Jembatan Shiratal Mustaqim

4 12 2008

Jembatan Shiratal Mustaqim adalah Jembatan atau titian di atas neraka yang konon terbuat dari sehelai rambut yang dibelah 7 helai. Semua manusia akan melewatinya kelak. Sewaktu aku kecil, Ibuku selalu gembar-gembor hal ini padaku, “mangkanya yang rajin Sholat,Β  biar ntar kalau melewati jembatan shiratal mustaqim mulus dan tidak terpeleset ke neraka” begitu kira-kira bahasa yang ibuku pergunakan.

Yang aku ceritakan di sini bukan jembatan Shiratal Mustaqim yang itu, tapi jembatan Shiratal Mustaqim yang ini….

dsc08264

dsc08265

a Brand New Shiratal Mustaqim Bridge


Jembatan Shiratal Mustaqim seperti foto di atas adalah jembatan yang sekarang berada di kawasan Keputih Sukolilo. Entah darimana nama jembatan ini kok bisa bernama Shiratal Mutaqim. Seingatku duluΒ  [ketika aku Maba tahun 2004] jembatan ini tak seperti foto di atas, yang hanya adalah jembatan dari kayu, merawasi banget, keadaanya agak reyot, tak ada pembatas di kedua sisi kanan-kiri jemrana, jadi kalau jatuh ya wis nyemplung deh… sekarang jembatan ini sudah di bangun beberapa tahun lalu dan hasilnya bisa di lihat seperti foto di atas

Jembatan ini menghubungkan Kampung Keputih dan Perumdos ITS blok T. Bisa di bilang jembatan ini sebagai “penolong”, karena bisa jadi jalan pintas bagi yang ngekost di kawasan keputih untuk bisa ke kampus. Misalkan kalau jembatan ini tak ada, maka musti muter dulu di jalan raya depan Sakinah Swalayan, jauh banget muternya.

Pas memasuki jembatan menuju Perumdos ITS blok T ini, ada pintu gerbang, atau pagarlah istilah sederhananya. Pagar ini ditutup setiap jam 11malam, dan dibuka kembali jam 4 pagi. Jadi bila yang pulang dari kampus malam-malam apabila lewat lebih dari jam 11 malam, musti muter dulu ke jalan yang lain yg lebih jauh. Yang bawa sepeda motor malah lebih jauh lagi, kedua pintu gerbang di ITS di tutup, jadi musti melewati Bunderan ITS terlebih dahulu, Bingung yaaa? yang kuliah/tau kawasan ITS pasti tau apa yang aku maksudkan πŸ™‚

Lihat cerita lain mengenai jembatan, klik di sini


Aksi

Information

15 responses

5 12 2008
omiyan

hahaha kirain apaan, setidak jembatan tersebut adalah penolong buat mereka yang membutuhkan jalan pintas….

5 12 2008
venusv3

qw qira in beneran jembatan shiratal mustaqim….

6 12 2008
namada

haiyah…udah serius lo mbacanya… πŸ˜€

9 12 2008
indra1082

Yang penting sama-sama jembatan, hehehehehe

11 12 2008
l5155stβ„’

Ealah… jembatan yang dulu pas semester 3 sampe semester 6 kemarin ta lewati tiap hari… πŸ™‚

28 04 2010
ky kian safitri

aduch-aduch,,,
kirain jembatan kenangan mlik salju..
wkwkwkwk πŸ™‚

4 08 2011
alva

apasih gx bermutu banget

28 08 2011
Ifan

Gue pikir jembatan shiratal mustaqim bnran udah serius baca ketipu dech wkwkwkwkwkwk

28 11 2011
Yogi Chandra

walah gua kira bnran >>>> padahal nih buat hasil diskusi gw malh jmbtn 3 mtr…

8 02 2012
Reka Dolphin

Lucuuuu…. kreatif skli org yang nmaan jmbatan itu..
bnyak yg ktipu.. trmasuk aq…

18 02 2012
Amoet abizz

Bisa aja. Bagus. Tapi parah…

25 11 2012
Sarwo Edi

Assemm… Ane bacanya serius bianget, eh, ternyata pembahasannya mleset… xixixi…
kasih cerita yang serius lah mas… hehe

21 12 2012
tom tom

walah semprol ini, , yg dicari apa dapetnya apa . . hmmm :/

6 08 2013
bigcontact.com

It’s remarkable to go to see this web page and reading the views of all friends about this paragraph, while I am also zealous of getting experience.

12 10 2013
Jembatan Shiratal Mustaqim di ITS | Anomali

[…] jembatan dapet via googling, dan ketemu di blog ini. Ternyata udah ada yang bikin tulisan dengan tema yang sama. hehe. Silahkan dibaca aja, itu versi […]

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: