Journey to the West Part 1 : Tak Lekang Oleh Waktu

1 07 2009

25 Juni 2009 sore kemarin kuputuskan diriku untuk berangkat ke Jakarta, ada acara reuni kecil-kecilan dengan angkatan di Bandung, dan aku sendiri ada acara pribadi jadi terpaksa berangkat duluan ke Jakarta. Walau kehabisan tiket, tapi bagaimanapun caranya kudu nyampe di Jakarta jumat pagi, jadi kamis sore itu juga aku berangkat, estimasi sampai di Jakarta Jumat paginya maksimal jam 10.00 pagi, gitu kata travelnya.

Sialnya si Bus pake mampir kemana-mana, ngukur jalur pantura nih ceritanya, sampai-sampai sangat molor, tidak sesuai kesepakatan kalau nyampe di Pulogadung jam 10.00 pagi, lha gimana enggak, mampir ke Subang dulu segala hanya buat sholat Dhuhur (Sholat Jumat aslinya, hehee) dan makan siang, huh! So molor… aku tak tau apa-apa, hanya ngikuti busnya saja diriku, padahal diriku sudah ditunggu temanku. dia uring-uringan nunggu aku di Pulogadung sejak jam 10.00 WIB tadi, hehee.. sorry yo Ki, salahe dhewe digesusuni,

Jumat siang mendekati pukul 2 siang, aku nyampe di Pulogadung. Dan disitupun aku masih mencari-cari makhluk yang bernama Okki, muter-muter kesono kemari, everything will be ok, nemu juga tuh makhluk dengan vario putihnya, nancap dah kita ke tempat brother kita, heheee…

Fiuhh, nyampe juga di tempat Brother Gabriel Stevent Damanik. Tiba di tempat lansgung diantarkan di cafe Tanti Nita (ibunya Gabriel), kebetulan waktu itu lagi launching cafe, hehee… disambut dah dengan minuman hangat yang lumayan melepas hausku yang kutahan sejak di Pulogadung, sementara itu Brother Gabriel masih dipanggilkan karena sedang ke warnet.

Tak lama, Gabriel datang dengan baju merahnya, ”kak Hasan, kok tambah putih, Kak?” itu kalimat pertama yang diucapkan Gabriel. Hah? Gak salah tuh anak? Heheee…

Ya sudahlah, ngobrol ngalor ngidul, ngomong masalah sekolah, kelulusan kan dia, NEMnya terbaik ke-2 dari kelasnya, NEMnya mencapai 27,25, smua nilai mata pelajaran dia 9. Ngobrol juga masalah show, padahal lho, esok harinya Gabriel show ke Surabaya, aku yang dari dari Surabaya justru ngunjungi dia, heheee… Ngobrol juga masalah fans yang kadang aneh, trus Mbah Surip, Michael Jackson, pilpres, trus apa lagi ya? Banyak dah, maen game Counter Strike juga yang dibawa di flashdisk Okki dan tak lupa Foto-foto juga tuh, Banyak dah yang diobrolkan dengan Gabriel, Tante Nita, Tante Eta, dan satu lagi lupa namanya tante itu dan tak lupa juga Tania. Perlu dipancing2 biar bisa akrab dengan Tania, Tania pemalu banget, ngobrol masalah kacang kemarin sama Tania, hehee… katanya takut sakit kalau makan kacang karena kacangnya kurang matang, hehee…. Gabriel masih asyik dengan Counter Strike, Aku ngupasin kacang dan ngobrol-ngborol dengan Tania yang berumur 3tahun (gak tau pastinya) itu, Okki ngupas singkong dengan Tante Nita, hehee… sangat-sangat mengesankan!

Gabriel bergaya The Master

Gabriel bergaya The Master

Ada juga sesi nonton video ulang tahun dari Gabriel-FC yang tertunda, video review penampilan Gabriel waktu Idola Cilik 1 berlangsung, Gabriel menceritakan tentang kesan-kesan saat menyanyikan lagu2 yang ada di video itu!

Ohya, waktu itu ada juga Yoseph (panggilan akrabnya Oseph), baru kelas 1 naik ke kelas 2, main2 juga sama dia. Oseph ternyata lagi menggandrungi Tak Gendong kemana-mananya Mbah Surip. Yang paling aneh waktu Gabriel tanya aku tentang orang yang lagi dekat denganku, aku pura-pura tak mendengar, tapi dia ngotot tanya, ya dah kujawab, toh Gabriel juga gak tau orangnya, kusebut namanya, eh Gabrielnya langsung nyanyi lagu Tak Lekang Oleh Waktunya Kerispatih, kebetulan nama itu ada dipenggalan lirik itu tuh, dasar nih anak aneh2 saja, he!

Trus-trus-trus… pertemuan diakhiri dengan makan malam nasi goreng pasir, dibuka dengan komitment Gabriel kalau tuuttttt (off the records) yang diutarakan kepadaku dan juga Okki. Pertemuan sangat mengesankan, dari Juni ke Juni, lebih akrab terasa, sangaaaaaat akrab dan hangat suasana kekeluargaan, mengharukan! Mengesankan! Pertemuan berakhir, sekali lagi sangat mengesankan, aku dan Okki pun pamit ke keluarga Gabriel menuju Bandung.. Sip dah! Naik Vario dari Jakarta ke Bandung, berrock n Rol….!!! (to be continued).


Aksi

Information

2 responses

5 07 2009
Toko Butik

Seep keyeeen banget mas journeynya.

25 09 2009
muhammad Ikhsan

kak kali-kali aku mau donkz ketemu gabriel n bisa akrab kaya kakak,,
jadi ngiri,, huhuhuhuhuhuhuu

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: