Rindukan Serial Semasa Kecil

17 09 2010

Waktu aku kecil dulu, sekitar umur anak Sekolah Dasar, banyak film serial buat anak-anak. Baik dari Indonesia, maupun film anime yang sudah mulai marak di televisi.

Kalau dari Indonesia, yang aku ingat adalah Kring Kring Olala, yang bawain anak Lenong Bocah dulu. Ada juga Klab Klib nya Dhea Ananda, Tralala Trilili Agnes Monica, Pesta Ceria nya Yoga, Erina, Vio dan masih banyak lagi acara yang memang dibuat khusus buat anak-anak.

Kalau dari luar negeri, ini yang aku suka, hampir tiap sore ada film serial yang ditayangkan di layar kaca. Berikut ini adalah beberapa film yang sempat tayang sewaktu aku masih kecil :

1. Power Rangers
Dari awal serial ini tayang hingga sekarang, aku sangat menyukai ini. Kerja sama tim yang hebat ditambah dengan perpaduan warna yang unik begitu menarik perhatianku. Apalagi dulu ada moment2 muncul Ranger Hijau, semenjak itu Tommy begitu difavoritkan.

mighty morphin power rangers

mighty morphin power rangers

2. Satria Baja Hitam

Kalau yang ini memang pernah jaya pada masanya, kotaro minami gitu lho! yang paling kuingat saat Ksatria Baja Hitam ini sekarat hingga dikira meninggal dunia. Lalu ditolong oleh Monster Hiu yang dulu pernah ditolongnya. Dramatis banget..

Ada juga episode Noboiko, saudara Kotaro Minami yang jadi Bayangan Hitam (Shadow Moon), Wuuiiih keren!!

ksatria baja hitam

ksatria baja hitam

3. Ninja Olympiad a.k.a Jiraiya

Ninja Olympiad dulu sekeluarga jadi Ninja, cara berjalannya ninja banget. Jiraiya misinya melawan ninja di seluruh dunia, asyik saja menyaksikan serial ini, tiap episode muncul musuh baru.

jiraiya

jiraiya

4. Winspector

Serial heroik lain dari Jepang, tokoh utamanya aku lupa namanya. Yang aku ingat ada dua robot lagi yang bernama Baykul dan Orta. Kedua robot ini jalannya unik yang membedakan adalah warna dan kemampuannya. Baykul warnanya kuning, di dadanya ada roda yang bisa memfungsikan tubuhnya sebagai motor. Sedangkan Orta warnanya hijau, dan dia bisa terbang.

winspector

winspector

5. Jiban

Jiban sama seperti Winspector, kisah heroik seorang robot yang memberantas kejahatan. Bedanya Jiban ini sebelum mengeksekusi musuhnya selalu menyebut pasal-pasal kejahatan -,- lucu, tapi uniknya aku dulu hafal bener…

jiban

jiban

Banyak lagi lho, Shulato, Seint Seiya, Dragon Ball, beberapa serial sentai seperti pasukan turbo, maskman, liveman, fiveman, ada juga thunder cat dan wonder  woman yang super seksi pada jamannya dulu, hehee…


Aksi

Information

One response

8 09 2013
EX-KHO

Teman rasanya aku pengen kembali di tahun 90-an dan hidup damai sejahtera tersenyum tanpa beban disana, tidak sepert saat ini tidak ada kesempatan bagiku untuk tersenyum bahagia.

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: