Pray for Indonesia

27 10 2010

Mulai Senin (25/10) berita buruk tersebut seolah mengawali catatan buruk bencana di Indonesia. Senin malam itu aku lihat beberapa postingan di twitter yang berkeluh kesah dengan macetnya Ibu kota.

Ya, karena genangan air akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta selama 3 jam menyebabkan genangan air di sudut-sudut kota Jakarta. Genangan air inilah yang konon menyebabkan Jakarta macet total di hampir seluruh ruas jalan di Jakarta.

Bagaimana tidak, kendaraan terutama motor nekad menerjang genangan air tersebut. Alhasil mogok dan semakin membuat macetnya ibu kota Indonesia ini.

pray for indonesia

pray for indonesia

 

Selasa paginya semua orang berdoa agar kejadian semalam tak terjadi lagi. Namun pada Selasa pagi itu juga terdengar kabar di televisi kalau wilayah Sumatera Barat, lebih tepatnya kepulauan Mentawai diterjang gempa. Gempa tersebut hingga dirasakan di Padang. Namun pagi itu belum ada laporan mengenai korban jiwa maupun kerusakan yang parah.

Siang agak sorenya, barulah aku mendengar dan membaca kabar kalau kepulauan Mentawai porak-poranda akibat tsunami. Oh God! Memang aku sendiri udah pernah dengar wilayah tersebut memang perlu waspada akan bencana Megatrans/Megatrust.

sekitar merapi pasca meletus

sekitar merapi pasca meletus

ilustrasi tsunami

ilustrasi tsunami

Belum selesai pemberitaan itu, Indonesia juga dikejutkan kembali dengan meletusnya Gunung Berapi. Ya Allah, aku menyaksikan berita itu melalui TV di rumah sepulang kerja sangat ngenes, mbah-mbah yang sudah tua diangkut truk ke pengungsian, anak kecil yang tak tau apa-apa hanya bisa mendekap di gendongan ibundanya.

Sepanjang malam dan hingga Rabo (27/10) ini media terus memberitakan kondisi kedua wilayah tersebut. Indonesia semakin tercengang saat ditemukannya sesosok mayat dalam kondisi sujud yang diduga adalah Mbah Marijan, Subhanallah... Mbah Marijan tewas dalam keadaan bersujud😦

mayat bersujud yang diduga Mbah Marijan

mayat bersujud yang diduga Mbah Marijan

Indonesia berduka, Pak Presiden SBY yang sedang mempunyai agenda di luar negeri kembali ke tanah air. Jalinan kemanusiaan pun terus dijalin, bantuan terus mengalir… Bencana ini juga ramai dibicarakan di twitter, hastag #prayforindonesia menjadi trending topic sepanjang hari. Presiden Barack Obama dan para seleb Hollywood seperti Kim Kardashian, Tom Cruise, Justin Bieber, Ricky Martin dan Nicole Richie pun bersimpati kepada Indonesia…

Ampuni kami, Tuhan..! Entah bencana ini karena faktor alam atau dosa kami, yang jelas lindungi kami, Tuhan.. Lets Pray for Indonesia


Aksi

Information

One response

5 11 2010
Pray for Indonesia « noerbeei

[…] […]

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: