Lebih Memaknai Tuhan Maha Cinta

24 09 2010

Kesampaian juga nonton film Sang Pencerah. Walau sudah dirilis beberapa minggu sebelumnya, aku baru sempat nonton Rabo (22/09) malam kemarin. Itupun atas ajakan Fathi dan Isman sebelumnya. So, jadilah aku nonton bersama mereka plus Aris dan Midha.

Tiket Sang Pencerah

Tiket Sang Pencerah

Aku terfokus sepanjang film ini, saking fokusnya bahkan tak mengenali siapa yang memerankan Nyai Ahmad Dahlan. Aku baru nyadar pas Nyai berdialog sama Kyai mengenai tak ada keraguan Nyai menerima pinangan Kyai, kalau gak salah dialognya begini:

“Saya tidak menjalankan perintah Abah untuk beristikharah, karena tidak ada keraguan sedikitpun untuk menerima kangmas sebagai suami saya…”

Dalam batinku, wuuuiiih nancep banget dialongnya. Lalu aku penasaran dan tanya sama Fathi, “itu siapa Fat yang jadi Nyai?,”

Itu Zaskia Mecca, dodol…!!!” jawab Fathi. -_______-”

Zaskia Mecca dalam Sang Pencerah

Zaskia Mecca dalam Sang Pencerah

Dan aku kembali fokus dalam kisah Pendiri Muhammadiyah itu…

***

Film pun selesai, saat title ending credit muncul lagu Nidji, Tuhan Maha Cinta. Dan Isman pun bertanya, “Lho Giring Nidjinya mana tadi?,”

“Lho iya, yang mana?” tambahku.

Fathi pun menjelaskan bahwa Giring tadi berperan sebagai Kiai Muhammad Sudja, murid Ahmad Dahlan. Hahahaa… lemot banget kita atau memang sangat terfokus dengan film itu hingga tak mengenali siapa-siapa yang memerankan tokoh dalam film tersebut😛

Ohya, ada satu bait dalam lagu Nidji – Tuhan Maha Cinta yang menarik perhatianku, berikut ini bait yang aku maksud :

“Terkadang hidup memang berat, membuat kita hampir menyerah. Tapi aku percaya Kaulah pelindungku, penciptaku dan hidupku. Sabarkan hatiku, kuatkan imanku. Berkahi aku dan keluargaku dengan rahmatMu. Tuhan, Kaulah cintaku…”

Walaupun bisa dibilang sederhana, tapi sangat inspirasitif, apalagi terdengar disela-sela indahnya lagu, ini menjadi kekuatan sendiri dalam lagu ini.

Isi bait itu seolah mewakili isi pesan yang bisa diambil dari film ini. Ya, apapun rintangan dan kesulitan yang kita hadapi dalam hidup ini, ikhjlas, percaya dan serahkan semua pada Allah SWT, bersyukurlah terus tanpa kenal waktu…


Aksi

Information

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: