Berbukalah dengan yang Manis

14 08 2011
es kelapa muda ala Girls Generation

es kelapa muda ala Girls Generation

Anjuran atau quote atau saran atau pepatah atau apalah namanya Berbukalah dengan yang Manis  pertama kita kenal lewat jingle sebuah minuman teh yang dikemas dalam botol (aku sebenarnya mau nyingkat, cuman pas disingkat itu udah nama merk-nya), karena konon zat gula pada makanan atau minuman yang manis-manis bisa menggantikan energi selama seharian ini.

Tiga minggu sudah aku berada di Bandung, selama bulan Ramadhan ini pula aku berada di sini, rasanya senang-senang susah, terlunta-lunta namun bermakna, miris tapi berkesan, terlebih saat sahur berlangsung.

Masak sendiri gan! itu pun mentoknya mie instant, paling ada varian nugged atau abon. Sesekali aku juga masak nasi goreng, jangan ditanya, memang lagi-lagi nasi goreng instant. Satu-satunya asupan gizi cuman segelas susu😦 maklum, masih single, jadi belum ada yang ngurusin. Mudah-mudahan Ramadhan tahun depan kalau masih ada umur kondisi aku sudah lebih baik lagi (baca: nikah), heheee…

mie instant
mie instant

Kita tau sendiri lah, mie instant itu kagak baik buat kesehatan. Malah aku pernah berobat di dokter, dia berceramah kalau mie instant idealnya hanya dimakan maksimal dua kali selama sebulan. Lha aku ini apa? dari hari pertama puasa sampai tadi malam, aku masih makan mie instant, miris ya? mudah-mudahan pas mudik ke kampung halaman ntar, aku ada perbaikan gizi😀

Tapi gan, itu semua terbayar ketika kita buka puasa. Ya Allah, rasanya nikmat sekali, walaupun hanya sebuah es kelapa muda. Yap, aku di sini mau cerita soal es kelapa muda. Bukan anjuran sih minum es kelapa muda saat berbuka, namun kembali lagi ke Berbukalah dengan yang Manis itu sendiri. Nah, es kelapa muda termasuk minuman manis, tentu kalau dikasih gula gan😀

Es kelapa muda yang aku beli pas puasa  ini rasanya muaaaniiss banget, sayang yang jual bapak-bapak, coba saja yg jual itu yg  foto itu atau paling gak neg geulies dari Bandung, pasti tambah manis.  Manisnya es kelapa muda yang aku beli itu ditambah susu kental manis gan, jadi bisa dirasain lah, aku malah ngerasa seperti minum susu daripada es kelapa muda itu.

Dengan buka puasa pake itu, Berbukalah dengan yang Manis berarti sudah aku praktekkan. Aku harus merogoh kocek Rp 4000. Harga yang dukup mahal, karena aku biasa beli es kelapa muda itu cuman Rp 2000, paling mahal Rp 3000 lah. Aneh sih, harga-harga di sini memang terbilang aneh, entah lah…

Pokoknya, appaun makananannya, sebisa mungkin aku berbuka puasa dengan yang manis. Entah istilah manis ini diartikan sebagai apa, hahaaa.. persepsi nya udah macem-macem, apalagi aku tampilkan gambar SNSD yang lagi ber-es kelapa muda, pikiran tertuju ke situ. Itu gambar kurang satu orang sebenarnya, si Yoona, entah dia kemana… Pokoknya, berbukalah dengan yang Manis dah🙂


Aksi

Information

One response

19 08 2011
seli_usel

saya setuju dengan info diatas.
thanks iya atas infonya.

Balas Komentar Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: