Cerita Lain Dari Sebuah Pizza

17 06 2009

Hari ini (17-06-09), memang ada rencana ke Bursa Kerja di Balai Pemuda. Di sana sudah janjian dengan beberapa teman angkatan, salah satunya Fitri yang akrab dipanggil Emak. Jam 12.00 Siang dirasa cukupah berkeliling-keliling, aku sejenak sholat di Masjid sebelah Balai Pemuda Surabaya. Karena menunggu sore hari dirasa masih berjam-jam, akhirnya aku dan Fitri memutuskan untuk nonton KCB di Galaxy Mall.

Jam 12.55 WIB tiket KCB yang jam tayangnya pukul 14.10 WIB sudah ditangan. Dan kita pun memutuskan makan siang, tapi dimana?? Jujur saat itu aku membawa uang sanagt pas-pasan, uang ditangan tinggal Rp 27.000, Sementara diketahui bahwa Fitri juga hanya membawa uang Rp 55.000, aku tak tau musti gimana, uang sungguh ngepass, aku sih bisa nahan, paing ntar pesen minum saja, tapi kenyataannya beda, beginilah cerita selanjutnya….

Fitri kemudian masuk ke sebuah tempat makan siang yang spesial menyediakan Pizza (taulah…) Jujur, ini kali pertama aku berkunjung ke tempat ini, sebelumnya memang pernah tapi posisi aku waktu itu lagi ditraktir atau bersama teman yang sudah berpengalaman sebelumnya. Dan disini aku tak yakin Fitri juga belum pernah kesini sebelumnya, heheee….

Dengan pelayanan yang amat sangat ramah dan bersahabat dari seorang waiter yang diketahui bernama Mbak Rahma (bukan nama sebenanya, red), Fitri pun dengan pedenya memesan Menu Sosisole kuran Personal 1-2 orang, Softdrink 2 gelas, serta Salad & Sup.

Pizza Sosisole

Pizza Sosisole (sumber : http://sigitsusinggih.net )

Aku makan tak tenang, karena 1 hal, takut uangnya kurang, itu saja! Sementara Fitri masih bisa santai melahap makanan itu, aku mendesak ke Fitri, “Fit, ini kalau uangny kurang bagaimana?

Wis ta, San, koen kok sing parno, biasa ae po’o, ojo’ ngeto’-ngeto’i nek kene dak duwe dhuwit…” kata Fitri (Sudahlah San, kamu jangan parno kayak gitu, biasa saja, jangan memperlihatkan kalau kita gak punya uang)

Singkat cerita, makanan pun habis, aku bingung, seluruh uang yang ada di aku sudah aku serahkan semuanya ke Fitri. “Engkok nek duwit’e kurang koen tak tinggal nang kene yo? kita pesen maneh, engkok aku methu tak nyilih duwit nang arek2…” begitulah Kata Fitri kepadaku. Dan aku mengangguk penuh cemas… (ntar kalau uangnya kurang, kamu aku tingal disini dulu, kita pura2 pesen lagi, sementara kamu makan, aku tak keluar buat pinjam uang ke teman2).

Dan, setelah minta bill ke Waiters yang amat sangat ramah tadi, dan jreng… jreng.. jreng….. “Mbak, totalnya Rp 84.000, ini bisa dilihat bill nya…

Rp 84.000?? aku menghitung dalam hati, uangku 27 ribu ditambah uang Fitri 55 ribu, totalnya 82 ribu?? kurang 2ribu???? Ya Allah….. aku panik, keringat dingin keluar, padahal diruangan itu berAc, hufh…. berharap-harap cemas

Fitri akhirnya mengeluarkan uang dengan pas, dia nampak tenang sekali, dan dengan ramah pula memberikan uang Rp 84.000 ke Waiters tadi

Kami keluar, lega, masalah sudah terlewati, masalah baru muncul, “bagaimana aku pulang ntar?”. Dan tentu aku bertanya-tanya, darimana ada tambahan uang 2 ribu?

Onok nyelip duit 3 ribu tadi, alhamdulillah… Untung mau gak tak ke’no duit icrik’an Crut, ngisin-ngisini ae, Hahahaa….” Fitri tertawa lepas (Tadi ada uang yang nyelip di tas 3 ribu rupiah Alhamdulilllah… Untung tadi gak aku kasih uang loga, malu-maluin ntar, Crut…. *Crut = sapaan suroboyoan tanda keakraban*)

Dan selamat lah kami, uang di tangan kai tinggal seribu doang, sejenak kita bisa tenang dengan lihat Film sambil memikirkan pinjam uang ke siapa ntar…

Cerita belum selese, saat aku memposting tulisan ini dan sms ke Fitri menanyakan siapa nama Waiters tadi, Fitri malah kirim sms gini : “San, alhamdulillah, aku dapat rejeki mungkin sebagai ganti Pizza tadi, hehe. Aku ngelesi seharusnya dapat 225ribu, sama Ibunya igenapin jadi 300ribu. Alhamduliilah. Mangkanya jangan khawatir, say! Sama fitri yang penting enjoy”


Aksi

Information

One response

18 06 2009
bojib

waw seru! seru bgt baca blog ka hasan bgus2

Balas Komentar Ini

