leyeh-leyeh sambil lihat tayangan di TV, ada Sheyna alias Alanis yang kini jadi Faizah, lucu sekali… Pagi-pagi benar, sekitar jam 6 pagi, aku berangkat ke Surabaya. Hari ini kuliah metode statistik (mendalami pe’, dulu dapat C) jam 11.

Alanis alis Sheyna alias Faizah, lucu ya? selucu Aim

Sampai di kost sekitar jam 8, langsung mandi dan berangkat kuliah. Ehmmm… tapi mampir dulu ke warnet Coconet 2 ding! Awalnya mau lihat pengumuman undian bulan Agustus kemarin, undian bulan Juli aku dapat hadiah ke-2, berupa Flashdisk Kingstone 2GB, ya siapa tau periode Agustus aku dapat hadiah utama, HP CDMA (Amien.. amieen…). selain mampir di forum GFC, cek blog, FS. Facebook, aku juga tak lupa email yang berdomain ITS, oh ternyata 45 inbox, hampir smua inbox membicarakan seputar Playtalk 2004, Hahaaa… aku sebenarnya mau cerita, tapi ntar Edrus marah.

Sampe di kampus aku lansung ditodong Roni, aku membiayai biaya buka bersama angkatan 2004, kebagian sabtu besok! Oh My Gosh (baca dengan gaya Laura, pen).

Ah, buka puasa bersama lagi, kebetulan minggu ini full buka puasa free. Hari Rabo ini (3-09) ada 2 undangan, mantan pengurus BEM FMIPA dan rumah Isman. Hari kamis sambil nonton di Plaza Suraba, terus Jumat, tanggal 5 September Rifqi ulang tahun, dan berencana syukuran di Kampung Stick atau Wapo
aku jadi ingat setahun lalu, aku lupa tanggal berapa, tapi waktu itu ulang tahun Mbak Evyricha, dan 3rd anniversary of Gravitasi 2004. Merayakan makan-makan di ruma Mbak Evy, trus berlanjut genjreng-genjreng di Kodam Brawijaya. Ini jadi bagian yang senang-senang menjengkelkan, bagaimana tidak, pulang dari kodam, aku yang berboncengan dengan Andi kena tilang di Taman Bungkul karena gak punya STNK! Ya taulah gimana endingnya, semua orang tau kok gimana ”lobi melobi” dengan polisi, hehee9x.

Buka Bersama tahun lalu di rumah Mbak Evy, makan soto dan es buah

Genjreng-genjreng di Kodam, makan-manak lagi…

Mungkin inilah Ramadhan terakhir bersamaan dengan kuliah, tahun depan mungkin posisiku sudah berganti tak lagi jadi mahasiswa, bisa jadi aku kerja penulis, bisa jadi pula jadi mahasiswa pasca sarjana, bisa jadi pula jadi seorang ayah, who knows???

Yang jelas, tiap Ramadhan tiba, ada yang bermakna. Termasuk ramdhan tahun ini, beda sekali. Alhamdulillah, aku sudah bisa dapat gaji, berencana aku belikan baju-baju buat keponakan saat lebaran nanti


Aksi

Information

2 responses

3 09 2008
ulan

aku angkat ponakan donk om..

27 09 2008
masbuhin

jadi terharu…. banget om

Balas Komentar Ini

