Kapan Menikah?

10 11 2010

“San, kapan nikah?” begitulah yang selalu ditanyakan salah seorang sahabatku, Pak Pres Slamet, ketika chatting di facebook. Selalu dan selalu begitu.

Aku pikir pertanyaan yang diajukan Pak Pres ini hanyalah sebuah candaan sesama teman saja, namun dalam hati aku juga kadang memikirkannya, hmmm kapan aku menikah?

Terakhir, aku menghadiri pesta resepsi teman angkatanku, Santi di Lamongan. Di pesta pernikahannya itu suasana jawa nya kental sekali, pak MC nya membawakan acara dengan bahasa jawa alus, jujur aku nggak ngerti. Ya wis, aku habiskan waktu itu buat makan-makan dan ngobrol sama teman-teman, hahahaa…

Pernikahan Santi

Pernikahan Santi

 

Kembali ke persoalan pernikahan. Ketika Anda ditanya kapan menikah, jawabannya apa dong? Jujur, misi setahun kedepan dalam hidupku bukan untuk menikah, tapi lebih mematangkan diri dulu, mempersiapkan mental dan modal.

Yang ada dalam pikiranku saat menikah adalah rasa tanggung jawab yang bertambah.  Yang awalnya aku menanggung penghidupanku sendiri, nanti akan bertambah menanggung hidup istriku nanti. Bukan hanya menanggung hidup sih, bukan pula hanya sekedar menyempunakan agama tapi bagaimana menyatukan 2 pikiran menjadi satu, mengatasi segala perbedaan dan menyatukannya dalam sebuah rumah tangga.

Aku juga ingat kata Intan yang kerap memanggilku Bodenga, menikah itu tak hanya menyangkut mengikatkan 2 orang saja, namun juga menyatukan dua keluarga. Aku juga ingat kata Andi yang bilang jangan takut untuk menikah hanya karena masalah penghasilan, karena sewaktu nikah nanti, rejeki pasti selalu ada.

Ya, titik point di sini adalah rejeki datang setelah menikah. Aku sendiri nggak tau benar apa tidaknya, toh aku belum mengalaminya, hehee… Namun fakta yang kulihat pernyataan tersebut memang ada benarnya juga.

Mungkin teman-teman mempunyai pengalaman kehidupan perubahan setelah menikah, boleh share dan komentar di sini, insyaAllah bermanfaat 🙂


Aksi

Information

2 responses

3 06 2011
nina

iya sech aku juga suka bingung kalau ditanya “Kapan nIkah? ” paling aku jawab ” Iya doain aja…” 😀
http://www.seemeagain.com

18 01 2012
paijo

paling sebel di kehidupanku sekarang…
1.datang ke acara nikahan temen/saudara.
2.ditanya kapan nikah 😥

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: