Hukuman Pertama Kali Sewaktu SD

6 12 2010

Ini kisahku waktu SD, lebih tepatnya aku dulu bersekolah di Madrasah Ibtidaiyah, sekolah setara dengan SD dengan pendidikan islam yang kental, kira-kira begitulah gambarannya…

Ya, di sekolah itu juga aku mendapat beberapa pelajaran agama islam secara lebih detail dan tak seperti di SD, seperti Alquran Hadits, Aqidah Akhlak, Fiqih, Sejarah Kebudayaan Islam dan Bahasa Arab. Tapi jangan tanya, aku sudah banyak lupanya pelajaran-pelajaran itu terutama Bahasa Arab, heheee….

Aku nggak ingat hari apa waktu itu, yang jelas seingatku aku memakai seragam putih-hijau, kalo gak hari Senin atau Selasa. Aku kelas 6 MI, kebetulan aku duduk sebangku bersama Yusuf, atau nama akrabnya Bogel, anaknya gemuk ginuk-ginuk gitu, tapi nggak gendut-gendut amat, seger lah dan sehat lah fisiknya.

Ilustrasi (Gambar diambil dari sini)

Ilustrasi (Gambar diambil dari sini)

Sekitar pukul 11 siang, pelajaran Fiqih berlangsung, saat itu sedang membahas makanan halal dan makanan Haram. Pak Faisal, yang mengajar pelajaran itu sekaligus Kepala Sekolah MI kebetulan sedang membawa gambar-gambar mana hewan yang dikategorikan halal dan haram. Yang namanya anak-anak ya pasti senanglah diajar dengan metode yang tak seperti biasanya.

Namun aku nya malah bergurau sama Yusuf, waktu itu masalah stipo yang saling dicoret-cortekan ke tangan, hahaaa… lucu juga waktu itu kita nggak peduliin guru yang mengajar. Karena ini ditegurlah kita….

Hey, rame saja! awas kalau sekali lagi aku lihat kalian begitu, aku suruh berdiri di depan!” ancam Pak Faisal.

Dan, aku dan Yusuf nggak menghiraukan apa kata Pak Faisal. Melihat kami berguau lagi, amarah Pak Faisal naik, dan aku dijewer dan sedikit didorong ke depan kelas, begitu juga dengan Yusuf. Sakit rasanya, njewernya nggak asal narik, tapi agak dipelintir gitu kok.😦

Belum semenit aku berdiri di depan kelas, eh entah karena apa aku dan Yusuf malah disuruh keluar kelas dan dijewer lagi, oalaaaah, nasib-nasib…

Saat di luar kelas, lucunya aku salah-salahan sama Yusuf, “ini gara-gara kamu,“, belum lagi dari luar kelas lain ada yang melihatku berdiri di depan kelas, malu rasanya waktu itu. Ini adalah hukuman pertama kali yang aku terima sepanjang sejarah hidupku di zaman SD.

Sepulang sekolah, aku mengadu kepada Pak Lukman, guru IPA dan Komputer yang dulu mengatur aku duduk sebangku sama Yusuf. Karena hal ini esok harinya aku dipindah tempat duduknya, aku sama Suhaimi dan Yusuf sama Izud, hahaaaa… lucu rasanya kalau mengingat kejadian itu.


Aksi

Information

3 responses

14 12 2010
iman

halo dek apa kabar aku iman dari NTT cuman mau kenalan aja ama kamu soalnya aku penggemarmu waktu idola cilik

14 12 2010
luxury villa rental Bali

Terima kasih atas informasinya, ya mas mungkin membuat hati gurunya jengkel sehingga mas dikasih hukuman dech. Tapi itu akan menjadi memory tersendirikan buat mas?
Lucu sekali ma s ceritanya……..
Salam kenal….🙂

19 09 2011
Tanah Lot Bali

masa anak2 adl masa pengenalan thdp lingkungan
jadi wajar saja jika mereka berbuat sesuatu yg sedikit nakal . .🙂

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: