Lagu Pembakar Semangat

25 10 2010

Klantink, nama ini mulai dikenal sejak kemunculan mereka di Indonesia Mencari Bakat musim pertama. Ya, sebagai orang Surabaya, aku tentu saja bangga kepada mereka yang sudah menjadi juara pertama.

Mereka tak hanya sekedar kesederhanaan saja yang ditampilkan, namun lebih dari itu. Harmonisasi musik serta jiwa musikalitas mereka yang tinggi dan apik memainkan alat musik membuat orang langsung suka dengan penampilan mereka.

Sudah 8 bulan mereka perform di panggung IMB, ada satu lagu yang bikin aku tersentuh, bukan karena cerita yang ditampilkan sebelumnya, namun lagu ini memang punya kekuatan tersendiri yang mampu menyihir pendengarnya pada satu sosok inspiratif dan paling disayang, yakni seorang ibu.

Berikut ini videonya… Indonesia, inilah persembahan untuk Ibu di dunia, persembahan dari Klantink, inilah Ibu….

Ya, Klantink pernah menampilkan lagu Ibu Iwan Fals pada tanggal 16/17-Oktober-2010 kemarin. Intro aransemen dari Klantink dengan paduan suara harmonika seolah membawa suasana bagi yang melihat ke moment-moment terindah bersama ibu. Lalu suara Cak Ndowe alias Imam pada awal lagu persis sama suara Iwan Fals, begitu menyentuh, hanya sayang pada bagian reffnya si Wawan gagal mencapai nada tinggi.

Ya, begitu menyentuh ya lagu ini, mengingatkan kita pada satu sosok yang paling dekat dengan kita, yakni seorang Ibu.. Postingan ini pula terinspirasi oleh sebuah gambar yang aku temukan dari blog  yang beralamatkan di antarikaberjaya.blogspot.com tentang foto perjuangan seorang ibu, begitu terenyuh aku ini melihat foto ini…

perjuangan ibu (antarikaberjaya.blogspot.com)

perjuangan ibu (antarikaberjaya.blogspot.com)

 

Tapi sekali lagi, lagu ini bener-bener bagus dibawakan oleh Klantink. Komentarku lebih dari good job atau I Like it ala Rianti, tapi ini bener-bener Luar Biasa!!!!


Aksi

Information

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: