Berani Beropini · Kabar Terkini

Habis Nonton Laskar Pelangi… akankah bersaing dengan Ayat-Ayat Cinta?

Laskar Pelangi premiere tanggal 25 September 2008 kemarin. Temanku, Singgih, yang mungkin karakternya mirip dengan Borek alias Samson, sudah dari pagi meluncur dari satu bioskop ke bioskop lain untuk mencari tiket Laskar Pelangi ini. Dari Royal Plaza Surabaya sampe Galaxy Mall diubek-ubek, alhasil hanya dapat 3 tiket saja, itupun main jam 9 malam nanti. 3 tiket yang tersedia, padahal yang berminat teramat banyak… Karena itu, pencarian besok dimulai lagi.

Jumat, 26 September 2008 lalu, alhamdulillah, aku dah dibelikan teman tiket, film dimulai jam 20:30 WIB. Nontonnya rame-rame, ber11. Hmm… layar bioskop pun menunjukkan kemegahan Belitong…

Tak semua adegan dalam novel bisa divisualisasikan di film. Tapi paling nggak, film ini adalah film terbagus yang pernah aku tonton. Mungkin jika dibandingkan dengan Film dari novel [esp : Ayat-Ayat Cinta] dari segi cerita aku lebih ngeh yang ini, maksudnya Laskar Pelangi itu berkategori semua umur. Anak-anak kecil sanagt dianjurkan untuk nonton film ini, beda dengan ayat-ayat cinta, dari segi cerita sasarannya sudah remaja keatas, Jadi film ini mungkin bisa bersaing dengan rekor Ayat-Ayat Cinta, kita lihat saja nanti…

Aku sebenarnya pengan adegan pemilihan ketua kelas diperlihatkan, sayang yang diperlihatkan hanya Kucai yang mengeluh pada Bu Mus tentang kenalakan teman-temannya. Bodenga hanya dilihatkan beberapa detik, tapi sangat mewakili isi cerita Bodenga dalam novel yang dalam bab tersendiri.

Syahdan dan Trapani tak terlalu diekspose, aku hampir lupa wajah mereka di film. Kucai snagat khas dengan kelucuannya, A Kiong apalagi, the one and only chinese boy. Borek/Samson demikian juga, badannya gedhe dan adegan pembesaran otot dada, sakit gila nomor sekian juga diperlihatkan. Sahara jelas sangat kelihatan, Harun juga, wajahnya SLB banget, heheee… Mahar, Lintang dan Ikal yang menjadi sentral disini.

Ayo nonton, bagus lhooo……..

8 thoughts on “Habis Nonton Laskar Pelangi… akankah bersaing dengan Ayat-Ayat Cinta?

  1. katanya sih bagus, tapi sayang aku gak suka nonoton.
    ______________________________________

    Hasan Menjawab:
    Tonton aja, Ndi… ke Galaxy Mall aja, gak antri, tapi tiket agak mahal dikit. Banyak pelajaran disana, mungkin bisa diguankan buat posting ๐Ÿ™‚

  2. AKU JUGA SUKAAA BANGETZZZZ.. tau kenapa, Hasan??!! karena ak udah jatuh cinta sama bukunya sejak dulu..dan ketemu Andrea di kampus dulu… hm…. KEREN karena milih pemain asli Belitong!!!! yang perawakan dan tutur katanya khas banget!!!! cukup!

    meneteskan air mata sejak adegan2 pertama… alamak! ini lebih haru ketimbang pelem2 haru yang melankolis… ini hebat!

    semua akan membicakan ini.. hahaha… PRESIDEN!! Ayo Pak giatkan pembangunan SEKOLAH dan TARAFnya jangan bikin malu INDONESIA dunk!!! masa hari gini masih ada sekolah macam Muhammadiyah Gentong!!! fufufu…

    Hasan, mana skripnya??? lama ga dikirim2? ๐Ÿ˜ฆ

    _______________________________


    Hasan Menjawab:
    Aku juga sangat merinding dan mata berkaca-kaca, tersentuh [tapi aku bisa tahan tangis kok, heheee] pas adegan Setelah kematian Pak Harfan, Bu Mus gak ngajar, yang ngajar kelas waktu itu si Lintang, trus akhirnya Bu Mus datang, Sahara berteriak “Bu Mussss…….” terus smua murid berpelukan kayak Telletubbies, ah mengharukan sekali…
    Trus waktu si ikal dewasa membacakan surat singkat Lintang, aku juga merinding, bener2 mrinding2. Puncaknya pas Lintang pergi berpamitan, dia mantap dengan pilihannya sampai waktu pergi bersepeda dia tak menoleh ke belakang, padahal ikal telah mengejarnya, ikal menangis, aku juga nangis….
    HEBAT!!!!

  3. Film romantis kan? ๐Ÿ˜‰

    Sepuluh mutiara di dasar lautan, menanti nasib menghampiri dan membawa mereka ke permukaan. Dimana hidup nyata-nya tidak lebih baik dari dasar lautan.

    Salam kenal kembali Hasan,

  4. gila nich film emang top banget
    ini bukan hayalan dan emang bener2 ada di dunia nyata
    novelnya juga top markotop boy
    bukan mau ngebandingin sama ayat-ayat cinta
    tapi gw lebih suka sama laskar pelangi
    ceritanya nyata dan menyentuh
    kalau ayat2 cinta kayaknya gak mungkin aja
    di dunia ini ada manusia sempurna kayak fahri

Balas Komentar Ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s