Sekedar Kisah Hilangnya HPku…

2 09 2010

Sepanjang sejarah hidupku, aku pernah bergonta-ganti hanphone selama beberapa kali. Hape pertamaku adalah Nokia 3210, warnanya ijo, berat, aplikasinya juga apa adanya, hanya bisa buat telepon dan sms, tapi itu cukup bagiku, makulmlah waktu itu masih SMA (tahun 2002-2003) dan hape butut itu sudah bisa dibilang mewah.

Masuk kuliah tahun 2004, aku ganti handphone nokia 3310, agak keatas dikit sih kualitasnya, namun Hape tersebut ada sedikit masalah dalam penangkapan sinyal, jadi kemudian ganti lagi ke Soner k508i dan bertahan hingga tahun 2010 kemarin.

hape hape yang pernah kumiliki

hape hape yang pernah kumiliki

Selain Soner itu, aku pernah memiliki HP  lagi dengan nomor XL, sayangnya nomor beserta hape tersebut hilang saat aku melajukan sepeda motor, begini kira-kira ceritanya…

Waktu itu sore hari, sekitar jam 5 an sore sepulang dari ngantor. Perjalanan dari kantor ke rumah menghabiskan waktu satu jam perjalanan, aku pun terbiasa dengan menancapkan earphone dan memperdengarkan radio dari HP nokia XL itu.

Aturannya, radio akan berhenti sejenak ketika ada sms atau panggilan masuk, itulah yang aku tau. Nah, yang terjadi padaku itu beda, janggal pokoknya.

Waktu itu sampe di lampu merah Jalan Bubutan menuju arah Tugu Pahlawan, jalan Indrapura, aku masih bisa memperdengarkan lagu Nidji Kutakkan Bisa dari Gen FM surabaya lewat hape Nokia XL ku itu, aku pun sempat baca sms dari Arif Widi yang masuk waktu itu, namun begitu sampe belokan dari jalan Bubutan ke Indrapura tiba-tiba suara musik berhenti.

Aku awalnya mikir ada sms, tapi kok musiknya berhentinya lama…?? ah aku cuek saja, mungkin ada panggilan masuk, aku terus saja melajukan Varioku, aku mikir lagi, kok kalau ada panggilan gak getar? aku pinggirkan motorku ke tepi kiri  jalan, aku gerogohi saku celanaku, dan hapeku ilang!!!

goodbye...

goodbye...

keringat dingin mengucur di keningku, waduh… ini bagaimana kalo hapeku beneran hilanng? hapenya sih gak masalah, cuma data2 yang ada di hape itu masalahnya, nomornya juga gimana kalo dimanfaatin sama orang yg gak bertanggung jawab?

Aku langsung menghubungi nomor hapeku yg XL dengan soner ku, dan benar juga, gak aktif….😦

Aku pun langsung putar balik ke TKP, aku berhentikan sebentar dan tanya pada tukang becak yang ada saat itu.

Pak, bapak tadi ngelihat ada barang jatuh di sekitar sini?,” kataku *aku sengaja mengaburkan kata HP…*

Barang apa mas, hape ya?,” kata bapak-bapak itu.

Iya tadi aku ngelihat anak pake sepeda ontel turun dan ngambil hape di jalan, trus kabur ke sana,” kata bapak sambil nunjuk ke arah kantor pos indrapura.

haduh gimana ya…?,” keluhku

Coba sampeyan telepon saja mas, barangkali aktif,” saran bapak itu.

Sudah Pak, gak aktif...” kataku singkat.

Ikhlasin saja, mas.. atau mas nanti bikin pengumuman di sekitar sini, kasih duit gitu sama penemunya,” kata bapak itu lagi.

Waduh gimana ya, Pak.. aku sih gak masalah sama hapenya *ngesok dikit*, tapi data-datanya itu lho pak, takutnya ada apa-apa,” tutupku sambil pamit…

Ya itulah, hilangnya hapeku for the first time in my life, entah hape ku itu jatuh trus ditemu orang dan dibawa pulang, atau hapeku itu jatuh trus pecah dilindas mobil, I dont know, aku coba untuk ikhlasin saja….🙂


Aksi

Information

Balas Komentar Ini

