Berani Beropini · Cerita Sepuluh Nopember · Ceritaku · Kabar Terkini

Enam Tempat Favorit Gravitasi

Hari Minggu (23/01) kemarin, aku kembali berkumpul dengan teman-teman kuliah Gravitasi. Acara kali ini adalah menghadiri pernikahan salah seorang dari kami, Hisam. Tentu ini menjadi hal yang gak boleh aku lewatkan begitu saja.

Aku jadi ingat waktu kuliah dulu, ada beberapa tempat kami biasanya berkumpul, entah itu sekedar nongkrong, ngobrol ataupun mengerjakan tugas.

Berikut ini adalah beberapa tempat di lingkungan ITS dan Jurusan Fisika FMIPA yang menjadi tempat favorit kami.

1. Basecamp

Kami pernah 4 kali berganti basecamp, awalnya di kostan Uut, kemudian Citra, pindah lagi ke Edrus. Dan yang terakhir ini adalah basecamp kami yang terakhir, untuk selama-lamanya, yakni rumah Nana. Biasanya kalau mau ada acara, biasanya kami berkumpul di sini. Bapak Ibu Nana sudah seperti ibu bapak kami.

2. Ruang Baca Perpus Pusat

Ini menjadi basecamp kami di kampus saat semester 1. Karena kalau ngumpul di Jurusan pasti was-was dengan kehadiran senior yang berlalu-lalang. Maklum, kan saat itu masih pengaderan (ospek), jadi menghindar gitu maksudnya, hehehe…. Namun ini nggak berlangsung lama, karena ini tempat umum dan jauh dari Jurusan.

perpustakaan pusat ITS
perpustakaan pusat ITS

 

3. Taman Statistik

Sebenarnya ini adalah taman Matematika, tempatnya dekat dengan kolam Matematika itu. Kalau saat ini berada di sekitar halaman BEM FMIPA. Dulu tempat ini menjadi tempat favorit dari semester 2 hingga semester 5 awal.  Hingga tempat ini kemudian diambil alih oleh adik angkatan Orbit.

4. Sekretariat HIMASIKA

Sudah bisa dipastikan, ini menjadi tempat berkumpul, bersinergi, bertukar pikiran, bersinergi dan berorganisasi saat kami memegang kepengurusan HIMASIKA ITS. Cukup banyak yang kita alami, dari punya peliharaan kucing bernama Chika (diambil dari HIMA-SIKA, SIKA diplesetin Chika) sampai situasi yang memanas saat rapat.

5. Depan Foto Kopian Pak Pon

Ya ya ya, tempat ini mungkin yang paling menyenangkan bagi kami. Karena kami bisa melihat mahasiswi2 lain yang berseliweran. Aku jadi ingat geng yang kami sebut sebagai Trio Macan, 3 orang mahasiswi Biologi yang waktu itu penampilannya nggak biasa. Belum lagi kadang kami temukan banyak peristiwa lucu yang tak mungkin satu persatu aku jelaskan di sini.

6. Lab Komputasi

Ini salah 2 tempat yang paling favorit bagi aku pribadi. Jangan dibayangkan tempat ini sebagai lab yempat untuk belajar mengajar. Lab ini memang pada waktu2 tertentu dijadikan sebagai tempat perkuliahan, sisanya bisa dimanfaatkan mahasiswa untuk mengerjakan tugas, seperti mengetik atau ngenet mencari referensi kuliah.

Ya namanya saja mahasiswa, nggak munafik, kadang tempat tersebut juga kami jadikan tempat ngumpul, ngenet sesuatu yang nggak ada hubungannya dengan kuliah, tapi masih positif kok (ex: baca berita). Asyiknya, tempat ini juga terkenal dengan tempat yang bisa ngeprint dan terbuka bagi mahasiswa-mahasiswi jurusan lain.

So, sering kami temui mahasiswa-mahasiswi lain yang ngeprint tugas atau proposal. Ya itulah, menjadi suatu hal yang menarik.

ngumpul rujakan
ngumpul rujakan

 

Bagi aku, tempat bukanlah suatu yang penting. Dimanapun tempat itu berada, asal berkumpul dengan teman-teman angkatan, itu menjadi suatu tempat yang terindah. Budaya ITS nya masih kental…. kompak dan kekeluargaan 🙂

One thought on “Enam Tempat Favorit Gravitasi

Balas Komentar Ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s