Dementor, Stay Away from Me…

9 05 2011

Biasalah, ini penyakit masalah umum, sangat wajar dialami oleh seorang lelaki di umur yang seperti ini. Walau masih belum ada tanggungan, namun ada beberapa pikiran yang sebenarnya ada di otak ane gan! 

Agan-agan yang gemar Harry Potter pasti nggak asing lagi dengan istilah Dementor dan Patronus. Dementor adalah makhluk yang bisa menghisap kebahagiaan. Dementor sebenarnya adalah makhluk penjaga penjara Azkaban, muncul pertama kali saat film Harry Potter ke-3.

dementor

dementor

Dementor juga bisa menghisap kebahagiaan dan kegembiraan seseorang, Sehingga timbul rasa ketakutan dan kesedihan yang sangat kuat di kepala. Nah ini yang perlu agan-agan garis bawahi, karena ane akan bahas kemudian di dalam postingan ane ini selanjutnya

Dementor lebih seram daripada pocong gan  itu menurut ane. Kalau pocong didoain sih bisa ilang, nah kalau dementor bagaimana? Dementor bisa menghisap kebahagiaan. Bener sih, ada semacam ketakutan sendiri yang ane pikirin tentang masa depan ane.

dementor

dementor

Ane sadar, ane nanti bakal jadi kepala keluarga, ane ntar  seorang nahkoda dalam sebuah kapal. Jika ane sedikit saja salah dalam mengarungi samudera, wah kapal ane bisa tenggalam gan 

Mangkanya itu, ane kadang berpikir gini, ane lebih memilih untuk ‘memapankan diri ane’ dulu, baik dalam hal materiil, sikap maupun emosi sebelum melangkah ke hal yang lebih serius, maksudnya menikah gan. Ane kadang berpikir, dengan beberapa rekan yang menikah muda, mau diberi makan apa istrinya nanti?

Pertanyaan ini, dijawab oleh sahabat ane yang kini udah nikah dan punya anak, namanya Antok, komting ane di angkatan 2004 Fisika ITS. “San, Allah nggak akan memutus rejeki seseorang ketika sudah menikah,” tegas Antok.

Istilahnya gini, rejeki itu ada saja dari Allah ketika orang sudah menikah. Antok pun bercerita tentang niatnya yang tulus untuk menikahi Diah yang kala itu baru ditemuinya, hebat ya?

Masalahnya sekarang, ane orangnya melankolis gan, ane tentu berpikir visioner jauh ke depan. Hidup ane terencana. Seperti yang ane bilang tadi, untuk setahun ini, ane lebih memilih untuk ‘memapankan diri sendiri’, baru menyempurnakan agama ane. Namun, biasa lah gan, usaha untuk ini gak semulus yang ane bayangin, ada beberapa hambatan-hambatan yang ada saja,

Pertama tentang karir itu sendiri, tentunya sebagai manusia sangat wajar jika ingin karir yang sukses. Alhamdulillah jika dengan umur yang masih muda ini, ane bisa sukses dengan cara ane sendiri. Ane udah coba dengan berbagai cara gan, selain menjadi staff tetap di sebuah perusahaan swasta, ane juga berusaha cari usaha sambilan gan, dari mulai ikut MLM (yang ya you know lah endingnya gimana   )  sampe jadi entrepreneur, buka toko online kecil2an gitu deh gan.

Alhamdulillah, toko online ane lancar jaya gan  Ada yang bilang, itu keturunan dari bokap ane yang seorang pedagang. Ceritanya ilmu beliau nurun ke ane gitu, pendapat ini nggak salah gan. Namun menurut ane sih tergantung bagaimana usaha kita untuk tetap bisa survive.

depression

depression

Kedua, masih tentang usaha ane itu sendiri gan. Ane nggak selamanya berkecimpung di usaha itu. Ane harap sih bisa bertahan selama mungkin gan. Namun ane juga berpikir untuk cari usaha lain gitu, bikin coffe shop, distro atau hal lain. Satu yang pasti, cita-cita ane emang jadi entrepreneur gan .

Ketiga, tentang jodoh itu sendiri gan. Mau nggak dia nya nunggu ane?  Ane berpikir gini, pas ane udah nikah ntar, maunya sih kita ngontrak gitu gan, nggak numpang di tempat bapak-ibu ane, atau bapak-ibu dia. Tapi nggak tau juga, tergantung nanti gimana

Keempat, rasa iri dalam diri sendiri melihat kesuksesan teman ane gan. Kalau dalam bahasa twitternya sih envy gan  ane envy melihat teman ane yang sudah sukses, bisa beli ini beli itu atau dengan gaji sekian. Wajar gan ane rasa, itu manusiawi. Tapi ane berusaha bersyukur dengan apa yang udah ane dapat saat ini.

Kelima, tentang masukan religi ane sendiri kurang gan. Ane pengennya ada semacam guru spritual atau ustadz yang bisa membimbing ane, menguatkan ane ketika ane terpuruk.

Keenam, kadang ane berpikir gini gan, ane resign dari kerjaan ane yang sekarang, terus ‘berusaha’ sendiri di kota orang. Ini untuk mengetahui sampai dimana ane bisa bertahan gan, mumpung masih muda. Tapi nyali ane kecil gan untuk memulai hal ini.

Hermione's Patronus

Expecto Patronum

Itulah beberapa letekutan tentang dementor yang bisa menghisap kebahagiaan ane gan. Mangkanya itu, ane perlu patronus untuk memusnahkan dementor-dementor itu, apakah kira-kira patronus ane?

*) thanks for kaskus for the smiley icons


Aksi

Information

3 responses

11 05 2011
a m h

dalem, smangat mas..

11 05 2011
hasanjunaidi

iwan ya? hehehee… suwun wan
semangat juga buat iwan…

26 05 2011
Pembicara Internet Marketing

WORKSHOP Internet Marketing
1stClass SURABAYA ONLINEPRENEUR
STEP BY STEP
ONLINE MARKETER
Bersama
Si RAJA GRATIS
Ir. AGUS SETYAWAN MM, Chem.Eng
~ Bukan MOTIVATOR ~ Bukan INSPIRATOR
~ Benar2REALITOR
GURU.PAKAR.JAGOAN -Internet marketing
• DIJAMIN Bukan MLM, Bukan Cuman PREVIEW, dan TANPA PERMAINAN HARGA
• MEMANFAATKAN Fasilitas GRATIS di Internet
• Jangan Hanya No. 1 di GOOGLE Tapi Ada di SEMUA Halaman GOOGLE
• Melakukan Riset Yang SEGMENTED dan TARGETED Sehingga Lebih EFEKTIF dan EFESIEN
• Bagaimana Kita Memilih DISPLAY, BROSUR, IKLAN dan jangan memBRANDING yang hanya banyak mengeluarkan UANG
• Membuat WARUNGONLINE serba GRATISAN
• Cocok Untuk SIAPASAJA Yang Ingin Mendapatkan Hasil JUTAAN Dari Internet (pelaku usaha/pengusaha, calon pengusaha, karyawan/pensiunan/calon pensiunan, mahasiswa/lulusan baru, penggunaa internet, pengangguran, pelanggan madia iklan, dll.)
• Sudah Banyak BUKTINYA!
FASILITAS: ilmu yang bermanfaat, CD materi, konsumsi dan sertifikat
*Peserta disarankan membawa laptop/notebookDAFTAR SEGERA, PESERTA TERBATAS
Powered by : 100% PRAKTEK langsung MENGHASILKAN order
MINGGU, tgl. 5 dan 12 JUNI 2011
@TooMuch Cafe -Apartemen Metropolis Tower C Lt. 3
Jl. Raya Tenggilis 127 Surabaya
pukul 09.00 –16.00
Investasi : Rp 500.000,-(u/ 2 hari)
INFO & REGISTRASI
(031) 77 399 133
081 -803 202 707
Ticket Box :
TooMuch Café
Apartemen Metropolis -Tower C Lt. 3 (pool side)
Jl. Raya Tenggilis 127 Surabaya
Pembayaran dapat dilakukan melalui setoran/transfer rekening Bank BCA :
A/c. 6100121580 -A/n. ISYA YUARIZQI N.A.
DISCOUNT 20%
untuk 20 pendaftar pertama dan
melakukan pembayaran H-14

Balas Komentar Ini

